Saturday, May 10, 2014

The Original Beauty Blender


Yeahhh, afterrrr that long. Akhirnya ini beauty blender sampai juga kerumahku hihihihi. That longnya bukan karena nunggu PO atau gimana sih, tapi karenan nunggu budget untuk belinya ahahahhahaha. Coz ini sponge cukup mahal. atau lebih tepatnya sangattt mahal hahahah.

Beberapa kali aku liat banyaaaakkkkkk ya sponge yang ngikutin BB ini,, warnanya sama. Tapi tetep beda kawan hahahah, yg dijual di pasaran umumnya bentuknya agak sedikit berbeda, dan kerasssssnya minta ampun. Even harganya kalau ngga salah dibawah Rp. 100.000,- aku tetep ngga bisa bayangin gimana ngga enaknya itu muka ditepuk - tepuk sama sponge keras gitu.

Sebenernya sebelum aku akhirnyaaa untuk pertama kalinya di hidupku (sumpaaaahhh lebaiiiiii zzz) megang ini BB, aku udah bisa bayangin gimana enak dan lembutnyaaaaaa. Dan ternyata memang yaaaa enak banget dipegang, lembut, empuk, dan dipakainya pun enak.. Rasanya pengen dikunyahhhh aja zzz sangkin lembutnya.


Beauty Blender

Sekilas tentang Beauty Blender, ini adalah sponge makeup yang berbentuk seperti telur yang bisa digunakan untuk pengaplikasian foundation, concealer, blush on yang teksturnya krim, bahkan powder. Sangat terkenal di Amerika Serikat dan sekitarnya, malah beberapa bulan lalu selalu out of stock (nitip temen juga ngga ada stock zzz). Beauty Blender ini biasanya dipakai oleh make up artist profesional,, kalau kamu suka backstagenya acara fashion show di Fashion TV pasti kamu sering liat Beauty Blender ini dipakai sama make up artistnya.

Tentunya ada alasan kenapa banyak yang pada akhinya menggunakan Beauty Blender ini. Diantaranya, hasil yang bisa kita dapat lebih baik dibandingkan sponge biasa, krn pori - pori dari BB didesain sedemikian rupa (ngga heranlah,, wong yang menciptakan juga make up artist hahahhaha).
Lalu sponge ini juga latex free, non-allergenic, odor free.

Apa itu Latex ???
Latex adalah getah kental yang dihasilkan oleh tumbuhan dan membeku ketika terkena udara. Lateks merupakan suspensi koloidal dari air dan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Bagian-bagian yang terkandung tersebut tidak larut sempurna, melainkan terpencar secara homogen atau merata di dalam air. (sumber : Wikipedia)

Mungkin hal ini yang membuat produsen tidak menggunakan Latex untuk produksi BB ini, karena masih ada kandungan kimia di dalamnya yang mungkin memiliki efek yang kurang baik untuk konsumen.

Apa itu Non-allergic ???
Non-allergic yang dimaksud adalah produk BB ini tidak menyebabkan alergi. Pada kasus tertentu ada kulit manusia yang sangat sensitif, karena hal itu maka BB menggunakan bahan yang tidak akan menimbulkan alergi sehingga aman digunakan pada kulit sensitif.

Apa itu Odor ???
Odor adalah kata lain dari wewangian. Jadi kira - kira bisa disimpulkan BB tidak mengandung wewangian. (sumber : Wikipedia)

Price :
$ 28.95
Jika membeli langsung dari website BB, tentunya sebelum pajak dan ongkos kirim, dengan rate USD sekarang yang mencapai Rp. 11.500,- maka hasil akhirnya kira - kira di Rp. 332.925,- gileeeeeee. hahahahaha. Belum tambah pajakkk, ongkir zzzzz. Aku beli di @makeupuccino sekitar Rp. 320.000,- (dulu yaaaa, kalau sekarang harganya bisa Rp. 300.000,- satu bijik kayaknya sih hihihi MAHAL yaaaa)



Dibungkus sangat rapih dan pakai kemasan dari karton, aku rasa biar ngga takut ketindih mengingat kemasan BB ini adalah box plastik berbentuk tabung



Ini adalah boxnya masih di segel



Kiri : Penampakan bagian belakang box
Kanan : Cantikkkkkk ya warnanyaaaa



Kiri : Detail teksturnya
Kanan : Besarnya sebelum kena air, kalau udah kena air agak membesar kira - kira seperempatnya

Aku baru pakai sekali, dan so far aku suka.. Lebih smooth hasil foundation yang aku aplikasikan. Tapi pakainya butuh kesabaran juga ya, Biar tetep rapih dan flawless. Yang bikin aku penasaran adalah sampai berapa lama ya BB ini bisa digunakan. Apa pada tahun tertentu akan mulai luruh gitu spongenya? Well see hohohoho.

Update :
Okeyyy, ada update tentang benda cantik ini. Jadi waktu dipake kan ada sisa foundation di spongenya, pas aku mau cuci itu susah sekali dihilangkan. Maklum aku hanya cuci pakai sabun baby dan ngga pake oil atau pembersih sponge. Dan aku gosok - gosoklah satu bagian yang paling cokelat dengan kuku, dan agak rusak dong a.k.a sompel hahhahaaa. Jadi kesimpulannya, perlakukanlah si pink cantik ini dengan baik jangan kasar - kasar kalau mau nyucinya, dan sebaiknya dicuci dengan cairan pembersih khusus.

Kalau dipakenya sih super enak karena spongenya yang lembut dan teksturnya enak ditepuk - tepuk di pipi. Hanya saja sebel banget pas bersihinnya huhuhuhuhu, makin sering dipakai warnanya makin ngga karuan. Even masih ada pinknya tapi ya jadinya dusty pink gitu. Kalau kamu MUA, kamu wajib sih punya ini, tapi kalau kamu masih pemula better kamu save money for another deh. Tunggu sampai kamu udah pinter makeupnya baru kamu beli ini.
 
That's all Thank you

18 comments:

  1. Ahh pengen banget beli beauty blender original, tapi sayangnya harganya mahal bgt T.T I bought the one from Masami Shouko, it's said latex free, odor free and non allergenic as well. Penasaran bedanya kayak gimana sama yg original.

    Hope you have an amazing weekend!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa,,, harganya bikin sakit hati,, Mngkn better janjian belinya sama yg lain trs bagi 2 deh.. Kalau yg dari Masami Shouko aku pernah pegang.. BB tetep lbh lembut dari MS even belum kena air,, waktu nepuk - nepuk di mukanya enak lembut.. Kayaknya perbedaan paling gampang dilihat sih di pori - porinya kyknya pori - pori bb lbh besar tapi ngga banyak nyerep produknya jg kok.. Besok - besok kalau pas ke MS aku liat deh hhihihihiii..

      Have a nice day jg ya Felish.... *hugggssss....

      Delete
  2. aaaah jeng.. kamu juga ngeracuni aku nih.. aku yang ngakunya suka dan-dan , aku belum punya lhooo BB.. ngomong2 si NYX Onlineshop itu harus PO ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampuuuuunnnn bu... Hihihihihiiii... Gapapa lah yah Beauty Poison kok yang dikasih hihihiiii...
      Beberapa barang suka ready stock.. Beberapa harus PO. Jadi better ditanya langsung barangnya yang mana..
      Nah ini kebetulan aku ga PO,, jadi pas aku minta emang barang lagi on the way kesini.. Dan NYX Olshop emang suka melebihi pesanannya,, so aku bisa dapet tanpa harus PO..

      Delete
  3. Aku tadinya mau beli ini, tapi gak jadi soalnya mikir, buk duit 300an buat sponge doang #mewek #terusnyungsep #ngemisdipinggirjalan

    Sebenarnya penasaran banget, apalagi banyak dupe-nya tuh. Tapi beneran lebih enak si ori-nya ya? Habisnya baca di inet, banyak juga yang bilang intinya "percuma mahal-mahal kalau gak ada teknik" << jleb banget, owe pan polos nan bego gitu u___u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang mahal... Kalau di bandingkan sama dupenya menurut aku ya jauh.. Krn BB ini lembut dan empuk. Sementara dupenya yg ada di Tammia,, dll itu kerasnya ampun deh... Kalau teknik sih semua kan learning by doing..

      Hanya tetep aja ada harga ada kualitas,, orang kadang2 ngomongin teknik... zzzzzz.. Ga dibicarain juga,, bedanya dimana.. Zzzzz.. Ibarat kayak pake eyeshadow Viva yang duo (harganya di Rp. 10.000,-) sama misalnya Wet n wild dehhhh (ngga usah yg terlalu mahal, yg trio harganya Rp. 60.000,-)... Sampe singa kudisan juga tetep aja hasilnya gakkan sama atau mendekati persis... Wong bahannya bedaaa,,, zzzzzz. Mau yg make Kandee Johnson jg tetep aja ga bagus ya..... Hahahahahhahahaaa..

      Delete
    2. Ke sini lagi~ Bok udah setahun lebih ya XD

      Akhirnya aku beraniin diri untuk pesen ini di amrik, padahal dollar lagi heboh XD

      Semoga sesuai kenyataan ya~~

      Aku juga mau beli RT lagi, jadi sekalian gitu maksudnya huahaha~ Beli RT yang duo fiber limited edition itu lho, sepertinya menarik, dan lagi RT ku udah pada rusak semua, keseringan dipakai hahaha~

      Delete
    3. BTW, kelupaan. Punya kamu gak sampai 30 dollar dan dapet 2 ya? Aku 20 dollar cm dapet 1 duong T^T **beli di situsnya langsung**

      Ada sih yang dapet 2 biji, tapi satunya warna merah. Dan aku maunya beli yang original (pink), lalu yang pro (hitam) sama yang pure (putih). Pingin juga yang red carpet (merah) sama yang royal (ungu) tapi budget tak mencukupi, dan lagi lihat review-an masih belum terlalu banyak, takut kenapa2, amannya aja XD

      Delete
    4. Hahahhahaaa, repot beli di web'nya, pake CC pulak kan, aku order di Makepuccino gampangggg, tinggal pesen, bayar, sampe hahahaha. Ngga ribet masukin ini itu dll dan palingggggg murah pulak. Kalo beli satuan jadi 200rb an emang, klo langsung 2 cuma 340 kali ya, lupa aku.

      Ngapain beli sponge doang banyak - banyak hahhaahha, mending beli produk lain atuhhhh neng, jd puas. Sponge ini aja ngga abis - abis makenya.. wkwkkwkwkwkwkwkkw...

      Delete
    5. Yah aku udah terlanjur beli sih, mau gimana lagi XD Beli langsung banyak buat persediaan 5 tahun ke depan #halah XDDD Lagian penasaran bedanya apa gitu~ Hihihi...

      Delete
  4. Replies
    1. Bisa lihat di Facebook NYX Olshop (Makeuppuchino) Sintia...

      Delete
  5. Aku beli Bb di olshop, pas buka agak bau gmn gitu jd aku cuci. Tp kok airku jd ungu pink gitu. Penasaran cuci lagi sampe 4x masi aja luntur. Punyamu gitu gak? Takut punyaku palsu huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Valerie, punya aku ngga berbau sama sekali. Dan ngga berwarna ketika dicuci. Dipakein sabun juga gada lunturan sama sekali. Bisa jadi palsu kali ya? Disegel ga pas beli? Atau trusted ga OLshopnya? Kalau aku beli ke @makeupuccino jadi barangnya semua bagus dan asli.

      Delete
  6. duh nelen ludah buat benda kecil gtu ka hehe

    ohiya ka tolong bntu koment blog aku dong buat penilaian .makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhee, harga menentukan kualitas itu bener kok.

      Delete
  7. kak... buat tulisan olshop2 yg trusted dong kak... supaya bisa bandingin harga nyaaa... hehehhe... thnk u kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maya, aku ngga belanja di berbagai onlineshop kalau produknya serupa. Aku paling sering belanjanya ya di @makeupuccino. Buat aku udah paling murah dibanding yang lain, ownernya ramah dan baik, barangnya bagus, sampenya juga cepet. Jadi males coba - coba di olshop lain hehehhee.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like