Sunday, June 1, 2014

M.A.C First Haul





This is my MAC first haul ever... 

Sudah lama sebenernya denger dan liat produk MAC ini digunakan sama MUA, beauty blogger, dan juga artis - artis. Kalau di dunia ini ada kata - kata BEST LIPSTICK, salah satunya adalah MAC,, yaaa even merk - merk kayak Chanel, Lancome, YSL, Clinique, Guerlain, Shiseido, Estee Lauder, Bobby Brown, Dior, dll... Tapi MAC adalah salah satu yang terbaik juga. Tapiiiii ngga berani main ke counternya karena mahalllll zzzzz,, cuma setelah beberapa pertimbagan ini dan itu akhirnyaaaaa terbelilah hahhaha.

Dan, ini kerjaan mama yang "meracuni" anaknya dengan lipstick warna MERAH,, mama kalau beli lipstick selalu yang merahhh rahhh rahhhh,, nah jadilah anaknya tercinta ini kalau beli lipstick harus ada warna merahnya... Niatnya kan mau dikasih ke mama... Ehhhh taunya naksir sendiri zzzzz..
Akhirnya 5 lipstick warna merah terakhir ngga pindah ke tangan mama... Huahahahhahahahha.. Semuanya berbaris rapih di kamarkuu hihihihiiii.. Kalau kamu pernah lihat di onlineshop yang ada di Instagram, MAC lipstick dihargai Rp. 275.000,- nahhhh mahal ya boooooo... Tapi kayaknya tetep ada yang beli dong, mungkin pembeli ngga tau harga asli lipstick ini di counternya Rp. 230.000,- (update per Mei 2014), mungkin di kemudian hari bisa naik lagi tergantung rate dollar, dll.



Inilah salah satu alasan aku kepengen juga bikin blog,, kadang ada beberapa informasi yang kurang di dukung dengan harga.. Mungkin beberapa orang beranggapan ngga etis bahas harga dll.. Tapi untuk aku ngga gitu,, coz kalau kita tau harganya, beli dimana, kandungan produknya, maka kita akan lebih gampang untuk nabung misalnya,, atau menghindari penipuan atau rugi bandar belinya kemahalan di onlineshop.

Selain lipstick ada juga bedak padat dan concealer yang kebetulan aku perlukan (semue aje perluuuu.. Hahahaha...)

Ya udah yukkk kita bahas produknya satu - satu

MAC Matte Lipstick "Russian Red"
MAC Retro Matte Lipstick "Ruby Woo"


Packagingnya dilindungi lagi dengan kotak hitam matte seperti diatas. Tertera kapan pembuatannya dan kandungan di dalamnya. Russian Red dan Ruby Woo, adalah dua warna merah yang paling banyak disukai, warnanya sekilas mata hampir sama. Tapi kalau dilihat lebih detail lagi berbeda.


(kiri) Swatches Russian Red & Ruby Woo
(kanan) Aku pake Russian Red


(kiri) Aku pake Ruby Woo
(kanan) Kalau ngga salah tanteku ini pake yang Brave Red 

Russian Red warnanya matte, tapi mengandung sedikit minyak jadi lebih glossy. Dan warna merahnya lebih tua daripada Ruby Woo.

Ruby woo cenderung sangat matte dan warnanya lebih merah cerah. Sebaiknya kamu pakai lipbalm dulu sebelum pake Ruby Woo biar ngga terlalu kering di bibir, untuk bibir aku yang kering dan langsung aplikasi tanpa lipbalm jadinya sangat kering.

Kedua lipstick ini memang menempel saat kita makan, minum, dll. Tapi even lipsticknya sudah "menempel" dimana - mana, tapi yang di bibir tetep ada donggg..

So, buat tipe kayak aku yang males dan suka lupa touchup ngga perlu repot kan ya.. haha.


MAC Select Sheer / Pressed

Ini adalah bedak padat yang kandungannya ringan, tidak mengandung foundation, dan memiliki warna. Kebetulan aku pemakai foundation, aku pikir ah tar jadi ketebelan kalau bedaknya pake yang studio fix.


(kiri) tertera berat, kandungan, dan harga
(kanan) detail packaging, aku di shades NC 35


Dilengkapi sama sponge juga, busanya lembut tapi bagian pinggirannya agak keras, jadi hati - hati kalau pakai di sekitar mata.

Teksturnya ringan, mudah di blend. Aku pakai bedak ini dengan menggunakan kuas pada saat setelah mengaplikasikan foundation dan concealer. Cukup tipis aja dan ulangi pemakaian pada saat wajah sudah mulai berminya, tapi jangan lupa kurangi minyak dengan menggunakan tissue atau kertas minyak terlebih dahulu.


MAC Pro Longwear Concealer

I have terrible eyebags, memang disebabkan dengan pola tidur aku yang kelewatan ngga teraturnya (jangan ditiru yaaaaa..), tapi sepertinya ada faktor genetik juga. Coz beberapa tanteku juga mengalami hal yang sama dan setelah konsultasi sama dokter, mereka bilang hanya bisa dihilangkan dengan plastic surgery.... zzzzzz. Jarumm cyiiinnn...

Tar tarrrr aje kali yaaa, tunggu punya keberanian dan a lot of money hahahhahaa,, sooo penyelamat "sesaat" adalah benda yang dinamakan concealer.

Kalau kata mbak di MAC, ini keluaran baru dari kemasan terdahulu.. Itu loh yang macam eyeshadow.. yg bentuknya padat dan pengaplikasiaannya harus pake tangan. Nah,, karena faktor higienisnya mbak MAC menyarankan pake yang Pro Longwear aja,, awalnya sempet ngga suka dan ngga percaya. Wong mau beli yang itu disuruh yang ini.. Hahhahahhaa,, tapi ya udahlah yaaa nurut aja.

Concealerku yang awal itu L.A Girls,, dipakenya oke juga. Tp kayaknya aku harus cari yang lebih bagus coz aku pake hampir setiap makeup dan masih ada noda membandel yang menghitam jadi perlu coverage yang lebih baik dari sebelumnya.


Kemasannya lebih baik dari concealer MAC yang lainnya, ini ada pumpnya jadi mudah dipakenya. Tapi kamu harus hati - hati nekannya biar ngga kebanyakan produk yang keluar. Concealer ini mudah keringnya,, so... pastikan kamu pakai secukupnya jadi ngga mubazir.

Hati - hati juga karena kemasannya terbuat dari kaca. Aku pernah liat Instagramnya salah satu makeup artist, concealer dia mungkin terjatuh atau tertekan, jadi pecah (dan itu udah dua kali dia beli dan pecah,, huhuuuhu sayang yaa..) so perlakukan denga hati - hati.

Oke, that's all for today.. So far semua barang - barang diatas terpakai dengan baik dan mereka mengerjakan pekerjaannya dengan baik.. Red lips stuning, bedak ringan, concealer coverage bagus.

Untuk harga - harga MAC sekarang aku kurang tau lagi nih, semenjak dollar naik gila - gilaan. Tapi kalau ngga salah dengar di counternya lipstick MAC sekarang harganya sekitar Rp. 280.000,- (bisa lebih ya, per Januari 2016).

6 comments:

  1. Hai, aku Siska. Love your way to blog! Jelasinnya detail banget banget bangetttt dan yg paling penting adalah info kapan harga ptoduk itu diupdate haha terimakasih, Mba Roosvansia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Siska, terima kasih ya sudah mampir. Kalau MAC ini aku belum beli lagi dan belum main - main lagi ke counternya huhuhuhuhu jadi kurang tau harganya yang sekarang. Tapi denger - denger temen - temen bilang udah sekitaran Rp.280.000,- an hikssss. Udah mahal bangetlah pokoknya. Untung aja awet, jadi cukup lama abisnya hahahaha.

      Delete
  2. Hallo kak roos, aku niat beli mac tapi kebetulan di bandung ga ada counternya, jadi aku mutusin beli di online dengan harga 245rb itu lipsticknya, menurut kak roos gimana ya? Secara jaman skrng udah banyak bgt fake lipstick dari merk2 ternama. Makasih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, Izza. Kalau 245 itu murah banget. Sumpeh deh mureh bener. Waktu aku beli 2014 aja di counter 230rb, nah di onlineshop 270. Tapi di US sendiri masih $18.00 kayaknya. Cuma kalau gitu aku ngga tau juga, krn gak lihat barangnya. Jd ngga bisa bedain itu fake atau ngga. Better cari tau lg ttg reputasi olshopnya ya. Kalau emang dia trushted dan jualan yg asli kenapa ngga. Tp jangan lupa minta data ttg kapan manufacture datenya, biar tau kapan expirednya.

      Delete
  3. kak concelaer mac nya nutup banget ngga? shades nya ada pilihan juga kan ya? ohiya katanya bedak mac bagus buat muka berminyak bener ngga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Pipik, concealernya MAC itu salah satu concealer yg terbaik kok. Shadesnya ada dong tentunya. Bedak MAC bermacam2 jenisnya, dan untuk Select Sheer / Pressed diatas emang aku pakai untuk touch up biar minyaknya berkurang. Kalau varian lainnya aku blm pernah coba.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like