Wednesday, October 15, 2014

Life - Romantic Movie


Suatu saat aku liat ada quotes seperti ini :

When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible. (When Harry Met Sally)

Then filmnya ketemu. Yang aku tau adalah dulu Harry ini pacaran sama temennya Sally, tapi at the end cintanya sama Sally. Mmmmhh.

So, karena film When Harry Met Sally ini, aku jadi inget beberapa film cinta - cintaan romantis yang pernah aku tonton, dan kepikiran untuk posting itu di blog. Hanya yaaa as usual yaaa. Ngga kelar - kelar ngetiknya hahahhaha.

So here we go, Best Romantic Movie versinya Im The Only Daughter hihihi


OIA, semua judul filmnya ngeLink untuk nonton online yaaaa.
Jadi kamu yang belum nonton filmnya, atau lupa jalan ceritanya bisa nonton dehhhh.

The Vow 


"No matter what challenges might carry us apart, 
we will always find our way back to each other."

"If we were meant to be together, we would be together."

Ini kisahnya tentang suami istri yang baru menikah, satu ketika mereka lagi cuddling di mobil trus pas banget ada truk yang nabrak trus istrinya kelempar keluar dan nembus kaca truuuuusss benturan kuat di kepala istrinya bikin dia jadi amnesia. Dan sialnya bagian dimana suaminya hadir di kehidupnya adalah bagian yang dia lupa.

Jadi si suami ini berusaha keras luar biasa untuk bikin istrinya ingat akan dia, tapi usahanya sia - sia. Istrinya sama sekali ngga inget tentang kisah cinta dan kehidupan pernikahan mereka.

Tapi satu hal terindah yang suaminya pernah bilang sama istrinya :

"No matter what challenges might carry us apart, we will ALWAYS FIND our way back to each other."

(I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love. And to always know in the deepest part of my soul that no matter what challenges might carry us apart, we will always find our way back to each other.)

Paige : Thank you.

Leo    : I didn't do anything.

Paige : You did everything. You accepted me for who I am, and not for what you wanted me to be.

Leo    : I just wanted you to be happy. That's all.





Ada satu adegan romantissssss pas si Paige lagi kerja jadi waiters di suatu kafe, si Leo datang dan ninggalin satu box di meja tamu, trus waktu Paige buka kotaknya Leo itu berdiri di depan kafenya sambil hujan - hujanan. Di dalam kotak itu isinya ada obat flu (kebetulan Paige lagi flu) "for your nose", trus ada obat sakit kepala "for your head", trus ada foto Leo "for your heart", dan terakhir "for later" ada lingeri hihihihihi.

What's The Point ?

When you love someone so much, or when u believe to someone that he's/she's the one then u willing to do anything to make them love you back (or again). Dan ketika cintanya sungguh - sungguh, maka apapun masalahnya dan cobannya cintanya akan temukan jalan untuk bertemu kembali (find our way back to each other) apapun keadaannya.

Ini sebenernya cobaan banget ya untuk janji nikah "till death do us apart", sooooo ini pembuktian Leo terhadap semua janjinya. Soooo, kita yang masih dapet cobaan pacar ngambek, lagi marah, atau lagi hectic dengan kerjaannya, atau yang lagi sakit trus rewel, dll.. Ngga ada apa - apanyalah ya dibandingkan ada yang dirasain Leo ini. So girls, When u said you love someone and u willing to do anything to make them happy, or to make them love u back (again), u need to prove it. Ngga akan ada artinya kalau hanya jadi kata - kata. Mari berlatih untuk mencintai orang yang kita yakini dengan cinta yang sabar, yang sabar, dan yang sabar hihihihii. Do our best, then let God do the rest.


PS. I Love You


"Ps. I will always love you."

"Every morning i still wake up and the first thing i want to do is to see your face."

Aku nonton film ini berkali kali kali kali kali dan kali dan kali dan kali ngga pernah bosen, dan selalu tersentuh dengan jalan ceritanya. Masih sekitaran suami istri juga, tapi satu ketika Garry, suaminya meninggal, dan Holly sangat terpukul dan seperti kehilangan pegangan dan tujuan hidup. Man, ya iyalah yaaaaa. The love of your life is gone. So, sedihnya kayak apa itu ampun deh.

Malam "pelepasan" kepergian Garry, pas pulang. Holly keep calling Garry, seolah - olah Garry masih ada. Tapi di telp ngga nyambung - nyambung, malah mail box (hikkssss, pasti tau dong gimana rasanyaaaa) sedih amat dah nih kisahnya. Ngayal ngga penting, berasa suaminya masih ada, melukin bantal, pakein baju suaminya, nangis, nyanyi - nyanyi ahhh sedihh. Skippppplah.

Tapi Garry bener - bener penuh cinta dan kejutan, dia sempat - sempatnya mempersiapkan beberapa hal untuk bikin istrinya kembali ceria. Dari surat - surat, rekaman suaranya, sampe tiket untuk berlibur si istri dan teman - temannya huuhuhuu.

At the end semua senang, God prepare another one to love her. Yang memerankan suami kedua ini namanya Jeffrey Dean Morgan dan aku sukaaaaaaaa banget liat dia hahahhahaa. (tolong dihiraukan hahahaha).




If you can promise me anything, promise me that whenever you're sad, or unsure, or you lose complete faith, that you'll try to see yourself through my eyes. 

Thank you for the honor of being my wife. I'm a man with no regrets. How lucky am I. 
You made my life, Holly. But I'm just one chapter in yours. 

There'll be more. I promise. So here it comes, the big one. 
Don't be afraid to fall in love again. Watch out for that signal, when life as you know it ends. 

P.S. I will always love you.

What's The Point ?

Intinya semua tentang true love, kisah cinta yang emang mencintai till death do us apart. Tapi film ini juga mengajarkan kita untuk tetap punya pengharapan even cobaan apapun yang Tuhan berikan sama kita. Kita tidak boleh hilang tujuan hidup dan harapan, karena Tuhan sudah sediakan kehidupan yang baik dan luar biasa dibalik setiap cobaan.

And manfaatkanlah waktu dengan sangat baik bersama orang yang kita kasihi, karena kita ngga pernah tau kapan waktunya kita "selesai" di dunia ini. So, when you love them, say that you love them, when u made mistake, say ur sorry. Dan kalau sakitttt ya bilang aja kali sakitttt, jadi bisa diobatin bareng - bareng.



"I Love You Till The End" - Poques

I just want to be there
When we're caught in the rain
I just want to see you laugh, not cry
I just want to feel you
When the night puts on it's cloak
I'm lost for words, don't tell me
'Cause all I can say
I love you 'till the end 

The Accidental Husband


"You can't find something if you don't know what you're looking for."

Ini kisah tentang dua orang yang saling mencintai yang akan segera menikah, perempuannya adalah penyiar radio yang terkenal dengan panggilan dokter cinta. Ya, as usual ya. Perempuan kalau udah dengerin dokter cinta umumnya ngikut dan percaya, even untuk kasus tertentu sebenernya belum tentu sarannya itu benar.

Nah, Emma si dokter cinta ini membuat pernyataan yang mengakibatkan ada pasangan yang akhirnya gagal menikah zzzzz. Dan akhirnya si Patrick, calon suami yang gagal menikah ini "ngerjain" si Emma dibantu sama temannya yang jago nge-hack dengan memalsukan data - data Emma seolah - oleh si Emma ini udah pernah menikah sebelumnya.

Jadi kelimpunganlah si Emma untuk mengurus surat - surat dan mencari Patrick (nama suami yang tertera di data Emma adalah Patrick itu). Saat Patrick ketemu sama Emma, Patrick jadi tertarik dan sengaja mengulur waktu pengurusan surat - surat itu. 

Mereka spending "quality time" together yang pada akhirnya bikin Emma juga ada rasa. Rahasia pun terbongkar dan mereka harus berpisah, lagipula kan si Emma masih punya calon tunangan. Nah pas hari penikahannya, Emma memutuskan untuk tidak menikah dengan Richard. Untungnya Richard menerima dan melepaskan Emma. Lalu Emma kembali menghubungi Patrick dan mereka menikah.



What's The Point ?

Satu saat ada orang tua yang bilang begini sama saya : "Pacar kita belum tentu adalah calon suami kita". Indeed!!! Itu benar and it happens to me. Kalau emang bukan jodohnya, mau pacaran 3/4/5/6/7/8/9/10/1000 tahun juga ngga akan pernah bersatu. Satu video khotbah pernah aku tonton di Youtube berkata seperti ini : "Kita memang bebas memilih pasangan hidup kita, tapi tetap Tuhan yang mengiring kita ke pilihannya".

Dia yang menciptakan kita, yang artinya Dia tau mana yang terbaik untuk kita. Seperti film ini, sudah lama pacaran menuju pernikahan dan ternyata bukan jodohnya. Syukurlah belum ada pernikahan lalu bercerai zzzzz it's a big no no no. 


Love And Other Drugs


"Sometimes the person you least expected, becomes the one person you need the most."

Awal kedekatan mereka di film ini bukan contoh yang baik untuk ditiru yaaaa. Diawali dengan kebohongan dan intinya cuma having fun, dll. Tapi at the end mereka akhirnya saling mencintai, si perempuan ternyata mengidap suatu penyakit. Saat laki - lakinya tau, tentunya dia agak shock dan hubungan mereka sempat merenggang, tapi cinta mereka ternyata ngga pernah hilang dan akhirnya mereka bersatu kembali.


What's The Point ?

When u really falling for someone,,, u'll accept them for better or worst, sakit penyakit tidak mampu membuatmu meninggalkan orang yang kamu cintai.


No String Attached


 If you really miss me, come here and tell me that!

Inti ceritanya sama aja sama Love And Other Drugs hanya mereka berdua ini sebelumnya sudah berteman dan sudah kenal masing - masing dengan cukup baik. Mereka saling berjanji untuk tidak berhubungan dengan perasaan, tapi akhirnya ya cinta jugaaaa. Pura - pura ngga butuh, pura - pura ngga kangen, ternyata ya butuh juga ya kangen juga.

Cara Emma marah sama Adam tuh lucuuuu, feelnya dapet banget dan kelihatan kayak anak kecil polos yang marah, kesel, tapi berbarengan juga dengan perasaan suka sama yang dimarahinnya.


Katie   : [answers phone] Hey! How did it go? Did you find him?
Emma : Yeah, he was with a girl. It's his girlfriend. And I was in a bush.
Katie   : Oh crap. [pauses]
Katie   : Are you still there?
Emma : [crying] Yeah.
Katie   : Okay, get in your car and drive away. How much money do you have on you?
Emma : Uh, like 10 bucks.
Katie   : Okay, the box of 50 doughnut holes is $5.79. You're gonna need two boxes.
Emma : [crying harder] I lost him!
Katie   : I'm so sorry. I love you.
Emma : I know. [hangs up]

Pas giliran jauh dan Emma pikir Adam lupain dia dan jalan sama perempuan lain, baru deh Emmanya down.. That's LOVE... Kadang kita denial, karena satu dan lain hal. Tapi hati ngga akan bisa bohong... Kadang dia baru berarti saat dia sedang jauh atau sudah jauh.

Adam : [Calling Emma] You can't just suddenly call me and say you miss me!
Emma: I know...
Adam : No, do not call me to say you miss me. Do not text me, do not e-mail me.
            Do not write it on my wall! If you really miss me, come here and tell me that!


What's The Point ?

Jodoh ngga kemana lah yaaaa, udah lama kenal even berpisah, tapi intinya dipertemukan kembali dan keadaannya jadi luar biasa. Kadang mungkin suatu hubungan itu harus diuji terlebih dahulu sebelum jadi everlasting ya, apakah perasaan yang kita rasakan itu benar atau hanya karena satu dan lain hal. Mungkin ada orang - orang yang bisa seperti ini, but for me when i like someone dan yang kamu rasakan adalah perasaan nyaman, kamu bisa jadi dirimu sendiri dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, trus kamu mau melalukan hal - hal yang menyenangkannya atau membanggakannya walau itu diluar kemampuanmu, melihatnya senyum dan tertawa adalah kebahagiaanmu, liat dia sedih, bingung, atau lelah bikin hatimu resah, then He's the one.

Tapi seperti yang Adam bilang : 

"No, do not call me to say you miss me. Do not text me, do not e-mail me. Do not write it on my wall! If you really miss me, come here and tell me that!"

Kadang kita harus bisa buktikan omongan kita ke orang yang kita cintai, jangan cuma bilang you miss him, tapi datang dan katakan. Adam to the point banget sih yaaaa, padahal kadang cewe bilang by text karena dia takut juga orang yang dia kangenin ngga mau ketemu dia, atau tar dateng malah diusir hihihihi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Lima film diatas yang agak hangat di ingatan karena ditonton berkali - kali, banyak film lain yang isinya tentang cinta - cintaan yang romantis, diantaranya :

Ever After, Brides Wars, Leap Year, 50 First Date, Friends With Benefit, The Proposal, dll. Tapi dibahasnya nanti - nanti aja yaaaaa, tonton dan hayatin aja dulu 5 film diatas hihihiiiii. Slowly but sureeee.

And the last movie is :


When Harry Met Sally


And I love that you are the last person I want to talk to before I go to sleep at night. And it's not because I'm lonely, and it's not because it's New Year's Eve. I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.


Ceritanya tentang Harry yg adalah pacarnya sahabatnya Sally yang mau numpang ke kota bareng Sally. Trs di sepanjang jalan mereka berdebat, beradu argumen, dan sesampainya di tempat tujuan malah mereka ngga temenan lagi.

Tapi beberapa kesempatan bikin mereka ketemu, sampe akhirnya mereka mulai berteman. Agak panjang dan membosankan nonton awalannya. Hanya setelah ditonton sampai selesai, film ini intinya sama dengan yang lain. Kalau kata Afgan, "Jodoh pasti bertemuuuuuuu" dan ya ketemulah mereka lagi dan berjodoh.



 

What's The Point ?

Kadang mungkin kita suka denial tentang perasaan kita terhadap seseorang karena beberapa alasan. Seperti mereka diatas ini, seolah ngga butuh padahal butuh (hampir sama dengan film - film sebelumnya juga), seolah ngga ada rasa padahal sama - sama agak kecewa saat ngelihat yang lain dengan orang lain. Tapi kayak ngga mau ngakuin kalau dia sebenernya cinta.

Tapi lama - lama juga ketahuan, apakah yang dirasa memang benar. Dan ternyata benar, nahhhh udah pun si Harry bilang cinta,, masih aja Sally denialll.. zzzz cewe ya emang suka gitu. Kalau dia bilang : "I hate you" artinya sebenernya ya : "I love you". 

Nahhh so, kalau cewe bilang : "I love you". Trus arti sebenernya apa tuh??? Mau tauuuu aja apa mau tau bangettttt ahahhahaha.. Percayalah, saat cewe bilang : "I love you" artinya yaaaa I LOVE YOU sooo much ahahahahhaa. (bener kan ya cewe - cewe, ayooo ngaku) ahahhaha.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kesimpulannya dari film - film diatas ada di dalam buku yang lagi aku baca nih (The Purpose Driven Life) kalau kehidupan di bumi adalah sebuah cobaan. Kadang Tuhan membiarkan kita sendiri untuk menguji karakter kita, sampai mana kita akan setia. Dan segala hal yang terjadi dalam hidup kita Dia tau dan sudah merancangkannya untuk kita untuk mempersiapkan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Seperti itu juga tentang cinta, kadang banyak pencobaan yang terjadi di dalam kehidupan percintaan manusia, istri yang hilang ingatan (The Vow), orang yang ngga pernah kita inginkan ternyata adalah orang yang paling kita butuhkan (Love And Other Drugs), atau kita yang membatasi diri untuk jatuh cinta karena takut jadi annoying untuk pasangannya (No String Attached), atau malah ternyata mau nikah sama yang bukan jodohnya (The Accidental Husband), atau malah yang ditinggal suaminya zzz (Ps. I Love You).

Everything happen for a reason, kadang yang kau inginkan bukanlah yang kau butuhkan. At the end ya sebenernya Tuhan juga yang mengiring kita ke pilihanNya, karena hanya Dia yang tau mana yang TERbaik untuk kita.


*semua foto diambil dari google

5 comments:

  1. 50 first date the best romantic movies ever sih, versi gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sihhh,, tapi masalahnya si laki namanya persis seperti yang terdahulu, agak sungkan saya menuliskannya.. Coz nanti ada yang kesel lagi sama saya.. huhuhuhuuu..

      Delete
  2. iyaa Vani setuju 50 first aku sukaa banget, hihihii.. sama a walk to remember, itu film aku nonton pas smp. dan jadi the most romantic movies semasa jadi abege, hahhahaa...

    yg PS I love you antara novel sama movienya ceritanya agak beda ya :( terus kalo diliat-liat no string attached agak mirip sama friend with benefit. ya ga vani? dari semua dilist atas, aku belum nonton yg The Vow sama When Harry Meet Sally. Buru-buru download ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tau 50st itu film yang tulus bangettttttt,, tapi masalahnya kayaknya hanya ada 1 : 1.000.000 manusia di muka bumi ini yang mau melakukan hal itu berulang ulang ulang dan mencintai berkali kali kali kali... Manusia umumnya GIVE UP saat pasangannya punya kekurangan... Mana pula ada yang mau ingetin betapa kita dicintai banget banget setiap hari...

      Cuma cowo - cowo yang berkepala telur mungkin yang bisa dan mau... Hahahahahhahaha.. Dan itu cuma si ADAM hahahahahahhahaha...

      No String, Friend With, dan Love and The semua filmnya base on se* tapi at the end semuanya jatuh cintaaaaa bokkkk... Nah itulah, kalau emang udah pake cintaaaaa rasanya semua bisa dan ngga ada yang mustahil.. Hahahahahhaha..

      Kapan deh tar dibahas tentang 50st yaa.. hihihihihiiiii... Thanks for stoping by Manda..

      Delete
    2. hahhaaa..emang cuma ada di film yaa cowo yang kaya adam. aslinya, ya itu 1 : 1.000.000 :D
      btw udah nonton blended belom? yg main adam sandler sama drew berrymore juga. terus ada beberapa orang cameo dari 50 first date

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like