Sunday, January 18, 2015

NYX Soft Matte "Morocco"


HOLAAAAAAAAA.... Selamat Hari Minggu, Selamat Tahun Baru (yang telattttt bangatttt ngucapinnya).. Hahahhahaha. Kemana aja nengggg??? Aduh duh duh maafkan akuuuu, krn satu dan lain hal jadi jarang posting ttg makeup lagi. Hukkkhukkkkk..

Tapiiiii jangan sedihhhhhh, kali ini aku mau kembali bahas tentang NYX Soft Matte "Morocco"... Aku udah pengennnn ini dari beberapa bulan sebelumnya, coz warna Orange kayaknya lagi HOT juga yaaa hahahahha.. Trus kepopppp banget, cocok ngga sih warna begini di kulitku yang hitam ini zzzzzzz.
So, suatu saat pesen ke Olshop langganan aku tersayang.. hihii. Tapiii stocknya ndak ada huhuhuhuuuu... Ehhhhh taunya suatu saat, mbak Dina bbm aku dan nanya : "Kamu masih mau ngga NYX Soft Matte yang Morocco ???" (padahal aku dah sempet lupa yang mana ya yg Morocco... "Itu loh yang Orange ituuuu"... Oh iyaaaaa.. Mauukkkk maukkk, ada stocknya yaaaaa...

Eh eh eh eh emang yaa rejeki anak solehhhh.. ahahahahha. Ternyata ini gift untuk akuuuuuu ahhhh SENANGNYAAAAAA... Gift natal yaaaaa mbak Din... Atau tahun baru ya hihihihiiii.. Seneng bangetttttt... MAKASIHHHHHH.

Tapi karena banyakkkkk kegiatan gereja dan lain - lainnya (dasar kaki panjang) aku belum sempet juga bikin reviewnya... Ya tapi sekalian pikirku untuk pake dulu baru aku kasih review, so lebih akurat dan temen - temen yang baca bisa dapat penjelasan yang maksimal #eaaakkkk... Nahhhh pas udah niat mau foto - fotonya, eh eh eh hapeku rusak sak sak sakkkkk... bzzzz... Ya sudahlah ya iklas deh ngga bisa ngapa - ngapain dong dong dong. So, akhirnya menunggu hape baruuuuu baru bisa foto - foto.

Okeeeee,, so here we goooo...

Fungsi dan kegunaannya ?
NYX Soft Matte ini ya seperti lipstick cair pada umumnya. Hanya saya teksturnya lebih pekat, hasilnya matte, lebih tahan lama dari pada yang glossy. Dan ngga ada glitter - gliterannya.

Kenapa aku beli  ?
NYX Soft Matte tuh salah satu produk andalannya NYX, coba deh cek blog - blog / Instagram temen - temen lain yang "gila" makeup rata - rata dari mereka pake NYX Soft Matte juga. Malah @bylizzieparra punya semua warna dr NYX Soft Matte ini. Sooooooo,, ini salah satu produk yang harus di cobaaaa..

Packaging :
Ada segel plastik bening lagi yang cover'in packagingnya, tapiii sudah kulepassss hahahahhahahha. Packaginya terbuat dari plastik, dan warna plastiknya mewakili warna dari isinya. Tutupnya hitam polos dan ukurannya pas untuk ditaro di dalam tas makeup mungil kamu.



Isi :
8 ml
Ukuran tinggi botolnya 9 cm, dan diameter 1.5 cm



Dibawah dan diatas ada keterangan kode warna, pemakaian untuk 18 bulan sejak kemasan dibuka.


Komposisi :
Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone,Beeswax, Glyceryl Behenate / Eicosadioate, Phenoxyethanol, Dimethicone /Dimethicone Crosspolymer, Talc, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isohexadecane,Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Parfum. May Contain:CI77019 (Mica) / CI77891 (Titanium Dioxide), CI15850 (D&C Red 6 Na.Salt), CI15850 (D&C Red 7 Ca Lake), CI15985:1 (FD&C Yellow 6 AlLake), CI19140:1 (FD&C Yellow 5 Al Lake), CI45410 (D&C Red 28 AlLake), CI77491 (Iron Oxide Red), CI77492 (Iron Oxide Yellow), CI77499(Iron Oxide Black), CI77742 (Manganese Violet), CI77891 (TitaniumDioxide).

Swatches :


Di dalamnya ada aplikatornya. Teksturnya pekat, tapi mudah di blend.

Website :

Harga :
$ 6.00
Tapi di langganan aku Rp. 84.000, kalau di Instagram bisa sampe Rp. 120.000,- lohhh hahahhaha

Where to buy ?

Gimana sih kalau sudah dipake ?


Kiri (atau atas) : Aku pake semua produk yang keambil di kuasnya untuk bibir bagian bawah, lalu aku katupkan ke bibir bagian atas tapi aku tambahin lagi sedikit produknya untuk membentuk bibir bagian atas. Aku pake bantuan kuas untuk bikin bentuknya rapi (aku ngga pake kuas khusus bibir, tapi aku pake kuas Lyra no. 3 yang biasa dipakai untuk melukis.. Hahahahah)

Kanan (atau bawah) : Sesudah aku foto - foto, nyanyi - nyanyi trus aku apus dengan mengatupkan bibir aku ke tissue beberapa kali, dan bisa dilihat sendiri kan warnanya masih nempel, cuma lbh matte. 

Plus (+)

  • Harganya terjangkau untuk kualitas yang bagus seperti ini
  • Wanginya kayak wangi kueeeee... Enakkkkk bangatttt ada wangi susunya gitu
  • Even aku dah apus seperti foto di kanan atas, tetep bisa bertahan sampe 3 jam kedepan dengan aktifitas makan dan minum
  • Kemasannya simpel dan mudah dibawa
  • Banyak warnayaaaaa dan range warnanya luas jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera
  • Untuk pemakaian sampe 6 jam baik - baik aja, tapi beda orang tentunya beda juga yaaa

Minus (-)

  • Untuk bibir yang terlalu kering kayaknya kurang bagus, karena akan kelihatan kurang rata dan kelihatan pecah - pecah
  • Mungkin warna - warna terang begini belum tentu cocok untuk semua orang, soooo sebelum beliii main - main aja ke counternya NYX hihihihi..


Tips :
Sebelum kamu pake NYX Soft Matte ini bibir kamu jangan dalam keadaan terlalu kering dan juga jangan terlalu berminyak, biar bisa menempel sempurna. Biarkan dulu beberapa saat sampe produk menyerap baik di bibir kamu baru kamu tambahin beberapa lapis, kalau mau kelihatan orange banget.

Repurchase ?
YES!!! Nantinya aku mau coba warna Antwrep dehhh (bener ga tuh tulisannn ahahahhaha), dan ada beberapa warna cantik lainnya kayak Milan,, dll.

WARNING!!!
Barang ini sudah BANYAK yang palsu, jadi PASTIKAN kamu beli di Olshop terpercaya yaaaa.. Aku hampir selalu rekomen NYX Olshop (Makeupuccino) karena aku langganan udah masuk tahun ke 3.

Aku ndak pernah kecewa, ngga pernah dapet barang ngga bagus. Barangnya selalu murah, bahkan beberapa item JAUHHHHH lebih murah dari Olshop lainnya. Aku sudah pernah ketemu mbak Dina (ownernya) sama mas'nya, juga sama si cantik ayu putri mereka hihihiihiii.. So mbak Dina ini emang "malaikat penyelamat" untuk kita - kita blogger atau ciwik - ciwik pencinta makeup yang pengen punya ini itu tapi ndak punya CC untuk beli dr luar, atau yang rugi banget untuk beli di counter dengan harga berkali lipat padahal barang sama. Hahahahhaha..

Sooooooo,, udah ngerti kan bisa belanja dimana dan barang asli ada dimana, jangan ketipu sama harga. Murah kata siapa palsu,, dan mahal jg belum tentu asli. Soooo,, happy shopping ladies.. Tapi di NYX Olshop (Makeupuccino) semuanya ASLI, semuanya murah, dan semuanya senanggg.



8 comments:

  1. Ini lip cream racun banget loh. Aku pertama beli karena penasaran. Beli Prague. Suka banget! Trus mama ngasih hadiah pas aku harus kerja di luar, dibelikanlah Morocco dan Milan. Trus skrg di sini baru mau dua minggu, aku udah beli lagi Abu Dhabi dan Copenhagen. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa Bulan, aku juga jadi teracuni. Hanya stock aku masih banyak jadi ngga jadi - jadi belinyaaa uhuuhuuu... Bagus2 ya warnanyaaa.. Seruuuuu... Mama mengerti putrinya hihiiiii...

      Delete
    2. mba2 pd beli online atau lgsg ke counter? counter nyx di kota aku NYX SMLC sering oos :(
      padahal mau nambah koleksi. please info mba kalo ad rekomendasi olshop ya. thanks

      Delete
    3. Hai Bulan.. Aku beli di online shop. Namanya Makeupuccino (atau NYX Olshop). Aku rekomen banget OL shop ini, krn harganya murah, barangnya juga bagus dan banyak macamnya.

      Untuk info lebih lanjut ttg online shop fav aku itu, kamu bisa baca disini :

      http://imtheonlydaughter.blogspot.com/2015/02/review-why-i-love-nyx-olshop.html

      Semoga membantu yaaa...

      Delete
  2. Replies
    1. Iyaaa Arizza,, seger warnanya.. Tipis - tipis aja udh baguss... hihihi.. Terima kasih sudah mampir yaaa..

      Delete
  3. langgananku juga di mbak dina ^^ salam kenal ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget dapat langganan yang baik dan murahhh yaa.. hihihihiiii.. Salam kenal Martalina. Terima kasih sudah mampir...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like