Tuesday, March 17, 2015

REVIEW : MUJI Makeup Storage


Tulisan tentang Muji ini sebenernya sudah lama dibuat, tapi karena rada ketumpuk sama postingan yang baru - baru jadi terlupakan. Kembali teringat ketika aku post foto #mymakeupspot di Instagram untuk ikut kuis, ada yang menanyakan dimana aku beli storage makeupku. Kamu kamu kamu yang mungkin lagi cari makeup storage bisa baca - baca informasi yang aku share ini siapa tau berguna yaaaaa... So,,, yuk intip dimana aku beli, harganya brapa, dll.

Asal usul gimana sampe beli produk ini

Jadi,, suatu saat nonton makeup vlogger yang di Youtube lagi ngasih liat makeup case mereka yang terbuat dari clearbox (akrilik) aduhhhhhhhh meni bersihhh dan rapih jadinya deh,,, trus kepengen (yaaa tipikal cewe yeeee semua yang diliat kepengen hihihihii...). Nah, si beauty blogger ini kebetulan beli di Muji, tapi mungkin Muji US atau UK kali yah (ada ga sih di UK hahahahhaha..).

Sedikit informasi tentang Muji



Muji Indonesia

Apa itu Muji ?



*sumber facebook Muji

Muji ini baru ada di MOI, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Taman Anggrek, PIM 1 (Muji adalah toko Jepang yang jual baju - baju, celana, sampe ada tempat tidur, bantal, kursi - kursi, selimut, trus sepatu, sendal, cotton bud, sampe ke perlengkapan mandi untuk traveling,, jadi ada macem - macem bentuk storage untuk sabun, shampoo dan kosmetik kamu, lengkap juga dengan tas - tasnya sampe ke storage untuk sepatu, makeup, buku, dll.. pokoknya banyaaaakk banget ragamnya).


*sumber facebook Muji

Harganya start dari Rp. 20.000,- kalo ngga salah (untuk kotak cotton bud, jar pelembab, dll) dan Rp. 79.000,- an untuk box segi 4 (dengan model yang kayak gelas) yang bisa untuk  naro kuas atau tools lainnya. Trus aku tanya kalau yang model drawer akrikil sekitar Rp. 300.000,- an tergantung besar dan banyak lacinya. Harga barang - barang di Muji memang tergolong cukup mahal, misalnya baju kaos basic harganya bisa Rp. 250.000,- keatas, piayama bisa Rp. 400.000,- lebih, tapi memang yang membedakan dengan produk lainnya adalah kualitasnya dan barangnya juga unik - unik, mungkin ngga akan kamu temukan di tempat lainnya.



*sumber facebook Muji
salah satu store Muji, Grand Indonesia

Oke,,, thennnnn aku carilah informasi lain di Facebooknya Muji, dannnnnnnn ada informasi tentang bazar Muji di Sampoerna Strategic Square. Trus besoknya aku main kesana dannnnnnnnn tadaaaaaaaaaa... ketemulah sama tiga storage cantik dibawah ini,,, hahahahhahha. So happpppppyyyyyyyyyyyy. 

Muji Makeup Clear Box Storage

Acrylic Case 5
Kotak akrilik dengan 5 laci, cocok untuk menyimpan lipstick, eyeliner, eyeshadow, dll.




Dimensions 

W : 26cm x H : 16cm x D : 17.5cm, Internal drawer height 2.5cm

Price :
Rp. 300.000,-




Even tinggi masing - masing laci hanya 2.5cm, tapi sudah pas banget dengan ukuran standar lipstick atau lipgloss yang ada di pasaran.


Kamu bahkan masih bisa menambahkan beberapa lip liner untuk disimpan.



Produk seperti blush on, bronzer, dan compact powder juga bisa disusun di dalamnya, hanya untuk compact powder keluaran The Body Shop nggak muat, karena kemasan produk ini agak tebal.


Acrylic Case 2 Drawers
Kotak akrilik dengan 2 laci, ini bisa untuk menyimpan kuas yang agak besar, foundation yang berbentuk tube, eyeshadow, dll.

*sumber

Dimensions : 
W : 25.6 x D : 16.8 x H : 9.5cm 

Price :
Rp. 300.000,- 



Aku gunakan akrilik yang isi 2 laci ini sebagai tempat penyimpanan kuas, karena beberapa kuas agak tebal dan helaian bulu kuasnya banyak (megar) jadi tidak rusak dan tidak berdebu. Tinggi antar rak sekitar 3.5cm setinggi kemasan SK Stempower yg travel size.


Acrylic 3 Drawers Unit
Kotak akrilik dengan 3 laci, dapat dipajang berdiri ataupun tidur, bisa digunakan untuk menyimpan kutek yang botolnya tidak terlalu tinggi, kapas, pelembab yang berbentuk jar, dll.


*sumber

Dimensions : 

W : 6.7cm x H : 17.5cm x D : 25cm

Price :
Rp. 275.000,-




Aku menggunakan kotak ini sebagai tempat aksesoris, tingginya sekitar 7.5cm bisa untuk menyimpan kutex merk Piggy Paint, Maybellin yang Color Show, kalau Revlon, OPI, Max Factor, Milani ngga bisa masuk.. Kalau merk NYX ada yang bisa ada yg ngga (ngga tau deh kenapa.. hohohoh, kayaknya tutupnya ada yg agak cembung dan ada yg agak rata).
----


Karena aku beli pas bazar Muji, jadi semuanya diskon 50%, aduhhhh itu girangnyaaaaa minta ampun.. Emang sih yang dijual biasanya yang tidak 100% sempurna,, tapi saat itu (emang rejekiiiii ngga kemana) semua barang yang ak beli ngga ada cacatnya, jd yg bagian - bagian pecahnya sudah dituker sama mas - mas spb'nya dengan yang rusak lainnya jadi udah yang bagus yang dipisahin hihihihi.. Total belanja Rp. 437.500,- dapet 3 macem akrilik ini tuh cukup murah menurutku (melihat bentuk dan kualitas yang aku dapat), karena umumnya storage dari akrilik harganya start dari 300an bahkan (di Sogo, Metro, dll) bisa sampe jutaan.

Cara perawatannya gampang, kalau kena debu tinggal dilap pake kain yang halus. So far aku ngga pernah lap dengan lap basah, kalaupun mau dengan lap basah aku prefer tissue basah trus langsung di lap kering lagi biar ngga ada kayak spot gitu di akriliknya.

Menggunakan storage transparan begini efektif agar barang - barang kamu tertata rapi dan bersih. Bisa kelihatan juga kalau misalnya ada serangga yang masuk,, tapi biasanya serangga ngga suka di tempat - tempat kering seperti ini ya (mari tanyakannn pada Bolanggg hahahahha). Sayang rasanya kalau beli makeup dengan harga mahal - mahal tapi naronya sembarangan. So girls.. Coba mulai hunting juga tempat penyimpanan makeup kamu, sisakan budget untuk storage biar makeup - makeupnya rapih, besih, dan lebih awet. Kalau mau beli pas diskon, rajin - rajin pantau Facebook Muji, karena mereka suka update tentang bazar - bazar berikutnya.

Kalau misalnya akrilik ini menurut kamu agak mahal dan isinya sedikit, coba mampir ke bagian storage juga yang terbuat dari plastik seperti di foto dibawah ini. Harganya masih sekitaran diatas Rp. 200.000,- hanya dengan harga yang sama dengan akrilik diatas, kamu bisa dapat storage yang lebih besar. Bahan plastiknya kuat, tapi memang tidak setebal akrilik. Ukurannya juga lebih banyak, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.




*sumber facebook Muji
(ini adalah store Muji yang di Plaza Indonesia)

Aku sudah pake produk ini lebih dari 2 tahun, ngga ada masalah, ngga ada pecah, retak, dll, masih seperti barrrruuu #eakkkkk... Akrilik memang bahan yang tergolong mahal karena bahan tersebut cukup tebal dan awet, tapi ngga semua akrilik itu tahan lama ya, ada beberapa kelasnya juga berdasarkan ketebalan sih kayaknya. 

Dan beberapa bentuk akrilik yang tanpa sudut (sisinya lengkung) biasanya harganya lebih mahal (apalagi kalau pesan custom), dulu temen kampus pernah order custom untuk display majalah itu dia kena lebih dari Rp. 300.000,- (tanpa laci tanpa bentuk rumit - rumit), mahal karena sisiny ada yang melengkung. So, agak kaget saat liat storage Muji yang 5 laci itu, karena sudut atas kanan kiri membentuk lengkungan.

Oke,,, semoga reviewnya bermanfaat, jangan lupa simpen makeup kamu dengan rapih di tempat yang bersih, jangan malas bersihkan bubuk - bubuk eyeshadow yang berjatuhan di pinggir kemasannya, atau jangan lupa bersihkan tutup botol foundation kamu yang belepotan hihihihihiii, dan jangan lupa cuci kuassss (hyaahhhhh ak belum cuci kuasssss,, iya iya besokkkkkkk yeee.. hihihi)

Okeeyyy then,, that's all.. Happy hunting.

6 comments:

  1. waaah thanks infonya lagi kepengen beli tapi kalau online kok takut kenapa2 pas di shippingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama Uswatun... Hihihih.. Better sih beli langsung, jd puas pilihnya mana yg sesuai kebutuhan dan keinginan.. wkwkkwkw.. Happy hunting yaa..

      Delete
  2. Thank you postingannya. Asyik ya di indo udah ada muji, jadi ga khawatir kalau balik ke indo.
    nice post

    Salam kenal :)
    beauty-chica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hana,,, thank you juga sudah mampir yaaaa.. Hihihiiii.. Udah ada Mujinyaaa.. Ikea juga udah ada loh hihihiii... wkwkwkkwkwkkw.. The one and only di Indo,, hihihi.. Ditunggu kedatangannya yaa.. Have a good day.

      Delete
  3. Haduh,..... rapi bener tempat mekaup ya. murceeeeee banget dan untung.
    kira-kira sekarang masih diskon gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya rapih kalau masuk kotak semua..
      Klo produk ini kayaknya hanya diskon pas bazar deh, ak ngga pernah yg akrilik ini diskon di tokonya...
      Tapi kayaknya dalam waktu dekat belum akan ada bazar.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like