Saturday, April 4, 2015

Kawaii Beauty Japan Blogger Gathering at Momi & Toy's


Hari minggu terakhir di bulan Maret 2015, ada event Kawaii Beauty Gathering yang diadakan di Momi & Toy's Lotte Avenue, Jakarta. Yang hadir adalah para beauty blogger yang tergabung dalam Kawaii Beauty Japan.

Mungkin banyak yang belum tau apa sih Kawaii Beauty Japan itu ??? Nah, yuk kenalan dulu sama Kawaii Beauty Japan (KBJ) ini biar tauuuuuuu seluk beluknya Kawaii Beauty Japan hihihihii..
Kawaii Beauty Japan (KBJ)  adalah media yang berisi tips dan informasi seputar kecantikan rahasia Jepang terlengkap di Indonesia. Kawaii Beauty Japan (KBJ) juga mengulas budaya unik dan acara - acara bertema Jepang.



Sedikit informasi tentang Kawaii Beauty Japan dari vemale.com

Kawaii Beauty Japan (KBJ) masuk ke Indonesia sebagai one-stop beauty media yang memberikan informasi serta tips kecantikan dari Jepang. KBJ dibentuk oleh PT. Media Makmur, yang merupakan brand Indonesia dari perusahaan beauty media asal Jepang bernama “Rich Media” yang telah bekerja dengan lebih dari 700 perusahaan kosmetik di Jepang.

Dalam jangka waktu satu bulan, KBJ telah meraih lebih dari 300.000 likes di Facebook. KBJ menyediakan informasi seputar kecantikan seperti perawatan kulit, make up, diet, dan gaya hidup sehat. Selain itu, KBJ juga memberikan informasi tambahan berupa kebudayaan, tren mode, dan makanan khas Jepang.

Pada dasarnya Kawaii Beauty Japan memiliki 3 konsep utama; kulit, hati, dan tubuh. Konsep pertama adalah kulit, yang akan diberikan dalam bentuk tips, tutorial, dan resep. KBJ juga percaya bahwa kecantikan datang dari hati, oleh karena itu KBJ juga berbagi informasi seputar relaksasi dan tempat-tempat wisata di Jepang. Konsep terakhir adalah tubuh, karena apa yang kita makan merupakan cerminan diri kita.

Halaman Facebook KBJ saat ini telah memiliki lebih dari 300.000 fans, di mana 70% di antaranya adalah perempuan dengan usia 20-30 tahun yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap kecantikan dari Jepang. Seluruh informasi yang diberikan disampaikan dalam bahasa Indonesia dengan menggunakan konsep utama yang ada.

KBJ juga menerima sekitar 50 pertanyaan tentang perawatan kulit melalui pesan pribadi halaman Facebook dari fans. Selain menyediakan informasi terkini mengenai kecantikan dan Jepang, KBJ juga sangat aktif dalam mengadakan aktivitas promosi dan kontes untuk melibatkan fans lebih jauh.

Program menarik lainnya adalah KBJ Stars, yang merupakan program duta kecantikan bagi siapa pun yang ingin menjadi juru bicara KBJ guna menyebarluaskan kecantikan ala Jepang di Indonesia serta mempromosikan diri sendiri di media KBJ. KBJ merencanakan untuk memiliki 10 orang KBJ Stars dalam tahap pertama. Nantinya para duta ini akan menikmati produk-produk kecantikan asal Jepang untuk dicoba dan diulas di blog dan akun sosial media masing-masing.

KBJ menargetkan 1 juta likes pada akhir September 2013. Setelah meluncurkan halaman Facebook, KBJ juga akan meluncurkan situs resmi dan FB commerce pada bulan Juli 2013. Selain itu, mulai tanggal 24 Juni 2013, KBJ memulai newsletter  mingguannya.

------------------------------------

Jadi, Kawaii Beauty Japan merangkul para blogger atau pengguna media sosial aktif untuk menulis tentang produk - produk yang berasal dari Jepang atau mewakili kebudayaan Jepang. Banyak event yang diselenggarakan oleh Kawaii Beauty Japan, dan banyak pula produk - produk yang di endorse oleh Kawaii Beauty Japan untuk para blogger (khususnya) agar bisa direview dan dapat berguna bagi pembacanya.


Kali ini Kawaii Beauty Japan mengundang para blogger untuk hadir di acara Kawaii Beauty Japan Gathering dan mengenal beberapa produk asal Jepang yang mungkin sudah sering kita dengar sebelumnya (atau yang baru kita dengar).

Acara dibuka oleh mba Ayu Amelia selaku tim dari Kawaii Beauty Japan, mba Ayu sekalian memperkenalkan KBJ Star, beauty blogger cantik yang namanya Jean Milka. 



Kemudian dilanjutkan oleh Mr. Yamamoto sebagai Manager dari Kawaii Beauty Japan, mas Japan ini menjelaskan tentang statistik traffic dari Kawaii Beauty Japan. Jumlah likes di Facebook sudah mencapai 986.075 akun facebook dan sekitar 300an blogger yang sudah terdaftar dari seluruh Indonesia.



Sembari mendengarkan penjelasan dari Mr. Yamamoto, blogger juga disuguhi kentang goreng... hihihi.. Nom nom nom.... 

Selanjutnya ada presentasi dari Wacoal Indonesia, disini dijelasin tentang bagaimana pemilihan bra yang baik dan benar sesuai dengan anatomi tubuh masing - masing. Sayangnya karena disekitar Momi & Toy's ini rame, banyak orang lalu lalang, jadi kurang detail penjelasannya (kayaknya masih banyak blogger - blogger yang masih mau bertanya ini itu hihihihi).. Mungkin lain kali Kawaii Beauty Japan bisa bikin event khusus sama Wacoal yaaaa.. hihihihihiiii biar sama - sama belajar lebih detail lagi.



Aku akan ulas lebih lanjut mengenai presentasi Wacoal ini karena menurutku ini informasi berguna sekali untuk wanita, biar kita tau bagaimana seharusnya penggunaan bra yang baik dan benar. 



Oiaaaa,, Wacoal juga memberikan voucher untuk bra & panties (gstring lebih tepatnya hhahahahha) yang bisa diambil langsung ke Wacoal house di FX Senayan.



Selanjutnya rehat sejenak untuk menikmati crepes dari Momi & Toy's dan dilanjutkan sama presentasi dari empunya tempat kumpul - kumpul nihhh,, Momi & Toy's.. hiihihi.. 



Ditengah - tengah menunggu persiapan presentasi dari Momi & Toy's,, boleh dong ya curi - curi foto dikit sama kedua blogger cantik ini... Ada Imelda dan Felihana.

Yang presentasi adalah Chef sekaligus General Manager dari Momi & Toy's, aku tertarik dengan bahan yang digunakan Momi & Toy's dalam produknya, jadi di adonan crepesnya itu mereka menggunakan bubuk almond (bubuk almond ini harganya mahaaaall dan khasiatnya baik untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan jantung). 



Hal itu yang membedakan Momi & Toy's dengan produk - produk lain di pasaran. Di dalamnya juga ada krimnya yang dibuat langsung hari itu juga, jadi bukan krim siap saji yang mengandung bahan pengawet,, so all fresh.


Lalu ada seorang blogger yang punya kesempatan untuk "masak" crepes langsung di dapur Momi & Toy's... Jadi diajarkan bagaimana memasak adonan pada pan khusus crepesnya, tapi sebelum belajar jangan lupa cuci tangan duluuu hihihiiii...


Yang asiknya, Momi & Toy's mempersilahkan kami masuk sampe ke dapurnya untuk ambil - ambil foto,, kayaknya jarang deh resto yang boleh dapurnya dimasuki pengunjung... hihihihi..



Ngga cuma memasak adonan kulit crepes, tapi blogger juga diajarkan untuk menata crepes dengan topingnya, trussss dibantu sang Chef untuk pengemasannya....

Lalu ada beberapa games, banyak - banyakan lipstick dalam tas.. Lalu lomba pake lipstick tanpa kaca,, dan pemenang best tweet dan instagram, dan aku ndak menang ahahahhahah yaaaa kaleeeee,... wong salah hashtag ahahahahaha *dasarpikunnnnnn



Nahhhhh,, yang terakhir ini yang bikin ngakak sampe cengok adalah kelakuan mas - mas (haiyahahhhhh ngga tau nih panggilan untuk laki Japan apaan) Japan yang superrrrbbbb lucunya. Ini orang rada gaje a.k.a gak jelas so funnnnn,, hahahhaha kata - kata yang pertama keluar adalah "Selamat Malam" padahal itu masing siang loh mas,, tapi dia benerin lagi sih "Selamat Siang" hihihihi...


Lucu ya denger orang asing yang salah mengucapkan kata Indonesia, yaaaa kita pun kalau di depan mereka menggunakan bahasa mereka mungkin lucu juga kali kedengerannya hahhahaha.. Tapi aku sangat menghargai usaha mereka untuk menyempatkan belajar bahasa Indonesia even hanya beberapa kata dan keberaniannya patut diacungin jempooollll.. hihihihi.. LIKE!!!


Ini presentasi dari Cow Style, sebuah produk dari Japan yang secara keseluruhan adalah tentang sabun, baik sabun muka, badan, dari yang cair, batang, dll. Namanya Mr. Matsuya, sebelum dia mulai presentasi, dia membagikan goodie bag yang isinya produk sabun Bouncia. Bouncia ini sabun untuk tubuh yang memiliki partikel yang kecil, jadi bisa membersihkan tubuh kita sampai ke pori - pori dengan lebih baik.


Mr. Matsuya juga mempraktekkan cara penggunaan Bouncia ini untuk menghasilkan busanya, karena  busa yang dihasilkan Bouncia ini banyak dan lembut, pasti beda dengan busa sabun yang biasa kita pakai. Mr. Matsuya berhasil bikin acara gathering sama Kawaii Beauty Japan ngga terlupakan, kami pulang dengan senyum bahagiaaaa #eaaaakkk



Nahhh,, sebelum pulangggg ada baiknya (ada wajibnya) hahahahhah berfoto bersama - sama,, baik tim dari Kawaii Beauty Japan, Momi & Toys, Cow Style, dan blogger (kayaknya dari Wacoal ngga ikut foto deh uuhuhuhu)..


Terima kasihhhhhh sangattttttt untuk blogger cantik Nurina Adhalia yang sudah berbagi foto - foto berikut ini yaaaa.. Jangan lupa main ke blognya Nurina karena banyak info tentang makeup.. hiihihiihi..




That's all... Hayoooo, siapa yang belum gabung sama Kawaii Beauty Japan,, ayoooo ngakuuuuuu.. Buruan daftar, dan main - main ke website Kawaii Beauty Japan untuk mendapat berbagai informasi tentang kecantikan, fashion, gaya hidup, dll.


Thank's ya Kawaii Beauty Japan, ditunggu undangan berikutnya,,, Thank's juga untuk Momi & Toy's, Wacoal Indonesia, Cow Style, HQ7, V10 Plus, dan Make Over.


Thank's yang udah mampir,, semoga reviewnya berguna yaaaaa... Selamat tiduuuuurrrr.. hohohohoo..

2 comments:

  1. duhh event report nya udah di posting aja... yg gw masih di draft :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo semangatttt Imelllll... hihihii biar ngga numpuk nanti.. hihihiiiii.. CHAIYOOOOO

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like