Thursday, April 9, 2015

SK-II Magic Ring Test Before and After Using SK-II Facial Treatment Essence


Mungkin beberapa diantara kita sudah seriiiiinggg sekali mendengar tentang SK-II, FTE, Miracle Water, dll. SK-II yang termasuk salah satu produk perawatan kulit yang mendunia dan sudah cukup lama hadir di Indonesia. Sudah lama sebenernya aku cari tau tentang SK-II ini dari beberapa blog - blog lainnya. Tapi harganya yang ngga masuk akal bikin malasss hahahahhahaha.

Hanya, kondisi kulitku yang lepas dokter dan yang cukup lamban progresnya bersama Kiehl's (dan karena kemalasanku untuk melakukan berbagai macam step ini itu) akhirnya bikin semakin penasaran mencari kira - kira produk apa yang mudah digunakan, ngga buang waktu, dan hasilnya bagusssss.

Lalu coba searching lagi tentang produk andalan SK-II si miracle water yang namanya Facial Treatment Essence, yang teksturnya persis sekali seperti air, mudah menyerap dannnnnnnn terkenal bisa bikin kulit kenyal, halus, bersih, mulusss, bla bla bla. Googling goooglinggg googlingg ketemu disalah satu blog ada informasi tentang pembelian Facial Treatment Essence yang kemasan trial.. Harganya sekitar 230rb, ini sangat terjangkau. Ya even isinya hanya 30 ml, tapi katanya bisa awet 3 minggu sampai 1 bulan.


Oke, FIX order sebotol mungil 30 ml berisi FTE sampe dirumah dengan selamat. Lalu coba sini coba sana, banyak orang yang menggunakan kapas untuk aplikasinya. Kalau aku prefer memakai tangan langsung, yaaaa sengaja biar tangannya juga ikutan mulus gitu hihihihii

Iseng - iseng nambahin sama stempower yang trial 15 gram juga, soalnya pelembab penting sekali karena kulitku cukup banyak ngadem di ACnya jadi suka kering huhuhuhuu. Stempower ini untuk yang usianya suka cukup tua seperti saya (aahahahhaahhahhha) karena dapat membantu melawan tanda - tanda penuaan.

Trussss pemakaian selama 2 minggu ada perubahan sedikitttt noda bekas jerawat mulai kelihatan makin samar, eh eh eh tapi trus kepo sama produk lainnya. Lalu kembali lagi memakai si FTE mungil kemarin (baru sadar kok bodoh yaaa, udah ada perubahan malah "selingkuh" bzzzzzzz, jangan ditiruuu yaaaaa teman - teman, dimana - mana orang selingkuh dengan yang lebih baik, ini mah selingkuh dengan yg lebih murahhh ahahahhahhaaha.

Nahhh,, si FTE kecil sudah mau habisss, akhirnya sebelum abis dan jadinya tanggung di tengah jalan, akhirnya aku belilah FTE yang real size 75ml (harganya lebih hemat dibandingkan kalau beli 30 ml 2 biji). Yang bikin seneng adalah, aku ketemu olshop dengan harga bagus, ready stock, ownernya ramah, fast respond, ngirimnya juga cepet (ahhhh seneng ketemu orang - orang jujur dan baik begini hihihihi).


Satu hari si FTE yang baru sampe di rumah, ehhhh besoknya niattttt banget untuk ke Senayan City, karena hari itu adalah hari terakhir eventnya SK-II besar - besaran. Disitu bisa skin check dengan magic ring, (sebelumnya sempet mau coba skin check dulu, tapi semua alat skin check waktu itu lagi "diperbantukan" ke Taman Anggrek kalau ngga salah, untuk pameran serupa juga).

8 Maret 2015
SK-II Senayan City


Aku datang di hari terakhir dan sudah agak sore, jadi sudah tidak ada talkshow, dll lagi. Tinggal nanti closing aja dan udah ngga ada acara apa - apa lagi. Mhhhh. Ya sudahlah yaaa, yang penting bisa skin check biar ngga penasaran sama beforenya. Sebenernya gimana sih kondisi kulit ini huhuhu


Menunggu antrian,, muter - muter dulu liat - liat berbagai macam video tentang Pitera (kandungan "ajaib" dari si SK-II ini), lalu ada display beberapa produk SK-II dengan berbagai ukuran, lalu ada testimoni pemakai, dari yang sudah memakai selama 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun, dll.


Truuussss sedikit foto dan main - main berasss yaaa hahahhahahah


Pas sebelum skin check, ditanyakan tahun dan bulan lahirnya, lalu apakah sudah memakai SK-II sebelumnya atau belum. Lalu sebuah alat yang namanya Magic Ring didekatkan pada wajah kita, alat ini seperti scaning kulit bagian luar sampai kedalam - dalamnya.


Hasil dari Magic Ring keluar selang beberapa detik alat dihubungkan dengan tablet.


Berikut adalah hasil dari skin check dibagian pipi kanan aku kira - kira satu minggu setelah pemakaian SK-II Facial Treatment Essence dengan Stempower (stempowernya masih suka bolong - bolong.. hihihihi). Hasil yang baik adalah diatas 50%, dari total score nya aku butuh 2% lagi untuk bisa dibilang baik (atau cukup baik).

Nilai tertinggi adalah pada tekstur, tekstur ini adalah kulit bagian luarnya saja jadi bisa dipengaruhi karena pemakaian foundation, bedak, dll. Jadi bisa aja saat itu tekstur aku sedang bagus karena bedaknya teraplikasi dengan baik di wajah. Sisanya masih butuh banyak penanganan, khususnya kerutan euuuuuuyyy huhuhuhuhuuu.


Hasil skin check berdasarkan umur menunjukkan usia kulit aku masih sama dengan usia aku saat itu, 28 tahun (YAYYYYYY!!! *bersyukur* hahahhaha) tapiiiii sisanya adalah musibah, hahahhaha. Ya kaliiiiiii wrinkle wrinkle little stars akyuhh di 32, busetttttt, sabarrr buuuu, sabarrrr hahhaha.

Tapiii tapi masih bisa tersenyum bangga melihat angka 18 tahun (even ngga ngaruh jugaaa ye, bisa aja bedaknya lagi mulussss. jadi ketolong bedak haahhaha). Di dalam hati ada niat terpendam, saya akan perbaikiiiiiii nilai - nilai diatassss.. lihaat saja nantiiiii huhuhuhuhu


Nahhh, ini simulasi yang mba SK-II kasih lihat kalau misalnya kulit aku ngga dirawat, lebih kusam lagi, lebih banyak lagi nodanya, dan grundul dimana - mana.. Huhhh gakk mau gakkk mauuuu. Makanya harussss rajinn yaaaa, rajinnnn.

Besoknya aku foto nihhh kondisi kulit aku, yang lagi ada beberapa jerawat gemes yang ngga bisa dipencetin.. (suka gatelll mencet jerawat, tapi lebih gatel lagi mencetin komedo.. OMGGGG kulit ini bagaikan produsen komedo nomor sijih seIndonesia Raya merdeka merdeka uhhhh.


Mohon maafffff kalau jerawat - jerawat cibidu bidu pam pamku menjijaykan yaaaa.. huhuhuhuhu,, gimana donggg, namanya juga jerawat,, sukaa seenakknya datangggg uhhh. Tapi sengaja ini difoto biar ada perbandingan. Oiaaa, saat kondisi lagi begini, aku rajin kompres dengan FTE, jadi aku tuang FTE diatas kapas tipisss banget,, trus templokin deh di pipinya. Untuk jerawat yang besar - besar, aku bikin kapasnya agak basah biar semua kandungan FTE lebih menyerap.

Biasanya kalau aku abis pencet - pencetin komedo, bagian pipi yang aku pencetin juga aku kompres dengan FTE semalaman, dibawa tidur aja, tar kalau kering kapasnya juga lepas sendiri. And IT WORKS, besoknya kulitnya udah ngga merah lagi, dan bekasnya mengempes.
----------------------------------

29 Maret 2015
SK-II Lotte Avenue

Pulang dari blogger gathering di Lotte Avenue, aku iseng ke counter SK-II untuk skin check lagi.. Bilang aja sama mba nya kalau mau tau updatenya udah gimana, dan mba nya dengan ramah langsung deh ngecek kulit aku.


Mbanya lagi "scan" pipi aku dengan Magic Ringnya, trus ada bagian yang harus dikoreksi dulu sebelum hasilnya bisa didapatkan. Mba nya ini ramah loh, dan informasi yang dia berikan lebih detail daripada yang sebelumnya.


BAM!!! Aku kaget dengan hasilnya, kalau dibandingkan dengan yang tanggal 8 Maret 2015 kemarin, hasilnya naik 12 %, menurut aku hasilnya cukup signifikan,, naik 12 % dalam hitungan 21 hari. Tapiiiiiiiii jangan seneng dulu cyinnnnn hahahhahaha, yang di tes ini kan pipi kiri, sementara yang di tes sebelumnya adalah pipi kanan. Jadi hasilnya BEDA!!!! uhhhhuhuhuhuhu.


Mba yang di Senayan City tidak menjelaskan bahwa pipi kanan dan kiri bisa berbeda hasilnya (logikanya sih gitu yaaa, tapi krn kemarin di Senayan City masih banyak yang antriii jadi ngga enaklah lama - lama duduk manis disitu) So, aku minta tolong lagi sama mba yang di Lotte Avenue ini untuk cek pipi sebelah kanannya. Dia mau lohhhh,, dengan ramah dan senyum ahhhhh terima kasihhhhh mbaaa.


Nahhh, untuk pipi kanan hasilnya seperti diatas ini,, ada kenaikan 6 % dalam 21 hari pemakaian, tapi kali ini ada penurunan sejumlah 4 % di bagian tekstur.. Aku tanya sama mbanya, kenapa bisa gitu ya?


Bagian titik - titk putih menunjukkan tekstur yang kurang baik

Dan dia menjelaskan, kalau tekstur ini adalah bagian paling luar sekali mba, bisa jadi sekarang pemakaian bedaknya kurang rata (aku masih menggunakan concealer dan bedak pada saat melakukan tes). Jadi kalau bagian tekstur ini lebih gampang berubah - berubah.


Perubahan yang paling signifikan adalah pada bagian spot control, ini adalah bagian yang bernoda. Memang sejak sering kompres bekas - bekas jerawatku mulai memudar. Tapi,, 30 tahun ke 13 tahun itu amazinggggg graceeeee.. Hanya, ngga mau keburu terrrrlalu seneng dulu ahhh takutnya tar balik lagi uh uh uh uh (ya kalau ngga dirawat lagi ya bisa balik lagi, makanya harus rajinnnn ya non).

Oiaaaaaa,, kasus yang biasanya banyak terjadi adalah diluar mulusssss, tetapi noda hitam terpendam di dalam kulit (ini hanya tinggal menunggu waktunya saja untuk keluar). Mba nya bilang, biasanya yang pakai obat - obatan dokter itu fleknya banyak di dalam. Jadi mereka ngga tau kalau sebenarnya flek sudah menumpuk, hanya saja belum keluar semuanya.

Pantas saja aku lihat dari review beberapa orang lainnya, banyak yang kulitnya jauuuuhhh banget bersihnya dari aku tapi pointnya sama atau bahkan lebih rendah. Jadi tampilan luar ternyata ngga menjadi patokan lohh,, kita harus cek juga bagian dalam dan cikal bakal noda - noda lainnya.


Berikut ini aku buat salinan progresnya, biar lebih mudah untuk membandingkan, mengingat foto yang aku ambil sebelumnya kurang bagus, karena kesulitan pengambilan foto. Yang bisa dibandingkan baru pipi bagian kanan, sementara pipi bagian kiri harus di skin check lagi beberapa minggu kedepan.

Progresnya memang hanya 6 % tapi paling ngga usia kulitnya cukup mengalami banyak perubahan, sebelumnya di 28 tahun (sama dengan umurku saat ini) dan setelah pemakaian selama 21 hari, meningkat menjadi 23 tahun. Yayyyyyyy. Dan masing - masing point tidak lagi melebihi usia asliku.
----------------------------------


Produk yang aku gunakan untuk mendapat hasil seperti diatas adalah Facial Treatment Essence yang dipakai 2x sehari setelah mandi pagi dan sore. Kadang aku menggunakan kapas, tapi belakangan lebih sering langsung menuangkannya ke telapak tangan. Kemudian aku juga menggunakan Stempower, kalau yang satu ini suka bolong - bolong, karena biasanya keburu ketiduran karena menunggu FTEnya kering hahahhahahhaha.

Tapi,, yang mungkin juga bisa aku informasikan adalah pada saat menggunakan produk SK-II ini aku juga sedang melakukan proses detoxifikasi dengan masker kefir. Aku menggunakan masker kefir pada 26 Maret 2015 (malam hari), lalu untuk tanggal 27 dan 28 Maret 2015 aku memakainya pada pagi dan malam hari, tapi di tanggal 29 Maret 2015 sebelum melakukan skin check aku tidak sempat memakai masker kefir ini.

Masker kefir gunanya untuk detoxifikasi (selanjutnya aku akan bahas tentang masker kefir ini setelah menyelesaikan program 10 hari detoxifikasinya) menghaluskan, mencerahkan, mengeluarkan racun - racun kimia yang tertumpuk pada kulit, dll.

Hasil dari Magic Ring Skin Test diatas bisa jadi ukuran tentang progres pemakaian SK-II nya, tapi hasil foto dibawah ini juga dipengaruhin dengan pemakaian masker kefirnya untuk detox lalu didukung oleh perawatan dari SK-II ya.

So, ini perbandingan akhir dari kondisi kulit aku dari 9 Maret 2015 sampai 9 April 2015 
(saat penulisan review ini), tanpa makeup, baru bangun tidur, dan agak sedikit berminyak.


Wajah bagian KIRI


Wajah bagian KANAN


Masih banyak yang harus dilakukan dannnn harus rajin - rajin perawatannya. Hanya kulitnya sudah terasa lebih kenyal dan kalau abis cuci muka jadi lebih cerah dari sebelumnya. Oiaaa,, kalau mau beli SK-II secara online, udah banyak kok yang jual online dan trusted. Harga dibawah ini adalah HARGA PAS AKU BELI, jadi kemungkinan ada kenaikan harga ya.

FTE 75 ml Rp. 555.000,-
Stempower 15 gr Rp. 210.000,-


UPDATE [08.04.2016] :
Aku masih menggunakan FTE, tapi aku sudah tidak beli online. Karena temenku ada yang bekerja di Singapore, jadi sekalian bisa nitip dari sana (dan harganya lebih murah hihihihihi). 

UPDATE [03.08.2016] :
Mohon dibaca dengan baik apa yang aku tulis diatas ini sebelum berkomentar, banyak pertanyaan yang sama walau sudah dijelaskan diatas. Jangan males baca dan cuma lihat foto - foto aja lalu skip ke kolom pertanyaan *bzzzzzzz. Yang mau tau usiaku, aku sekarang (2016) pas 30 tahun, informasi tetang umur juga sudah aku cantumkan di kolom welcome pada sudut kanan atas (kalau kamu buka dari PC/Tablet).

Ritual skincare aku sekarang FTE, serumnya pake dari Delys (akan masuk Indonesia dalam waktu dekat), pelembabnya Guerisson. Kulitnya mulus bak jalan tol? GAK! Tapi aku suka, yang penting sehat dan kulit ngga tipis, terkelupas, sensitif (apalagi dengan matahari) dll seperti waktu pake obat dokter.

UPDATE [06.12.2016] :
Untuk SKII online aku pernah beli di @skii_world (ownernya namanya Via Winata), kalau aku bisanya nitip temen yang ada di Singapore hihihihihi. Aku masih pake FTE 215 ml dan ngga abis - abis, padahal pakenya boros banget karena angsung dituang ke tangan. Aku juga lagi pake facewashnya SKII dalam dua bulan ini. Pelembab masih pake Guerisson (dan pas banget akan abis minggu ini). Kulit aku ngga mulus bak jalan tol, tapi aku merasa dia cukup sehat. Masalahku cuma di bagian kulit yang kering dan komedo.


Semoga informasinya bisa membantu kamu - kamu yang lagi cari skincare.
Have a good day



52 comments:

  1. jadi tambah mupeng ingin nyobain SKII, tapi kayanya gw cobain yang trial kit dulu aja kali ya...kalo langsung beli yang 75ml, langsung jebol dompet gw..hahaha

    thanks postingannya, sangat informatif say!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiyahhhh udh nulis panjang - panjang ternyata ngga ke publish uhh uhh uhh..

      iya Mel, cobain dulu yang 30 ml aja, bisa 2 - 3 minggu.. Kalo diitung2 lbh hemat justru yang 30 ml...
      Kalo misalnya yang 75 ml kan 550rb,, nah itu 2.5 botol yang 30 ml

      2.5 botol x 210rb = 525rb (kannn lbh murah wkwkwkkwkwkw... hanya klo beli yang 75 ml dapet botol kaca dengan kardus gitu aja...)

      So dicoba, tapi hasil akhir dari foto kayaknya dipengaruhi sama masker kefirnya juga deh... so tunggu racun berikutnya yaaaa...

      Delete
  2. Hai...kamu masi inget aku ga?kita ketemu pas bb meet up. btw baca post mu yang ini bikin mupeng buat beli SKII hih racun banget sih aaaaa. aku follow blog km hihi folback ya :p


    reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii Rennnnnn,, inget dongggg hehheheheheh..
      Maapppkaannn aku ikutan meracuni ya hihihihihi.. Tunggu racun berikutnya yaaaa.. Makasih sudah mampirrrr....

      *cuzzzzz brangkat ke reinyand hehehehhehe

      Delete
  3. hai ka roos. mau tanya untuk tes magic ring itu dikenakan biaya berapa? terus gimana caranya buat tes magic ring? apakah harus buat janji dulu? soalnya di web sk-ii Indonesia kalau mau tes magic ring ini harus buar janji dulu? mohon pencerahannya hihihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Afiska,, Magic Ring Test ini tidak dikenakan biaya sama sekali. Kamu tinggal datan ke counternya SK dan bilang kalau kamu mau tes dengan magic ringnya. Kalau kamu udah pake SK, bilang aja : "Saya udah pake SK sekian lama dan mau tau progressnya mba".. Nahhhh kalau belum pake SK bilan aja : "Saya baru mau pake SK, tapi sebelumnya mau coba di tes dulu biar tau before - afternya". Sebaiknya kamu jangan pake makeup kalau mau test ya.

      Oia, kalau km lokasinya di Jakarta, akan ada pameran SKII di Taman Anggrek, kalau pameran besar gitu biasanya semua alat Magic Ring nya dibawa ke lokasi pameran, jd kemungkinan di lokasi lain alatnya lagi dipinjam. Semoga jadi cerahannn yaaa hahhahahha...

      Delete
  4. Kak, kasi tau laaaaa masker kefir ny beli dmn? Mau coba tpi bingung ke OS mn ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,, aku belinya di @medinaorganickefir bisa langsung cek ke Instagramnya yaaa. Semoga membantu :))

      Delete
    2. Kk kefir dan skii bs di compare ya.saya pengguna kefir dr april 2016 smpi 2 sep 2016.krn sy mau cb skii saya stop kefir.krn dr reseller nya info ckp pake cream ato sun block skii aj

      Delete
  5. aahh kamren ketemu muka kakak muluuss bgd, masih pakai SKII kah? aku baru pake nih masih pake trial size dlu hehhe..
    Blog kakak detail bgd, nice to read. I follow you kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuhhhh.. Itu ga mulussss atuh.. Aku sempet berenti krn stock abis dan coba - coba skincare lain, tapi sekarang pake lagi hihihihi.. Terima kasih ya Tuty, semoga informasinya berguna. I'll follow u back. Have a good day dear.... Sampe jumpa di Estee hahahhaha..

      Delete
  6. Sist roos klo mw bli sk2 dmn y? Krn aku dr daerah gtu. Daerahku blm ad outlet sk2. Trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Maria,, kalo aku beli online di Instagram @skii_world yang jualan namanya Via Winata, dia jual barang asli dan murah dibandingkan yang lainnya. Tapi saran aku beli yang kecil - kecil dulu, siapa tau kurang cocok jadi ngga rugi.

      Delete
  7. Alo mbak. Salam kenal ya. Apa msh pake SK ii sampe skrg ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lydia, untuk FTE aku masih pakai sampai sekarang hehhehe. Kalau lagi berjerawat aku juga suka kompres pake FTEnya, jadi cepet pemulihannya.



      Btw, comment mba yang sebelumnya ngga sengaja terhapus. Itu tentang cocok - cocokan dengan FTE klo ngga salah ya *huhuhuh aku lupa. Tapi intinya aku cocok sama FTE. Even aku lagi pakai serum/moisturizer merk lain tapi ak tetap pake FTE sebagai "booster" juga untuk memaksimalkan skincare lain.

      Delete
    2. Tq mbak utk reply nya. Jd skrg mbak tetep pake FTE Skii, tp ksh serum merk lain ya ? Bukannya FTE itu serum ya ?

      Delete
    3. Ohya. Lupa 1 hal. Kalo lg berjerawat, mbak pake blemish /acne gel gak ? Atau cuma kompres dgn FTE ? Tq

      Delete
    4. Iya, sampe sekarang masih pake FTE, aku mix sama Aloe Vera Essential Serum dari Skin House, trus terakhir dipakein Bio - Oil. Mukaku memang tidak mulus bak jalan tol hahahhahah (masih ada komedo dan bekas jerawat, dan beberapa tempat yg kering krn hampir selalu di ruangan AC), tp paling ngga kelembabannya bagus dan kulitku meresap dengan baik kalau pake foundie, BB Cream, bedak, dsb.

      FTE bukan serum, rangkaian serumnya SK-II ada lagi. FTE ini sebenarnya tambahan dari kelengkapan step perawatan wajah dr SK-II, tapi karena FTE mengandung jauh lebih banyak Pitera jadi hasil yg di dapat dengan penggunaan FTE itu sudah bisa terlihat. Kalau pakai rangkaian SK-II yg lain hasilnya jadi semakin bagus, kalau hanya pake FTE juga sudah bagus.

      Kalau berjerawat aku cuma kompres FTE, aku jarang (hampir ngga pernah) menggunakan obat jerawat khusus.

      Delete
  8. Mba maaf mau tanya.. Olshop skii_world itu asli kan ya brgnya? Soalnya pas saya liat harganya lumayan beda harganya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Dian, barangnya asli kok. Coba aja lihat stok dirumahnya dan semua resi pembelanjaan yg suka dishare sama mba Via (owner) di IG nya. Kalo masih ngga percaya, better tanya sama counternya apa iya yg namanya Via suka belanja disitu hehehhehe. Kalau kita jadi member #1 ya SK-II itu harga yg kita dapet emang beda, lebih murah hehehehhe.

      Delete
    2. Waaahh mba roos udh lgsg bales.. Thx u lhooo.. Aku mencoba beli PES dlu d counter lgsg krn mba via gak ada stok PES.. Hhe..

      Nanti beli selanjutnya di mba via aj yg murah kalo memang asli dan trusted

      Delete
    3. Iya mba Dian, Via trusted kok. Responnya juga cepet dan orangnya ramah, aku juga sempat ragu hehehhe krn barang yang kita beli kan ngga murah. Tapi beberapa kali aku beli sama Via kok. Barangnya asli, masih ada tag harganya, packagingnya juga rapih, dan cepet sampainya. Selamat belanja ya.

      Delete
  9. hai kak ros salam kenal...apakah yg namanya mb via..lengkapnya Sulviah Dania Winata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, wah aku sudah lupa nama lengkap Via. Sudah lama ngga belanja di Via soalnya :)

      Delete
  10. Hai de roos....kira bln maret 2015 sy beli fte di counter harga nya 795rb, di langganan nya de roos ko bisa 555rb ya. Apa beda nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba :) setau saya, setiap member SK-II yang membeli dengan nominal tertentu itu dapat potongan harga. Via ini belanja ngabisisin 20 juta sekali belanja, jd ngga heran dia bisa jual lbh murah hehehehehe. Tapi bagaimana perhitungan harganya saya tidak tahu, itu rahasia online shop masing - masing.

      Delete
  11. Ka lepas krim dokter berapa tahun bru pakai skII nya ? Soalnya aku mau pake sk11 tp bru lepas krim dokter 9 bulan yg lalu takut nnti purging parah hueh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai, kayaknya ngga sampe setahun deh. Soalnya aku di dokter juga ngga lama kok. Ngga sampe bertahun - tahun trus berenti gitu, jadi ngga ada masalah parah sih hehehhehe. Cuma ngga tau juga ya gimana dengan kamu, krn ada beberapa orang yg gak cocok. Kalau mau coba beli aja yg kecil.

      Delete
  12. Ka rooooosss artikelnya bermanfaat banget kebangetan... makasi.. sesuai dengan apa yang aku cari... Arigatou gozaimasu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakkaka senangnyaaaaaa, semoga makin mulus yaaaa, makin disayang suami, semoga abis ini dibeliin rumah lagi *eh hahahahhaha

      Delete
  13. Brsyukur nemu postinganmu mba..jd punya solusi kece dgn harga cerdas..thanks for sharing yes 😁😉✌

    ReplyDelete
  14. hai kak ros...tanya donk setelah pakai rangkaian sk ii pake bedaknya apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ika, aku ngga pake serangkaian sih Ka, tapi cuma FTE sama Stempowernya aja. Untuk bedak aku ganti - ganti tergantung kebutuhannya, tapi yang paling sering dipake itu MAC Select Sheer.

      Delete
  15. mba aku mau sharing dong...kemarin ku khan beli paketan fte.trs khan ad pilihannya paket fte+clear lotion dan paket fte
    +rna .nah ku milih paket fte+rna.trs ta tunjukin card member skii.eh mbanya bilang ku ngk bisa beli paket fte+rna.itu hanya untuk yg lum member skii.kl di kota mba counter sk ii nya kyk gitunya ketentuannya atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Angelina, mmhhhh aku ngga pernah beli SK-II di counter (krn harganya jauh lbh mahal hahahahhaa, biasanya aku nitip temen dari Singapore atau online). Seharusnya semua member sih bisa beli produk apa aja, member card kan fungsinya untuk nambah - nambah point, info produk baru, sama klo ada promo - promo tertentu.

      Agak aneh sih klo yg udah member ngga bisa beli, bisanya justru harus yang member yg boleh beli. Aku kurang tau sih ketentuannya gimana, krn ak ngga pernah beli di counter. Maaf ya ngga bisa membantu.

      Delete
  16. sis manya nny, perawatan sk II utk kulit berjerawat apa aj Produk dari SK II?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hanya pernah pake FTE dan Stempower. Kalau aku ada jerawat biasanya dikompres pake FTE. Kalau perawatan kulit berjerawat dr SK better km ke counternya dan konsultasi langsung deh biar lebih jelas dan tepat.

      Delete
  17. Hi mbak roos...
    Baca blog mu ampe ga ngedip2.. haha
    Thanks ya udh share. Lagi cari produk perawatan yg ga ribet tapi bagus.
    Mau tanya donk. Masih bingung aplikasiin nya. Itu pemakaian FTE itu setelah mandi ya intinya abis cuci muka pke facial foam kan ya? Mbka pke facial foam apa? Trs trs kalo steampower itu kaya apa? N gmn cara pakai nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, terima kasih sudah mampir ya. FTE dipakai setiap habis cuci muka (2x sehari). Aku cuci muka ngga pake facial foam, tapi aku lagi pake Cetaphil (gada busanya, yg banyak busanya justru kurang baik sebenernya).

      Steampower itu pelembabnya, dipakenya setelah FTE. Kalau mau pakai perawatan SK-II mendingan kamu ke counternya, sekalian skin check dulu biar tau masalah di kulitnya apa aja.

      Delete
  18. Hai mbak ros, makasih buat sharingannya utk pemakaian FTE dr SKII. Krn sy jg kepengen pake produk itu yg katanya bagus, krn selama ini pake perawatan kulit dr tabitha, tp lama2 kok kebal, gak ada perubahan. Makanya ketemu tulisan mbak ros, sangat informatif. Tp sy mau nanya, apa pemakaian FTE dan stempowernya dr SKII jg dibarengin dg pemakaian produk yg lain? Kayak utk pembersihnya, mbak pake apa? Trs klo malem jg ada krim malemnya? Intinya sih sy gak mau ribet pake pembersih Trs lotion trs toner trs bla bla bla ... itu gmn? Apa mbak ros jg lengkap step by stepnya? Mdh2an mbak mau jawab pertanyaan sy ya. Btw, klo boleh tau, brp umur mbak? Diatas 40?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang saya sudah ngga pake Stempower. Ritualnya SK-II FTE, Serum Dely's (blm dijual umum di Indonesia), moisturizernya Guerisson. Pembersih baby oil (minyak zaitun) dan Bioderma Sensibio. Kalau bisa, tulisannya dibaca dulu dengan jelas mba, di tulisan ini tahun 2015 saya sudah mention kalau usia saya 28 tahun. Dan di bagian KANAN ATAS saya juga sudah tuliskan umur saya 30 tahun. Saya rasa sangat terlambat kalau baru melakukan perawatan di usia 40 tahun apalagi diatasnya.

      Delete
  19. Hai mba salam kenal, kulit aku berminyak,sensitive dan jerawatan..baru pake 2bln SK II nya..krn purging yg ga berenti dan bekas nya ga nahan,aku ke dokter utk treatment(baru 1x treatmen)tp tidak pake produk dokter. Aku mau nanya donk mba,kmrn mba ilangin bekas2 jerawatnya pake apa ya?trus skg kenapa berenti pake RNA/steampower apakah terlalu rich dimuka jd makin berminyak?mksh sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Lana. Ngga semua orang cocok juga pake SK-II jadi emang ada yang jadi bagus dan ada yg purging. Bekas jerawatku biasanya hilang dengan sendirinya, kalau abis baru - baru jerawatan suka aku kompres dengan FTE jadi ngga sempat berbekas.

      Berenti pake Steampower krn mahal hahahhaha, i need to spend my money for something else hahahahhahaahha. Masalah berminyak aku ngga jadi masalah. Aku lebih seneng mukaku agak berminyak daripada kering

      Delete
  20. Hai Kak salam kenal ☺
    Kak kulitku ini kusam pori2 besar jerawat slma ini mau pake SK II msh takut malah purging hehe
    Kak kl stempower nya itu buat apa ya fungsinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau coba beli yang sampelnya aja dulu di OLSHOP biar tau cocok apa ga. Stempower seperti pelembab pada umumnya, ada banyak keuntunganngan tapi intinya untuk melembabkan dan menutrisi kulit.

      Delete
  21. halo mbak roos. makasih udah sharing.aku baru nyoba fte udah mau jalan minggu ke 3. tadi pagi aku berkaca kok kayaknya blm ada perubahan. masih stak gitu. memang sih cepat ademin jerawat yah.mikirnya mau stop aja ntar kalo fte 30 ml nya udah abis tp msh ragu. soalnya katanya kulit bakal bagussss bgt. apa akunya yg kurang sabar yah.haha..makasih shrenya mbak. aku gak jadi stop deh kl gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sebelum gunakan FTE better coba skin check dulu aja. Setelah sebulan baru km skin check lagi dan lihat nilainya gimana. Kalau kita yang lihat sendiri mungkin jadinya ngga terlalu kelihatan karena kan kita memandang wajah kita sendiri, coba tanya sama org lain yang agak jarang ketemu sama km. Pake skincare harus sabar. Good luck ya.

      Delete
  22. Salam kenal kak, produk kosmetik SKII satu ini memang cukup bagus, tapi gak semua orang cocok karena kulit wajah jenis nya beda-beda, bagi aku sih cocok, makasih kak sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay, seneng ya kalau cocok hihihhihi. So lucky.

      Delete
  23. Kak kalau boleh tau olshop yg trusted jual produk sk ii apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah beli di @skii_world (km buka aja di IG, ownernya namanya Via Winata)

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like