Saturday, May 16, 2015

MAKARIZO Fuzione 2015/2016 Hair Trend


Awal bulan Mei ini, Makarizo menyelenggarakan acara :
"Makarizo Fuzione 2015/2016 Hair Trend" di Ecovention, Ocean Park - Ancol. 

Yang hadir adalah pemilik salon dan hairdresser yang merupakan pelanggan dari produk Makarizo, pasti kamu kamu kamu juga sering banget denger dan lihat kalau produk Makarizo ada di hampir seluruh salon di Jakarta Raya ini.. Bahkan ada juga loh yang datang dari daerah - daerah lainnya. Selain itu Makarizo juga mengundang Media dan Blogger untuk ikut serta memeriahkan acara ini.



Sebagai brang profesional yang memimpin pasar Asia, Makarizo tak hentinya membuat inovasi dalam menciptakan trend rambut. Kreasi rambut terbaru dari Makarizo terinspirasi dari perpaduan budaya dan waktu (Culture & Time) yang berbeda - beda. Ragam perpaduan budaya dan waktu terlihat dari makanan, gaya hidup, mode, dsb yang beberapa tahun ini makin populer. 



Dengan biaya perjalanan keluar negeri yang makin terjangkau, masyarakat dari berbagai latar belakang memiliki akses yang sama untuk berwisata sehingga dapat merasakan dan melihat langsung kebudayaan bangsa lain dan juga sejarahnya. Dari sinilah Makarizo meluncurkan trend rambut yang berjudul FUZIONE.


Begitu masuk ruangan pamerannya, ada backdrop sebesarrrr ituuuuu di depan, dibikin 3 dimensi biar kesannya lebih nyataaa.. Guwedeekkk yaaa,, hehehhee. Disini kita bebas foto - foto dan bergaya aneh - aneh *loh... Lalu disekitarnya ada beberapa backdrop kecil yang bisa digunakan juga untuk foto - foto, tema backdropnya diambil dari 4 benua yang jadi Inspirasi untuk hair trend 2015/2016 ini diantaranya, Eropa, Afrika, Amerika, dan Asia.


Dibalik backdrop diatas tadi ada beberapa booth dari Makarizo, ada produk - produk untuk coloring, rebonding, firming, maxi smoothing, salon daily, hair mask, dll. Banyak sekali bonus yang ditawarkan sama Makarizo khusus untuk pembelian di hari itu, ada yang beli produk gratis 1 set sisir untuk gunting, ada juga gift berupa catok rambut, atau hair dryer. Dan untuk konsumen yang melakukan transaksi paling banyak, maka ada hadiah extra berupa sebuah handphone.

Sebelum acara dimulai, undangan dipersilahkan untuk makan siang, secara jarak ke Ancol jauhhhhhh yaaa bokkk hehehhehe.. Lalu sambil makan siang, sambil dijelaskan juga oleh salah satu Manager dari Makarizo tentang produk - produk yang ada di booth - booth tersebut. Produk - produk yang ada di booth diantaranya :

Booth Honey Dew
Produk masker dan serum rambut yang mengandung lebih banyak ekstrak Royal Jelly dan Madu.


MK3
Produk yang digunakan untuk rambut yang sudah mengalami proses kimia berubah pewarnaan, firming, rebonding, pengeritingan, dll agar selalu sehat dan indah.


EXO
Produk untuk membuat rambut menjadi ikal, dan bervolume, tetapi tetap sehat dan halus.


Smart Waves
Produk pengeritingan rambut yang 100% bebas Amonia. Plus adanya vitamin Pre-Treatment Smart Cream yang diaplikasikan sebelum proses pengeritingan.


Salon Daily
Produk perawatan rambut berupa, shampoo, conditioner, hair tonic, fixing spray, anti frizz, dll.


Concept Ultimax
Produk pewarnaan rambut yang mengandung Pro Vitamin B5, Coconut Oil, Aloe Vera, Vitamin C.


______________________________________________

Setelah asik muter - muter lihat produk - produk Makarizo, belanja - belanja, dan foto - foto di booth Makarizo, semua undangan dipersilahkan untuk turun ke Lantai 1 kemudian duduk di tempat yang sudah disediakan, karena sebentar lagi acara hair show Makarizo akan dimulai.

Koleksi Spring/Summer 2015
Berikut adalah 8 koleksi trend rambut Makarizo Spring/Summer 2015 dari 4 benua, Eropa, Afrika, Amerika, dan Asia.





______________________________________________


Sambutan oleh Martin Jimmi (Presiden Direktur PT. Akasha Wira International), dan Jeniffer Avansiena (Strategic Marketing Director PT. Akasha Wira International).

Saat pertama lihat undangannya aku agak kaget, karena kok lucu ya undanganya begini, kayak tiket pesawat, mungkin ada diantara kamu juga berfikir hal yang sama saat melihat foto undangan diawal tadi. 

Nahhhhhhhhh disini keunikannya, jadi undangan duduk menghadap panggung dan diapit dengan 2 layar besar di kanan dan di kiri. Pada umumnya fashion show itu kan penontonnya menghadap ke catwalk, nah ini ngga. Lalu beberapa saat kemudian dari bagian belakang udangan, datang sekelompok orang yang mengenakan seragam pramugari, pilot, dan beberapa wanita yang membawa koper.

Wahhhhhhhhhh,, konsepnya KECE!!!! Ternyata undangan tuh seperti dibawa dengan pesawat untuk keliling dunia, dimulai dari Eropa sampaiiiii nanti berakhir di Indonesia..

Berikuttttt kamu bisa lihat perjalanannya :


Perjalanan pertama menyusuri Eropa, dibuka oleh beberapa penari membawakan tarian (kayaknya sih ini) Tap Dance, lalu ada beberapa model yang keluar dari balik panggung.
  


  • Shinglelish, perpaduan dari Shingle English Rose. Flapper Shingle dipopulerkan pada era 1920an, ciri potongan rambut Bob dipadukan dengan kecantikan English Rose.
  • Ceddona, perpaduan ala perempuan Eropa dengan gaya Madonna yang sedang trend saat pada masa itu



  • (aku lupa namanya) Yang kiri terinspirasi dengan gaya Valkyrie yang adalah seorang dewi dalam mitologi Nordik. Yang kanan terinspirasi dari gaya rambut Mohawk dan burung Phoenix.


Selanjutnya kita terbanggggggg ke Afrika, dan sebelum model - modelnya keluar diselingi dengan tari - tarian dari Afrika.



  • Afroque, adalah perpaduan dari Afrika dan periode Baroque. Afroque mengubah tatanan rambut lurus nan halus menjadi kelopak - kelopak pita besar dengen kompleksitas turban Afrika yang menjulang di datas kepala seperti tatanan rambut bouffant zaman Baroque, menawarkan sebuah tampilan Haute Couture yang chic dan elegan.

Sebentar aja di Afrikaaa, panass boo hihihii.. Lalu lanjut yukkk ke Amerikaaaaa....


  • Navie, diambil dari nama suku asli Amerika yang terbesar, yaitu Navajo dan juga gaya khas tahun 1970an, Hippie. Menampilkan ombre dengan akar rambut berwarna gelap uang semakin ke ujung semakin terang untuk menyesuaikan gaya seru Hippie tahun, tidak lupa ikat kepala yang dibuat dari sebagian rambut yang dikepang.


  • Imotease, terinspirasi dari pakaian suku Eskimo dengan baju yang tebal dan terbuat dari bulu - bulu binatang, lengkap dengan stocking.


  • Pinka, perpaduan yana Punk dengan kecantikan wanita suku Inca dengan model topinya yang unik dan pakaiannya yang beraneka warna. 


Belum selesai "jalan - jalan" di Amerikaaa,, kami dikagetkan lagi dengan penari - penari berwarna warni membawa bendera dan menariiiiiiiiii dengan seruu sekali (hahhahahha).. Dannn tadaaaaaa.......... Bracazilly...



  • Bracazilly adalah perpaduan Brazilian Carnavale dengan era 1950an yang tampak "hidup" dalam Rock and Roll. Brazilian Carnavale penuh dengan atribut meriah seperti kostum yang berhiaskan bulu - bulu, atribut ini dikombinasikan dengan gaya Rockabilly yang  trendi.

Udah joget - joget sama bulu - bulu,,, yukkk terbang lagi ke Asiaaaa...


Ada tari - tarian lagi dengan menggunakan kostum - kostum yang inspirasinya dari budaya asia nih.



Waktu sosok ini muncul dari balik panggung itu sumpeeeehhhh swereeeeeemm abisssss, coz kan lampu masih digelapinnn hiiiiii... Tiba - tiba ada cewek cantik muka putih rambut hitam panjang lurus giniiii.. HOROR!!!! hahahhahahha.. Tapi ternyata pas deket,, sumpey ye makin serem (nah loh) hahhahaah,, coz ini model bener - bener menghayati karakternya loh.. Dia selalu berpose seperti diatas ini, bener - bener pinter berpose dengan atribut baju yang dia pakai, jd kesannya elagan.
  • Harabuki menyatukan gaya Harajuku dari Jepang dengan elegansi Kabuki, teater tradisional Jepang. Keduanya memiliki keindahan yang unik namun saling berlawanan. Dengan menyatukan kecantikan abadi rambut hitam panjang pada Kabuki dan warna - warna menyala serta potongan asimetris yang melambangkan gaya Harajuku yang eksentrik, lahirlah tampilan Pret-a-Poter HARABUKI.
Nahhh uniknya dari tampilan diatas adalah, proses rebonding dan pewarnaan kini bisa dilakukan sekaligus, dengan produk Makarizo Rebonding System, dan Concept Ultimax. Seruuuu kannnnnnn,, jadi ngga perlu nunggu - nunggu lama - lama lagi kalau mau rebonding lalu coloring.


  • Wushi-Mo, adalah singkatan dari Wushi yang merupakan bahasa Cina dari Barongsai dan Mo yang diambil dari kata "Modern". Terinspirasi dari keberanian sang singa dan kesan modernitas yang klasik dari arsitektur China, dibuatlah Wushi-Mo. Setengah bagian rambut atas diwarnai merah, termasuk juga poni yang dipotong pendek dan diwarnai dalam shade yang berbeda. Sedangkan rambut yang tersisa diwarnai coklat dengan sentuhan warna merah pada bagian dalam.


  • Tibed'Or, adalah singkatan dari Tibet dan D'or (dalam bahasa Perancis berarti emas) yang merupakan perpaduan antara gaya rambut masyarakat Tibet dengan era Elizabethan atau disebut juga dengan era keemasan. Pertemuan kedua budaya tersebut menghasilkan komposisi yang menarik, yaitu tampilan Haute Couture Tibet'Or dengan rambut panjang yang seluruhnya dikepang dan dibentuk menjadi sanggul modern, sedangkan sisanya ditata menyerupai ruffs (kerah putih) yang digunakan sang ratu.


  • Rotwist, adalah perpaduan dari hiasan kepala penduduk Rote, Indonesia dan tatanan rambut glamor dengan twist di atas kepala yang trend pada tahun 1940an. Topi pulau Rote yang terkenal Ti'i Langga disatukan dengan twist, mengkombinasikan pesona timur dan barat.

  • Ini aku lupa namanya apa, tapi mirip dengan Harabuki tadi, yang mengkombinasikan rambut yang direbonding dengan pewarnaan asimetris khas gaya Harajuku.

Nahhhhh ini nihhhh kaget - kagetan lagi,, layar sudah berubah temanya jadi model kain - kain Jawa gitu,, semua pandangan tertuju sama panggung dan model gimana lagi yang nanti akan keluar dari balik panggung... Tapiiiii gada yang keluar donggg dong dongg. ZONK!!! Laluuu dari belakang ada penari - penari yang datang lagi,, dan kali ini diikuti sama para lelaki kekarrrr yang membawa tandu berisi seseorang diatasnya. Ternyata itu modelnyaaaaaa... AWESOME!!!!


Model diangkat dengan tandu dan dibawa jalan menuju depan panggung, lalu para penari menyambut kedatangan sang model ini yang bak seorang ratu. Familiarkah dengan tatanan rambutnyaaa??? Itu model dengan rambut yang jadi backdrop aku foto - foto di awal post ini.


  • Gothiva, adalah inspirasi dari gaya gothic yang serba hitam dengan paes dan sanggul tradisional Jawa. Ornamen rambut dan kebayanya sangat menunjukkan budaya Jawa.
______________________________________________

COFFEE BREAK


Mumpung ngga ad orang, boleh dong yaaa foto - foto hiihihiii,, andaikan bisa naik keatas catwalk... Gatau sih boleh apa ngga,, ngga berani juga nanyanya hihihihiii... Oia, undangan yang datang itu ada sekitar 600 orang adalah hairdresser dan owner salon, ada juga kayaknya makeup artis, dan sekitar 100 orang dari media (termasuk blogger). So hari itu kira - kira ada 700 orang lebihhhhh "dalam satu pesawat" hihihihi.. Banyakkkk yaaaaa...


Nahhhh,, kedua wanita (#eaaaakkkk) cantik ini adalah sesama blogger, ada mba Novita (Novita_Maria) dan Elninesia (Nona Hitam Pahit).
______________________________________________

Selanjutnya acara sesi kedua ada dua MC, Henry dan Sasha Lauder yang menghangatkan suasana dengan canda tawa dan interaksi dengan undangan. Lalu ada Hair Stylish Show dari seorang Top Hair Dresser Indonesia.


Selanjutnya ada sambutan dari Michael Helmy selaku Indonesia Leading Hair Color Expert, beliau sebagai pemberi nasihat teknis dalam coloring. Beliau menjelaskan tentang beberapa keunggulan produk Makarizo yang saat ini bisa mengkombinasikan rebonding dengan coloring dalam sekali treatment, jadi tidak perlu menunggu selang berhari - hari.

Selanjutnya mas Michael Helmy mengundang seorang Top Hair Dresser Indonesia yang bersepatu kece ini #gagal.fokus ahahahha tapi asli sepatunya keceeeeee.. Paku - paku khas CL hohohohooo.. AWESOME!!!



Tadaaaaaaaaa... Namanya Willy Wahyudi, mas Willy ini tentunya sudah terkenal di dunia penataan rambut. Pada kesempatan itu juga mas Willy menjelaskan tentang konsep dan teknik penataan rambut yang diaplikasikan pada model, tak lupa juga mas Willy menjelaskan tentang wardrobe yang digunakan model untuk mendukung tatanan rambutnya.


Presentasi dari mas Willy Wahyudi kemudian ditutup dengan foto bersama, mas Michael Helmy, mas Willy Wahyudi, dan para model.


Selanjutnya ada beberapa orang lagi yang menari, lalu backdrop panggung terbuka dan keluarlah dua orang model dan Tim Artistik Makarizo, Henrdy, Jay, Heru, dan Iwan.


Tim Artistik Makarizo kemudian menunjukkan kebolehannya, dibagi jadi dua kelompok masing - masing dua orang, keduanya menata rambut para model dengan cekatan dan teliti.


Selanjutnya ada dua model lagi yang muncul dan masing - masing ditata rambutnya oleh Tim Artistik Makarizo. Ahhhh aku suka lihat model yang ini,, posenya profesional sekaliiii,, waktu merem juga model sekalii hihhiiiii...



Setelah selesai, model kemudian berjalan diatas catwalk dan memperlihatkan tatanan rambutnya yang baru. Lalu acara ditutup dengan pengundian door prize, dan pengumuman salon yang melakukan pembelian terbanyak.



Lalu para model - model tadi kembali berjalan diatas catwalk lalu ditutup dengan foto bersama. Ahhhh senangnya hari itu, akhirnya punya kesempatan menonton fashion show juga.. hihihiiii...

Maaaffkannn dengan fotonya yang banyakkk yaaa,, abiss kalau ngga gitu ngga kebayang gimana serunya acara ini.... hihihihiii...

Selanjutnya, ada beberapa produk Makarizo yang sudah aku coba lohhhh.
Monggo silahkan dilihat reviewnyaaaa.. :

Makarizo Salon Daily Hair Tonic
Makarizo Honey Dew Repair Mask

Thanks sudah mampir yaaaa...

Jika berkenan,,, boleh yaaa aku-nya di follow hihihiiii.. Thankkkkkk youuu...
Have a good day

INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like