Wednesday, June 17, 2015

Blanco For Indonesia - Color.id


Pertama Di Dunia
Color.id Inovasi Terbaru Dalam Hair Coloring
Anti Bleeding Meski Tanpa Foil

Seperti yang kita tau, trend mewarnai rambut makin heboh di negara Indonesia tercinta ini, nahhh apalagi negara - negara lain, khususnya Jepang dengan berbagai model rambut dan warna. Tapi kemudian ada kekawatiran ketika ingin mewarnai rambut lebih dari satu warna tidak akan terlihat atau akan bleeding (luntur). Maka solusinya adalah menggunakan foil untuk memisahkan warna yang satu dengan yang lainnya.



Sumber : TokyoFashion

Hal ini tentunya cukup buang waktu, apalagi untuk kamu - kamu yang tinggal di kota besar (apalagi Jakarta yeeeee.. bzzzzz yang di tiap sudut jalannya MACET) yang aktif dalam berbagai kegiatan dan hanya punya sedikit waktu untuk ke salon.



Sumber : FashionTweed

Nahhh itulah dia alasan Wella Professional kemudian merelease inovasi terbaru dalam pewarnaan rambut yang namanya Color.id. Produk ini adalah sebagai pelengkap dalam pewarnaan rambut, dimana teknologi InvisiDivider yang terkandung di dalamnya mempu menghalangi terjadinya percampuran dari satu warna dengan warna lainnya meski tanpa foil.



Sumber : FashionTweed

"Jadi bagi Anda yang ingin mewarnai rambut dengan menggunakan lebih dari 2 atau bahkan 5 warna dalam satu kepala, kini sangat mudah dan pengerjaannya juga lebih cept. Yang pasti warna tidak akan tercampur satu dengan lainnya mesti tidak ditutup dengan foil, "terang Santi Yuliana, Senior Business Development Manager PT. Akasha Wira International, Tbk di sela - sela acara workshop Wella yang dibawakan oleh Blanco.



Sumber : FashionTweed

Meski cara penggunaannya mudah, namun diungkapkan oleh Michael Helmy, Senior Technical Manager PT. Akashawira International, Tbk bahwa untuk menggunakan produk Color.id ini harus dilakukan oleh mereka yang sudah professional dibidangnya, "Secara teknik aplikasi memang terlihat mudah, namun ada teknik dan tata cara penggunaan yang harus dibawah hairstylist professional agar hasilnya maksimal. Seni colorist sangat terkait dengan teknik aplikasi." katanya.

Setelah perkenalan tentang produk Color.id, kemudian ada beberapa penjelasan tentang trend hair coloring di Jepang, berikut 3 contohnya :



Kemudian hadir Chika Isaji, ia adalah salah satu Top Colorist di Jepang, yang juga Runner Up Japan NTVA Color Award 2013) hadir memberikan demo tentang bagaimana melakukan pewarnaan dengan beberapa warna.



Sambil Chika memberikan demo, mas Michael Helmy kemudian menjelaskan tentang "pemetaan" yang dilakukan pada rambut sang model. Sebelum diwarnai rambut dipisah sesuai dengan bagian warna - warnanya agar pengerjaan lebih efisien dan rapih. Mas Helmy juga memberikan penjelasan tentang langkah - langkah yang Chika lakukan pada saat pengerjaan dan beberapa tips - tips yang sangat berguna untuk pengerjaan.



Sambil menunggu model pertama menunggu cat meresap pada rambutnya, kemudian Chika mempertunjukkan teknik pewarnaan rambut kreasinya yang membuatnya jadi Runner Up pada Japan NTVA Color Award 2013. Yang istimewa dari hasil karya Chika ini adalah, dia bisa membagi warna - warna sesuai dengan maping yang dia buat dan menyatukannya dengan sempurna. Untuk hasil seperti itu tentunya diperlukan teknik khusus, dan hebatnya lagi Chika Isaji tidak menggunakan Color.id untuk membuatnya, karena pada 2013 Color.id belum ditemukan. Jadi emang expret bangeeettttt ini Chika Chan.. Hebaattttttt...



Chika juga didampingi oleh Sayaka Mawatari yang adalah seorang Top Stylist yang juga merupakan finalis Japan Hairdressing Award 2014. Sayaka menyempurnakan tampilan rambut kreasi Chika dengan mengunakan hair dryer dan hair spray.



Selanjutnyaaa, itu tuh model yang ada di belakang yang pake baju putihhh (hiiiiii.. *sempet shock liatnya hahahhahaha) di potong rambutnya. Modelnya disesuaikan dengan trend yang sedang berkembang di Jepang. Dipotongnya agak pendek dan dikasih sentuhan foam pada ujung - ujungnya, kesannya ringan banget.



Model pertama sudah selesai dicuci rambutnya dan siap untuk ditata sama Sayaka. Rambut model dikeringkan kemudian di curly, tapi curlynya bukan curly "mateng" macam ibu - ibu di Indonesia yang tatanan rambutnya bisa dipake sampe 3 hari gitu yaaaa.. hahahhahahha. Ini curly "setengah mateng" jadi biar efek gelombangnya tuh lebih alami dan yang dicurly hanya bagian bawahnya saja.



Selesai semuanyaaaa,, YAYYYYY... Trus modenya lenggak lenggok pamerin rambut barunyaaaa.. Ahhhhhh asik asik rambut baluuuu.. hihihii..



Trus kemudian ada sesi foto - foto, model dengan para stylist dan tim dari Jepang dan tim dari Wella. Kalau mau foto sama modelnya juga boleh lohhhh..



Nahh sementara yang lain foto sama model aku mah fotonya sama Chika Chan ajaaaa,, love her hair.. She also nice... (kesenengan karena di follow di IG, wooooo pamerrr hahahahahaa). Trusss ada foto - foto juga nih sama mba Shanty selaku Public Relation Executive, mba Shanty ini energik, ramah, dan baikkk dehhh.. hihihiii senangnya dapet temen baru.



Selanjutnya sesi makan siang duluuu cyinnnn, ahahhahaha ada menu - menu sedap kayak sop asparagus, daging, ayam, brokoli, dll nom nom nom #gagal.fokus ahahhahahha... Ambil secukupnyaaa.. Lalu cussss lakukan sesi wawancara hihihiiii.. 

Sayangnya foto - fotonya kurang bagusss, ahhh susahnya dapet foto bagus dengan kondisi pencahayaan seperti iniiiii huhuhuuu... (wishlist : kameraaaa.. ahahhahahha).

Nahhhh, pertanyaannya seputar apa sih yang membuat mereka berdua ini akhirnya mencintai dunia stylist ini. Kalau Chika dulu suka dipotongin rambutnya sama mama, jadi ketika sudah besar dia jadi ingin juga bisa memotong rambut orang.

Kalau Sayaka memang suka iket - iket rambutnya sendiri dari umur 10 tahun, lalu lulus SMA dia langsung ambil sekolah tata rambut di Omura Beauty College, Jepang selama 2 tahun. Kedua Stylist ini akhirnya menjadi bagian dari Blanco. Nama Blanco sendiri adalah salah satu merk salon yang disebut Samson, didirikan pada tahun 1979, memiliki 106 salon di seluruh Jepang, dan terbagi dalam 3 merk yaitu Blanco, Azura, dan Delira. Sementara itu Blanco diposisikan sebagai merk kreatif.

Mereka berdua suka sesuatu yang KAWAII (lucu, imut) pokoknya cewe bangettttttt... hehehhe. Mereka bukan tipe cewe kantoran, karena mereka suka bertemu banyak orang dan suka travelling (ahhhh aku juga sukkaaaaaa lohhh hahahahah).

Saran Chika dan Sayaka untuk orang Indonesia yang mau berpenampilan mengikuti trend di Jepang adalah kalau rambut kamu warnanya terang (blonde) gunakan juga lipstick yang berwarna terang (pink, fuchsia). Dengan keadaan cuaca Indonesia yang panas, bisa bikin rambut mudah lepek, jadi Wavy bisa jadi pilihan.

Nahhh yang penting nihhhh (secara aku yang nanya.. hahahhaha). Kesan mereka tentang Indonesia, katanyaaa nih yaaa orang Indonesia itu RAMAH, RAJIN (mmhhhh.. ini agak diragukan ya definisi rajin), lalu ENERGIK (udh legaaaaa denger begini.. Ehhh taunyaaa energik itu maksudnya : HEBOH.. Ahahahahha Jakarta heboh dengan motor yang salip sana sini, bising dengan klakson - klakson.. hiksss.. Yaaa apapun itu.. I Love Jakarta *tetep loh hahahhahah).



Selanjutnya acara di lanjutkan dengan praktek langsung para professional hair stylist dari beberapa professional salon undangan untuk mencoba langsung produk Color.id dan mengaplikasikannya pada model (atau boneka) masing - masing. Chika dan Sayaka turut mendampingi.

Nahhh,, inilah saatnya aku pulang, biar professional stylistnya bisa konsentrasi dan bekerja dengan baik *lohhh hehhehehehhe.. Susah juga foto sana sini, tuh liat kan itu aja dah menyusup untuk berfoto hehehhehehe. Pulang dihadiahi beberapa produk coloring dan perawatan rambut lainnya dari Wella.. Yihaaaaaaaa..



Tapiii ngga lupa dong untuk mengabadikan beberapa display produk andalan Wella. 
Ada varian hair coloring, Illumina Color dan Koleston Perfect.



Lalu ada beberapa produk untuk pembentukan rambut dan untuk mencerahkan warna rambut.


Lalu produk produk perawatan rambut sehari - hari dan untuk berbagai masalah rambut.

Nahhhh ayoo yang tertarik mau bikin rambut warna - warni ala - ala ekor RainbowDash *loh hihihihii... Monggooooooo loh.. hihihii.. Sekiannnn informasi tentang workshop with Wella and Blanco yaaaaa.. See ya in da next event...



Terima kasih sudah mampir...
Untuk update produk - produk baru apa yang aku gunakan, makeup look yang aku buat, atau event - event apa yang aku hadiri,, Monggooo di follow yaaa..

Have a good day and God bless you...

INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

6 comments:

  1. Van aku ini dapet email pressconnya padahal undangan ga dpt cobaaa hehehe lucu deh. btw warna nya bagus2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa??? Aduhhh ke skip x Ren,, coba confirm,, biar besok kalau ada acara lagi kamu ga ke skip, krn kak Lily juga diundang (kak Lily kan dateng pas Makarizo) hanya untuk Wella ini dia berhalangan. Iyaa nih kalau bisa warna warni gitu bagusss yaaa.. uhuhuuuuuu.. Sayangnyaa hahahhaha..

      Delete
  2. lempar satu cat rambutnya donk hihihii akhir-akhir ini banyak yang bahas ganti warna rambut, bikin aku mupeng XD

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini cici Winda aku yang cat'in rambutnya mau??.. Ada dark blonde nih.. hihihihiii.. Kalau dilempar nanti kena kepala deh.. uhuhuhuuu... Kapan kita ketemuuuuuuuu...

      Delete
  3. Aaah keren bingits acaranya mak! Aku dari dulu kepingin ngewarnain rambut tapi selalu terhalang. Sekarang pake jilbab jadi makin galau deh.... biarpun gak ada yang liat tapi tetep kepingin.... lucu kali ya kalo pake warna tosca gitu bawahnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, seruuu.. Eh eh eh kalau pake kan gapapa juga diwarnain.. Suami kan yg liat.. Malah lbh asik tau mba Tya.. Bisa eksplore warna - warni seruuuu...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like