Saturday, June 6, 2015

L'Occitane Pivoine Skin Care & Make Up Class (with Gusnaldi)


Mungkin sudah banyak diantara kita yang tau tentang brand L'Occitane, produk perawatan wajah, tubuh, wewangian, rambut, dan beberapa produk yang dikhususkan untuk pria. Dannnn mungkin sudah banyak yang tahu kalau produk ini berasal dari Perancis dan terkenal dengan bahan bakunya yang berasal dari bunga - bunga.

Tapiiii, kalaupun ada dari kamu yang belum tau tentang L'Occitane, silahkan baca - baca dulu ringkasannya di link post L'Occitane History yaaaa.. Disitu ada ceritanya tentang perjalanan L'Occitane dan beberapa bahan baku pembuatan produknya.
Nah nah nah... Sabtu terakhir di bulan Mei 2015, aku dapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara "Pivoine Skin Care & Make Up Class (with Gusnaldi)", acaranya berlangsung di Function Hall Plaza Indonesia. Acara ini dihadiri oleh member VIP dari L'Occitane dan beberapa tamu undangan.

Sebelum baca yang berikutnya, adakah dari kalian yang bertanya : "Apa sih Pivoine itu ??? Bagaimana bentuknya ??? Apa istimewanya ???"...  Buat kalian yang sudah baca link diatas pasti sudah tau, tapi yang belummm... Sok atuh ini penjelasannyaaa...

Pivoine (atau yang dalam bahasa Inggris disebut juga dengan dengan Peony) adalah bunga yang sangat populer yang tumbuh secara alami di sekitar lembah sungai Mediterania. Jauh sebelum bunga ini menjadi terkenal sebagai tanaman hias, jaman dulu, Peony adalah tanaman obat yang terkenal. 


Peony ini menjadi istimewa karena Di tempat pembibitannya, dibutuhkan waktu 5 sampai 7 tahun dari saat penanaman pertama sampai pemekaran pertama! Butuh waktu yang cukup lama untuk membudidayakan bunga ini. Dari satu batang peony dapat dihasilkan sampai dengan 60 bunga mekar. Bunga - bunga terbesar dapat memiliki diameter 30 cm.

Bunganya cantikkkkk yaaaa,, ahhhhhh aku pun jadi jatuh cinta sama bunga iniiii huhuhuu.. Wangi dari Peony ini mirip - mirip mawar, tapi Peony cenderung lebih segar gituuuu.. Pokoknya enak deh wanginya.. Suerrrrr!!!!


Di depan pintu masuk, tamu disambut oleh dekorasi bertemakan bungan - bunga Pivoine yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat cantik... Temanya pinky pinky, karena bunga Peony ini memang berwarna pink.


Pada sisi kanan dan kiri di tempat pendaftaran ada beberapa produk - produk baru dari varian Pivoine Sublime (yang terdiri dari skin care, cc cream, dan lip balm). Nampak di dalam ruangan ada mas Gusnaldi yang sedang mendampingi tamu - tamu VIP melakukan riasan.


Oiaaa, sebelumnya aku kasih tau dulu biar ngga bingung. Jadi L'Occitane mengeluarkan dua macam varian Pivoine :
  • Pivoine Flora : Terdiri dari parfume, solid parfum, EDT roll on, sabun mandi, hand cream, body lotion, shower gel, dan clean hands gel.
  • Pivoine Sublime : Terdiri dari rangkaian perawatan wajah, dari facial mist, serum, moisturaizer, cc cream, dan lip balm.

Pada sudut - sudut ruangan terdapat meja - meja yang dihiasi dengan rangkaian dari produk Pivoine Sublime, ada face mist, serum, perfecting cream, cc cream, dan lip balm.


Sebelum mulai Skin Care & Make Up Class aku dipersilahkan untuk di hand massage sama BA yang sudah menunggu di salah satu sudut ruangan. Kali itu di massage menggunakan hand cream varian dari Pivoine Flora.


Untuk Skin Care & Make Up Class ada ruangan tersendiri ternyata, di bagian depan ada panggung kecil dan kursi - kursi, tenyata sebelumnya sudah diadakan talk show mengenai produk ini juga. Jadi Skin Care & Make Up Class adalah rangkaian acara terakhir dari pengenalan tentang produk Pivoine Sublime di Plaza Indonesia.


L'Occitane telah mempersiapkan produk - produk yang akan digunakan sesuai dengan urutan pakainya. Dari kiri ke kanan : Kalau botol putih itu berisi air biasa, lalu ada makeup remover (makeup removernya merupakan bagian dari varian L'Occitane lainnya, Immortelle), lalu ada face mist, selanjutnya eye balm (yang juga merupakan varian Immortelle), lalu ada serum, diikuti moisturizer, cc cream warna light & medium, dan lip balm.


Menggunakan makeup pada wajah sama seperti melukis pada kanvas, kanvas yang bersih akan memberikan hasil lukisan yang lebih baik. Karena itu, sebelum bermakeup selalu bersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Berikut step - step yang disampaikan oleh tim dari L'Occitane :
  1. Bersihkan wajah dengan Immortelle  Makeup Remover, meskipun kamu tidak menggunakan makeup sebelumnya, tapi mungkin saja ada debu yang menempel pada wajah. Lalu usap dengan menggunakan kapas.
  2. Lalu basahkan kapas dengan Pivoine Sublime Perfecting Mist dan usapkan pada wajah kamu. Face mist berguna untuk mengangkat kotoran yang masih tertinggal, sekaligus sebagai makeup booster (membuat riasan wajah kamu lebih baik). Perfecting Mist dari Pivoine Sublime ini dapat digunakan sebelum dan setelah makeup agar makeup lebih tahan lama.
  3. Selalu gunakan Immortelle Eye Balm setiap harinya, karena daerah mata adalah salah satu daerah yang mudah mengalami kerutan, apalagi untuk orang - orang yang suka kerja tengah malam seperti saya hihihihii.... Oiaaa,, sebelum diaplikasikan pada wajah produk - produk dari L'Occitane ini harus terlebih dahulu "hangatkan". Karena semua produk L'Occitane mengandung essential oil. diusap - usap krim pada jari manis kamu sebelum akhirnya diaplikasikan ke daerah bawah mata. Tepuk - tepuk halus dari bagian luar kedalam.
  4. Gunakan Pivoine Sublime Perfecting Essence (yang botolnya imut - imut dengan pump), ini adalah serum yang halus dan ringan digunakan. Dapat membantu meningkatkan kualitas kulit, membuat pori - pori mengecil, dan garis - garis halus tersamarkan, merefleksi cahaya dengan baik, jadi warna kulit kamu semakin merata (jangan lupa "hangatkan" juga sebelum digunakan)
  5. Selanjutnya ada Pivoine Sublime Perfecting Cream, mengandung smart formula yang dapat menyesuaikan kondisi sekitar dengan kulit. Jika sekitar kita dingin, makan produk ini akan tetap melembabkan dengan baik. Dapat mengadaptasi teksture terhadap cahaya dan jenis kulit.
  6. Berikutnya masuk ke bagian dasar dari makeup, Pivoine Sublime Skin Tone Perfecting Cream. CC Cream ini ringan dipakai dan bisa di mix dengan foundation (tergantung kondisi kulit kamu) dengan perbandingan 1 : 2. Secara otomatis dalam beberapa menit formulanya akan menyesuaikan warnanya dengan warna kulit kamu (jadi tidak usah khawatir kalau dapat shade Light). Mengandung partikel mutiara juga yang dapat membuat wajah lebih bercahaya.
  7. Terakhir Pivoine Sublime Tinted Lip Balm, melembabkan bibir selama lebih kurang 8 jam. 

Setelah melakukan rangkaian skin care diatas, lanjut ke selfie hahahhahahha.. Ceritanya before after.


Aku bersebelahan sama si cantik Bulepotan (ahahahahah maappp yaa Rif,,, aku selalu terfikirkan bulepotan kalau teringat blogmu hahhahahah...) Link blognya : My Dellilah's Blog, wanita ini selalu punya cerita yang seru untuk dibaca.. hehhehee.


Lanjut mas Gusnaldi menjelaskan tentang berbagai cara bermakeup yang baik dan benar. Menggunakan produk alis, menggunakan bulu mata palsu dan eyeliner, trik menggunakan shading hidung, pemakaian blush on, dll.


Foto - foto lagi seusai dandan boleh dong yaaaaa....



Yang kanan ini nggak pake filter - filteran, tapi cahaya matahari dan cahaya ruangan yang bagus bikin kelihatan smoothhhh yaaaa,, ahhhh,,, kayaknya semua gara - gara Pivoinenya deh.. hihihihiii..


Lanjut ada snack - snack dulu yang siap dinikmati bersama...


Nahhh ini dia dua wanita cantik lainnya yang belum foto bareng dari tadi hihihihii...
Me - Rifka - Elnienesia - Mellisa

Thatssss allllll for that day,,, sampai malam makeupnya overall masih oke.. Ngga berasa berat, tetap lembab (tapi karena dasarnya kulit aku kilang minyak, ya nasyibbb ya tetep berminyak, even ngga terlalu banyak juga kok). Mukanya ngga lengket, dan produknya mudah dibersihkan juga. 


Dan ini first impression dari rangkaian produk Pivoine Sublime yang aku sudah pakai :
  • Pivoine Sublime Perfecting Mist : Pada saat pembersihan kedua mengunakan toner ini, sisa kotoran yang masih ada di wajahku benar - benar terangkat. Toner ini juga bisa dipakai setelah bermakeup. Wanginya seger, non alkohol pula. Toner ini juga berguna sebagai booster juga agar produk berikut yang digunakan hasilnya lebih maksimal. Suka bangetttttt...
  • Pivoine Sublime Perfecting Essence : Serum ini dipakai sebelum pelembab. Pada saat dipakai ada seperti serpihan - serpihan halus gitu, kurang tau ini apa tapi it's oke. Karena ini serum, jadi konsentrasinya lebih kental hanya tetap mudah di blend kok. Aku rasa sih model - model serum gini hasilnya baru bisa dirasakan setelah beberapa kali pemakaian ya, jadi tidak begitu banyak kesan yg bisa diungkapkan. hehehhe..
  • Pivoine Sublime Perfecting Cream : Ini pelembab di klaim kan memiliki kekuatan mengadaptasi tekstur terhadap cuaca dan jenis kulit, dan memberikan kelembaban yang optimal di segala kondisi. Untuk hal ini ya betul,, kelembaban kulitku terjaga baik. Even lama di ruangan AC tapi ngga terasa kering. Kulitku berminyak (sudahh pastiii) tapi untungnya ngga jadi lebih berminyak. Kadar minyaknya masih normal.
  • Pivoine Sublime Skin Tone Perfecting Cream : Aku sempat coba mix produk ini dengan bb cream (untuk mendapatkan warna yang aku inginkan) tapi hasilnya komedo dibalik kulit malah lebih muncul (belum tau juga apa ini kesalahan di bb cream atau cara pengaplikasiannya). Ketika dipakai secara terpisah, cc cream ini tampaknya seperti pelembab biasa aja, hanyaaaaa terlalu putih untuk kulitku. Katanya cc cream ini akan menyesuaikan dengan warna asli kulit kita setelah beberapa menit. Dan for me it works, even di awal terlihat keputihannn tapi at the end perlahan mulai menyesuaikan dengan warna kulitku. So, don't worry.. hohohoo
  •  Pivoine Sublime Tinted Lip Balm : Wanginya aku sukaaaa banget, kemasannya juga kerennn dan aman (karena produk ini tutupnya diputar), pertama kali dipakai memang berasa lembab. Tapi setelah beberap lama bibirku berasa kering, kelihatannya sih biasa aja.. Tapi seperti ada yang ga enak di bibir. So, buat aku produk ini kurang cocok.. huhuhuuu...
That's all girls.... (boyss)...

Terima kasih sudah mampir yaaaaa,, 
Untuk update produk - produk baru apa yang aku gunakan, makeup look yang aku buat, atau event - event apa yang aku hadiri,, Monggooo di follow yaaa..

INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

Have a good dayyyy guys...

6 comments:

  1. Wiii seru ya kayaknya acaranya!
    Aku suka banget toner Pivoine Sublime Perfecting Mist nya! :D

    ReplyDelete
  2. Iyaaa Marga,, lebih teratur yaa.. hehehehhehe..
    Mistnya segerrrr.. Wangiiii yaaa.. hahahhaha.. Bisa jadi hair mist pula.. hihiiii...

    ReplyDelete
  3. Lengkap kali mak, gw ajah dh lupa wangi dll, #dasar gak niat.
    Itu lomba nya hoax kali yak, hiks gw ngarwp bgd...

    Itu cewek sebelah mu cantik yak, yang baju biru gaje XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahhahahhahha,,, sebelahku ce cantikkk baik hatiii tapi galakkk loh kalau dia abis nyasar.. hihihihiii...

      Delete
  4. Nice post as always! Kisses!

    http://itsmetijana.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like