Friday, June 19, 2015

Smartfren Andromax 4G LTE Blogger Gathering


Teringat dulu jaman SD ke SMP, kerjaanku nulis - nulis di diary,, yang isinya tentang testimoni ke temen - temen, tukeran surat yang ngebahas musik, hobi, dll ke temen - temen (sampe itu surat diisolasi dan jadi panjangggg banget), atau baca buku yang isinya cerita bersambung karangan temenku yang namanya Galuh, ahhhh Galuhhh where are you. Wanita kreatif ini bagaikan penerbit novel, begitu ceritanya rilis langsung satu kelas rebutan mau baca hahahhahaa...

Sekarang, jaman berubah, semua berkembang, komunikasi ngga lagi dengan surat - suratan yang berwujud, tapi bisa lewat SMS, jaman handphone masih segede batu bata, berkembang sampe handphone yang superrrrr langsing dengan kualitas suara yang lebih jernih, kamera yang lebih bagus dengan pixel besar.

Sekarang nulis udah gampang, bahkan bisa sekalian bikin video, dan di share ke banyak orang di SELURUH penjuru dunia. Berbagi informasi udah mudah, bisa juga berteman juga dengan berbagai orang dimanapun berada.

Tertarik untuk jadi menulis blog itu karena aku pengen bisa berbagi informasi juga tentang duniaku dan apa yang aku sukai, mulai dari sharing tentang beauty, yang terinspirasi oleh beberapa blog yang sering aku baca. Ternyata blogging itu bukan cuma menyalurkan hobi nulis atau foto, dll tapi aku bisa banyak dapat pengalaman baru, ilmu baru, dan tentunya teman baru.

Sharing dengan beberapa blogger yang akrab sama aku tentang dunia blogging, kami mulai bicara hal yang berat (bebannn hidup kali berat hahahhahahaa..). Kami mulai bicara tentang teknologi (aihhhh sedappppp..), jadi yaaaa asal tau aja nih,, obrolan kami ngga seputaran dandan doang, merk lipstick baru, eyeliner murah yang bagus, trend warna rambut, dll. Tapi kami juga bicara tentang teknologi.

Dalam hati, pasti ada keinginan untuk bisa bikin video blog (vlog) tapi banyak pertimbanganya, selain tentang peralatan yang harus memadai (biar hasil video juga bagus dan detai), hal lainnya adalah tentang kecepatan internet di Indonesia, aku ngga tau persis sih tentang itung - itungannya yang cepet yang mana yang lambat yang mana (saya mah orangnya sabar, pake hape jadul yang scroll ballnya udah error saya juga masih sabar,,, tapi liat kemacetan di Jakarta yang saya ngga sabaran bbzzzzzz...). Kalaupun uploadnya bisa semalaman, saya mah tetep sabar. Tapiiii cara kerjanya kan ngga gitu, ya kali buang waktu dan makin merusak jam tidur kalau sebentar - sebentar cek apa upload sudah selesai.

Nah, pas banget dengan pembicaraan ini, ada event tentang Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering. Smartfren itu adalah operator penyedia jasa telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan selular dengan teknologi EV-DO terluas di Indonesia. So,, feeling banget akan dapet banyak ilmu dari acara itu, terutama tentang teknologi dan jeroan - jeroannya. So, langsunglah cuz menuju Tartine FX bersama dua sahabat terCINTA Elninesia dan Rifka.

Acara ini bekerjasama juga dengan IDBLOGNETWORK, suatu wadah dimana blogger - blogger dari berbagai "aliran" dari seluruh Indonesia. IDBLOGNETWORK juga menghubungkan blogger dengan brand melalui satu platform dan dapat diakses real time secara langsung untuk memantau kesuksesan sebuah digital campaign, nahhh makin pas lah belajar lagi tentang blogging dan perintilannya (maklum NEWBIE di dunia perbloggingan, jadi selalu hauussss informasi).


Pada kesempatan itu, hadir mas Kukuh T. Wicaksono selaku salah seorang founder dari IDBLOGNETWORK, mas Kukuh mengajarkan banyak hal tentang peranan yang bisa dilakukan oleh blogger untuk berkembangnya digital campaign di dunia. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa berguna juga untuk kamu.

Apa peran blogger di Era Broadband ? 
Apa yang blogger bisa lakukan ?
  • Display Banner
  • Content Producer & Creator
  • Digital Influencer
16 % orang di Indonesia sudah punya akses internet, 
dan semakin lama jumlahnya akan semakin berkembang.

Sejarah Blogger Indonesia

2000 - 2004 : Trend blog mulai muncul
2005             : Agency atau brand mulai melirik blogger sebagai digital influencer
2006             : Keterlibatan blogger dalam adventorial
2007             : Pesta blogger I
2008             : Pesta blogger II, Facebook mulai tenar dan menggantikan posisi Friendster
2009             : Pesta blogger III, trend Twitter sebagai mikro blog
2010             : Pesta blogger IV dan off

Kapan waktu yang tepat untuk menjadi blogger ? 
Apakah profesi blogger bisa diandalkan ?
  • Hanya kita yang tahu kapan waktu yang pas untuk menjadi seorang blogger, karena kita harus memiliki pengalaman yang bisa dibagi ke orang banyak.
  • Blogger juga harus memiliki skill, skill menceritakan sesuatu dalam tulisan atau menuangkan dalam video, skill untuk menyajikan foto - foto yang baik agar menarik untuk dibaca, kepahaman akan materi yang dibahas agar pembaca bisa mendapatkan informasi yang lengkap.
  • Profesi blogger tentunya bisa diandalkan, tapi tergantung akan banyak hal, misalnya : penggunaan bahasa (bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, kalau bisa menuliskan blog dalam bahasa Inggris tentunya akan mendapatkan nilai plus tersendiri), bagaimana maintenance blog kita agar isinya selalu update dengan hal yang berkembang di masyarakat (misalnya tentang kasus pembunuhan Angelin, anak berusia 8 tahun di Bali, atau tentang pesta pernikahan anak dari Presiden Indonesia, atau sampai hal tentang Donald Trump yang mau jadi Presiden Amerika (Donald Trump for President), dsb.

Bagaimana untuk menjadi blogger yang professional ?
  • Mampu bercerita secara natural
  • Produksi content yang berkualitas
  • Update dengan trend
  • Memahami komunikasi di era digital
  • Memahami teknologi
  • Relasi yang baik dengan klien


Kita masing - masing punya gaya bahasa dan penulisan yang berbeda. Tetap jadi diri sendiri (apa adanya lebih penting, dari pada sesuatu yang diatur - atur karena kepentingan pihak - pihak tertentu). Tapi menulislah dengan baik, kalau memang dirimu adalah orang yang ceria yang banyak ketawa hahahahha (atau sedikit gila) ya jangan sering - sering ketawanya ya... hahahhahha..

Buatlah foto semenarik mungkin, kalau misalnya alat kurang memadai ya memang tidak bisa dipaksakan, tapi belajar dan manfaatkanlah fasilitas yang ada, misalnya pake aplikasi Photoshop untuk editing foto yang terlalu gelap untuk dicantumkan dalam blog (apalagi blogspot suka tiba - tiba bikin foto lebih kontras dari aslinya huhuhuhuhuuu), atau gunakan sumber daya matahari misalnya kamu mau foto produk, pokoknya sekreatif mungkinlah untuk memaksimalkan yang ada.

Memahami era digital, mengerti perkembangan teknologi sangatlah penting, biar kita ngga ketinggalan jaman, kalau misalnya ngga ngerti, ya monggo belajar dan bertanya sama yang lebih paham, atau bikin aja grup diskusi seputar blog dengan beberapa orang teman biar bisa sharing informasi (duhhh curhat ceritanya.... hihihihii..).

Bicara tentang era digital dan perkembangan teknologi, rasanya penasaran juga dengan Smartfren Andromax 4G LTE yang baru launching, kira - kira apa ya istimewanya produk ini sampe boothnya gedeeeeeeeeee BANGETTTTTTTT di pameran Indonesia Cellular Show, JCC, di bagian bawah tulisan ini nanti ada loh foto - foto liputannyaaa hihihii...


Jadi Smartfren sudah meluncurkan 5 perangkat Andromax 4G LTE baru untuk pasar Indonesia yang menghadirkan smartphone dengan performa yang powerfull, multimedia dan value yang terbaik di kelasnya, Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Kelima device tersebut adalah smartphone Andromax 4G LTE pertama di pasar Indonesia.


Dengan perangkat Andromax 4G LTE, Andromax menghadirkan kecepatan dan performa yang handal sekaligus dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna saat  menikmati layanan 4G. Perangkat Andromax 4G LTE terbaru ini didukung dengan performa yang tangguh dan prosesor yang update, fitur terbaru dan mendukung konektifitas 4G LTE untuk browsing, streaming, dan kenyamanan saat mendownload, manajemen tugas yang lebih cepat dan panggilan yang jernih setiap saat.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penasaran kan dengan produknya ??? 



Tenang, aku akan bahas satu persatu, dari mulai yang tipe R, Q, Qi, Es, dan Ec


Andromax R
Andromax R dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya :
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53
  • GPU Adreno 306
  • Kamera depan 8.0 MP (AF) with dual LED Flash
  • Kamera belakang 5.0 MP (FF) wide angle with LED flash
  • Layar 5 inci, HD 720p
  • OS Android 5.1 Lollipop
  • Baterai 2200mAH
  • Lapisan layar IPS OGS di Andromax R juga lebih kuat dengan kaca berjenis Asahi Dragon Trail yang dapat menjaga layar Andromax R dari benturan
  • Audio Dolby Digital Plus


Tersedia dalam 3 pilihan warna : Black Gold, Black Silver, dan White Silver. Dirancang untuk melakukan pekerjaan multitasking termasuk permainan, menonton film, dan mengeksplorasi internet. Dapatkan kemudahan berkomunikasi dengan fasilitas Dual On Multi networks LTE - EVDO & GSM aktif bersamaan.

Harga Rp. 1.599.000,-
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Andromax Q dan Qi
Perbedaan antara Q dan Qi adalah :

  • Q : OS Cyanogen OS 12 (Based on Android 5)
  • Q : 2 pilihan warna, dark blue dan white
  • Qi : OS Android Lollipop
  • Qi : 2 pilihan warna, black dan white 
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53
  • GPU Adreno 306
  • Kamera 5 MP (AF) with LED Flash
  • Kamera 2 MP (FF) wide angle
  • Layar 4.5 inci resolusi FWVGA

Harga Rp. 1.299.000,-


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Andromax Ec dan Es
Perbedaan antara Ec dan Es adalah :
  • Andromax Ec dan Es memiliki spesifikasi seperti Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53, GPU Adreno 360
  • Kamera 5 MP (FF) with LED Flash
  • Kamera 5 MP (FF) with LED FlashWide Angle
  • Layar 4 inci resolusi WVGA
  • OS Lollipop 5.1
  • Baterai 1500 mAh
  • Andromax Ec dilengkapi dengan fitur DTS Sound
  • Andromax Es dilengkapi dengan fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus
Harga Rp. 999.000,-


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah berbincang tentang produk - produk Smartfren Andromax 4G LTE, selanjutnya yukkkk pindah ke pameran ICS di JCC, sekalian mau coba utak atik si smartphone terbaru ini. Sesampai di depan JCC, tak lupa foto - bersama si maskot ya.. hahahahha..



Setelahnyaaa,, ayoooo masuk kedalam.. Ini adalah hari terakhir pameran ICS, dan ada banyak sekali promo - promo dan hadiah menarik yang dibelikan oleh Smartfren untuk transaksi di hari itu.



Harga Smartfren Andromax 4G LTE tentunya terjangkau untuk segala lapisan masyarakat, dengan fitur - fitur dan performa yang terbaik Smartfren mencoba membawa kita makin bersahabat dengan era broadband, apa itu era broadband ? Era broadband merupakan istilah dalam internet yang merupakan koneksi internet transmisi data kecepatan tinggi. Ada dua jenis jalur lebar yang umum, yaitu DSL dan kabel modem, yang mampu mentransfer 512 kbps atau lebih, kira - kira 9 kali lebin cepat dari modem yang mengunakan kabel telepon standart. (*sumber)



Acara hari terakhir pameran ICS itu seruuuuu,, dari MC bagi - bagi Smartfren Andromax 4G LTE gratis, penampilan band, sampai ke maskot - maskot yang berjoget bersama.. Hahahhaha..



Ada booth - booth dimana kamu bisa mencoba fitur - fitur dari semua model, dilayani oleh mba - mba SPG yang ramah dan informatif. Bahkan ada booth untuk main game yang disediakan Smartfren, jadi anak - anak ini bisa bermain sembari orang tuanya pilih - pilih Smartfren Andromax 4G LTE mana yang mau mereka bawa pulang... Ahh seruuuu pokoknya.



Sedikit narsis karena jadi bagian dari "Smartfren Andromax 4G LTE Blogger Gathering" boleh dong yaaaa selfie - selfie dikittttt.. hahahhaha.



Sekian liputan hari iniii, semoga bermanfaat yaaa untuk teman - teman yang mau menjadi blogger atau yang sudah berkecimpung di dunia blogger.. Dan khususnya untuk teman - teman yang kepoooo tentang Smartfren Andromax 4G LTE ini. Untuk update produk - produk terbaru Smartfren, monggo di klik link dibawah ini. Seeee yaaaaaaa.. #go4Gready!!!



Okeyyyyy thennnn,, saaayyy SMARTTTTT!!! hahahhahaha..





Kantor Smartfren
Jl. H. Agus Salim No. 45 Kel. Kebon Sirih, Menteng
Jakarta 10340
Telp. 021 - 319 222 55
021 - 319 278 80


Terima kasih sudah mampir...
Untuk update produk - produk baru apa yang aku gunakan, makeup look yang aku buat, atau event - event apa yang aku hadiri,, Monggooo di follow yaaa..

Have a good day and God bless you...

INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

2 comments:

  1. Kayaknya sama de, salah satu cita cita yang belum tercapai itu bikin VLOG:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa nih yaaa.. Vlog,, hahhahaha.. Soalnya alat dan pencahayaan harus bagus, biar bisa kasih informasi yang maksimal ya kakkk.. Ayooook deh nabung yukkk beli cam *loh.. hahahhahahah...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like