Saturday, June 6, 2015

L'OCCITANE en Provence


Sebelum tau lebih lanjut tentang L'OCCITANE
Siapa tau ada diantara kamu yang masih bingung gimana sih cara mengucapkan L'OCCITANE

Yukkkk bareng - bareng bilang :

LOX - EE - TAHN

(jadi bukan Lo-Ci-Tan, atau Lo-Ci-Ta-Ne, atau Lo-Ci-Tang, atau Loc-Sing-Tan, atau Lox-E-Tein yaaa.. hehehhehhe)

Minggu lalu saya mendapat kesempatan untuk mengikuti Pivoine Skin Care & Makeup Class (with Gusnaldi), monggo dibaca reviewnya ya (linknya ada di akhir tulisan ini). Hari itu saya diperkenalkan tentang produk baru dari L'OCCITANE, yaitu Pivoine Sublime (Peony). Rangkaian produk yang dibuat dari bunga Peony, dari situ saya tertarik untuk mencarit tahu tentang brand ini. 

Seperti biasanya aku bilang "Tak kenal maka tak sayang", jadiiiii berikut yang bisa saya rangkum dari beberapa sumber : Website id.loccitane.com, Wikipedia, Facebook L'OCCITANE Indonesia, dll.

Oke,, here we go...
L'OCCITANE itu adalah international retailer yang menjual produk perawatan wajah, tubuh, dan wewangian yang pada awalnya adalah industri rumahan di daerah Manosque, Perancis. Manosque adalah sebuah kota kecil di pegunungan Alpen di kawasan Haute-Provence yang berpenduduk kira - kira 20.000 jiwa. Foundernya bernama Oliver Baussan, berdiri pada tahun  1976.


OUR VALUE
Dibalik produk yang berkualitas, selalu ada sebuah kisah nyata. Dibalik setiap botol L'OCCITANE terdapat asal - usul yang dapat dilacak, dan sebuah daerah, produsen dengan standar yang tepat, serta teknik yang diwariskan dari tradisi Provence, atau tempat lainnya. Misi kami adalah untuk meneruskan tradisi kecantikan dan "segala hal yang dapat diadaptasikan" dari daerah Perancis Selatan, lewat produk - produk yang dapat dihargai oleh setiap orang di dunia modern. 

Perjalanan L'OCCITANE dari tahun ke tahun....


Sudah 39 tahun L'OCCITANE berdiri, dan saat ini sudah ada beribu - ribu gerai di seluruh dunia, di Indonesia sudah ada kira - kira 25 gerai. Untuk kamu yang ada di Jakarta, counternya L'OCCITANE bisa kamu kunjungi di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, PIM, Grand Indonesia, Gandaria City, dll. Ada juga 4 gerai di Surabaya, 2 gerai di Bandung, 1 gerai di Medan, dan ada 2 gerai Spa by L'OCCITANE di Bali (yaaa sudah tentu yaaa, secara Bali jadi tujuan orang Bule berlibur hihihihiii...)
________________________________________________________________

Kalau kamu perhatikan, kemasan L'OCCITANE yang elegan, simple tapi menarik, dengan warna - warna yang beragam, dannnn wangi produknya yang lembut, mungkin kamu sama penasarannya tentang apa aja sih bahan - bahan yang dipakai untuk pembuatan produk ini. 

Packaging bagus, desain tiap produknya juga bagus, pastinya menyesuaikan dengan kualitas produk yang terkandung di dalamnya. L'OCCITANE selalu mengedepankan bahan - bahan alami, bunga adalah bahan dasar yang paling banyak dipakai untuk produk L'OCCITANE. Sejak dulu (kalo kata mama nihhhh, yang emang orang dulu.. hahahhaha) Perancis memang terkenal dengan produk - produk kecantikan dan wewangiannya.

Pada jaman dahulu, parfum itu benar - benar dihasilkan dari kelopak - kelopak bunga jadi kebanyangkan kenapa parfum - parfum yang berkualitas itu harganya mahal. Seperti itu juga yang dilakukan L'OCCITANE, produknya memakai bunga - bunga asli yang diolah sedemikian rupa untuk berbagai kebutuhan.

Soooo,, yuk dibaca, apa aja bahan - bahan yang digunakan L'OCCITANE sebagai bahan baku pembuatan produk - produknya.


1. IMMORTELLE
Immortelle ialah bunga yang tak pernah layu, bahkan setelah dipetik. Nama Latinnya, Helichrysum, berarti "matahari emas," bagaikan bunga megahnya yang berwarna keemasan. Bagi penduduk Corsica, bunga tersebut merupakan lambang darimaquis (semak belukar harum di Corsica), dengan aroma menawan. 

Wilayah Balagne juga dikenal sebagai "taman Corsica." Pada tahun 2001, di pusat daerah wewangian ini, L'OCCITANE menemukan tanaman liar yang luar biasa. Immortelle memiliki khasiat mengobati yang dikenal dalam tradisi Mediterania seperti anti-memar, anti-inflamasi (lebih efektif daripada arnica), dan penyembuhan.


TRACEABILITY
Sejak khasiat anti-penuaan yang luar biasa pada tanaman Immortelle ditemukan, pemetikan Immortelle liar telah menjadi semakin meningkat. Ketika bunga dipetik sesuai dengan pedoman, hal ini sebetulnya membantu "membersihkan" maquis dan secara tidak langsung membantu untuk mencegah kebakaran. Namun, jumlah Immortelle yang dapat dipanen sesuai aturannya, tidak memungkinkan untuk menyediakan pasokan Immortelle yang berkesinambungan.

Inilah sebabnya, pada tahun 2004, L'OCCITANE meluncurkan perkebunan Immortelle dalam skala besar, yakni 50 hektar, di Corsica, menggunakan metode pertanian organik. Pada tahun 2011, enam petani / penyuling melakukan cocok tanam dan penyuilngan Immortelle organik di wilayah Balagne dan timur Corsica. Kualitas dan keterlacakannya dapat dijamin, mulai dari panen sampai pada proses distilasi bunganya. 


Semua mitra kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan L'OCCITANE dalam jangka panjang. 

Stephan Francisci merupakan orang pertama yang memulai petualangan baru ini. Kini, ia mengolah 10 hektar untuk L'OCCITANE di antara Bastia dan Porto-Vecchio. 

"Setiap bunga yang dibudidayakan menyelamatkan tanaman liar di maquis." Pascale Cherubin, yang tinggal di Ghisonaccia, seorang profesor biologi dan memiliki lima hektar. "Bunga ini telah membawa dampak baik bagi saya. Saya selalu merasa bahwa seluruh hal mengenai Corsica terangkum pada Immortelle, dengan baunya yang menarik. "


DID YOU KNOW ???
  • Bunga-bunga immortelle yang dipetik di pagi hari akan disuling di hari yang sama, malamnya, untuk mengekstrak semua komponen mereka.
  • Lahan 1 hektar cukup untuk menghasilkan 4 ton bunga, yang menghasilkan 8 kilo essential oil. 

PATENTED EFFECTIVENESS
L'OCCITANE telah mendaftarkan empat paten, yang membuktikan sifat inovatif dari penelitian kami terhadap regenerasi sel dan efektivitas yang luar biasa dari produk perawatan kulit kami yang dibuat dengan Immortelle dari Corsica.
  • Paten 1 : Anti-penuaan dalam Precious Cream : yang bekerja meningkatkan cahaya wajah (menggandakan produksi kolagen), menghaluskan (meningkatkan mikrosirkulasi kulit) dan mengencangkan (melindungi kulit terhadap radikal bebas).
  • Paten 2 : Perawatan Anti-penuaan malam hari dalam Very Precious Cream : paten 1 ditingkatkan dengan aksi perbaikan dan anti-noda hitam.
  • Paten 3 : Aksi anti-penuaan yang lengkap serta aksi keawetmudaan dalam Divine Cream : merangsang produksi SIRT-1 oleh fibroblast.
  • Paten 4 : Perpaduan antara sel ekstrak Immortelle yang baru dan Immortelle essential oil, dalam Precious Cream yang baru : memperkuat jaringan pendukung kulit dan merangsang pengelupasan sel dalam secara alami.


2. MYRTLE

Merupakan sebuah simbol kehidupan, myrtle dapat hidup sampai 300 tahun dan mampu tumbuh kembali setelah dibakar. Di Corsica, "Pulau Kecantikan," myrtle liar didestilasi untuk menghasilkan "Angel Water" (distilat dari daun dan buah-buahan). 



Wanita Corsica, yang menggunakan ini untuk menambah kecantikan mereka, sangat menghargai air aromatik ini. Air ini memberikan kelembutan yang luar biasa pada kulit dan menjadikannya harum lembut seakan - akan dibelai oleh nafas malaikat.


TRACEABILITY
L'OCCITANE mendapatkan myrtle dari para penyuling di Corsica. Myrtle tumbuh liar di Corsica dan dipanen dari bulan Agustus sampai Oktober. Batang hijau dari semak - semak myrtle disuling untuk menghasilkan essential oil dan air bunga yang dikenal sebagai Air Malaikat. Sementara itu, buah myrtle digunakan untuk membuat minuman keras myrtle yang terkenal.


PATENTED EFFECTIVENESS
Myrtle dan Immortelle dipadukan dalam sebuah kombinasi yang merupakan kombinasi istimewa. Berkat kekuatan luar biasa myrtle untuk memberikan keawetmudaan, L'OCCITANE telah mampu menciptakan sebuah rangkaian yang premium dari Immortelle yang diperuntukkan bagi para wanita yang selalu mencari yang terbaik bagi kulit mereka.

L'OCCITANE menguji efektivitas essential oil-nya melalui uji in-vitro pada pengembangbiakan sel fibroblast yang telah matang dan hasilnya menunjukkan bahwa hal itu mampu merangsang produksi protein umur panjang (SIRT-1), meningkatkan produksinya sebesar 26%. 



3. SHEA BUTTER
Pemandangan Burkina Faso diselingi dengan pohon - pohon Karite nan agung, sumber dari shea butter. Di wilayah ini, angin panas membawa debu dan pasir halus, yang bisa sangat mengeringkan kulit. Para wanita dari Burkina Faso secara tradisional melindungi kulit mereka dan anak-anak mereka dari serangan lingkungan yang keras dengan menggunakan shea butter setiap hari. 

Diatur dalam koperasi, mereka menggunakan metode tradisional untuk memanen buah dari pohon sakti ini. Mereka mengekstrak dan mengeringkan bijinya, menggilingnya untuk membuat pasta halus, dan mengubah pasta menjadi shea butter. Produk kecantikan yang universal dan tak tergantikan. Hal ini menjelaskan mengapa kulit mereka tetap indah, begitu kenyal dan elastis.



TRACEABILITY
Pada awal 1980-an, L'OCCITANE mendirikan program pengembangan bersama dengan wanita dari Burkina Faso. "Berkat keberhasilan yang luar biasa dari berbagai Shea Butter kami, yang dikenal dan dicintai di seluruh dunia, jumlah wanita yang menghasilkan shea butter untuk L'OCCITANE telah bertambah dari kelompok awal yang kurang dari 100 orang (20 tahun lalu) menjadi lebih dari 15.000 hari ini! " Olivier Baussan, pendiri L'OCCITANE.


DID YOU KNOW ???
L'OCCITANE menginginkan lebih dari sekedar bisnis perdagangan. L'OCCITANE juga  memastikan bahwa wanita Burkina Faso menuai keuntungan penuh dari pekerjaan mereka, dengan cara membeli shea butter langsung dari mereka. Sebuah harga yang adil dibayarkan, yang meliputi biaya produksi - termasuk biaya lingkungan dan sosial - dan memberikan margin untuk investasi. L'OCCITANE menyediakan modal awal untuk setiap panen s/d 80%nya dan membantu kelompok-kelompok perempuan dalam proses produksi, ekspor dan mencari outlet baru. Pada tahun 2003, kami mendirikan jaringan organik, yang lebih menguntungkan bagi produsen.

FOUNDATION
Dibuat pada tahun 2006, Yayasan L'OCCITANE mendukung proyek-proyek yang memberikan otonomi yang lebih besar terhadap para perempuan dan mempromosikan emansipasi ekonomi mereka, mendirikan pusat keaksaraan, menyediakan akses terhadap kredit mikro, atau menanggung biaya obat dan perawatan. Pada tahun 2009, kami memutuskan untuk “memprofesionalkan” kelompok perempuan dengan memberikan label “Fair Trade” untuk shea butter mereka.

PATENTED EFFECTIVENESS
Shea butter adalah balm kecantikan ideal untuk kulit kering hingga sangat kering. Memperbaiki lapisan hydrolipid kulit sehingga menjadi lebih halus, kenyal, dan nyaman.


4. ALMOND
Bunga almond, yang biasanya mekar antara bulan Februari dan Maret, merupakan salah satu bunga yang mekar di awal tahun. Ladang tertutup dengan bunga berwarna merah muda dan putih, menciptakan pemandangan yang indah. 

Di Provence, pohon almond adalah simbol yang kuat bagi daerah tersebut sampai awal abad 20.


Tapi dari tahun 1930 dst, budidaya pohon almond ditinggalkan, terancam dengan mekanisasi pertanian dan pengenalan tanaman baru yang lebih menguntungkan. Pohon almond menjadi langka di wilayah tersebut. L'OCCITANE ingin mengembalikan pohon simbolik ini ketempat dimana ia layak untuk berada, di tanah Provençal, dan dengan demikian L'OCCITANE membeli almondnya dari para petani di Provence.



TRACEABILITY
Dengan menggunakan almond yang tumbuh di bagian selatan Perancis, L'OCCITANE mendukung usaha cocok-tanam almond dan keluarga yang mengerjakannya, seperti keluarga petani Tn. Jaubert, seorang petani almond di dataran Valensole, di Pegunungan Alpen dari Haute-Provence . 

"Sampai hari ini, saya telah menanam 10.000 pohon almond. Sumbangsih saya dalam membantu bumi. Pohon-pohon mengajarkan kita kebijaksanaan dan penghormatan. Jika Anda merawat mereka dengan baik, mereka akan berterima kasih dan memberikan hasil yang baik," komentar Tn. Jaubert.

DID YOU KNOW ???
Berkat akarnya yang mendalam serta daunnya, dimana hanya ada sedikit kelembapan yang menguap, pohon almond sangat tahan terhadap kekeringan. Hal ini sesuai dengan wilayah kami dan memberikan hasil yang sangat baik.

PATENTED EFFECTIVENESS
L'OCCITANE mengembangkan sebuah ramuan yang eksklusif dengan protein almond untuk mengencangkan dan menghaluskan tubuh. Berisikan protein almond yang melembutkan, silicium yang mengencangkan serta essential oil immortelle, palmarosa dan peppermint yang menyegarkan. Rangsangan bagi pemecahan lemak bertambah sebanyak 7 kali lipat (dalam uji in vitro).


5. VERDON

Pada tahun 2010, untuk rangkaian produk prianya yang baru, L'OCCITANE mengambil inspirasi dari sumber yang baru; sebuah lembah yang luar biasa, dengan lingkungan alami yang langka dan dilindungi yang merupakan rumah bagi lebih dari 2.200 spesies tanaman, yakni lembah Verdon. Sebagai sebuah pemandangan spektakuler di Haute-Provence, sungai Verdon telah mengukir sebuah lingkungan alami yang luar biasa, yang menawarkan tempat unik untuk kegiatan luar ruang. Sea-buckthorn, genepi, mint dan air musim semi dipadukan bersama dalam formula ultra-segar untuk pria, yang menggambarkan sensasi menyegarkan dari olahraga air di luar ruangan!





TRACEABILITY
"Penting bagi saya untuk menghargai kemurnian dan keaslian tanaman ini, jadi saya memilih untuk menanamnya secara organik!," Kata Eric François, petani genepi di Vars, di wilayah Pegunungan Hautes-Alpes. L'OCCITANE telah memadukan tiga bahan organik dari Haute-Provence dalam rangkaian ini :
  • Peppermint berasal dari cocok tanam organik yang didirikan pada tahun 2011 di wilayah Verdon, Allemagne-en-Provence, oleh Christian Gaudemard.
  • Sea-buckthorn dipanen di Drac Valley oleh Tn. dan Ny. Reynier, yang telah menjadi petani sea-buckthorn selama 30 tahun.
  • Genepi ditanam oleh Eric François, seorang pria dengan gairah yang besar terhadap tanaman, di Vars, di ketinggian lebih dari 2.000 meter.


DID YOU KNOW ???
Rangkaian Verdon yang baru, diciptakan sejalan dengan kebijakan CSR (Corporate Social Responsibility) L'OCCITANE. 

  • Baik botol plastik maupun kaca terbuat dari 100% daur ulang botol (dan tidak ada kotak). 
  • Rangkaian ini memiliki tutup putar dan pompa, yang dapat dipisahkan dari botol sebelum dilakukan daur ulang. 
  • Label dibuat dari bahan yang sama seperti botol (PET), agar tidak menghambat proses daur ulang. 

PATENTED EFFECTIVENESS
L'OCCITANE telah mengembangkan sebuah ramuan yang telah dipatenkan dari beberapa bahan aktif yang bekerja sama secara sinergis. Bahan-bahan organik dari Haute-Provence memberikan respon yang sempurna untuk kebutuhan khusus dari kulit pria. 
  • Pelepas dahaga : Air sea-buckthorn menjadikan kulit terasa sangat nyaman.
  • Memberi energi : Minyak sea-buckthorn memberikan tambahan kesegaran dan cahaya yang sehat bagi kulit.
  • Melindungi : Ekstrak genepi memperkuat ketahanan kulit terhadap kondisi lingkungan yang keras, untuk melindungi kulit agar awet muda.
  • Memurnikan : Essential oil peppermint, dikombinasikan dengan zinc, membuat kulit tidak berminyak dan bersih.


6. CADE
Cade, atau juniper liar, tumbuh liar di semak belukar di Provence. Di masa lalu, para gembala yang memegang rahasia untuk penyulingan kayu cade menggunakan minyak yang berharga ini untuk melindungi wajah dan tangan mereka dari angin dan matahari. Mereka memotong cabang - cabang dari juniper liar dan menyalakan api besar, yang menyebabkan kayu memancarkan minyak kental yang berkhasiat melindungi dan menguatkan. Minyak ini juga digunakan untuk mengobati luka hewan. Distilasi kayu cade tradisional ini juga disertai pengembang - biakan domba dan kambing.


TRACEABILITY
L'OCCITANE menggunakan Cade yang berasal dari salah satu daerah panen di Pegunungan Haute-Provence, dekat desa Le Chaffaut. Batang - batangnya dipotong menjadi kecil, kemudian disuling untuk menghasilkan essential oil cade, yang selanjutnya mendapat sertifikasi organik dari ECOCERT. Terpesona oleh tanaman dan seorang ahli kayu cade Jean-Louis Delfour, cade akhirnya dipilih oleh L'OCCITANE. Melalui Pegunungan Haute-Provence dan melewati semak, cade yang tersembunyi ditemukan. Dengan mata yang terlatih, ia menemukannya dengan mudah dan memetiknya untuk L'OCCITANE. "Cade mengingatkan saya akan masa kanak-kanak saya dan bau kayu yang sangat khusus, yang digunakan ayah saya di bengkelnya, di Thiers."



DID YOU KNOW ???
Panen kayu cade memberikan kontribusi untuk kelangsungan dan perlindungan semak belukar di Provence. Cade adalah semak yang bertumbuh dengan cepat dan dapat merusak jenis tanaman lainnya serta dapat pula meningkatkan risiko kebakaran hutan.

PATENTED EFFECTIVENESS
L'OCCITANE telah mengembangkan sebuah paten yang kompleks yang memenuhi kebutuhan spesifik kulit pria. Selain khasiatnya yang memurnikan dan menyegarkan kulit, juga membantu untuk memperkuat, meregenerasi dan melindungi kulit.


7. ANGELICA

Angelica adalah tanaman penuh kejutan. Tanaman umbelliferous kuno ini dikenal berkat vitalitasnya yang luar biasa. Ia tumbuh dengan sangat cepat dan dapat mencapai ketinggian dua meter pada bulan Mei, ketika ia sedang berbunga. Rahasianya terletak pada akarnya yang tebal dan dalam, yang berfungsi bagaikan saluran air, yang mampu menghirup seluruh air yang dibutuhkannya untuk bertumbuh. 

L'OCCITANE secara khusus amat tertarik pada khasiat angelica yang dapat memberikan kelembapan serta menyegarkan kembali. Rangkaian produk Angelica sangat cocok bagi para wanita yang ingin mengembalikan cahaya kulitnya.


TRACEABILITY
L'OCCITANE mengambil sumber Angelicanya dari pertanian Frédéric Nivon di Lapeyrouse Mornay, di wilayah Drôme. "Angelica adalah tanaman penuh kejutan, yang tak hentinya membuat saya takjub, bahkan setelah menanamnya selama 12 tahun." 

Tujuh puluh tahun lalu, kakeknya mengelola sebuah pertanian dekat desa Lapeyrouse Mornay, di wilayah Drôme. Mr Nivon meneruskan bisnis keluarga, mengikuti jejak kakek dan ayahnya. Selama 12 tahun, ia telah bercocok tanam angelica, dan vitalitas yang luar biasa dari tanaman ini terus memukaunya. Pada tahun 2005, Angelica yang ia tanam untuk L'OCCITANE memperoleh sertifikasi organik. Sesuai dengan persyaratan organik, tidak ada pupuk atau pestisida kimia yang digunakan. Essential oil organik Angelica dan air angelica diambil dari akar - akar tanaman ini.


DID YOU KNOW ???
Angelica disebut juga "Rumput Malaikat" atau "Akar Roh Kudus", akar angelica dipakai sebagai jimat pelindung untuk mencegah mantra jahat dan ahli - ahli sihir menyihir, dengan baunya yang menyenangkan.


PATENTED EFFECTIVENESS
Untuk pertama kalinya dalam dunia kosmetik, laboratorium L'OCCITANE mengombinasi dua ekstrak yang diambil dari inti akar angelica untuk efektivitas mereka bagi hidrasi kulit sekaligus vitalitas. 


  • Dengan meningkatkan sirkulasi air di kulit, air angelica meningkatkan hidrasi alami kulit.
  • Dengan melindungi kulit terhadap radikal bebas, essential oil angelica meningkatkan vitalitas kulit, sehingga kulit tetap cantik untuk waktu yang lebih lama. 

Langsung terasa kelembapan dan kesegaran yang bertahan lama, kulit menjadi kenyal, halus dan juga bercahaya.



8. ROSE
Pada jaman dahulu, perempuan Mediterania akan menggunakan minyak yang telah direndam dengan kelopak mawar, untuk memberi keharuman bagi kulit mereka dan menjaganya tetap segar dan indah. Legendaris dan abadi, mawar telah menjadi "ratu bunga" dan sumber kreativitas yang tak terelekkan, bagi para pembuat parfum. Berbagai segi dari bunga mawar tersebut telah menjadi inspirasi bagi tiga eaux de toilette, dalam berbagai aroma yang feminin, mulai yang paling romantis sampai yang paling misterius dan menawan.




TRACEABILITY
Pembuat wewangian L'OCCITANE menggunakan absolut Rose Centifolia dari Grasse, konsentrat Rose Damascena dari Maroko, dan essential oil Rose Damascena dari Turki dan Bulgaria.



DID YOU KNOW ???
Perbedaan antara absolut, konsentrat dan essential oil : 
  • Essential oil adalah zat aromatik atsiri dari sumber botani. Ia adalah konsentrat murni dan, dalam kasus essential oil mawar, diperoleh melalui distilasi uap dari bunga-bunga segar yang diambil. 
  • Konsentrat diperoleh melalui ekstraksi menggunakan pelarut yang mudah menguap. Dibutuhkan 300 hingga 400 kg bunga untuk menghasilkan 1 kg konsentrat, dan 4 sampai 5 ton untuk memproduksi 1 kg essential oil! 

  • Absolut adalah esens yang dibuat dari konsentrat melalui ekstraksi dengan alkohol.


9. P.D.O LAVENDER
Dikenal juga sebagai "emas biru", lavender adalah aroma khas Provence. Ia adalah aroma dari jiwa daerah tersebut, buah dari pekerjaan yang penuh penghormatan. Sesuai dengan tradisi, setiap musim panas, pemuda-pemudi di Provencal akan pergi mendaki bukit - bukit yang penuh sinar matahari untuk memetik lavender liar di dataran tinggi. Selama waktu panen, mereka berkemah selama beberapa hari di udara terbuka, dan pada malam hari, mereka akan berkumpul untuk berbagi rahasia dari bunga musim panas ini, yang memiliki khasiat yang menenangkan dan memurnikan. Di Provence, fine lavender atau Lavandula angustifolia, yang menghasilkan essential oil murni, terkenal karena aromanya yang lembut. Hal ini sangat berbeda dari parfum Lavandin, dengan bau kampernya.



TRACEABILITY
L'OCCITANE mengambil sumber essential oil Fine Lavender P.D.O nya dari Haute-Provence langsung dari koperasi petani di Sault dan daerah sekitarnya. Label P.D.O. (Protected Designation of Origin) menjamin produk yang berkualitas sangat tinggi, karenanya kriteria yang relevan sangatlah ketat : 

  • Untuk mendapatkan label P.D.O., essential oil harus diproduksi dengan distilasi uap (tidak dengan pelarut) hanya menggunakan pucuk bunga Lavandula Angustifolia P. Miller, atau Fine Lavender.
  • Produksinya dibatasi pada beberapa daerah khusus di Perancis saja.
  • Perkebunan harus berada di daerah ini, pada ketinggian minimal 800 m dpl.
  • Essential oil harus murni, tidak ada zat atau produk yang boleh ditambahkan ke dalamnya. 




Dalam Lagarde d'Apt, di ketinggian lebih dari 1.000 meter, Martine Rayne, yang lahir ke dalam dunia lavender, meneruskan karya nenek moyangnya. "Di tanah kami di Lagarde d'Apt, selalu ada lavender liar. Setiap tahun, kami melakukan panen untuk menjaga benih dan memelihara keragaman dari fine lavender ini. Setiap tanaman yang masih muda berbeda . Dan ini adalah salah satu rahasia dari karakteristik yang luar biasa".

    DID YOU KNOW ???
    • Label A.O.C. (sekarang label PDO) diciptakan pada tahun 1981 untuk melindungi produk Perancis dalam menghadapi persaingan dari sumber-sumber asing. Label ini menjamin produk yang sangat berkualitas tinggi. 

    • Penting untuk tidak tertukar antara fine-lavender dengan lavandin, yang merupakan hibrida yang dibuat dari perkawinan Lavandula officinalis dengan spike lavender, dan menghasilkan esens yang digunakan terutama untuk produk yang diproduksi secara masal pada skala industri (misalnya produk pembersih, deterjen, produk kecantikan masal).


    10. VERBENA
    Verbena adalah tumbuhan semak yang khas dari lembah sungai Mediterania. Orang-orang dari bagian selatan Perancis sangat mengenal tanaman ini. Pada bulan Juni, ketika keranjang-keranjang dipenuhi dengan daun hijau yang baru dipanen, pasar-pasar di daerah Mediterania dipenuhi dengan keharuman Verbena. Aromanya yang segar, dan berbau lemon terbawa bermil - mil jauhnya. Ketika musim panas tiba dan cuaca semakin panas, daun verbena digunakan untuk membuat es teh herbal atau sorbet. Sensasi menyegarkan ini merupakan inti dari koleksi Verbena. Rangkaian produk yang penuh semangat dan berkilau untuk kembali menyegarkan tubuh dan pikiran!



    TRACEABILITY
    Rémy Margiella, petani organik dengan banyak pengalaman dalam tanaman medis, menanam satu hektar verbena organik di Tulette, Drôme. Bunga air dan minyak maserasi dibuat dari daun yang dikeringkan dan digunakan dalam rangkaian Verbena L'OCCITANE. "Kami memanen verbena dua kali dalam setahun : pertama saat awal musim panas kemudian di awal musim gugur."


    DID YOU KNOW ???
    Verbena, yang juga dikenal sebagai "tanaman penyihir", merupakan tanaman kesukaan para penyihir. Mereka menggunakannya untuk membuat ramuan cinta. Verbena dianggap sebagai obat yang umum, karenanya ia juga disebut ramuan yang "mengobati - segalanya".


    11. CHERRY BLOSSOM
    "Terbang bersama angin pertama di musim semi, bunga sakura sangat langka dan berharga" - Olivier Baussan. 

Pohon sakura adalah bagian dari pemandangan Provence, yang tersebar luas di wilayah Apt, di Luberon, dan berubah warna seiring dengan perubahan musim - menjadikannya sumber inspirasi bagi para seniman. Putih murni saat musim semi, merah terang di musim panas, hijau lembut pada musim gugur. L'OCCITANE merayakan keindahan puitis dari singkatnya keindahan bunga sakura putih, yang berlangsung hanya beberapa hari di awal musim semi.



    TRACEABILITY
    Ekstrak sakura yang digunakan L'OCCITANE dalam produk Cherry Blossom berasal dari Luberon. Sakura secara tradisional dipanen di daerah ini untuk membuat manisan buah - buahan.


    12. PEONY
    Peony adalah bunga yang sangat populer yang tumbuh secara alami di sekitar lembah sungai Mediterania. Jauh sebelum bunga ini menjadi terkenal sebagai tanaman hias, jaman dulu, peony adalah tanaman obat yang terkenal. Sebagai sebuah simbol keindahan, ia memberikan pertunjukkan warna dan aroma yang menakjubkan setiap musim semi. Bunga yang memiliki seribu kelopak ini memberikan inspirasi bagi koleksi wewangian dan makeup baru bagi L'OCCITANE.


    TRACEABILITY
    Untuk memahami rahasia dibalik keharuman bunga ini, L'OCCITANE bekerjasama secara eksklusif dengan pemilik tanaman bibit, Jean-Luc Rivière. Seorang pria yang memiliki gairah terhadap peony, dimana keluarganya telah mengabdikan dirinya untuk mengembangbiakan dan membudidayakan peony selama 160 tahun, di wilayah Drôme, Perancis. Mengikuti saran Tn. Rivière, L'OCCITANE mengembangkan ekstrak alami dari akar peony yang memberikan keharuman bagi semua produk dalam koleksi ini. 

"Kami telah jatuh cinta dengan peony dengan segala wujudnya" kata Jean-Luc Rivière, pemilik tanaman bibit di wilayah Drôme.


    DID YOU KNOW ???
      • Peony hanya mengungkapkan keindahan kepada mereka yang berhak menerimanya. Di tempat pembibitannya, dibutuhkan waktu 5 sampai 7 tahun dari saat penanaman pertama sampai pemekaran pertama! 
      • Dari satu batang peony dapat dihasilkan sampai dengan 60 bunga mekar. Bunga - bunga terbesar dapat memiliki diameter 30 cm!
      ________________________________________________________________

      Nah, itulah sebagian besar bahan - bahan utama yang digunakan untuk pembuatan produk L'OCCITANE, semuanya melalu proses yang alami. Pupuk yang digunakan untuk menanam tumbuhan - tumbuhan diatas juga harus pupuk organik. Itulah alasannya kenapa harga dari produk ini cukup mahal. Jadi, bukan hanya kemasannya yang cantik, elegan, dan menarik, tapi kualitas produk juga nomor satu. hehehhehe... 

      Berhubungan dengan launching rangkaian produk Pivoine, makan L'OCCITANE mengundang member VIP dan beberapa tamu undangan lainnya untuk berpartisipasi dalam acara yang mereka selenggarakan, ada Skin Care & Makeup Class, ada Face Massage, Hand Massage, dll.

      Dan aku sudah mecoba beberapa produk L'OCCITANE bersama undangan lainnya di acara "Pivoine Skin Care & Makeup Class (with Gusnaldi)" kalau mau tau gimana keseruannya dan gimana rasanya pake produk L'OCCITANE, monggo silahkan dibaca DISINI.



      Terima kasih sudah mampir yaaaaa,, 
      Untuk update produk - produk baru apa yang aku gunakan, makeup look yang aku buat, atau event - event apa yang aku hadiri,, Monggooo di follow yaaa..

      INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

      Have a good dayyyy guys...

      2 comments:

      1. Good post sis.. Aku jg penyuka L'occitane. Sampai hampir 1 badan pakai merk itu. Wanginya juga ga pasaran. Beda dgn lavender dri merk lain yg kadang bikin mual & cepat hilang. Makin tahu sejarahnya.. Jd makin tmbh suka.
        Tinggal tambahin bunga dri Seri reine blanch spy lengkap :)

        ReplyDelete
        Replies
        1. Wahhh, terima kasih sudah mampir ya Caroline. Bener, L'occitane wanginya ga pasaran, wangi "mahal" sesuai dengan harganya, dan makin kena AC wanginya makin enakkkk deh hihihihi. Mereka pake bunga - bunga asli dan bahan pilihan, makanya lbh awet dr brand lain. Worth every penny ya.

          Delete

      Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

      You May Also Like