Thursday, July 9, 2015

Acuvue, My New Best Friend


Beberapa tahun belakangan ini penggunaan softlense menjadi salah satu bagian dari rutinitas sehari - hari, baik untuk sebagai alat bantu pengelihatan atau untuk menunjang penampilan. Kalau untuk aku pribadi, softlense bisa dikategorikan seperti pelengkap eye makeup, karena menggunakan softlense serta merta membuat penampilan mata menjadi lebih cantik dan menarik.

Sejak aku menjadi pengguna 1 Day Acuvue Define, aku suka sharing tentang produk ini ke beberapa teman, dan pada suatu kesempatan aku diminta jadi nara sumber untuk memberikan materi tentang makeup dan kawan - kawannya. Sooo happy... Liputannya akan ditulis segera hihihiii...


Senang bisa sharing produk - produk yang memang bagus dan aman digunakan, apalagi (diluar perkiraan aku) masih banyak ternyata teman - teman yang kurang paham tentang penggunaan softlense bahkan banyak juga yang belum pernah menggunakan softlense sama sekali.

Nahhh,, karena itu, mereka minta aku buat tulisan lagi tentang detailnya produk 1 Day Acuvue Define dan plus minusnya ahhhhhahahha.. Tenyata pada "nangkring" juga di twitter dan instagram yaaaa (secara cukup sering sharing tentang 1 Day Acuvue Define). Oke, so here we go...



Sebelumnya sekali lagi yang harus diketahui bahwa 1-Day Acuvue Define produk softlense harian yang aman, nyaman, sehat, mudah digunakan, serta memiliki berbagai perlindungan. Hal ini yang membuat produk 1-Day Acuvue Define istimewa dimataku.



Teknologi LACREON, Daya tembus Oxygen tinggi, UV Protection, dan Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort



Di Indonesia terdapat tiga varian warna cincin limbal, Accent Style (Black), Vivid Style (Brown), dan Natural Shine (Grey Gold). Ketiga warna ini terinspirasi dari warna alami manusia, sehingga ketika kita menggunakannya, mata kita akan terlihat semakin indah namun tetap tampak alami dan bersih berkilau.

1 Day Acuvue Define, Natural Shine (Grey Gold)
Warna cincin dari produk ini adalah abu - abu dengan aksen warna gold dibagian tengahnya, jika terpapar cahaya, maka pantulan warna goldnya membuat mata lebih bersinar (Seriusaaaaann.. monggo silahkan dicoba sendiri.. hihihihii).


1 Day Acuvue Define, Vivid Style (Brown)
Warna cincin dari produk ini adalah coklat. Jika mata kamu berwarna hitam atau coklat gelap akan cantik sekali pake produk ini apalagi kalau warna rambut kamu juga agak kecoklatan.


1 Day Acuvue Define, Accent Style (Black)
Warna cincin dari produk ini adalah abu - abu kehitaman. Jika mata kamu berwarna coklat terang, maka warna asli mata kamu akan lebih terlihat jelas, karena lingkaran hitam pada softlense ini menegaskan garis lingkar bola mata kamu.


Semua produk 1 Day Acuvue Define memiliki tekstur yang lembut dan dengan mudah "fit" pada bola mata jadi pas dipakai benar - benar ngga berasa make softlense.


Membersihkannya juga menjadi lebih mudah, meskipun mudah di "bend" tapi produk ini tidak mudah robek, jadi tentunya sangat aman digunakan.


Warna kemasan bagian luar dan bagian dalam mewakilkan tiap varian, Natural Shine kemasannya berwarna orange, Vivid Style kemasannya berwarna ungu, dan Accent Style kemasannya berwarna biru.


Setiap box terdiri dari 30 lensa (15 pasang) dan masing - masing lensa tersimpan dalam wadah plastik tebal bersegel yang aman dan tidak akan bocor atau rusak jika dibawa terpisah.


Masing - masing produk telah memiliki ijin dari Kementrian Kesehatan RI, dan telah mengalami uji kelayakan sebelum diedarkan di pasar Indonesia. Produk ini hanya diproduksi di 2 lokasi yaitu Amerika & Irlandia, lalu diimport oleh PT. Johnson & Johnson Indonesia.

Aku termasuk orang yang baru menggunakan softlense, pertamaaaa sekali pemakaian tentunya berasa ada yang lain gitu, tapi perasaan menganjal, dll ngga ada. Kalau ada beberapa orang yang suka merasa softlensnya geser atau bagaimana untuk aku, no problemo, 1 Day Acuvue Define fit me well.


Anjuran pemakaian maksimal yang disarankan adalah antara 12 hingga 14 jam, meskipun teknologi Lacreon dapat mempertahankan kelembapan lensa hingga 20 jam (ya kali pake softlense 20 jam, ngga tidur dong hiihiii..). Dan istimewanya lagi, aku ngga memerlukan tetes mata apapun, untungnya mata aku juga bukan tergolong yang sensitif dan gampang kering. Pemakaian sekitar 12 jam meski di dalam ruangan berAC, dipakai sambil nonton, atau diluar ruangan, aku ngga pernah merasakan kering dan ngga nyaman.


Seharian beraktifitas dari pagi persiapan untuk konsumsi, dll. Siang sampai sore sharing tentang makeup sekalian kasih demo makeupnya juga, sampe malemnya masih jalan - jalan juga malem mingguan, mata aku masih nyaman, ngga ada kemerahan dan ngga bawa tetes mata (ngga punya tetes mata malah ahahahahhaa).

Sejauh ini aku belum menemukan kekurangan dari produk ini, sekali pakai buang itu lebih aman untukku, karena ngga perlu repot ganti - ganti air cuciannya, dll. Minusnya ada dari - 0.50 sampai dengan - 9.00 jadi untuk kamu yang punya minus tinggi, kamu tetep bisa pake produk ini dan makin cantik dengan warna - warna yang disediakan. Ukuran plano atau 0.00 juga tersedia loh, jadi untuk kamu yang bermata normal tapi ingin tampil gaya dengan 1-Day Acuvue Define ini juga bisa.

Kamu kamu kamu yang masih bingung mau pake softlense apa untuk sehari - hari, biar aman, nyaman, dan tetep cantik monggo ke Optik - optik terdekat dan cuzzzzz dibeli 1-Day Acuvue Define'nya, harganya Rp. 390.000,- per box.


Senangnya bisa berbagi, semoga informasinya bermanfaat ya.

Oiaaaa, aka kabarrr gembiraaa, YAYYYYY.. Menjelang lebaran Acuvue mau bagi - bagi hadiah, kontes ini berhadiah produk 1-Day Acuvue Define kompetisi #BerbagiACUVUE diadakan tanggal 17 Juni sampai dengan 16 Juli. Pengen dong ikutannnnn ??? Caranya GAMPANGGG banget :


Hadiah :
10 Pemenang dan teman akan mendapatkan 4 box Acuvue contact lenses

Pengumuman Pemenang :
27 Juli 2015


Terima kasih sudah mampir...
Untuk update produk - produk baru apa yang aku gunakan, makeup look yang aku buat, atau event - event apa yang aku hadiri,, Monggooo di follow yaaa..

Have a good day and God bless you...

INSTAGRAM  |  TWITTER  |  ASK FM

8 comments:

  1. satu kotak isi banyak?? woooow.. asik juga ya vina.. jadi bisa lebih hemat.. apalagi katanya ini softlens, bener2 soft kaya nggak pake softlens..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Dine, satu kotak 15 pasang, kan pemakaiannya hanya untuk 1x pakai.. BENERRRR bener softnya paraaahhh... Ayok monggo dicoba.

      Delete
  2. wow udh tayang ajah mak, itu sneak peak Beauty class di gereka kemarin yah mak ?
    hohohoho



    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiiii.. Iya makkkk sneak peak, coz fotonya belum dapet semuanya.. Ditunggu liputannya yaaaaa..

      Delete
  3. Waaah, Roos, dirimu punya semuanyaa yaaa.. kece banget deh! Tapi apa nggak sayang tuh dibukain contact lens-nya? Sini lempar ke aku aja biar aku pake... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dong hahahhahahha,, kamu juga pake kan yaaa.. Bukannya ga dibuka tapi belum dibuka hehehhe, softlens bagus dipake special event dong... hihihihihiii..

      Delete
  4. kakak aku boleh tanya ga?
    aku bingung nih milih WARNAnya.. hihii.. aku belon pernah pake softlens sbelumnya, makanya mau coba acuvue define..
    tp aku pengen warnanya yg GA NORAK di mata, kalo org lain lihat kyk ga pake softlens gitu..
    menurut kk, WARNAnya lebih soft yg VIVID STYLE atau yg NATURAL SHINE?
    aku suka warna ABUABU, tp takud norak :(

    mohon masukannya yah kakak .. hihii..
    untuk dipake di pesta perpisahan sekolah.. hihii

    thanks kakak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gini, semua warna - warna Acuvue Define itu sangat alami banget kalo dipake, jadi ngga akan kelihatan norak. Untuk warna Natural Shine itu efeknya ngga merubah warna mata secara signifikan. Tapi bikin mata kamu jadi lebih bening, fresh, dan pinggiran abu - abu itu ngga akan kelihatan norak dan ngga akan kelihatan jelas kayak foto - foto org yg pake softlense warna abu - abu.

      Kalau Vivid itu kasih efek bola mata yg lebih besar, matanya juga jadi lebih bening, tapi ngga terlalu kelihatan juga, kalau ngga diperhatiin dari dekat.

      Kalau bola mata kamu cenderung berwarna coklat muda, better kamu pake Natural Shine, karena lingkaran abu - abunya itu bikin warna coklat bola mata kamu makin kelihatan, dan bikin efek iris mata lbh berdimensi. Nah kalau bola mata kamu coklat tua (kayak aku) bagusan pake Vivid Style (kalau mau kelihatan perbedaannya) jadi kelihatan lebih coklat muda.

      Acuvue Define ini sebenernya bukan softlense untuk "fashion" tapi lebih ke softlense yang emang untuk dipake sehari - hari dengan kebutuhan khusus (minus, plus dll) tanpa membuat perubahan yang signifikan. Jadi semua warna - warnanya disesuaiakn dengan WARNA ASLI mata orang ASIA, jadi ngga akan terlalu kelihatan bedanya.

      Jadi pada dasaranya efek yang dikasih lebih ke fungsi sebenernya (sebagai pengganti kacamata), trus kenyamanan, dan efek mata yg lebih bersinar (jadi mata kamu kelihatan glowing klo foto, apalagi klo kena cahaya bagus). Orang - orang biasanya ngga sadar kalau aku pake softlense (sampe mereka perhatiin dr dekat, atau ketika kena cahaya), jd mereka pikir itu asli bola mata aku, krn ya itu warnanya alami banget nyaris tak terlihat perbedaannya.

      Semoga jawabannya bisa bermanfaat ya. Selamat menuju pesta perpisahan sekolah \(^o^}/

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like