Friday, July 24, 2015

Kembangkan Industri Kecantikan di Indonesia bersama Beauty Professional Indonesia 2015 & Nikmati Sensasi Spa Tangas Betawi (Pijat Pulen Legit)



Suatu kehormatan bisa diundang dalam acara “Beauty Professional Indonesia Meet Blogger” yang dilaksanakan di Gaya Spa, Jl. Wolter Monginsidi Jakarta, Jumat (3/5/15). Beauty Professional Indonesia mewadahi kebutuhan pasar professional untuk produk dan perawatan kecantikan lokal dan internasional.

Narasumaber yang hadir adalah tiga wanita cantik yang hebat dibidangnya, ada Ibu Patricia Medina, Project Director Beauty Professional Indonesia 2015, ada pula Ibu Lourda Hutagalung, yang adalah pemilik dari Gaya Spa (Spa Wellness, Medical Aesthetic, Mother & Baby, dan Physiotherapy), dan dr. Fairus Edrus, SpKK dokter kecantikan yang adalah tenaga medis di Gaya Spa.

Usaha masyarakat dalam industri kecantikan berbasis hospitality di berbagai belahan dunia semakin berkembang pesat, ditandai dengan berdirinya banyak salon, spa, dan klinik kecantikan.



Indonesia sudah dilirik oleh dunia dalam pengembangan pasar industri kecantikan, karena Indonesia adalah salah satu negara dengan perkembangan industri kecantikan yang besar, juga sangat menjanjikan, mencapai 19 % dan dalam kondisi yang konstan.

Dimata dunia, pasar Indonesia berani untuk mencoba hal yang baru, dan masyarakatnya berani untuk membayar lebih untuk produk yang bagus dan berkualitas. Ini kesempatan bagi kita untuk memperkenalkan juga tentang kekayaan Etnowelnes, yakni tradisi perawatan kecantikan dengan ramuan tradisional dari rempah-rempah yang tumbuh di Indonesia.

Masyarakat Indonesia sedari dulu sudah terbiasaan untuk merawat tubuh dengan berbagai rempah – rempah asli Indonesia, yang memiliki berbagai khasiat yang sangat baik untuk kecantikan, kesehatan, dan kebugaran. Hal ini diharapkan dapat menjadikan Indonesia sebagai destinasi para wisatawan untuk Etnowelnes.

 -------------------------------------------------------------------------------------



Ibu Patricia Medina yang adalah Project Director Beauty Professional Indonesia 2015 menjelaskan tentang Beauty Professional Indonesia.

Beauty Professional Indonesia 2015

Industri kecantikan di Indonesia dilihat sebagai terbesar ketiga di Asia, dengan benteng merek kecantikan mencari gerainya manufaktur lokal untuk mencocokkan tingginya permintaan dari pasar domestik serta investasi untuk mendukung perkembangannya.


Ada peluang besar untuk penggerak dan pelopor untuk memanfaatkan pasar berkembang sebagai pengeluaran keindahan didorong oleh petualang dan canggih alam konsumen untuk mencoba berbagai merk. 

Beauty Profesional Indonesia ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah platform perdagangan segar untuk industri yang terus berkembang di mana pemilik Beauty Profesional Indonesia dapat sumber untuk mitra yang tepat dan tren terbaru.



Sebuah acara perdagangan murni bisnis-ke-bisnis, Beauty Profesional Indonesia didedikasikan untuk estetika, keindahan dan distributor produk, perusahaan farmasi, lembaga penelitian dan pengembangan, bahan dan kemasan produk pemasok, salon dan toko ritel pemilik rambut industri, estetika dan alternatif medis praktisi, serta profesional kecantikan.


Sebuah pameran perdagangan kecantikan benar - benar revolusioner, Beauty Profesional Indonesia akan membantu merevitalisasi, meningkatkan, dan meningkatkan kualitas bisnis kecantikan Anda.


BPI 2015 targetkan untuk menghadiri lebih dari 130 perusahaan, 250 merk produk kecantikan dari 15 negara yang akan menjumpai 5000 pengunjung selama tiga hari pameran. Berbagai elemen profesional yang terdiri dari tenaga ahli kecantikan, manufaktur produk kecantikan, pemegang lisensi produk dan bisnin kecantikan akan dipertemukan dengan target marketnya, yaitu pihak - pihak yang juga memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha kecantikan profesional bertaraf besar, menengah, maupun rumahan.



Pada ajang ini importer, distributor, agen, produsen kecantikan dan sapa, salon kuku, sekolah kecantikan, dan toko - toko di seluruh wilayah Indonesia memiliki kesempatan untuk ajang berbagi peluang bisnis dan informasi produk tradisional dan teknologi lokal maupun internasional serta layanan terbaru di antara peserta pameran dengan buyer lokal yang merupakan para pelaku perdagangan dari industri kecantikan di Indonesia. Beauty Professional Indonesia 2015 juga memberikan platform pada pengobatan dan ramuan tradisional Indonesia dengan rempah - rempah dan saat ini kembali diangkat dengan istilah Etnowelnes.


Beauty Professional Indonesia 2015 juga menawarkan harga yang menarik untuk pameran selama 3 hari, USD 320 - USD 350. Untuk hitungan pameran skala besar seperti ini tentunya ini adalah BEST DEAL!!! So, tunggu apa lagi, siapa tau masih ada tempat untuk kamu join dalam acara Beauty Professional Indonesia 2015.



Penasaran dengan merk - merk baru yang akan hadir dalam pameran Beauty Professional Indonesia 2015 ??? 
Monggo di klik di SHOW PREVIEW

Untuk pendaftara peserta, silahkan isi form berikut yang ada di WEBSITE Beauty Professional Indonesia 2015.


-------------------------------------------------------------------------------------



Ibu Lourda Hutagalung, yang adalah pemilik dari Gaya Spa (Spa Wellness, Medical Aesthetic, Mother & Baby, dan Physiotherapy) berpuluh tahun menggali tentang kekayaan Indonesia yang satu itu. Dengan ketekunan dan kegigihannya ia berhasil mengembangkan Etnowelnes di Indonesia. Gaya Spa yang didirikan sejak tahun 1989 adalah salah satu spa TEBAIK yang ada di Indonesia.



Ibu Lourda Hutagalung mengatakan bahwa di Indonesia ada 562 etnis yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan masing – masing etnis memiliki kekayaan dan ciri khasnya sendiri. Hal ini tentunya sangat menjanjikan untuk dikembangkan agar dapat meningkatkan perkembangan ekonomi di Indonesia.



Sejauh ini terdapat 9 Etnowelnes di Indonesia yang sudah dikembangkan oleh Ibu Lourda Hutagalung, diantaranya :



1. Tangas Betawi

Sedikit cerita dari Ibu Lourda tentang asal usul pijat Tangas Betawi ini, sebelumnya jangan kaget ya kalau kata - katanya agak vulgar, ya memang itu gitu tuh katanya Ibu Lourda.. heheehhehe. Pengaruh nenek moyang etnis Betawi banyak yang adalah turunan Arab, dimana pria keturunan Arab memiliki kebutuhan seksual yang tinggi, maka nenek moyang etnis Betawi menciptakan ramuan – ramuan herbal untuk membantu menjaga dan memperbaiki otot kewanitaan agar tetap dalam keadaan yang baik (rapat), agar suami mendapatkan kepuasan yang sama seperti pada saat berhubungan intim untuk yang pertama kali.

Pijat Pulen Legit yang menjadi andalan dalam rangkaian pijat Tangas Betawi ini baik sekali untuk mengencangkan otot vagina, biasanya treatment ini diberikan kepada ibu – ibu yang baru melahirkan untuk mengembalikan elastisitas otot vaginanya, atau untuk pasangan – pasangan yang mau berhubungan intim, agar kualitas hubungannya menjadi lebih baik.

Masih dalam suasana ulang tahun DKI Jakarta yang ke 488, maka blogger mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi pijatan Pulen Legit (nah loh nah loh, mau tau kan gimana serunya hihhihihi, sok atuh dibaca terussss dulu sampe kebawah, di post selanjutnya aku akan ceritain pengalamannya ahahhahha..).



2. Batangeh Minang (Sumatera Barat)

Perempuan Minangkabau masa kini sepertinya sudah tak seakrab leluhurnya dengan batangeh. Padahal, spa tradisional Sumatra Barat ini terbukti berkhasiat. Batangeh atau batangas melibatkan proses mandi atau memanaskan diri dengan uap supaya berkeringat. “Fungsinya bisa untuk perawatan tubuh dan kecantikan serta pengobatan,” kata dosen Fakultas Farmasi Universitas Andalas Prof Dr Amri Bakhtiar MS DESS Apt.



Uap batangeh mengandung rebusan bunga, daun, kulit kayu, akar atau rimpang, serta biji-bijian yang mengandung minyak atsiri dan mudah ditemukan di Sumatra Barat. Contohnya, sereh wangi, pandan, sirih, gambelu, usa harum, dan bunga kenanga. “Batangeh biasanya dilakukan oleh calon pengantin, ibu - ibu yang baru melahirkan, dan orang yang baru sembuh dari penyakit menahun,” ujar Amri yang melakukan penelitian tradisi batangeh. 

Dengan batangeh, tubuh calon pengantin akan makin segar dan memesona dengan aroma tubuh yang harum.

Bagi ibu - ibu yang baru melahirkan, batangeh dapat menghilangkan bau anyir dan mengembalikan fungsi rahim. Lantas, mereka yang baru sembuh dari penyakit menahun batangeh bisa untuk menghilangkan bau badan yang masih tersisa serta mengembalikan kesegaran tubuh. “Batangeh juga kerap dilakukan untuk pengobatan berbagai penyakit, seperti jumbalang (reumatik), penyakit kulit, sinusitis, dan sejumlah penyakit lainnya,” kata Amri memaparkan.




3. Oukup/Martup Batak (Sumatera Utara)

Oukup/Martup Batak merupakan perawatan yang berasal dari suku Batak, Sumatera Utara. Salah satu keunikan dari perawatan ini adalah tubuh yang akan di ‘ungkep’ menggunakan rempah - rempah pilihan khas pulau Sumatera yang berguna untuk menghilangkan bau badan yang juga membakar lemak. Perawatan ini dapat digunakan oleh siapa saja, namun pada sejarahnya perawatan ini digunakan untuk para ibu pasca melahirkan.

“Spa Martup dan Oukup sudah ada dan berkembang ribuan tahun di Tanah Batak, yang meliputi Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Dairi, Karo, dan Simalungun di Sumatera Utara,” ujar ahli antropologi kesehatan yang mendalami pengobatan tradisional Batak, Prof Dr Rusmin Tumanggor, MA saat memberikan penjelasan Spa Batak Martup dan Oukup pada acara Media Gathering di Gaya Spa, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/15).

Menurutnya ada tiga konsep besar spa Batak, yakni pertama Tange (Tapanuli Utara dan Tengah, serta Sibolga), Tange berarti pengasapan menggunakan api unggun, kayu-kayu kecil, kemenyan, bawang putih, dan tanaman lainnya.

Kedua, Tup (Karo dan Dairi) dan Martup (Simalungun), yang berarti pengulosan atau penyelimutan bersifat penguapan dengan menggunakan sejumlah uap air dari rebusan bahan tumbuhan.

Lalu yang ketiga menurutnya Oukup (Tapanuli Utara dan Nias) yang bersifat penutupan atau pengasapan dengan api unggun dan kayu-kayu kecil, kemenyan, bawang putih, dan tanaman lain.

Martup dan Oukup dalam penelitian yang dilakukan Prof. Rusmin sejak 1990-an banyak menggunakan mantera dan jampi yang bersifat pemujaan dan permohonan doa kepada Tuhan, serta menggunakan berbagai jenis tumbuhan. Kurang lebih ada 395 mantra dan jampi, serta 300 spesies tanaman yang digunakan dalam pengobatan tradisional Batak, melalui Martup dan Oukup ini.

Di Gaya Spa yang telah berdiri sejak 24 tahun lalu, treatment Martup dan Oukup dari Etno Batak dikemas dengan empat langkah, yakni foot spa, body scrub dan body massage, serta body steam (penguapan).

Oukup memberikan berbagai manfaat bagi tubuh, yang langsung dapat dirasakan oleh tubuh seperti melonggarkan pernafasan, mengeluarkan angin dari tubuh, membuat tubuh berkeringat, rileks, dan segar. Sedangkan Oukup, dalam jangka pendek menurutnya dapat mengurangi nyeri otot dan meningkatkan kualitas tidur.




4. Lulur Java (Jawa)

Lulur pada dasarnya hampir mirip dengan body scrub. Bahan dasar lulur tradisional jawa ini adalah kunyit, berfungsi sebagai antiseptik yang dapat membunuh bakteri di kulit, sekal klabet (untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori), serta temu giring yang berfungsi mencerahkan kulit. Selain itu banyak lulur dengan bahan dasar rempah - rempah, dan buah - buahan lain yang diracik secara tradisional. Selain itu lulur khas jawa adalah Lulur Kuning Jawa Mengandung bahan dasar pandan wangi, sari tepung beras, kunyit, dan temu giring yang fungsinya untuk mendinginkan kulit sehingga kulit tampak kuning langsat, bersih, dan halus.




5. So’oso Madura (Jawa Timur)

Orang Madura sangat senang merawat kesehatan. Spa So’oso Madura ini berfungsi untuk menghilangkan bau badan dan menghaluskan kulit. Salah satu yang menarik dari Spa So’oso ini adalah denga meminum adalah jamu yang berasal dari Madura yang mempunyai fungsi mengencangkan organ dalam kewanitaan.

Spa tradisional Madura ini juga terbukti meningkatkan kondisi kesehatan kulit dengan eksfoliasi menggunakan protein dari telur. Tidak heran, karena dahulu kerajaan kuno Madura merupakan pusatnya terapi kesehatan dan kebugaran. So’oso juga dikenal karena pijatannya yang lama dan intens, yang bekhasiat mengembalikan energi fisik dan spiritual.

Salah satu yang khas dari spa So’oso ini adalah Jamu Madura yang diminum setelah proses spa. Jamu Madura amat terkenal sebagai ramuan pengencang organ intim wanita yang umum dikonsumsi para wanita Madura.




6. Boreh Bali (Bali)

Boreh yang berasal dari Bali ini mirip dengan lulur di Jawa. Akan tetapi boreh berfungsi lebih untuk kesehatan, meskipun pada akhirnya ikut mempengaruhi kecantikan. Fungsi boreh adalah untuk menghangatkan badan, menghilangkan masuk angin, memperlancar peredaran darah, dan menghilangkan pegal - pegal. Khasiatnya mirip dengan parem di Jawa. Dengan peredaran darah yang lancar, wajah pun terlihat cerah, sehat, dan cantik. Ramuan ini terdiri dari serai, cendana, jahe, cengkeh, pala, lengkuas, beras hitam, dan minyak kelapa. Seperti lulur, boreh dibalurkan ke seluruh tubuh. Setelah setengah kering, baru dilap dengan kain basah hingga bersih. Efeknya, tubuh langsung hangat dan pegal - pegal hilang seketika.




7. Batimung Banjar

Batimung, membuang keringat dari badan dengan cara diasapi serta ditambahkan bunga - bungaan dan ramuan alami untuk memberi keharuman kepada badan orang yang ditimung tadi. Batimung salah satu syarat bagi calon pengantin untuk menghadapi pesta perkawinannya nanti. Tujuannya agar mempelai laki - laki dan perempuan saat acara berlangsung tidak mengeluarkan bau keringat biasa tetapi berganti menjadi bau harum yang menambah pesona. 

Proses batimung biasanya dilakukan pada malam hari, dilaksanakan oleh para wanita dari keluarga orang yang batimung. Untuk keperluan batimung biasanya terdiri dari :

Bedak atau wadak, yang sering disebut mangir wangi. Terbuat dari beras kencur ditambah dengan bahan alami lainnya yang mengandung wangi-wangian.

Bahan-bahan tambahan tersebut direbus sehingga uap itulah yang akan memberikan bau harum. Bahan tambahan antara lain, daun pudak/pandan wangi, tamu giring, limau purut, kulit bawang merah, babakan pula santan, kayu manis, menyan, daun sop, pucuk ganti, mang soe sebangsa akar, bunga akar. Semua bahan tersebut dibuat dalam ramuan kecil-kecil kemudian dimasukkan kedalam kuantan lalu direbus sampai mendidih, tutupnya dijaga agar jangan terbuka sehingga asapnya keluar sebelum diperlukan.

Sebelum memasuki timungan, badan orang yang akan ditimung dibedaki dengan wadak sampai bersih dan harum sehingga segala kotoran yang melekat di tubuhnya hilang. Membedaki dilakukan oleh para wanita yang ditugaskan. Biasanya sambil membedaki ini calon pengantin akan digoda dengan senda gurau para pembedak.

Setelah selesai diwadak, calon pengantin disuruh duduk di atas sebuah bangku yang rendah disebut dadampar, kemudian segala pakaian yang melekat disuruh tanggalkan diganti dengan selimut tebal beberapa lapis sampai ke atas kepala kecuali muka dan hidung.

Selesai diselimuti, barulah ramuan mendidih tadi diletakkan dibawah dadampar dan tutupnya dibuka sehingga uap harum bisa keluar dan membasahi tubuh orang yang batimung. Biasanya bagi calon pengantin laki-laki, acara batimung cukup tiga hari, tetapi bagi calon pengantin wanita bisa sampai satu minggu bahkan ada yang hampir satu bulan. Setelah acara batimung selesai akan terlihat perbedaan nyata yang tampak pada kulit orang batimung serta keringatnya mengeluarkan bau yang harum.




8. Telu Sullapa Epa Bugis (Sulawesi Selatan)

Keunggulan spa tradisional asal Bugis juga telah terbukti. Sejak lama, perempuan Sulawesi Selatan mengenal tellu sulapa epa. “Filosofi spa tersebut ada pada keseimbangan dan harmoni antara empat unsur dasar kejadian manusia, empat kualitas alam sekitar manusia, dan empat cairan yang menyusun tubuh manusia,” kata Prof. Dr. Pawennari Hijjang dari Universitas Hasanuddin Makassar. 



Tellu sulapa epa melibatkan hawa panas, dingin, kering, dan lembab. Untuk mengatasi serangan dingin, warga setempat melakukan pengobatan dengan pemberian makanan dan minuman hangat serta tindakan yang menghangatkan tubuh. “Lantas, untuk melembutkan kulit, ada bedda lotong yang ditandai dengan pemberian masker dan scrub beras hitam pada tubuh serta olesan akar ginseng, jeruk nipis, daun pandan ke seluruh tubuh sebelum mandi,” ujar Pawennari.




9. Bakera Minahasa

Di Sulawesi Utara, perempuan setempat secara turun - temurun melakukan bakera. Perawatan tubuh ini lazim ditempuh oleh perempuan yang baru melahirkan. “Dua minggu sesudah melahirkan, perempuan Minahasa biasanya melakukan bakera,” kata  Pawennari.



Untuk merasakan nikmatnya bakera, perempuan Minahasa dibantu oleh orang yang mempunyai pengetahuan tentang bakera sekaligus tukang pijat yang biasa disebut biang kampung. Namun, saat ini, bakera dapat dilakukan oleh suami atau orang tua, kecuali untuk proses pengurutan. Bakera dilakukan pada pagi hari, saat matahari terbit. 



Spa bakera melibatkan minimal 20 macam tanaman. Sebanyak 40 persen di antaranya merupakan tanaman obat, seperti daun cengkih, dukung anak, daun pisang, daun balacai, daun sesewanua, daun tawaang, daun mangga, daun beluntas, dan daun sirih. Lantas, 37 persen lainnya merupakan tanaman beraroma yang biasa dijadikan bumbu dapur, misalnya daun pandan, daun sereh, daun jeruk, jahe, daun kayu manis, bawang putih, dan daun pala. Dua puluh tiga persen sisanya berupa buah atau bagian dari tanaman buah, seperti lemon suangi, daun sirsak, atau daun jambu muda.



Pawennari menjelaskan dari segi medis, kandungan tanaman untuk spa bakera terbukti mempunyai efek positif bagi kesehatan. Tanaman tersebut memiliki khasiat sebagai immunostimulants (kekebalan tubuh), dapat mengurangi rasa sakit dan menciptakan ketenangan (sedative), serta mengandung antiseptik (zat pembunuh kuman). Ada pula herbal yang dapat mengurangi peradangan.

Persiapan bakera dimulai dengan merebus semua bahan sampai mendidih. Pada saat bersamaan, warga Minahasa membakar batu kali sampai agak merah. Ibu yang baru melahirkan tinggal duduk dalam keadaan tanpa busana dan ditutup kain mulai kepala sampai kaki. Panci rebusan diletakkan di bawah tempat duduk dan tutupnya dibuka sedikit demi sedikit mengeluarkan uap panas. Prosesnya diulang tiga kali dengan durasi kurang lebih 30 menit. Air rebusan dalam keadaan hangat bisa dipakai untuk air mandi dan keramas.

Spa bakera makin lengkap dengan meletakkan batu panas di depan kursi untuk disiram dengan air rebusan sampai mengeluarkan asap dan aroma panas. Asap harus dihirup sebanyak mungkin. Khasiatnya akan langsung terasa, sisa darah akan lancar keluar, bau amis vagina setelah melahirkan hilang, otot yang kaku dan kendor selama masa hamil dirangsang ke bentuk semula, dan wajah menjadi segar kemerah-merahan. “Setelahnya, ibu dapat merawat bayi dalam keadaan sehat,” kata Pawennari.


 -------------------------------------------------------------------------------------



Kemudian ada dr. Fairus Edrus, SpKK yang adalah salah satu dokter kecantikan di Gaya Spa, nahhhh ini yang lucu.. hihihi pas liat dr. Fairus Edrus ehhhhh kok kayak kenal hahahhaha dan ternyata emang kenal. Aku sempet pangling karena ngga pernah lihat kakak pake jas dokter hehehhee. Jadiiiiii dr. Fairus Edrus ini adalah istri dari ponakan papa.. Hahahahha.. Jadiiii mertua dr. Fairuz adalah sepupu papa kandung.. Ahhhh.. dunia sempiiiittttttt, soooo seneng deh bisa nanya – nanya ini itu sama si kakak hehehhee.

Kakak ini anaknya ada 3, yang paling besar bahkan sudah menikah dan udah mau punya cucu, tapiiiiiii aduhh mak, wajahnya masih muda aja kan kan kan,, siapa yang sangka udah mau punya cucu?? Hihiihhi..

Belum selesai takjubnya liat Ibu Patricia Medina dan Ibu Lourda Hutagalung yang masih kelihatan muda, sehat, fresh, trendy pulaaaa, ditambah lagi liat kakak Fairuz. Aihhhh makkk, begini kah wajah – wajah para wanita yang rajin merawat tubuh dan wajah sedari dulu. Even sudah berumur tapi masih keliatan seperti anak mudaaaaa (mauuuuuu mauu mauuu?? Yukkkkk banyak – banyak spa hahahhaha..) Dan jangannnn lupa rawat diri dan tentunya jaga pola makan sedini mungkin.



Kali ini dr. Fairus Edrus, SpKK bicara tentang Medical Aesthetic. Medical Aesthetic adalah tren masa kini yang sangat berkembang. Perawatan klinis yang bergerak untuk menghasilkan hasil yang lebih cepat dan tidak ada downtime. Banyak dari perawatan ini juga sangat hemat biaya dibandingkan dengan bedah plastik.

Ada 5 trend Medical Aesthetic yang ada di Indonesia, diantaranya :

1. Botox
Botox singkatan dari Botulinum Toxin type A yaitu suatu zat kimia racun yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Clostridium botulinum banyak ditemukan pada makanan daging-dagingan, sayuran dan pada makanan kaleng terutama yang sudah kadaluwarsa. Bila racun ini tidak sengaja terkonsumsi oleh manusia maka dapat merusak sistem saraf, timbul kelumpuhan otot-otot dan bahkan kematian.

Pada dosis kecil, Botox mampu merelaksasikan otot dalam hal ini otot - otot wajah. Kerut di wajah erat kaitannya dengan ekspresi wajah (tersenyum, menangis atau cemberut). Ekspresi - ekspresi inilah yang lama-lama menyebabkan pengenduran atau pengerutan kulit. Dalam hal ini Botox mampu merelaksasikan otot - otot kecil yang menyebabkan garis - garis ekspresi ini, menghasilkan permukaan kulit yang lebih halus dan tidak berkerut. Keuntungan lain adalah Botox bekerja pada daerah - daerah tertentu secara spesifik. Otot - otot yang lain seperti yang digunakan untuk menaikkan alis mata tidak terpengaruh sehingga ekspresi normal masih dapat dilakukan.

Kegunaan Botox :
Menghilangkan garis halus antara alis mata, menghilangkan kerutan di dahi, menghilangkan garis senyum disekitar ujung bibir, menghilangkan kerutan pada wajah dan leher, mengatasi keringat berlebihan pada ketiak, telapak tangan, dan kaki.

2. Dermafiller
Terobosan baru dengan metode meremajakan kulit dan scar treatment untuk menyempurnakan kulit yang bopeng akibat jerawat atau cacar. Seperti diketahui, jerawat yang mengering biasanya meninggalkan luka, mulai dari luka kecil, hingga jaringan parut (scar). Parut membuat wajah terlihat berlubang-lubang.

Kegunaan Dermafiller :
  • Membantu menghilangkan bekas jerawat
  • Mengecilkan pori – pori
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Membuat kulit tampak lebih muda
  • Menghilangkan kerutan pada wajah
  • Menghilangkan bintik – bintik coklat

3. Intense Pulsed Light (IPL)
Perawatan yang mengatasi kerusakan kulit tanpa merusak permukaan kulit, jadi tidak ada "down time". IPL dapat mengatasi beberapa masalah kulit pada saat yang bersamaan dengan aman dan efektif.

Kegunaan IPL :
  • Perawatan IPL dapat meningkatkan penampilan permukaan kulit wajah, menghilangkan bintik-bintik akibat usia, pigmentasi akibat matahari, dan kemerahan yang disebabkan oleh pembuluh kapiler yang rusak  melalui sebuah proses yang disebut photorejuvenation untuk wajah dan tubuh.
  • Perawatan lembut dan non - ablatif karena hanya menggunakan cahaya spektrum luas untuk memperbaiki kualitas kulit wajah, dada, leher dan tangan dan kaki, sangat aman dan kualitas hasil perawatan sangat memuaskan pelanggan maka perawatan menggunakan Photorejuvenation ini saat ini digunakan diberbagai klinik kecantikan kulit. Perawatan IPL yang cepat , lembut dan non - invasif sehingga tidak akan mengganggu kegiatan rutin anda sehari - hari.
  • Perawatan yang teratur dapat membantu mengencangkan kulit wajah, menghilangkan keriput dan mencerahkan kulit anda. Menyembuhkan jerawat yang menahun.

4. Bedah Plastik
Melakukan rekonstruksi pada bagian wajah tertentu untuk memperbaiki bentuknya agar menjadi lebih baik dengan hasil yang permanen.

Kegunaan Bedah Plastik :
Bagi orang - orang dengan kelainan bawaan tertentu serta bagi mereka yang ingin meningkatkan kecantikan agar lebih percaya diri.

5. Anti Aging
Sebuah terapi yang digunakan untuk melindungi diri dari proses penuaan. Terapi ini telah lama digunakan dan direkomendasikan oleh para ahli di berbagai belahan dunia sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk melindungi diri dari proses penuaan.

Kegunaan Anti Aging :
Memperbaiki sel-sel yang sudah tidak berfungsi didalam tubuh dan menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

 -------------------------------------------------------------------------------------

Setelah dr. Fairus selesai memberikan penjelasan, undangan dibagi menjadi 2 kelompok, masing – masing akan merasakan sensasi pijat Pulen Legit dari Gaya Spa.. OMG!!!! Ahahahha asikkk asikkkk, kenapa pijatnya yang Pulen Legit ya?? Hayooo kenapa hayooo??? Karena bulan yang lalu Jakarta berulang tahunnn hihii pas momentnya.

Pijat Pulen Legit ini tentunya berkhasiat untuk wanita yang sudah berumah tangga, karena akan meningkatkan kualitas hubungan suami istri, tetapi it’s oke juga kalau pijatan ini dilakukan pada blogger undangan yang masih single. Karena inti dari pijatan ini bukan hanya mengencangkan otot kewanitaan tapi juga mengencangkan otot paha, bokong, dan rileksasi bagian punggung.

Menunggu giliran pijat Pulen Legit, aku dan Elni sedikit berbincangan dengan dr. Fairus tentang Botox dan Dermafiller sembari ngemil tajil hihihiii, kakak menyarankan lebih baik menggunakan Dermafiller, Dermafiller dinilai lebih aman dan hasilnya lebih alami. Dermafiller bisa digunakan untuk mengisi "kekosongan" pada hati (#eakkkk) bagian wajah, misalnya untuk orang - orang yang mau pipinya lebih berisi, atau yang mau keningnya lebih berisi juga, dan juga untuk kepesekan seperti saya hihihihihi (tp sayanya masih belum berani euyy.. huhuhu).

Untuk orang – orang yang menggunakan Botox cenderung memiliki wajah yang cenderung kaku, karena orang – orang itu agak “pelit” senyum (mungkin takut kalau wajahnya jadi lebih mudah berkerut lagi kalau banyak senyum), padahal sebenarnya kalau kita sudah melakukan Botox justru baiknya senyum sesering mungkin agar hasil Botoxnya lebih baik lagi.



Selanjutnya aku dan Elni menunggu giliran dipanggil di ruang tunggu Gaya Spa, emang yaaa tempat spa itu pasti ademmmmm, asri, ada sofa – sofa besar yang nyaman juga.. Ahhhhhh senangnya.

Selanjutnya yukkkkk intip – intip bagaimana suasana ruangan spa di Gaya Spa. Ada beberapa ruangan yang untuk berdua (atau couple) dan ada ruangan yang hanya untuk satu orang saja. Aku dan Elnie bareng disatu ruangan, mungkin ini adalah ruangan yang paling besar di Gaya Spa ya, hohoho.. Asikkkknyaaaa.. OSEMMMM!!! Hahahhaa.



Seperti penjelasan diatas, aku kembali jelaskan bahwa pijatan Pulen Legit adalah pijatan khas dari Betawi, dipengaruhi dari suku Betawi yang banyak keturunan Arab dan China, seperti yang kita tahu kalau orang Arab memiliki libido yang cukup besar, oleh karena itu nenek moyang kita menciptakan pijatan ini dengan berbagai ramuan rempah – rempah yang baik untuk menjaga kesehatan, kebersihan, bentuk organ kewanitaan guna untuk memberikan “pelayanan” yang baik kepada suami tercinta. Ini adalah hal yang wajib dilakukan para wanita sampai sekarang, hanya saja sekarang kita tidak perlu repot lagi untuk meramu rempah – rempah dll, cukup datang ke Gaya Spa dan ada terapis – terapis berpengalaman yang bisa membantu kita.



Sebelum dipijat, kita terlebih dahulu ganti baju dengan kimono yang disediakan, normalnya setiap spa itu tidak menggunakan bra dan mengganti celana dalam dengan celana dalam sekali pakai yang sudah disediakan, tapi kadan beberapa orang kurang nyaman kalau tidak menggunakan celana dalam sendiri, jadi kalau kamu kurang nyaman “naked” kamu bisa tetap menggunakan celana dalam kamu (soooo, kalau mau spa, jangan lupa bawa celana dalam bersih untuk ganti).

Pijatan Pulen Legit dimulai dengan perenggangan daerah pergelangan kaki dengan sikap tidur tengkurap, lalu mulai pijatan di betis sampai ke bokong. Pulen Legit sangat menitik beratkan ke daerah bokong, terapis banyak memijat daerah bokong sampai ke bagian pinggir vagina, gunanya untuk mengencangkan otot – otot selangkangan dan vagina. Makanya pijatan ini sangat baik dilakukan kepada wanita yang baru melahirkan atau sebelum berhubungan intim dengan suami, karena hasiatnya membuat otot vagina menjadi lebih kuat.

Pijatan ini juga membantu merilekskan bagian pinggang dan punggung, terapis juga melakukan pijatan sampai ke bahu, dannnn itu rasanya rilekkksss banget deh.. ASLI!!! Lalu terakhir dengan posisi terlentang, kaki dilipat dan dipeluk ke dada, lalu terapis menekan bagian kaki kita dengan beban badannya. Nahhhhh terapisku namanya mba Arum berkali – kali nanya “Sakit ga???” secara dari kecil aku nari udah biasa namanya cium lutut sambil didudukin, atau split, koprol, dll bzzzz.. jadi ya aku jawab “Ngga sakit” (dan Elni juga ternyata ga kesakitan) hhohohohoo..

Ampe mba Arum semacam menopangkan badannya tetep ngga sakit dong ah hahahhahahah. Akhirnya kakiku diluruskan dannnnnnn baru ditekan (semacam cium lutut gitu) hahahhaha INI BARU SAKIT MBAAA.. AMPUNNNNNN.. Haahhahahha…

Setelah rangkaian pijat Pulen Legit berakhir, lalu kembali aku dan Elni ganti baju, trussss foto – foto deh hahhahahahhaha. Ngga sabarrrr janjian lagi ke Gaya Spa untuk merasakan pijat Tangas Betawi fullllll,, ditunggu reviewnya yaaaaaa. Nahhhh,, untuk kamu yang penasaran kayak apa ruangan - ruangan di Gaya Spa, monggoo dilihat foto - foto berikut.


Selain spa, di Gaya Spa juga ada salonnya.. Jadi perawatan ujung rambut sampe ujung kaki, plussss segala "isi - isi" diantara rambut dan kaki, lengkappppp banget di Gaya Spa. Toliletnya besar, dan bersihhhhh. Ruangan ini wangi - wangi aroma terapi. Nyaman berada di dalamnya, setiap sudut ruangan juga di percantik dengan tanaman - tanaman,  feels like home.


Setiap ruangan memiliki tema sendiri berdasarkan 9 Etnowelnes yang sudah dikembangkan oleh Ibu Lourda Hutagalung, tentunya ada ruangan yang bernuansa Batak, dengan kain - kain Ulos Sadum yang cantik hasil tenunan tangan, dilengkapi dengan cantiknya manik - manik.


Ada pula beberapa ruangan lain dengan kain - kain yang mewakili 9 Etnowelnes diatas tadi, hanya aku kurang tahu kain - kain yang lain berasal darimana hihihihi.

 -------------------------------------------------------------------------------------


Nahhhh kalau kamu professional di bidang kecantikan, atau kalau kamu adalah dokter kecantikan, atau kalau kamu mau bikin kosmetik dengan brandmu sendiri, atau kamu yang mau hunting produk – produk skincare terbaru sokkkkk atuhhhh dateng ke acara Beauty Professional Indonesia 2015, 30 Juli – 1 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK 


Gaya Spa   |   Twitter   |   Instagram   |   Facebook

See yaaaa there …





Senenggggggggg bangettttt bisa menang kompetisi penulisan blog tentang Beauty Professional Indonesia, ngga sangka ternyata tulisanku berkenan. Terima kasih untuk mba Ulfa dari Talk Inc yang sudah mengundang aku untuk hadir di acara tersebut. Aku juga tidak menyangka kalau pas pengambilan hadiah itu ada ibu Patricia Medina yang adalah Project Director Beauty Professional Indonesia 2015. GOKILLL!! Terima kasih ibu Patricia mau menunggu aku yang datang super terlambat karena macetnya Jakarta bener - bener unpredictable huhuhuhuhuh.

Seneng sekali menerima frame ini, jadi sertifikatnya itu sudah di display di dalam frame dan langsung aku pajangggg di Path hahahhahahha *narsis. Im so happy. Oia, ada juga hadiah dari Beau Belle, produk perawatan wajah dan tubuh premium dari Switzerland. Tunggu postnya ya, aku masih coba - coba produknya biar bisa sharing pengalamannya dengan akurat.

Terima kasih semuaaanyaaaaaa.. Have a good day.


11 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasihhhh banyak mba Oline,,, terima kasih sudah mampirrrr,, sukses yaaa (eh kalau ngga salah mba Oline yg punya usaha di Santa itu kan *sotoy hehehhehe).. Salam kenal yaaa.. Have a good day...

      Delete
  2. Huaaa panjang banget artikelnya :)). Selamat, yaa, menang lomba, nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa.. Terima kasihhhhh yaa Mba Nunik.. Materinya menarik jadi panjang.. Sabar bacanya yaa mbaaaa hehehhee.. Terima kasih sudah mampirrrr yaaa.. Salam kenal.. Have a good dayyyy..

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih banyak mba Roswithajassin...
      Terima kasih sudah mampi yaaa mbaaa.. :)) Salam kenal

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih banyak ya mba Dee Rahma... Salam kenal ya mba.. Terima kasih juga sudah mampir...

      Delete
  5. selaaaamattt \m/ aku malah baru mau nulis...krik..krik..krik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Suria.. hihihihi ayokkk semangat nulisnya, pasti tulisannya bisa berguna bagi pembaca :))

      Delete
    2. Haiyahhhhh baru sadar mba Suria Riza ternyata mba Echa toh... hahahhahahaa...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like