Saturday, August 29, 2015

[Me Love Starbucks] New Starbucks Store JI Expo Kemayoran


"Starbucks has a role and a meaningful relationship with people that is not only about the coffee"

Senangnya hari ini bisa kumpul bersama para senior dari Blogger Reporter Indonesia (BRID), dalam rangka syukuran atas hadirnya gerai Starbucks yang baru di JIEXPO Kemayoran... Yayyyyy, CONGRATULATION Starbucks... Ini adalah gerai Starbucks yang ke 200an loh.. WOW!!! Akhirnya warga sekitar Kemayoran bisa deh ngopi - ngopi cantik, atau ngopi - ngopi ganteng hihihii..


Senangnya juga bisa datang lebih awal, panasnya kota Jakarta tidak mengurungkan niat untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan Starbucks dan BRID. Sesampai di Starbucks kemudian disambut oleh mba Rhesya Agustine selaku Manager, Digital Marketing dari Starbucks Indonesia dengan Black Currant Tea yang dingin dan segar.. Psstttt this's her favorite,, pas diminum siang yang panas begini ya mba.. hihihii.


Ahhh so exited mengelilingi gerai Starbucks JIEXPO Kemayoran yang baru dibuka tanggal 18 Juni 2015 ini.. Langsung ahhh muter - muter dan foto - foto. Yukkkkkk bareng - bareng kita liat gimana sih penampilan Starbucks JIEXPO Kemayoran yang lokasinya satu gedung dengan Hotel Holiday Inn Kemayoran di Jl. Rajawali Selatan ini biar lebih seruuuuu ayoooo liat fotonya, because picture tells a thousand words... Right???


Inilah interior yang akan kita lihat saat kita masuk ke dalam store. Ceilingnya dibiarkan terbuka seperti itu untuk mendapatkan kesan yang lebih tinggi, lega dan artistik tentunya (lagi trend restoran dengan konsep ceiling yang kebuka gini lohhhh). Interiornya juga kental sekali dengan kesan woody, pemakaian kayu ditembok - tembok dan lihat lantainya yang terkesan seperti memakai kayu juga (psstt.. itu bukan kayu, tapi ubin yang menyerupai kayu, cantik ya jadi bersih, nyaman). Suasana ruangan nyaman dan "hangat", sehangat sapaan khas para barista ketika kita masuk ke Starbucks "Selamat datang di Starbucks".


Dibagian tembok sebelah kiri ada Coffee Belt, sebuah karya seni yang hanya ada di Starbucks JIEXPO Kemayoran, ada tiga wilayah yang terdapat di dalamnya. Dari ketiga wilayah ini lah asal usul produk kopi berkualitas yang digunakan oleh Starbucks. Ada Latin Amerika, ada Afrika/Arabia, dan Asia/Pasific.


Di setiap store Starbucks selalu ada sofa - sofa yang nyaman untuk bersantai dannnnn begitu banyak colokan, Starbucks sangat mengerti kebutuhan pelanggannya yang suka menghabisakan waktu berjam - jam untuk berbincang dengan teman, sarapan pagi, meeting, bahkan untuk menulis blog (hahhahahaha, ini kerjaan saya hahaha.. karena enak menulis blog dengan suasana store Starbucks.. dan Starbucks Store JIEXPO Kemayoran pasti akan jadi tempat favorite warga se-Kemayoran deh hehehhehe).

"You know, even working actors can end up having a lot of spare time. And you can either go sit at the Starbucks and wait for your agent to call you, or you can go learn how to build a Shaker blanket chest with hand-cut dovetails"


Starbucks terkenal dengan konsep interior yang nyaman, dengan kursi - kursi kayu dan berbagai ukuran meja, jadi kalau kamu datang dengan beberapa orang teman, kamu bisa nyaman minum kopi dan duduk berbincang bersama.


Selanjutnya mba Rhesya mengenalkan tim dari Starbucks JIEXPO Kemayoran... Masing - masing memperkenalkan diri dan sedikit sharing dengan minuman favorite mereka tuh apa sihhh?? 


Pertama ada mas Immanuel a.k.a Noel yang adalah Store Manager suka sekali dengan Caramel Macchiato. Lalu ada mas Armano Rori sebagai Supervisor,  minuman favoritenya Caramel Java Chip. Trus ada Rizky (paling muda dan paling tampan "katanya" sih hahhahaha..) suka sama Double Shoot Iced Shaken Espresso (eh bener ga tuh masss?? hihihi) katanya sih cocok untuk yang mau cari - cari informasi (apa sih gw.. bzzzz maksudnya cari - carin inspirasi hihihii *dasar.pikun). Selanjutnya Dicky Habibie yang join di Starbucks dari 2013, minuman favoritenya Mocca Frappuccino. Lalu mas Indra Iswara yang suka sama Caramel Frappuccino. Lanjut dengan mba Narulita yang suka sama Java Chip Frappuccino. Lalu mba Apoline yang suka sama Green Tea Latte (ahhhhhh TOS dulu kitaaa hahahahhaha...). Trusss truss ada Alrendy yang suka sama Asian Dolce Latte (ahh TOS lagi hahahhah) yang manisnya pas tapi kopinya lebih banyak jadi seimbang (iya nih kalau minum Asian Dolce Latte itu pas diminum rasanya agak bitter tapi setelah ditelan ada tinggal rasa manisnya dimulut.. tapi entah mengapa beberapa orang teman malah bilang Asian Dolce Latte itu pahit.. bzzzzzzz). Nahhh terakhir ada mba Ferina yang suka dengan Green Tea Cream.. Nice choice hihii..

Dan minuman favorite yang seringggg sekali dipesan di Starbucks Store JIEXPO Kemayoran ini adalah Caramel Macchiato. Dan Frappuccino untuk yang non-coffee.

Tampilan Starbucks card paling baru dengan tema Jakarta.. Ini limited edition lohhh...
Oke, sekarang ada sedikit cerita tentang kopi - kopi di Starbucks yang akan dijelaskan sama mas Noel. Jadi whole bean house blend itu yang pertama kali dipakai oleh Starbucks sebelum memakai espresso. Espresso biasanya dipake untuk Latte, Caramel Macchiato, dll.

Kenapa House Blend ??? Karena House Blend adalah yang paling cocok dipakai dengan flavour lain, kayak susu, vanila, gula. Karena ada beberapa kopi yang dicampur dengan flavour biasanya rasanya kurang pas (kurang cocok).

Kenapa sih namanya House Blend ??? Nahhh jadi jaman dahulu itu sebenernya belum ada kopi yang spesifik, jadi House Blend adalah hasil pencampuran dari beberapa kopi di rumah. Ternyata percampuran itu menghasilkan rasa yang enak. Kopi Amerika itu mempunyai rasa coklat dan kacang. Jenis kopi yang dipakai Starbucks adalah Arabican Coffee. Arabican Coffee ini adalah kopi yang tumbuh di dataran tinggi, 900 meter diatas permukaan laut.

Arabica Coffee butuh penanganan khusus dengan tanah yang subur, jadi tentunya harganya lebih mahal. Berbeda dengan Robusta yang bahkan bisa tumbuh di halaman rumah. House Blend ini kopi yang berasal dari blendingan Latin Amerika (Colombia, Verona).

Untuk kopi lokal tetap memakai Arabica yang dari pulau Sumatera (tanamnya di Sumatera tapi roastingnya di Seatle karena Starbucks punya standart khusus untuk roasting) jadi cuaca, iklim, panasnya matahari mempengaruhi kualitas kopinya dan pengemasan dilakukan di Singapore.


Lanjut dengan coba - coba gimana sih rasanya House Blend???

Jadi ada aturan meminum kopi yang selalu dilakukan tim dari Starbucks setiap pagi, "ritual" ini dilakukan bersama - sama sambil berdiri tentunya.


Pertama - tama kita hirup dulu aroma kopi (agar tidak ada aroma lain yang ikut terhirup jadi sebaiknya tutup bagian gelas kamu).. Mhhhhh wanginya kopi khas Starbucks bener - bener enakkkk, selanjutnya kopi diseruput dan haruusss banget berbunyii "Sruuuluuppp" mmmhhh inilah emang seninya minum kopi hhahahaha. Untuk produk House Blend sendiri cocok diminum bersama dengan Croissant Chocolate yang rasanya manis, jadi rasa manisnya bisa kita dapatkan dari Croissant tanpa harus menambahkan gula kedalam kopi. Sebaiknya kopi dinikmati maksimal 28 menit setelah disedu, karena 28 menit pertama adalah waktu yang TERBAIK untuk benar - benar menikmati cita rasa yang kaya dari secangkir kopi.


Ada beberapa produk Starbucks yang bisa jadi pilihan untuk berbagai selera. Italian Roast rasanya sangat strong, mengalami waktu roasting yang cukup lama (rasa asamnya lebih sedikit), selanjutnya ada Breakfast Blend yang tidak terlalu strong (in the middle lah yaaa..), lalu terakhir ada Verdana Blonde yang rasanya lebih ringan (tapi rasa asamnya lebih strong).

Italian Roast - Dark
Robust with a roasty sweetness darker than our Espresso Roast but not as smoky as French Roast.

Breakfast Blend - Medium
This vibrant coffee features bright citrus notes than awake your taste buds and the wast away clean.

Starbucks Veranda Blend - Light
Delicate nuances of soft cocoa and lightly toasted nuts blossom in this cup. Gracious and flavorful, without being overly blod.


Selanjutnya ada yang manis yang dibawakan sama mas Rizy hihihi.. Aku nikmati dengan Caramel Coffee Jelly (light ice, less sweet) hihhiii,, pas deh dengan Fruit Tartlet yang manisss...

Ohhhh iyaaa, sebagai pelanggan Starbucks tercintaaa.. Jangan lupa yuk biasain untuk membuang sendiri gelas plastik minuman kamu atau tissue atau bon dan lainnya ke tempat sampah yang sudah disediakan (tinggal dibawa sembari keluar gituuu hiihihii), psssstt di luar negeri budaya ini sudah berjalan lohhhh (khususnya di Jepang kata mas Noel).


Thank you Starbucks Indonesia and Starbucks Store JIEXPO Kemayoran for having us..
And also,, Thank you Blogger Reporter Indonesia (nuhun atuh Kang Arul) hehhee

"You go to Starbucks, and you know what you're going to get. It's the same with my yoga"

Starbucks Jakarta International Expo (JIEXPO)
Jl. Rajawali Selatan Arena PRJ Kemayoran
Jakarta 10620

Starbucks Indonesia

Terima kasih sudah mampirrrr,, tungguin post - post berikutnya yaaaa.. Have a good day..

TWITTER   |   INSTAGRAM   |   Google+


12 comments:

  1. Kue-kuenya emang pas jadi temen ngopi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuhun Kang Arul, dikasih kesempatan ketemu sama senior - senior blogger.. Hihihiii.. Iyaaa kue manis - manis untuk kopi kopi pahit.. hehehhe

      Delete
  2. Ros..... kereeen banget postingan kamu. Sempet-sempetnya fotonya dibikin sebagus itu. Good job, girl. Seneng bisa main di blog kamu. Nice to see you ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai hai mba yu...
      Aku bikinnya sambil deg degan takut kelewatan 23.59 hikkkssss (semacam Cinderella yang takut berubah jadi upik abu hahahha).. Terima kasih sudah mampir yaaaa, sering - sering mampir biar kena racun makeup hehehhe.. Sampai ketemu lagi mba. Nice too see u too..

      Delete
  3. Thanks sudah mampir ya, semoga gak kapok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii mba Rhesya, terima kasih juga sudah mampir kesini yaaaa... Hehehhe.. Ngga kapok atuh mbaaaa... seneng banget malah hehehhehe.. Sukses untuk mba Rhesya dan Starbucks Indonesia yaaa,, have a good day..

      Delete
  4. Replies
    1. Hahahhaa.. Seruuu dan seneng bisa ketemy mba Fitri jugaaaa.. hahahha

      Delete
  5. oh...
    yang ini toh orangnya :)
    sorry, kemaren ga tahu namanya mbak

    eh foto2nya bersih euy, beda sama saya yang cuma pake ponsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas... Hehehehhehe.. Gapapaaaa,, salam kenal ya mas..
      Haiyahhhh.. Aku juga pake hp fotonyaaa.. Hanya dibantu lagi dgn photoshop aja.. :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like