Tuesday, August 11, 2015

MyRepublic Internet Rocket - No Buffering - No Lag - Low Latency


Diundang untuk hadir di pameran MyRepublic aku sangat excited, ini pembahasan yang pasti menarik, banyak ilmunya, dan berguna bagi aku sebagai blogger. Soooo, yuk simak liputan dan serunya perjalanan dengan blogger - blogger lainnya dibawah ini.

Siapa sih yang ngga butuh internet??? Menurutku hampir semua masyarakat dari segala golongan, status sosial, pekerjaan, dll di DUNIA membutuhkan internet butuh internet, anak - anak sekolah, mahasiswa, karyawan, pemimpin perusahaan, pemerintah, pekerja seni, ibu rumah tangga, bahkan untuk pemesanan alat transportasi atau kurir barang pun membutuhkan internet. Meskipun masih ada juga masyarakat yang belum mengenal tentang internet (kenal aja belum, ya ngga mungkin butuh... huhuhuhuu) tapi untuk masyarakat yang tinggal di kota - kota besar tentunya butuh internet.

Bagaimana dengan blogger???

Hahahahahhahahaa,, blogger pastinya salah satu yang SANGAT AMAT AMPUNNN DEHHH BANGET BANGET BANGETTTT membutuhkan internet, segala tulisan ini ngga akan ada artinya kalau cuma ada di word dan ngga bisa di share lalu dibaca temen - temen sekalian. Tapi, kesulitan seorang blogger (kesulitan aku sih sebenernya hahahahha), adalah ketika sambungan internet kurang baik (baca : lemot, lemoooooootttt, atau bahkan stuckkkkk,, ngga jalan sama sekali,, ibarat perempatan Kuningan dikala pulang kantor dihari Jumat... bzzzzzz..) sangat sulit sekali untuk posting sesuatu, boro - boro mau upload foto, wong buka home blog aja lambreta cyiiinnn... Bener - bener wasting time!!!

Padahal sebagai blogger yang lebih banyak menulis tentang beauty, tentunya ada kerinduan (ciee curhat) untuk bikin video tutorial, karena beberapa hal memang sulit diungkapkan dengan  tulisan saja #eaaaaaakkk.... That's why video bisa menyampaikan informasi dengan lebih baik. 

Tapiiiii,, seperti yang bisa dilihat di video - video tutorial makeup yang sudah banyakkkk banget di Youtube. Video ngga enak dilihat kalau kualitasnya buruk, resolusi rendah, ngga ada HD. Sementara kalau liat video dengan kualitas seperti diatas tuh rasanya ngga puas. Udah bufferingnya lama, pas di play ehhhh gambarnya kualitas video buruk pula itu rasanya mengesalkan yaaa.. hahahhahahhaa. 

Sharing dengan teman - teman sesama blogger juga, ternyata mereka merasakan hal yang sama. Kalau mereka upload video dengan resolusi yang bagus, HD, waktu yang dihabiskan untuk uploading itu lamaaaaaaaa, belum lagi tantangan yang gagal upload ditengah - tengah (ihhh itu keselnya kayak apa deh ahhh) akhirnya biar cepet uploadnya resolusinya dikecilin,, ya udah deh sekarang yg nonton yang gemes.



Thatssss why tertarik banget sama produknya MyRepublic, Internet Rocket Unlimited Ultra Fast Fiber Broadband up to 300 Mbps yang lagi mengelar pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, nahh ngga kebayang cepetnya kayak apa deh ya. Untuk tau lebih lanjut tentang produk ini, sok atuh dibaca perjalananku muter - muter di ICE hihihiiii.



Indonesia Convention Exhibition (ICE) ini guwedeekkkkkkk bangeeeeetttttt. ICE adalah bagian dari Sinarmas Land, yang dibangun dengan arsitektur seperti gelombang - gelombang air di area seluas 220.000 meter persegi di BSD City. Sebagai pusat pameran dan konvensi TERBESAR dan TERLUAS di Indonesia (GOKIIILLL!!!!). ICE dilengkapi dengan fasilitas bertaraf internasional yang ruang konversinya bisa menampung hingga 10.000 orang. 



Booth MyRepublic ada di Gate A Hall 2, dengan nuansa ungu - ungu (aaahhh i love ungu) sesuai dengan icon MyRepublic yang adalah roket berwarna ungu. Di booth ini pengunjung bisa duduk santai sambil nonton Hercules, atau mau coba main game online, atau mau speed test, atau juga mau main Xbox!!! Asik banget kan. Dan pengunjung juga bisa mengunakan layanan WIFI dari MyRepublic yang super cepet dan sinyalnya menjangkau seluruh hall.



Sebelum acara dimulai, aku juga ngga ketinggalan mencoba layanan internetnya MyRepublic dong, pengen buktiin bener ngga aku ngga perlu lama - lama menunggu untuk buka Youtube. Boleh dilihat foto kanan atas hihihihi, kejer - kejeran,, osemmmmmm.



Tim dari MyRepublic juga mewawancara mba Tyas yang lagi asik streaming. Dibelakangnya ada mas Arie dan Timothy yang juga sedang berbincang - bincang sambil cobain layanan internet dari MyRepublic.



Acara dibuka oleh MC, mas Didan (ahhhhhhh,, suka banget sama dia dari SMP, dengan lagunya "Inikah namanya cintaaaa,, oh inikah cintaaaa.. hihihihi) yang menyampaikan beberapa keunggulan dari MyRepublic. Dan pada kesempatan itu ada juga diskusi tentang produk MyRepublic yang disampaikan oleh mas Roy Arifin selaku Tim Product dari MyRepublic.



MyRepublic  ini adalah perusahaan dari Singapore (dan juga member dari Sinarmas) yang sudah sejak 4 tahun lalu sudah mampu memberikan fasilitas internet super cepat sampai 100 Mbps dengan harga yang murah.


Pesan yang ingin disampaikan oleh MyRepublic adalah, MyRepublic ingin mempermudah proses uploading, video streaming, NO buffering, REAL TIME upload. WOW!!! Lantas yang jadi pertanyaan pertama pastinya "KOK BISA???"



MyRepublic tentunya sudah lama mengamati pola kerja jaringan internet di dunia, dan MyRepublic kemudian menciptakan sistem manajemen yang bertugas mengatur traffic internet pelanggannya. MyRepublic juga bekerjasama dengan provider games - games ternama. Jadi MyRepublic connect langsung ke servernya, itu dia alasannya kenapa MyRepublic menyediakan paket khusus gamer dengan kecepatan sampai dengan 150 Mbps dan jaminan tanpa lag.


Nah, bagaimana mungkin hal ini bisa terjadiiii ??? Sementara selama ini jaringan yang kita gunakan suka lemot, ngelag, bahkan gagal upload ?????? hahahhaha. Jadi MyRepublic memberikan gap untuk setiap pelanggannya, MyRepublic memiliki konsep untuk Prioritas Trafik Fleksibel, untuk pelanggan yang melakukan streaming, downloading akan diprioritaskan tanpa mengurangi kecepatan tampilan data bagi pelanggan yang mau browsing, dll. Downloading, upload, juga tidak akan terganggu meskipun dilakukan pada jam - jam sibuk. Karena manajemen diatas tadi bekerja untuk memberikan prioritas bagi pelanggan yang melakukan streaming dan downloading. Dan yang lebih istimewa lagi MyRepublic tidak membatasi bit torrents dalam mendownload.



MyRepublic juga memiliki layanan TV kabel dengan berbagai channel pilihan dari mancanegara. Dannn kerennya lagi MyRepublic memiliki android box, sebuah alat yang bisa merubah TV kamu jadi smart TV (even TV tabung sekalipun, as long as punya colokan merah, putih, kuning dibagian belakangnya). GOKIL!!! Kamu bisa cek email, facebook, skype, browsing juga lewat TV (nahh kebayang dong enaknya gimana, layar besar, ngga sakit mata,, ahhh semua senang.. hahahhahaha).



MyRepublic masih dalam pengembangan, so far layanan ini diperkenalkan mulai dari cluster - cluster perumahan dulu di daerah JaBoDeTaBek, dan mulai melayani juga di daerah Semarang. Target 5 tahun kedepan, MyRepublic diharapkan dapat memiliki 2,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia (tapiiiii kabar gembiiraaaaa,, layanan ini sudah ada di daerah Tebet dan Tendean.. YAYYY!!!).



Dengan layanan yang sebagus ini, kemampuan yang secepat ini, dan harga yang murah, aku pribadi mengharapkan MyRepublic bisa menguasai pasar Internet Service Provider (IPS) di Indonesia agar seluruh masyarakat Indonesia bisa memiliki akses internet yang lebih baik, jadi segala informasi, berita, dll bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.



Selanjutnya ada kompetisi tanding tinju antara sesama blogger hihihihii.. Kapannn lagiii bisa tonjok - tonjokkan tapi ngga bikin luka. hihihii. Lalu laluuuu blogger boleh dong foto - foto dulu,, hihihihi. Ngga sah kalau namanya blogger tapi ngga pake narsissss. 


Udah siang, waktunya makan sianggg, lalu melipirlah kami ke The Brezze, masih deket - deket juga dengan ICE (ya tapi even dekettt, jangan sekali - sekali jalan kaki... hahahhaha kecuali mau latihan untuk marathon yaaa.. hahahhaa).



Untuk infomasi lebih lanjut seputar produk layanan MyRepublic, bisa di klik myrepublic.co.id 
Terima kasih sudah mampirrrrr... 

13 comments:

  1. Haaaiii Mbak Roos... Waduh foto2 kita mejeng dipajang juga. Siiip lah :D Permisiii mau acak2 isi blog Mbak dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai mba Tyas... Iya donggg.. Plus foto mba Tyas yg lg wawancara.. hahahahaa.. Monggo sok atuh diacakin.. hahaha. Semoga isi blog postnya bermanfaat ya..

      Delete
  2. MC, mas Didan (ahhhhhhh,, suka banget sama dia dari SMP, dengan lagunya "Inikah namanya cintaaaa,, oh inikah cintaaaa.. hihihihi)


    Waaakksssssss ciyusan itu.daaaaa!!! Nyesel ga potoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa!! Itu Didan ME mba Tanti.. Suka juga? Ahhh tau gt aku ajakin foto barengan.. hehehehe.. Semoga nantiny bs berjumpa kembali.. Terima kasih sudah mampir ya mba Tanti..

      Delete
    2. Eh iyaaa kok bisa ngeh sihhhh .... aku aja lupaaakkk wakakak ...

      Delete
    3. Weittzzzz,, ngehh donggg,, kan aku FBME hahahahha Fans Beraattzzz M.E hahahahhah... Soalnya inget banget muka lucunya mas Didan ini waktu rada ngerap "Ku jumpa pertama ah ah ahhhh...." hahahhahahha...

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasihhh mas Roziiii... Makasihhhh fotonyaaa loh hahhahaha..
      Tetep ditunggu cerita tentang Magenta'nya *loh hahahhaha

      Delete
    2. magentanya seru, kirain bakalan boring, eh ternyata enggak :D

      Delete
    3. Serulahhhh pastiiii,, acara bagus, yg nemenin kekasih *loh.. hahhahaha

      Delete
  4. Yesss download film ga pake lama lagi.. hahahhahaaa...
    Bikin video tutorial makeup dong Vani, kalo udah pake my republic upload ke youtube nya ngga pake lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa,, semoga cepet menyebar kemana - mana yaaa.. hahhahahah.. Nanti jangka panjang itu mah hahahhaa..

      Delete
  5. Baru pasang 1 hari & asik juga bisa browsing, nonton YouTube langsung dari TV :)
    tapi ya itu ternyata remotenya agak ribet kalau dipakai browsing, dan pas buka youtube mau pilih video harus pake mouse :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like