Monday, September 14, 2015

Anna Sui Protective BB Cream with Lychee Extract & Peppermint Extract


Akhirnya Anna Sui juga mengeluarkan produk BB Cream hihihii, so exited.. Nah Protective BB Cream dari Anna Sui ini juga merupakan perpaduan dari Sunblock, Primer, Foundation dan Skincare. Jadi formulanya membuat kulit lembut dan halus.

Yuk,, monggo dibaca reviewnya dibawah ini...


Mari kita mulai dari melihat packagingnya dulu. Seperti yang kita tahu kalau produk - produk Anna Sui tuh selalu punya model packaging yang bagus, menarik, dan unik. Nahhh, bisa dilihat sendiri, packaging kartonnya saja bagus dengan desai bunga - bunga khas Anna Sui, lalu di bagian tengah itu ada aksen warna goldnya yang menambah kesan elegan (dulu aku sekolahnya Desain Grafis, jadiiii seneng perhatiin packaging produk juga hihihihi).


Dibagian kemasan karton ada tulisan cara pemakaian dan komposisi dari produk ini. Isinya 21ml atau 25g, produk Anna Sui adalah produk Amerika, tapi di produksi di Jepang. Ukuran panjang produk ini sekitar 12 cm, dengan lebar sekitar 2.5 cm.


Trus untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik kemasan makeup pada umumnya, hanya tulisan dan gambar - gambar desainya agak sedikit menonjol, hal ini juga menambah kesan "mahal" dan kualitas tinggi.

Nahhhh, yang lucu adalah bagian tutupnya di desain sedemikian rupa sehingga menyerupai kelopak bunga. Ahhhhh ini khas Anna Sui sekali. Anna Sui memang konsisten menghadirkan produk - produk yang bagus dengan kemasan yang bagus pula.


Desain tutup dibuat dengan sangat rapih dan teliti, tidak ada kesalahan cetak. Dan meskipun tutup dengan desain bunga tapi produk Protective BB Cream ini tetap bisa diletakkan secara terbalik dengan mudah dan tanpa jatuh. Kalau produknya nanti sudah habis aku gunakan, pastinya akan aku simpan hihihihihihi.


Bagian dalam kemasan seperti corong kecil yang memudahkan kita untuk memakai produk agar tidak berlebihan. Pada saat tutup dibuka tidak ada produk yang beleberan, hal ini biasanya menjadi tanda kalau produk tersebut dalam keadaan bagus dan baru.


Ambil produk sedikit demi sedikit tentunya mudah. Kita bisa menentukan berapa banyak produk yang mau kita gunakan agar tidak berlebihan menggunakan produknya. Produk ini mengandung ekstrak buah Lychee dan daun Pepermint. Jadi wanginya manis dan segar, untuk kamu yang suka Lychee pastiiii deh gemes pake produk ini hihihihi.

Ekstrak Buah Lychee
Ekstrak ini berasal dari biji buah Lychee yang digunakan dalam pengobatan herbal China. Salah satu cerita legendaris sekitar Lychee adalah ketika Yang Gufei, salah satu dari empat ahli kecantikan ternama di China kuno. Buah Lychee favoritnya tumbuh di iklim hangat tapi karena Yang Gufei tinggal di Utara, maka ia membawanya diatas kudanya dengan jarak beratus - ratus mil.
Ekstrak buah Lychee dikenal karena kemampuannya untuk menghambat kerusakan kolagen dan dapat melembabkan dengan menstimulasi produksi kolagen pada saat yang bersamaan.

Ekstrak Daun Pepermint
Ekstrak daun Pepermint dibuat dari daun Pepermint. Awalnya di Eropa, kemudian tanaman Pepermint banyak dibudidayakan di Amerika dan Eropa. Dengan efek mengawetkan "astrigency", strerilisasi, anti inflamasi, mendinginkan, menenangkan, dll lalu daun Pepermint menjadi banyak digunakan pada produk kosmetik untuk kulit berminyak atau untuk tonik rambut dan shampo.


Bagian kiri sebelum menggunakan produk Anna Sui Protective BB Cream, dan yang kanan setelah menggunakan Anna Sui Protective BB Cream 1 lapis. Aku adalah orang yang sebenarnya kurang cocok memakai BB Cream, kalau pake BB Cream itu kadang malah komedo yang dibawah kulit menjadi muncul. Pertama kali pake produk ini memang kesannya keputihan dan kayak topeng, aku mikir - mikir lagi kira - kira kenapa ya.

Tapi seperti yang bisa dilihat diatas setelah aku coba pake lagi ternyata komedonya tidak bermunculan. Nahhhh ternyata sebabnya komedo tidak muncul adalah karena produk Anna Sui mengandung bahan - bahan pilihan yang membuat pore focus gel masuk ke dalam pori - pori untuk mengisi, menyamarkan, dan mengkamuflase kulit. Lalu kemudian trick powder, menjadi kunci dalam formula dan bahan dasar dari seluruh produk Anna Sui, bekerja dengan soft focus untuk menghaluskan kulit dan menutupi setiap pori - pori dan ketidakmerataan tapiii harus diaplikasikan dengan benar (jika kondisi kulit kamu seperti aku yang mudah sekali muncul komedo).

Aku belajar mengaplikasikan dengan menepuk - nepuk lembut produk di wajah (jadi jangan sekali - kali menyekanya, karena gesekannya malah akan merangsang keluarnya komedo) dan baiknya gunakan produk ini setelah mandi, ketika kulit masih dalam keadaan lembab (atau dilembabkan terlebih dahulu dengan krim pelembab atau tonel dan sebagainya). Karena ketika produk diaplikasikan pada wajah yang lembab, maka hasilnya akan menjadi baik. Produk Protective BB Cream ini mengandung skincare, oleh sebab itu lebih baik mengaplikasikannya dengan tangan. Karena hangat dari tangan membuat khasiat kandungan - kandungan yang terdapat di dalam produk menjadi lebih baik.


Aku menggunakan Anna Sui Protective BB Cream dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 14.00, agak berminyak karena memang kulit aku yang berminyak, tapi sama sekali ngga cakey (atau menggumpal) kecuali ada tambahan concealer, dll. Dipakainya enteng sekali seperti tidak pake produk apa - apa. 

Oil controlnya gimana ya, secara emang muka ini ladang minyak.. bzzzzz.. Tapi udah itu yg kanan aja gitu hasilnya selama 8 jam, tanpa touchup, ya paling tepuk - tepuk hidung pakai tissu seadanya.

Untuk sehari - hari, aku bahkan tidak menggunakan bedak lagi, jadi Anna Sui Protective BB Cream saja sudah cukup.

Nahhh, pasti penasaran kan sama produknya dan mau coba juga kan,, pasti bertanya - tanya deh : "Tapi harganya berapa ???" hahahhahaha.. Jangan berfikir Anna Sui Protective BB Cream ini harganya selangit, tenang aja... hahahhaa.

Anna Sui Protective BB Cream memiliki 2 pilihan warna (aku memakai warna no 2, yang lebih gelap) dan harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 280.000,- produk ini sudah launching dari Juli 2015 lalu, jadi sudah bisa kamu dapatkan di counternya Anna Sui.

Jakarta
Seibu Grand Indonesia - Galeries Lafayette - Sogo Plaza Senayan - Sogo Kelapa Gading Mall - Sogo Pondok Indak Mall 2 - Sogo Kota Kasablanka - Metro Taman Anggrek - Lotte Shopping Avenue - Glow Plaza Indonesia - Parkson St. Moritz

Bandung
Sogo Paris Van Java

Surabaya
Sogo Galaxi Mall - Sogo Tunjungan Plaza IV - Metro Ciputra World

Bali
Centro Discover - Glow Beachwalk

Medan
Sogo Sun Plaza - Parkson Center Point


Oke, that's all for today.
 Semoga tulisannya bermanfaat, have a good day.

TWITTER   |   INSTAGRAM   |   Google+

10 comments:

  1. Whaaaat?? 280rb?? kok muraaaah?? bukannya Anna Sui indentik dengan sedikit premium ya?? sama BBcream nya The Body SHop aja masih mehongan The Body Shop ya van?? hehehehe.. btw, itu tube nya kaya nya kecil banget yak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll betullll Anna Sui terkenal mehong emang, tapi untuk ini murahhh mba Dine. Makanya sampe kaget euuyyy.. Oiaaaa,, aku lupa share tentang isinya ya.. hahahhahha.. Maaapinnnn mba Dine. Btw ini 21 ml, tinggi kemasan sekitar 12 cm. TBS kayaknya wanginya juga agak aneh ya.. huhuhuhuu..

      Delete
  2. Ahhh selalu detail reviewnya, nice to read it. Ini oil controlnya mpe brpa jam??
    Oia pantess anak desain grafis yaaa, editan fotona bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh Tuty, dirimu juga bagusssss kalau bikin review.. hehehehe.. Berhubung aku ladang minyak jadi kalau keringetan juga berasa minyaknya.. haahhaha.. Cuma ga jadi lebai gimana kok. Masih bisa diterimalah...

      Delete
  3. Bagus juga ya produknya, sudah bisa dibeli dibanyak tempat juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ranii, produknya bagus.. Sudah ada di counter - counter Anna Sui diatas juga hehehee..

      Delete
  4. Wah, udah publish :)))))
    Akik aja masih belom foto-foto. Nggak jadi-jadi mulu daaahh....
    Tapi difoto jatuhnya keputihan ya Van?
    BEAUTY BLOG | WWW.NONAHITAMPAHIT.COM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoookkk foto pake kamera cakepppppp.. hihihihiii.. Ini sebenernya ga keputihan untungnya, tapi kadang tergantung kondisi kulit juga. Pertama - tama aku pake kesannya keputihan. Tapi berikutnya ngga El.. Mungkin difoto kesannya keputihan karena aku pake lampu belajar nembaknya ke satu sisi aja jd ngga nyebar...

      Delete
  5. Kemasannya bagus..
    Dan bagus nih BB creamnya gak bkn komedoan.. secara q jg komedo prone. LoL

    Thanks reviewnya ^O^
    http://loveellentan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ellen,,, iyaaa Anna Sui kemasannya selallluuuu bagoooosss.. hahahahha. Kalau pakenya ditepuk - tepuk dan habis mandi sih fine - fine aja buat aku, ngga keluar komedonya... Thanks jg udah mampir yaaa.. xoxo

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like