Wednesday, September 23, 2015

Natur Hair Serum!!! I Loved It!!!



Siapa yang tidak pernah dengar tentang produk Natur ??? Kalau belum pernah berarti kamu lahir di tahun 2000an (loh ahahahhahaha) or bukan anak 90an... hahhahaha. Produk ini produk udah lama banget, sejak aku SMA aku udah pake produk shampo dari Natur.

Dulu di dekat sekolahku (SMAN 26 Jakarta) itu ada Klinik Gondowangi, pernah sekali sih kesitu sama teman - teman. Ya namanya anak SMA pada jamanku tuh pada seneng sekali ke salon hahahhahah (tapi agak trauma karena perlakuan orang salon yang kurang baik *ciyeeecurhat* mengingat kami adalah anak - anak berseragam putih abu - abu yang terkesan lusuh abis panas - panasan dan muka - muka polos tanpa makeup (beuuhhh, jangan sedih. Jaman aku SMA itu masih lebih banyak yang muka polos tanpa makeup, tanpa alis, tanpa maskara, tanpa lipstick). Sedandan - dandannya cuma sunblock, bedak tabur, dan lipbalm. That’s all.

Udehhhh curhatnya, nah balik lagi ke Natur, setelah sekian puluh tahun bertahan dan mengali berbagai macam bahan - bahan alami yang baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Kini Natur menghadirkan varian baru dari produk perawatan rambutnya, yaitu Natur Hair Serum Protecting Treatment yang mengandung Natural Active Oil & Vitamin E. 

Tapi seperti biasa (kebiasaanku sihhh..), sebelum bahas lebih jauh tentang produknya.. Yukkk kita baca dulu sedikit sejarah dari Gondowangi yang menjadi produsen dari Natur.

Bermula dari sosok Mr. Liem Soedarno sebagai pendiri perusahaan yang mengungkapkan perhatiannya terhadap sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia didalamnya. Mr. Liem Soedarno melakukan analisa mendalam pada pemanfaatan bahan - bahan alami. Mengawali bisnis budidaya rumput laut di tahun 1970 sebuah ide pun muncul untuk membuat inovasi produk kosmetik kulit melalui proses racik. 
Dengan kesuksesannya tersebut, beliau mengembangkan perjalanan bisnisnya di tahun 1972 pada problematika rambut dan kulit kepala. Proses penelitian dan observasi pun kemudian ditekuninya di sebuah klinik yang beliau dirikan. Impiannya pun terwujud ketika di tahun 2000, beliau mendirikan pabrik yang mengawali langkah produksi produk perawatan rambut yang berbasis pada bahan-bahan alami yang didukung dengan mesin - mesin berteknologi terdepan dan dibawah pengawasan ketat dari riset dan penelitian ilmiah.

Visi dan Misi
Kami berprinsip kuat pada Visi & Misi kami
  • Menjadi nomor satu di pasar produk perawatan tubuh berbahan alami
  • Melakukan inovasi untuk menghasilkan produk perawatan tubuh berbahan alami, berkhasiat dan berkualitas tinggi.

Sebagai pedoman budaya kerja optimal, kami menerapkan Catur Pilar diantaranya :
  • Integritas Tinggi
  • Orientasi kepada pelanggan
  • Melakukan perbaikan secara kontinyu
  • Membangun kerjasama

Tentang Natur. Natur, Alami Lebih Baik !
Natur dalah rangkaian produk - produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.
Melalui kepercayaan dan kesetiaan konsumen, merupakan kebanggaan bagi NATUR hingga berbuah penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) dan Top Brand Award 2007 - 2014 dalam kategori Natur Pencuci Rambut dan Tonik Rambut.



Sumber : Natur, Alami Lebih Baik!
Kemudian meramu satu lagi varian perawatan rambut dari bahan - bahan alami, yaitu Natur Hair Serum Protecting Treatment yang mengandung Natural Active Oil & Vitamin E. Ini adalah produk terbaru dari Natur, produk ini baru saja diluncurkan pada bulan Agustus 2015 lalu. 

Memiliki fungsi :
  1. Menutrisi dan memperbaiki kekuatan rambut dari kerusakan akibat treatment dekoratif rambut (pengeritingan, pencatokan, blow, pewarnaan, dll)
  2. Menjaga kelembabab rambut secara alami
  3. Merawat kemilau rambut hitam nampak bercahaya



Dokumentasi Pribadi
Kandungan yang terdapat di dalamnya :

Panax Gingseng Oil yang mampu memperbaiki tekstur helaian rambut melalui kandungan bioktif seperti Saponins, Phytosterols, Peptides, Polysaccharides, asam lemak, Polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut agar rambut tetap sehat dan kuat.

Kukui Nut (Kemiri Oil) yang mengandung protein terdiri dari asam amino essential dan non essential dan banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk perawatan ramnut yang mampu merawat kemilau rambut hingga tampak bercahaya.

Jojoba Oil yang dapat bertindak sebagai emollient untuk melembabkan kulit kepala dan folikel rambut sehingga dapat membentu menjaga kelembaban rambut dan rambut akan terasa lebih lembut dan mudah diatur.

Olive Oil yang dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembabab ekstra pada rambut, sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau, dan tidak mudah bercabang.

Vitamin E yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan rambut dengan cara meningkatkan pasokan oksigen pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, melancarkan sirkulasi darah, menjada kekebalan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Nah sekarang ayukkkkkk review produknya satu - satu, mulai dari packaginya, komposisi, cara pemakaiannya, dll.


Dokumentasi Pribadi 
Packaging
Packaging produk ini ada 2, ada kotak kardusnya dan kemasan botolnya. Kemasan botol terbuat dari plastik dengan pump untuk mengeluarkan produknya jadi ngga perlu repot - repot, tinggal buka tutupnya lalu tekan 1x dan tutup kembali.

Nett
60 ml


Dokumentasi Pribadi 
Ingredient
Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Amodimethicone, Fragrance, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax Ginseng Root, Aleurites Mollucana Seed Oil, Tocopheryl Acetate.

Price
Harganya sekitar Rp. 70.000,-

Where To Buy
Guardian


Dokumentasi Pribadi 
Sebaiknya serum ini selalu digunakan setelah mandi, dalam keadaan rambut yang masih agak lembab. Tekan 1x (atau 2x tergantung ketebalan rambut kamu), lalu hangatkan keseluruh telapak tangan dan usapkan ke rambut kamu mulai dari akar rambut sampai ke ujungnya.


Dokumentasi Pribadi 
Rambut kamu akan halus dan lembut seketika, perhatikan foto diatas. Yang kiri aku sedang mengusapkan produk ke rambutku, yang kanan ketika aku sisir dengan sisir yang bulat dengan banyak bulu (sisir bulat seperti itu bikin rambut jadi lebih mudah lurus). Aku sama sekali tidak mengggunakan hair dyer loh.. hohohohoo.

Nahh, kalau kamu mau catok, blow, dsb pastikan rambut kamu dilindungi dengan Natur Hair Serum terlebih dahulu supaya dapat mengurangi resiko kerusakan rambut.

Produk ini juga baik digunakan untuk kita yang menggunakan hijab, meskipun rambut tertutup hijab, tapi tentunya juga perlu dirawat keindahannya. Nahhhh, laki - laki juga bisa pakai, ya meskipun laki - laki tapi ngga ada salahnya kan juga merawat rambut (sok, atuh bisa pake sendiri dirumah setelah mandi hihihhihi).

Pros
- Dibuat dari bahan - bahan alami, sehingga aman digunakan setiap hari (atau 2 hari sekali setelah keramas)
- Efektif menghaluskan rambut dan membuatnya lebih bercahaya dan ngga lepek (kecualiii kamu pake kebanyakan ya hahahha)

- Kemasannya bagus, mudah dibawa (travel friendly)
- Praktis untuk digunakan
- Wanginya enak. ENAK, asli!!! Wanginya manis tapi lembut, dan wanginya bertahan sampai 2 hari kedepan

Cons
Produk ini masih baru, jadi mungkin belum dijual di tempat lain selain Guardian


Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Natur, ada beberapa link dibawah ini yang bisa kamu buka. Psssst... Minggu lalu Natur baru mengadakan acara "Natur Hair Beauty Dating" lohhhh dan acara ini tidak hanya melibatkan Beauty Blogger tapi juga melibatkan konsumen - konsumen Natur.


WEBSITE   |   FACEBOOK   |   TWITTER


Thatssss all.. Semoga tulisan ini bermanfaat ya..
Terima kasih. Have a good day...  


Jangan lupa follow - follow aku yaaa.. hihihi
TWITTER   |   INSTAGRAM   |   Google+

6 comments:

  1. laki2 bisa pakai juga yaaaaaa skalian sama suami kalo gitu
    biar hemat , ahahaohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Zilqiah... Hahahhaha.. Bisa dong, wanginya enak soalnya, ga lebay.. hahahha jadi di laki - laki juga bisa donggg.. hihihi.. Monggo dicobaaaaa...

      Delete
  2. Racun deh ini reviewnya :/ iri liat rambut panjang. Secara rambut ku masih bondol banget hahaha pgn cpet panjang biar kece pas pake natur serum heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha,, maafkan ya Ren hahahhaa...
      Aku malah mau potong rambut loh... hahahaha... Rontokkkkkk bzzzzz...
      Cepet panjang ya rambutnya, pakein hair tonic Ren...

      Delete
  3. lengkap postingannya jd tau sejarahnya juga 😻aku juga suka sm wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebetulan familiar sama Gondowangi hehehhee..
      Wahhhh, kamu sudah pake juga yaaaa...Iya nih, wanginya enakkkkkk ya, lebut, manis, seger.. hehehhehehe... Terima kasih sudah mampir ya cantik.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like