Monday, October 5, 2015

Natur Hair Beauty Dating at Prestige Music & Lounge


Masih inget ngga ya review aku tentang "Natur Hair Serum" beberapa waktu yang lalu ??? Nah kali ini seperti janjiku, aku akan cerita gimana keseruan 'dating' sama Natur di hari sabtu lalu hihihii. Bertempat di Prestige Music and Lounge Kemang. PT Gondowangi Tradisional Kosmetika, selaku produsen dari Natur mengadakan event "Natur Hair Beauty Dating" bersama sejumlah beauty blogger dan customer setia dari Natur.

Acara ini merupakan event kedua yang dilaksanakan oleh Natur sebagai wujud apresiasi Natur atas respon positif yang diberikan para beauty Blogger dan customer terhadap produk Natur terkini.

Dalam event Hair Beauty Dating ini, Natur memberikan experience kepada beauty blogger dan customer untuk merasakan hair treatment dengan menggunakan varian produk Natur sekaligus memperkenalkan inovasi produk terbaru yaitu Natur Hair Serum Protecting Treatment.

Nah, sebelum acara dimulain, tamu undangan disambut bak artis, banyaaaakkk yg foto - foto, semua tersenyum, mempersilahkan masuk, mempersilahkan foto - foto (ceritanya ada foto before), lalu mempersilahkan untuk hair cek.

Hair cek ini berguna agar kita mengetahui bagaimana kondisi rambut kita, dan perawatan Natur yang mana yang cocok untuk kita. Nah, kondisi rambutku ini memang agak berminyak dan kurang subur, kalau dilihat foto dalam lingkaran itu adalah akar rambutku (yang dilihat dengan alat khusus), dalam satu akar rambut hanya ada satu helai rambut, artinya kurang subur. Kalau rambut yang subur adalah dalam satu akar rambut ada dua sampai tiga helai rambut.


Karena aku mengalami kerontokan rambut yang banyakkkkkkkkk setiap hari bergumpel - gumpel rontoknya, maka perawatan yang cocok untuk rambutku adalah mengunakan varian Gingseng. Conditioner boleh digunakan, tetapi sebaiknya pada bagian ujungnya saja untuk menghindari rambut bercabang. So, sambil menunggu giliranku aku foto - foto deh. Foto yang kanan itu adalah hair mist, wanginya enakkkkkk deh, tapi produk ini belum ada dipasaran. SOON!!! Can't wait.


Berikutnya giliranku dicuci rambutnya asik asikkkkkk, trus dipijit - pijit sama mbanya (aku lupa nama mbanya) enakkkkkk sekali, jadi lebih rilekslah kepalaku ini (diluar panassssnya ampunnn deh).


Setelah dicuci bersih, dipakaikan conditioner, lalu rambutku dikeringkan dengan handuk. Proses mengeringkannya juga jangan terlalu menggosokkan handuk kerambut kita atau memilinnya berlebihan, karena proses itu akan membuat rambut menjadi rontok. Kalau kandungan air pada rambut sudah berkurang, lalu pakaikan hair tonic pada akar rambut sambil sedikit dipijat - pijat agar meresap dengan baik.


Setelah selesai, kemudian waktunya duduk manis sambil menunggu acara dimulai. Masuk ke Prestige Music & Lounge di meja sudah ada garpu, sendok, pisau, serbet, minum, dan menu jamuan makan hari ini. Disambut dengan freshnya ice tea dengan potongan sereh, itu rasanya seger, wanginya enak pula.


Satu persatu menu makan siang diantarkan, mulai dari appetizernya yang mengiurkan dan SEHAT tentunya, banyak sayur - sayuran (ahhhh i love selada), ada jamur dan bean, dll.


Dalam event ini mba Rahayu Prasetyawati selaku Brand Manager Natur menjelaskan mengenai trend perawatan rambut dan pentingnya menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan dasar alami. Berikut hal - hal yang dijelaskan oleh mba Rahayu yang pasti berguna untuk kita semua.


Hal - hal yang dapat menyebabkan masalah pada rambut :


  • Berbagai treatment dekoratif seperti, pewarnaan, rebonding, smoothing, blow, catok, dll dapat membuat rambut menjadi tidak sehat, rontok, kusut, bercabang, kusam dan kering, juga mudah patah. Sementara treatment dekoratif tentunya diperlukan untuk menunjang penampilan kita sebagai wanita (bahkan pria pun melakukannya). Peralatan yang digunakan untuk melakukan treatment dekoratif pada rambut juga kurang baik untuk kesehatan rambut karena mengandung panas dan kimia.
  • Debu dan cuaca juga mengakibatkan rambut kusam, kemerahan, kasar. Air hujan yang mengandung asam juga mengakibatkan kerusakan rambut. Kalau tidak cepat - cepat dibersihkan akan mengakibatkan rambut kusut dan mudah patah.
  • Bertambah usia juga dapat mengakibatkan rambut rontok dan uban. Jam tidur yang kurang juga bisa mengakibatkan masalah pada rambut. Penyuka makanan yang pedas dan berminyak bisa mengakibatkan rambut berminya dan ketombe. Jadi perawatan memang harus dari luar dan dari dalam. Konsumsi air putih, dan vitamin sangat baik untuk rambut
  • Stress dapat mengakibatkan kerontokan dan uban.
  • Penyakit, kemoterapi untuk penderita kanker juga bisa membuat rambut jadi rontok

Perawatan rambut yang kita gunakan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita, misalnya kita bermasalah dengan rambut rontok, maka sebaiknya kita memakai produk yang bisa menguatkan rambut. Jangan memakai produk untuk anti ketombe dengan iming - iming kemasan yang bagus, wangi yang lebih enak, atau harga yang lebih murah.


Banyak sekali produk perawatan rambut di pasaran yang menggunakan kimia. Detergen dari minya bumi menghasilkan banyak busa yang dalam jangka panjang malah bisa merusak rambut. Pewangi dan pewarna pada shampo biasanya menggunakan bahan - bahan kimia, oleh karena itu wanginya bisa bertahan cukup lama. Kerusakan rambut yang terjadi pada jangka panjang bisa berupa kerontokan, rapuh, kasar, dll. 

Natur menggunakan kelapa sawit sebagai busa pembersihnya, oleh karena itu busa yang dihasilkan sedikit, buihnya halus. Tapi daya bersihnya sama dengan shampo yang menggunakan banyak detergen. Kelapa sawit dapat mengurangi efek samping seperti iritasi atau kemerahan.

Natur menggunakan olive oil untuk melembutkan rambut (sebaiknya dipakai dengan teratur agar hasilnya lebih maksimal), shampo yang menggunakan kimia biasanya menggunakan silikon untuk mendapatkan hasil rambut yang lebih. Pada awal pemakaian Natur, mungkin saja rambut akan terasa kaku, karena Natur "mengikis" dulu segala bahan kimia (silikon yang digunakan sebagai pelembut akan melapisi rambut dan memberi efek rambut yang halus, tapi ternyata hal ini justru tidak baik untuk kesehatan rambut dalam jangka panjang) yang telah menumpuk pada rambut setelah pemakaian berbagai shampo sebelumnya. Warna yang dihasilkan dari produk Natur juga alami dari ekstraksi dari bahan - bahan yang digunakan Natur. Pewanginya juga menggunakan bahan alami. Jadi semua bahan - bahan yang digunakan dalam produk - produk Natur adalah bahan - bahan alami.


Natur kemudian menghadirkan solusi untuk mendukung kebutuhan wanita akan berbagai treatment dekoratif diatas, maka diluncurkannyalah Natur Hair Serum, yang berfungsi menutrisi dan memperbaiki rambut, menjaga kelembaban rambut, merawat kemilau rambut.

Dengan pengalaman Natur berpuluh - puluh tahun dalam menghadirkan produk - produk perawatan rambut yang berasal dari berbagai bahan - bahan alami yang aman digunakan setiap hari, maka produk Natur Hair Serum ini pun Natur menggunakan bahan - bahan alami, diantaranya ginseng, kemiri, jojoba oil, olive oil, vitamin E, dll.


Menutup keterangannya, Rahayu Prasetyawati menjelaskan bahwa Natur Hair Serum Protecting Treatment merupakan sebuah produk yang baik  karena diformulasikan menggunakan bahan alami yang aman digunakan secara daily oleh para perempuan yang sering melalukan styling atau mengalami kerusakan rambut akibat aktivitas dan alat treatment dekoratif. Alami Lebih Baik!


Selanjutnya ada mas Aar Yazuar dari Prestige Salon yang mengajarkan bagaimana cara yang baik untuk mengaplikasikan produk Natur Hair Serum Protecting Treatment sebelum melakukan treatment dekoratif.


Sembari mendengarkan penjelasan oleh mas Aar, kami kembali dimanjakan dengan berbagai hidangan, ada sop jamur yang sehar dan gurih, ada ayam panggang yang dengan kentang, juga beef dan sayur buncis yang enak, dan ditutup oleh puding dengan buah - buahan yang manis dan segar.


Berikutnya ada demo yang dilakukan oleh mas Aar dan mas Hendrik pada seorang pengguna Natur yang bernama Isabella. Bella memiliki potongan rambut yang unik, model bobnya panjang dan pendek sebelah. Mas Aar lalu mengaplikasikan Natur Hair Serum Protecting Treatment pada rambut Bella yang masih lembab, lalu mengeringkannya dan membentuknya dengan hair dryer.


Kemudian dilanjutkan dengan games seru, pasang - pasang pita berpasangan, nahhh pasanganku Reiput, kami mendapatkan juara 2, Yayyyyy... Trusssssss ngga sampe situ aja, masih ada lagi 10 door prize haiyahhhh banyakkk yaaaa, dan aku dapet juga door prize yang ke 9, isinya ada 2 notes lucu dan 2 photo album yang lucu juga yang bisa buat aku simpen foto - foto dengan teman - teman. So happy.


Acara lalu ditutup dengan foto bersama, blogger, konsumen Natur, tim dari Natur, tim dari Prestige Salon, dan tim dari Prestige Music and Lounge juga. So happppyyyy jadi bagian dari keluarga Natur. Natur menjamu dengan SANGAT BAIK, produk - produk Natur pun kini makin baik dan beragam, menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan dari konsumen Natur.

Aku sudah pakai rangkaian produk shampo, conditioner, dan serumnya selama 2 minggu dan aku akan kasih tau bagaimana hasilnya setelah pemakaian. Soooo, tunggu post berikutnya ya.... 


Terima kasih sudah mampirrrr,, tungguin post - post berikutnya yaaaa.. Have a good day..

TWITTER   |   INSTAGRAM   |   Google+

4 comments:

  1. Seruuuuu >.< di Makassar mana ada acara seperti ini u.u hiksss
    Duluuuu aku sempat pakai Nature sekarang si lagi pakai NR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Dwee.. Iya di Jakarta banyaakkkkk eventnya, tiap minggu pasti aja ada. Sok atuh dicoba lagi Naturnya, aku lagi make dan emang rambutku berasa lebih enteng, lembut dan rontoknya agak berkurang. Sebulanan deh tar aku coba update gimana perubahannya. Sekarang wangi pulaaaa, seger.

      Delete
  2. ho ho ho
    narsiiiiiiiiiis banget mbak liat foto no 2
    biar rambutnya lagi "diacak-acak" juga tetap megang ponsel buat selpiiiiih :)

    oh ya, biar lebih mudah dimengerti pembaca, coba kalo setiap foto dikasih caption (saran aja sih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaa,, tetep mas... Biar ada "dokumentasi" (alasan... bilang aja ganjeng foto hahahhaha)..
      Karena materi yang dijelasin sama jadi aku sengaja memang ngga pake caption lagi mas. Kalau yang materinya beda dengan foto atau agak banyak baru aku cantumin, kayak di post ttg Kempinski.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like