Thursday, November 5, 2015

Max Factor THE ICON LOOK Inspired by Marilyn Monroe Designed for You


Siapa sih yang  ngga kenal dengan Marilyn Monroe ??? Aku sih ngga kenal hihihihi, tapi aku tau dia itu siapa. Si cantik yang punya gaya rambut yang pirang bergelombang, dengan tahi lalat di pipi yang bikin makin cantik, dan lipstick merah yang jadi ciri khasnya juga  hahahahahaha.

Pada masa hidupnya ternyata Marilyn Monroe adalah salah satu model dari Max Factor. Max Factor sudah ada sejak 100 tahun yang lalu, jadi ngga heran kalau artis sekelas Marilyn Monroe juga menggunakan produk - produk dari Max Factor.

Candice Swanepoel turns Marilyn for Max Factor, Vouge UK (edited by me)



Rupanya kenangan akan sosok Marilyn Monroe ngga pernah hilang sampai kapanpun, Marilyn Monroe ini seperti icon untuk kecantikan, gaya makeup dan tatanan rambutnya juga cara berpakaiannya sampai ke gaya bernyanyinya masih jadi inspirasi untuk wanita - wanita diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

marilynmonroe.com

Nah, karena itu aku jadi ikutan untuk belajar gimana sih makeup ala Marilyn Monroe dari mba Rima Zania. Rima Zania ini adalah makeup artist professional yang sudah memiliki berbagai sertifikat dari US dan Jepang. Orangnya sangat ramah, cantik, simpel, dan informatif banget. Nanya apa pasti dijawab dengan baik sama mba Rima. Yuk deh mulai belajar makeup ala Marilyn Monroe. Makeupnya simple, jadi kita masih bisa menggunakan makeup ini untuk sehari - hari.


Pertama mba Rima memperkenalkan dirinya, dan junior makeup artist Max Factor (mas yang dibelakang itu) dan mba Ditya sebagai model hari itu. Mba Rima menjelaskan tentang pentingnya wajah yang bersih saat sebelum menggunakan makeup.


Jadi wajah model lebih dahulu dibersihkan, kemudian mba Rima menggunakan Fece Finity All Day Flawless 3 in 1 foundation Max Over yang sudah mengandung primer dan concealer. Jadi ngga usah menggunakan banyak produk lagi, akan lebih menghemat waktu dan biaya tentunya.

Tips dari mba Rima : Jangan langsung menggunakan foundation dengan tebal karena hasilnya akan menggumpal (cakey), gunakan tipis - tipis saja. Jika dilihat belum menutupi noda yang diinginkan, atau dirasa masih kurang pas maka sebaiknya kembali aplikasikan produk ke wajah sedikit - sedikit.

Jadi kita seperti membuat layer, pelan - pelan saja agar hasilnya tetap natural seperti tidak menggunakan foundation. Setelah semua wajah rata, "kunci" makeup dengan bedak tabur. Mba Rima tidak mengunakan shading dengan warna coklat atau warna gelap lainnya. Tapi mba Rima memberikan highlight pada bagian tulang pipi hidung dan kening (teknik strobing, tapi tidak berlebihan).

Lalu gunakan eyeshadow dengan warna coklat untuk bagian lipatan mata dan gunakan eyeliner, buat sedikit wing pada ujungnya. Pakai Fals Lash Effect Mascara untuk memberi kesan bulu mata yang tebal dan panjang seperti menggunakan bulu mata palsu.


Kemudian gunakan creamy blush Max Factor dengan menggunakan sponge dan ratakan pada bagian tulang pipi. Koreksi bagian yang masih dirasa kurang. Dan terakhir gunakan lipstick berwarna merah.

Lipstick Max Factor merah yang dulu menjadi lipstick favorite Marilyn Monroe masih bisa kita dapatkan sampai saat ini. Shadenya Ruby Tuesday, merah cantik, creamy, dan awet digunakan di bibir dan tidak membuat bibir kamu kering.

Tadaaaaaa,, here's the result


Rambut sudah pirang bergelombang makeup sudah inspired by Marilyn Monroe, jangan lupa gunakan outfit seperti  Marilyn Monroe juga. Kalau kamu ngga PD pake dress yang sexy, kamu bisa gunakan outfit lainnya... hihihihi. Tapi ada satu yang menurutku masih kurang, apa hayooo ??? Yup yup yup tahi lalat di pipi, bikin aja pake eyeliner, tinggal di kasih titik sedikit di pipi kiri, cantik deh.

Amanda, Tuty Saca, Bunda Yonna, Kak Lily, Me, mba Rima, dan Reiput

Terakhir ngga lupa dong foto - foto sama mba Rima dan teman - teman geng - gong rempong hahahhahaha. Oke, segitu aja dulu tentang even Max Factor ini, ditunggu post berikutnyaaaaaa dannnn tungguin juga makeup ispired by Marilyn Monroe ala aku hahahhahahha tapi tanpa bikin rambut jadi blonde ya hahahha.
See yaaaaa...

Have a good day

6 comments:

  1. Oh? Aku sering liat counternya ini di mall, tapi gak pernah nyoba. Bagus2kah? Kalau emang udah ada 100 tahun, harusnya udah bagus banget ya, kan pengalamannya udah banyak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, foundienya light tp coveragenya oke, eyelinernya jg oke, kuteksnya oke, tahan lama, lipgloss jg oke, lipsticknya cakepppppppp bgt, maskara aku belum coba. Mudah - mudahan nanti bisa bikin reviewnya ya... Dan harganya terjangkau kok a.k.a murehhhhhhh cyinnnnn...

      Delete
    2. Review duoooong!! ASAP! Eike butuh foundation light gitu~ Buat christmas-an nih XD Eh btw kalau eyeshadownya gimana? Aku juga cari eyeshadow~ Pokoknya review ya secepatnya XDDD #ditendang

      Harga terjangkau ini yang aku agak ketar ketir, secara terjangkau untukmu belum tentu terjangkau untukku << apalagi pas lagi bokek XDD;;;

      Delete
    3. Foundienya ga punyaaaa, stock lama masih ada. Waktu itu cuma coba pake aja dan liat beberapa MUA juga pake Max Factor... Klo eyeshadow sih Naked Palette 3 dan The Balm yang aku sering pake. Jarang beli eyeshadow, coz yang ada aja blm abis2.

      Reviewnya ada kok...

      Delete
  2. suka banget sama edting fotonya.. gimana belajar editing foto kaya gini.. asik banget ya van bisa ketemu manda dan kawan-kawan.. kok aku nggak tau ada acara ini ya?? ya ampun kurang update aku van..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhhhhhhhh Dine... Hahahahha... Krn aku ngga banyak pernak pernik jadi pake editing photoshop. Aku malah pengennya bisa bikin foto kyk dirimu, jadi ngga perlu editing lagi wkwkwkwkwk.

      Ini di Debenhams Sensi, lagi ada Beauty Event gitu, SKII, Max Factor, NYX, dll barengan sama JFW...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like