Wednesday, January 13, 2016

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Beberapa waktu yang lalu Kementerian Pariwisata mengundang blogger yang beragama Kristen dan Katolik untuk ikut merayakan sukacita Natal bersama keluarga Kementerian Pariwisata. Acara tersebut diadakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta.


Tema yang diusung pada tahun ini adalah "HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH", dimana hendaknya kita sebagai anak - anak Allah di dalam keluarga bisa hidup rukun, damai, penuh kasih sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus Kristus. Dan hendaknya kita sebagai keluarga selalu mengandalkan Tuhan di dalam perjalanan kehidupan kita.


Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Balairung Soesilo Soedarman didekor sedemikian rupa, sehingga terasa suasana Natal didalamnya. Tamu - tamu kemudian dipersilahkan untuk duduk di tempat yang telah disediakan. Sofa - sofa pada bagian depan diperuntukkan kepada Pendeta, Pastor, Pejabat - pejabat Kementerian Pariwisata, dan juga untuk Bapak dan Ibu Menteri.

Ibadah dibuka dengan puji - pujian, lalu Romo Joachim Kimi Ndelo, CSsR membuka ibadah dengan doa. Dilanjutkan Litani Natal dari Mazmur 150 : 1 - 6, yang isinya :

Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya!
Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!

Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya,
Pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat!

Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala,
Pujilah Dia dengan gambus dan kecapi!

Pujilah Dia dengan rebana dan tari - tarian,
Pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling!

Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting,
Pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang!

Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Kemudian dilanjutkan dengan Khotbah oleh Pdt. DR. Alfred Anggui, M. Th. Pdt. Alfred mengingatkan kita untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan kita. Jangan mudah putus asa. Kadang kalau Tuhan belum menjawab doa kita, kita cenderung mulai  malas beribadah, malas berdoa, kecewa, dll. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi jauh dari Tuhan dan hidup dalam kekhawatiran.

Doa itu besar kuasanya bagi orang yang percaya kepadaNya, Tuhan sudah persiapkan jalan keluar untuk setiap permasalahan di hidup kita. Kadang kita lupa untuk menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, lalu mengandalkan kemampuan kita sebagai manusia.

Kehidupan ini makin berat, kita mungkin sudah depresi memikirkan bagaimana kehidupan kita akan berlangsung di tahun - tahun berikutnya, melihat segala cobaan yang terjadi sekarang. Ketahuilah kalau mujizat Tuhan itu masih ada. Kadang hal yang kita anggap tidak mungkin dan tidak pernah kita pikirkan sebelumnya adalah jalan keluar yang terbaik yang sudah disediakan Tuhan untuk kita.

Menyerahkan kehidupan kita di dalam tangan Tuhan, menyerahkan keluarga kita di dalam penyertaan Tuhan. Hidup sesuai ajaran Tuhan, percaya kalau semua indah pada waktunya. Amen.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Lalu dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal sembari menyanyikan lagu "Malam Kudus", ini adalah sebuah tradisi turun temurun untuk memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Lalu dilanjutkan dengan pesan Natal yang disampaikan oleh Romo Joachim Kimi Ndelo, CSsR.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Selanjutnya ada persembahan puji - pujian dari adik - adik kita dari Yayasan Elsafan. Yayasan ini didirikan oleh Bapak Ritson Manyonyo, Sth untuk anak - anak tuna netra, baik dari lahir maupun karena penyakit. Bapak Ritson sendiri adalah penyandang tuna netra, beliau mengalami sakit glukoma pada usia remaja yang menyebabkannya menderita kebutaan permanen.

Anak - anak di Yayasan Elsafan dididik untuk berani tampil di depan umum dan mengembangkan bakat mereka masing - masing. Salah satu dari adik - adik diatas ini mampu memainkan 13 alat musik seperti, gitar, keyboard, sexophone, dll.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Sambil menunggu kedatangan Bapak dan Ibu Menteri, undangan dipersilahkan menikmati coffee break, dan diselingi dengan pengundian door prize. Ada 46 door prize yang disediakan, berupa peralatan rumah tangga juga barang elektronik lain seperti TV.

Emang rejeki ngga akan kemana ya, yang dapat door prizenya ada adik - adik dari Yayasan Elsafan, ada petugas keamanan, ada bapak petugas kebersihan, sampai ke undangan dari Kementerian Kelautan yang juga menjadi tamu undangan.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

Setelah Bapak dan Ibu Menteri serta rombongan datang, acara dilanjutkan dengan persembahan pujian dari Naomi Barus, Rinoldy Putra Mangiri, dan ada juga Paduan Suara Kementerian Pariwisata.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata
Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata (photo by. Humas Kemenpar)
Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata (photo by. Humas Kemenpar)

Selanjutnya Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak DR. Ir. Arief Yahya, M. Sc memberikan kata sambutan dan ucapan selamat Natal untuk semua karyawan Kementerian Pariwisata dan juga tamu undangan. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada sepuluh karyawan Kementerian Pariwisata yang membutuhkan (diantaranya ada petugas keamanan, kebersihan, dll).

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata (photo by. Blogger)

Yang namanya blogger itu ngga boleh lupa untuk foto bersama hahahhahahahaha. Aku sengaja mengambil posisi disebelah Ibu, ya siapa tau 10 - 15 tahun lagi bisa jadi Ibu Menteri hahahhaa (mau jadi ibu menteri apa non ??? Kementerian Perbloggeran, menggantikan Ibu Elninesia hahhahahhaa).

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata (photo by. Blogger)

Nah, yang berbaju merah difoto sebelah kiri ini perempuan yang banyak bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (baru aja akhir tahun 2015 lalu "hangout" dengan para travel blogger untuk keliling Indonesia), tapi baru ini berkesempatan berfoto bersama Ibu Menteri karena justru nona ini yang bantuin blogger untuk foto - foto hhuhuhuhuhu.

Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata

That's all. Cerita tentang Perayaan Natal 2015 bersama Kementerian Pariwisata
Terima kasih sudah mampir
Sebelum pulang "calon Ibu Menteri _ _ _ _ _ _ _ _ _ _" foto - foto dulu yaaa hahahhaa
*siap-siap dilempar mouse sama pembaca hihihihihiihi


roosvansia.com


2 comments:

  1. Keren kali kau kak ros!!! Kalo dpt undangan gitu via komunitas atau japri langsung ke imel? Kak ros jadi mentri pemberdayaan perempuan digital ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda hahhahahahhah, ini kebetulan dapet undangan dari Elnie.
      Aku ngga mau jadi menterinya, aku maunya jadi ibu menteri aja, biar ga stres banget hahhahahahah.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like