Wednesday, February 10, 2016

OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick "Santa Ana"

Ofra-Long-Lasting-Liquid-Lipstick-Santa-Ana; ofra-cosmetics; ofra-santa-ana; ofra-liquid-lipstick; ofra; lipstick-cair; liquid-lipstick-bagus


Sepertinya aku tidak akan berhenti "meracuni" ibu - ibu, tante, mba, kakak, adik dengan lipstick baru hihihihi. Tenang aja, lipstick ini tidak mengandung sianida kok, tidak memiliki pengaruh buruk terhadap kesehatan, tapi efek jangka pendeknya jadi pengen beli warna - warna lain hihihihi. Sebelumnya, seperti biasa kita kenalan dulu sama produk yang mau dibahas berikut ini ya. Kan katanya tak kenal maka tak sayang.


Sejarah OFRA


Kali ini produk yang mau aku bahas namanya OFRA Cosmetics. Hayo, udah pernah denger belum ? OFRA Cosmetics merk baru ya ? Ngga kok. OFRA Cosmetics ini merk lama, berdiri sejak tahun 1994. Foundernya bernama Ofra Gaito, seorang terapis dan makeup artist yang sudah berkecimpung di industri kecantikan sejak tahun 1979. Ofra kursus dengan berbagai merk kosmetik terkenal di Jerman, Perancis, dan Amerika Serikat. Ofra telah memiliki sertifikat dari CIDESCO, sebuah institusi terbaik dan bergengsi di dunia untuk para terapis dan pekerja di insdustri kecantikan.

Ofra membuka salon dan spa pertamanya pada tahun 1980an, dan di tahun 1994 Ofra bersama dengan suaminya, mereka membuat jalur perawatan kulit dan kosmetik yang berlokasi di Amerika Serikat. Kini OFRA Cosmetic menjadi pemasok beauty kits untuk lebih dari 750 salon dan sekolah kecantikan di Amerika Serikat.

Nah, udah tau kan sejarah singkatnya OFRA Cosmetics, sekarang yuk lihat salah satu produk OFRA Cosmetics yang lagi "HITZ" di kalangan beauty blogger, makeup junkie, lipstick junkie di berbagai belahan dunia #eaak (sok atuh dibuka di Instagram #ofracosmetics).


Dan sebagai pencinta lipstick, rasanya ngga sah kalau aku ngga ikutan cobain OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick hihihihi. Btw kalau ada yang nanya, kenapa ngga coba Anastasia Beverly Hills, Stila, Gilrlactic, dll juga ? Jawaban aku, "Mahal" hahhahahahha. Kebetulan untuk OFRA Cosmetics harganya masih masuk akal dan masuk budget, dibanding berbagai merk diatas.

Ofra-Long-Lasting-Liquid-Lipstick-Santa-Ana; ofra-cosmetics; ofra-santa-ana; ofra-liquid-lipstick; ofra; lipstick-cair; liquid-lipstick-bagus
*sumber : OFRA Cosmetics, diedit kembali oleh penulis

Untuk OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick sendiri ada 41 warna. YUP. Aku sudah hitung sendiri di websitenya OFRA Cosmetics. Banyak ya cyinnn. Yang aku susun pada foto diatas ini adalah warna - warna yang menurut aku masih "masuk akal" untuk dipakai sehari - hari dan yang aku suka tentunya, ada 14 warna. Selebihnya warna - warnanya "ajaib", ada hitam, biru, hijau, silver, gold, dan warna - warna lainnya.

Setelah melihat beberapa warna, akhirnya aku jatuh cinta sama Santa Ana. Warnanya agak ngepink tapi agak coklat, agak merah bata, pokoknya cakep. Ah entahlah gimana deskripsiinnya, aku susah memikirkan kata - kata yang tepat. Biarkan foto - foto berikut yang berbicara ya.


Ofra-Long-Lasting-Liquid-Lipstick-Santa-Ana; ofra-cosmetics; ofra-santa-ana; ofra-liquid-lipstick; ofra; lipstick-cair; liquid-lipstick-bagus

(kiri) Abaikan warna fotonya, perhatikan aplikatornya
(kanan) Swatches. Real color

Aplikatornya standart kayak liquid lipstick pada umumnya. Teksturnya mirip - mirip NYX SMLC tapi OFRA Cosmetics ini lebih pekat, menurut aku konsistensinya lebih bagus dari NYX SMLC. Lebih cepat kering dan hasilnya matte. Wanginya kayak aroma kue vanilla baru keluar dari panggangan tetangga sebelah hihihihhi.

Ingredients

Cyclopentasiloxane and Disteardimonium Hectorite and Propylene Carbonate, Isodecane, Hydrogenated Polydecene, Trdecyl Trimelliate, Bis Diglyceryl Polyacyladipate-2, Phenox Ethanol, Ethyhexyglycerin. May contain : Mica, TiO2 CL 77891, Iron Oxides, FD7C Blue #1 CL 42090, LT#111015


Ofra-Long-Lasting-Liquid-Lipstick-Santa-Ana; ofra-cosmetics; ofra-santa-ana; ofra-liquid-lipstick; ofra; lipstick-cair; liquid-lipstick-bagus


Even hasil akhirnya matte, tapi lipstick ini masih transfer. Foto kiri atas ketika aku tekan lembut jari aku di swatches yang aku bikin di foto sebelumnya, produknya agak trasfer tapi ngga bergitu kelihatan. Lalu di foto tengah atas, aku agak menekan dengan bertenaga, nah bisa dilihat kalau produknya transfer. Sementara di foto kanan atas aku menggosok - gosokkan dengan jariku berkali - kali, jadi transfernya lebih banyak.

Meskipun sudah transfer, tapi bisa dilihat sendiri (foto kiri bawah) kalau produknya masih menempel dengan baik. Tapi ketika dilap dengan tissue maka produknya akan terangkat meskipun masih ada sedikit yang tersisa.

Kalau kamu pake seharian cuma minum - minum cantik, produknya ngga akan hilang kemana - mana. Even kalau kamu makan (asal makannya ngga bar - bar ya), ngga akan lenyap seketika kok. Masih aman dan ngga perlu touch up.


Ofra-Long-Lasting-Liquid-Lipstick-Santa-Ana; ofra-cosmetics; ofra-santa-ana; ofra-liquid-lipstick; ofra; lipstick-cair; liquid-lipstick-bagus


Aku bukan orang yang suka touch up, so aku usahakan untuk punya produk - produk yang cukup tahan lama. Foto - foto bibir disebelah kanan itu saat baru aku aplikasikan ke bibir. Nah, kalau tiga foto kiri bawah itu setelah 2 jam pemakaian, kalau foto kiri atas (yang cuma bibirnya sama leher, sama tangan, sama baju) itu aku ambil setelah aku makan nasi, sayur daun singkong, daging panggang, dan daging gulai. Kalau dilihat lebih dekat pastinya ngga sebagus saat pertama kali pakai, tapi ngga bubar jalan dong, masih tetep cakep kan ? *maksa hihihihii.

Kesimpulannya, aku suka produk OFRA Cosmetics ini. Semoga bisa segera menambah koleksinya dengan warna - warna yang lainnya nih, tolong doakan ya hahahahhaha. Kalau kau mau lihat warna - warna lainnya monggo, di bawah ini ada linknya.

Price

Rp. 205.000,- (8 gram)

Where To Buy

 Instagram @makeupuccino 


Terima kasih sudah mampir. Tungguin review lipstick lainnya ya 
*psst aku masih punya 11 lipstick lagi yang belum di ceritain hihihihi

Have a good day



25 comments:

  1. Wuaahhhh aku suka warna yg kamu pake itu mbaaa.. ^o^... coba cari ah.. biasanya aku ga terlalu suka lipstik cair, krn cepet abis :D.. tp kalo emg bgs sih, dibeli juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warnanya cakep ya. Aku ngga bosen pakenya hihihihihi. Cair biasanya cepet abis krn dia ngga bertahan lama berarti, artinya buyar kalau dipake beraktifitas spt makan, minum, dan terlebih lagi sama yg suka jilat bibir. Monggo dicari - cari hhihihiii.

      Delete
  2. Hallo kak Roosvansia ^^
    Liat yg santa ana ternyata bagus ya warnanya, aku terlalu sering liat miami fever karena hype banget dimana-mana :)
    jadi pengen deh, apalagi ini matte nya ga cracking cuma transfer sama fading aja, hehe

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai Desty, iya Miami Fever emang lebih ngehits ya. Santa Ana ini cakep, lebih masuk ke kulit aku. Iya dia ngga crack sama sekali. Cakep deh pkknya hehehehhe.

      Delete
  3. Cakep bgt warnanya...aku punya lipstick model begini merek berbeda tp malah buat bibir jd kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, boleh sharing - sharing dong mba heheheh. Kadang ada emang yg bikin kering. Kalau yg matte biasanya emang jadinya agak kering. Untungnya ini bisa dibilang ngga lah.

      Delete
  4. Aku ingiiinnn. Ya owoh Aurora belum kebeli udah pengen ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkkkk, kamu main - main ke webnya Rum. Liat banyakkkkkkk warna - warna anti mainsteam hihihi. Km pasti suka deh.

      Delete
  5. Sekarang lipstik dengan warna2 tua lagi banyak digunakan ya. Itu juga lipstiknya multifungsi banget tergantung cara molesnya ya, bisa muda - tua gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg warna gelap justru banyak dipilih sekarang hehehhehe. Ada beberapa yg bisa kelihatan jadi kayak 2 warna gitu tergantung cara molesnya, tapi ada yg tetep sama aja warnanya.

      Delete
  6. Santa ana Cakeep :3 aku udh punya 3 shade dan emg oke ya, warnanya kece2

    ReplyDelete
  7. Warnanya bagus. Aku belom pernah nih pake warna yang kayak gini.

    ReplyDelete
  8. Warnanya cakep banget yah,sayangnya kalo buat aku itu masih kemahalan hihihi


    Beautyblogger at
    kuecocor.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rahma, warnanya bagus. Iya, agak mahal sih emang. Tapo worth every penny :*

      Delete
  9. Masih terlalu mahal buat aku lhooo kakak hiks2.. apalagi brand indie US lagi ya???.. Matte nya kek LA Splash or velvet kek bourjois??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bzzzzzzzzzz... Harganya mirip Bourjo kok. Aku ngga pernah pake Bourjo, tapi kayaknya ini lebih matte dr Bourjo. Klo sama LA Splash beda, LA Splash kan ngga transfer sama sekali.

      Delete
  10. Kak ros, hasil lipen itu berbeda di setiap bibir, tergantung warna bibir user bukan? *menurutku
    Kalo kak ros mah cakep3 aja, LA Wong bibitnya kece badaiii.
    Kalo beli gincu ini, dpt bonus bibir kak ros?! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang warnanya beda bun, tapi ada jg yg sama. Tergantung formula di lipsticknya juga sih ya. Kalau aku ngga akan pake warna yg ngga cocok di aku (mis. Nude) jadi kelihatannya bagus hihihihihi. Dapet bonus kiss di pipi bunda dari aku yaaaa hahhahahhaa

      Delete
  11. Duh kok jadi naksir ya sama si santa ana ini. Baguss merahnya X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhhhhh, Vani Sagita mampir di blog akuuuuuuu wowoowowowowoowowww.. hihihihi. Iya Van, Santa Ana ini kece. Monggo langsung dipinang aja hihihihhii

      Delete
  12. Ofra sama anastasia bagusan mana ya sist? Lebih matte mana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like