Sunday, March 20, 2016

[Holla ECHA ImuTenan] She's Survivor, She's Never Give Up, Cat Lover, Lovely Wife and Loving Mother

echa-imutenan; beauty-blogger-indonesia; blogger-perempuan; arisan-link; blogger-indonesia; kumpulan-emak-blogger


Bergabung di komunitas blogger tentunya bisa menambah banyak teman yang punya kecintaan menulis juga, kita juga bisa mendapat berbagai pengetahuan baru tentang banyak hal (YES, banyak hal), beauty, parenting, kesehatan, travel, resep makanan, dll. Banyak pengalaman yang dibagikan di forum blogger, khususnya di forum Blogger Perempuan.

Sesuai dengan namanya ya, Blogger Perempuan beranggotakan perempuan juga. Ada yang masih kuliah, ada yang sudah bekerja, ada yang sudah menikah, bahkan ada yang sudah memiliki anak - anak yang beranjak dewasa. Semua berbagi banyak hal yang tentunya berguna untuk sesama perempuan.

Dan untuk yang pertama kalinya, Blogger Perempuan membuat satu kegiatan yang, namanya Arisan Link. Pada prinsipnya Arisan Link ini mirip dengan arisan pada umumnya, yang membedakan adalah "tabungan" yang diperoleh dari Arisan Link bukanlah berupa materi, melainkan profil blogger yang menang arisan akan diulas dalam link setiap anggota yang berpartisipasi.

WOW, keren kan. Bayangkan satu kelompok ada 25 blogger dan ke 24 blogger itu menulis tentang kamu hihihihii, itu artinya kamu punya 24 teman baru dan profil tentang dirimu juga tentang blogmu di publish di 24 blogpost teman - teman Blogger Perempuan lainnya. SERU!

Nah, yang beruntung dapat Arisan Link pertama dari Kelompok VI (aku tergabung di Kelompok VI) kali ini adalah mba ECHA, penulis dari www.echaimutenan.com


Aku bertemu mba Echa untuk pertama kalinya di event Beauty Blogger Meet Up 2015, Senayan City. Waktu itu mba Echa datang dengan suami dan Rafi anaknya (Rafi masih belum 1 tahun, masih digendong). Kalau aku bilang, mba Echa ini salah satu blogger yang sudah senior di bidangnya. Mulai menulis di blognya sejak tahun 2008 sampai sekarang. Aktif dan konsisten.

Seberjalan dengan waktu aku makin sering ketemu dengan mba Echa, suka sharing juga tentang bagaimana sih jadi blogger yang baik ? Kadang juga bicara tentang SEO, dll. Tanya aja apa yang mau kamu tanya tentang "jeroan" blogging ke mba Echa, PASTI dijawab (mba Echa ngga pelit ilmu hihihiihi).


echa-imutenan; beauty-blogger-indonesia; blogger-perempuan; arisan-link; blogger-indonesia; kumpulan-emak-blogger


Salah satu hal yang jadi ciri dari mba Echa adalah gaya penulisan blognya yang ngalir kayak orang cerita, kata - katanya santai "Echa bangetttttzzz" hihihihihi, lalu gaya editing foto yang nyentrik, unik dan kreatif. Ngga banyak blogger yang punya ide (atau bisa) untuk bikin infografis seperti diatas ini. Kalau udah jadi mungkin kita akan berfikir itu mudah, tapi gak loh. Butuh pemikiran yang detail untuk menyampaikan imajinasi mba Echa dalam bentuk gambar, supaya kita yang baca blognya lebih mudah memahami apa yang mau disampaikan.

echa-imutenan; beauty-blogger-indonesia; blogger-perempuan; arisan-link; blogger-indonesia; kumpulan-emak-blogger


Ada satu hal yang PALING aku suka dari mba Echa. Ini bikin aku (selalu) geleng - geleng kepala. Mba Echa BIKIN SENDIRI mainan anaknya. OMG!!! Ini kreatif banget. Dari kardus bekas lah, kertas warna - warni lah, pake lakban lah. Ada aja idenya untuk bikin Rafi bisa asik main sendiri.


echa-imutenan; beauty-blogger-indonesia; blogger-perempuan; arisan-link; blogger-indonesia; kumpulan-emak-blogger


Hal ini memang sederhana, tapi aku yakin ini sangat baik dengan tumbuh kembang Rafi di masa depan. Salah satunya (menurutku), Rafi akan jadi anak yang lebih bisa menghargai hal - hal yang sederhana dan memanfaatkannya untuk sesuatu yang berguna. Semoga nanti saat Rafi sudah besar, Rafi bisa baca semua tulisan mba dan berbangga karena betapa kreatif mamanya dan jadi inspirasi untuk orang banyak.


echa-imutenan; beauty-blogger-indonesia; blogger-perempuan; arisan-link; blogger-indonesia; kumpulan-emak-blogger

DIY Membuat Dinding Chalkboard untuk Anak

Berikut ada beberapa hal yang aku tanyakan sama mba Echa, yang pastinya bisa jadi penyemangat untuk aku dan mungkin untuk teman - teman sekalian yang suka menulis blog, atau yang baru mau menjadi seorang blogger.


Awalnya membuat blog inspirasinya dari mana? Hal apa yg pertama kali ditulis dan kenapa ?

Karena memang suka nulis dari dulu. Dulu nulis apa saja. Seneng aja rasanya nulis dibaca orang. Inspirasinya apa aja yang bisa ditulis.


Mana cerita yang paling berkesan untuk mba Echa tuliskan di dalam blog ? Kenapa ?

Cerita yang paling berkesan itu semua apalagi yang berhubungan sama cucuth dan keluarga.


Apa saja tantangan dan kebahagiaan menjadi seorang blogger ?

Dukanya, kalau kalah lomba dah capek bikin nguras otak ternyata ga menang huhuhu. Atau ada pembaca atau orang yang kurang suka sama gaya bahasa kita :")

Sukanya, kalau tulisanku jadi masukan, cerita dan ide banyak orang. Misalnya cerita kesehatan, ternyata banyak yg ngalami. Itu bisa discuss panjang dikomentar :"). Banyak yang tadinya bingung tapi setelah baca mereka jadi tau harus bagaimana. Jadi tulisanku berguna buat banyak orang. Bukan ngejar traffik semata. Makanya jarang aku nulis viral, karena memang lebih suka tulisan yang personalized.


Bagaimana memberikan pengertian kepada papa Rafi (dulu waktu masih pacaran) tentang kecintaan mba Echa dengan dunia saat dulu bertemu. Sehingga saat sudah menjadi suami, papa Rafi mengerti dan selalu mendukung ?

Dulu dia heran ngapain nulis blog dll. Karena kami g pacaran jadi dia tau pas sudah nikah xD. Pas menang lomba dapet ini itu dia baru nyadar. Oohh bisa disambi seperti ini ternyata. Dan sampai sekarang dia dukung akhirnya.



Bagaimana membagi waktu antara menjadi blogger, menjadi istri, dan menjadi ibu ?

Pagi sampai malam, waktuku buat keluarga. Setelah anak tidur baru buat ngeblog. Itupun kalau ga tidur :v


Pesan - pesan untuk orang - orang yang sudah menjadi blogger dan yang baru mau mulai menjadi seorang blogger ?

Belajar dan terus belajar. Dunia internet termasuk blogging itu dinamis dan cepat, jadi kalau mau terus kudu bisa belajar. Cuma jangan lupakan ciri masing - masing ^^


Terima kasih ya mba Echa, sukses terus untuk blogging dan juga kehidupannya *pelukkkkerat

Semoga tulisannya bisa jadi inspirasi untuk kita semua ya
Tungguin cerita selanjutnya tentang teman - teman Blogger Perempuan lainnya *hug


20 comments:

  1. Aku juga ngefans sama Mbak Echa iniiiii. Apalagi kalo Mak Echa lagi bagi ilmu ttg dunia blog. Wehehehee. Mudah-mudahan next kocokannya, yang keluar nama mbak Roosvania yaaa. Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Adriana, salam kenal. Iya, mba Echa suka berbagi ilmu jg ttg blogging, seru yaaaa. Ahahahhaha amen - amen hahhahaha.

      Delete
  2. asyiknyaa ada arisan macam ituuuu
    thumbs up buat ide ide nyaa
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Iin, ayok bergabung di Blogger Perempuan. Biar bisa ikutan arisannya juga :))

      Delete
  3. Hai Roosvansia salam kenal ya satu kelompok nih, ciri khas reporter ada tanya jawab dari sang pemenang, keren ........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tizara, terima kasih sudah mampir. Salam kenal juga. Iya mba enak tanya jawab juga jadi narasumbernya bisa sharing beberapa hal untuk kita hihihihihi.

      Delete
  4. Wiihiiyy...cihuy banget ulasannya.
    Emang inspiratif sekali echa ini. Kalo nggak gara2 arisan mungkin nggak akan ngoprekin blognya juga aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Susan, terima kasih ya. Iya, mba Echa banyak kasih pandangan sama kita tentang banyak hal ya hihihihi. Ayo mampir terus ke blognya, selalu ada yg seruuuuu

      Delete
  5. beliau salah satu blogger inspiratif yang saya kenal :)
    btw, sebagai pria, saya juga mau kasih dua jempol buat suami mbak suria yang sering nemenin aktivitas istrinya bersama sang anak, itu keren n menginspirasi...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, papa Rafinya juga sangat support ya. Even udah seharian masih tetep semangat nemenin, tapi jelas pasti support sih ya krn mba Echa juga sangat concern urusan dirumah juga jadi semua seimbang. Jadi kapan kasih undangan sama saya mas *eh hahahahaha

      Delete
  6. wah ternyata sama mba. aku juga suka memperhatikan aneka mainan si kecil Raffi. emak Echa kreatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhhh, TOS dulu kalau gitu mba hihihihi. Sama - sama suka sama kreatifnya mba Echa ya. Kerennnn

      Delete
  7. Bener mbak, Mbak Echa itu rajin banget bikin mainan buat Rafi, kalo saya mah emak pemales. hehehe,
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba Prima.
      Iyaaaaa, mainannya kreatif pula, jadi inspirasi unt banyak orang memaksimalkan apa yg ada untuk dijadikan mainan anak - anak ya. Ayooo jangan males mak hihihihi. Semangatttt

      Delete
  8. Kak ros review nya kece badai euy.
    Beda Dari yang lain, kak ros banget gitcu.
    Maap ya baru sempet bw. Mumpung libur bikin review. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bundaaaaa, siap - siap aku obrak abrik ya hahahhahahahha. Aku juga belum sempet BW hikssssss. Banyak dateline huhuhuhuhuhuhu. Helepppp meee dongggg.

      Delete
  9. Hai mba Roos, beauty blogger yang kece banget. Mupeng deh klo liat aktivitasnya.

    Kegiatan ibu-ibu emang ga abis-abis. Belum bw ke sebagian temen2 arisan link. Hmmm tentang Mba Echa ini emang ga ada habisnya, blogger inspiratif. Suka banget sama DIY, cerita keluarga, tentang si Cucuth, dll. Ulasannya keren banget deh. Salam kenal juga ya, mba.

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampunnnnnn mba Zia hihihihi. Betul, hebat ya ibu yang satu ini. Pasti mba Zia juga sama hebatnya sama mba Echa, bisa menulis blog, mengurus keluarga, dll juga. Terima kasih sudah mampir ya mba :))

      Delete
  10. hahaayy.. ada profil sist Echa rupanya di sini...
    dia ini salah satu blogger yang paling lama ku kenal langsung. Sudah kenal sejak tahun 2010,dari jaman dia aktif di Komunitas Blogger Bogor, dari jaman dia gadis sampai emak-emak sekarang :))
    satu hal menarik dari kepribadian mak Echa ini, dia orang yang ceria, suka galau cenderung geje absurd tapi seruuuu.
    Echa sosok yang apa adanya dalam berteman. Jago juga bikin meme-meme kece dan atur berbagai widget di blognya. intesitas dan loyalitas dia dalam ngeblog, patut diacungi jempol.
    terakhir ketemu sama dia, tetap aja dia rada 'koplak', pake nyela gue lagi...
    hahahaha.. semoga Echa nggak baca ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong mas :)), iya ya, mba Echa ini orangnya ramah dan rame hahahahhaha. Aku sering diajarin ini itu ttg blog sama mba Echa. Ngga pelit sharing ilmu hihihihii. Tar aku suruh bacaaa ahhhhhhh ahhahahhhaa.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like