Friday, March 25, 2016

Happy Mom, Happy Family. Me Time with Bio-Oil


Taukah kita bahwa dalam sebuah keluarga, peran ibu adalah seperti leher ? Leher (ibu) sebagai penyeimbang antara kepala (ayah, sebagai kepala keluarga) dan badan (anak – anak, keluarga). Jadi peran ibu dalam sebuah keluarga adalah sangat penting.

Jika seorang ibu bahagia, maka seluruh anggota keluarga akan turut bahagia. Tapi bagaimana membuat seorang ibu bahagia, sementara tugas dan tanggung jawabnya sangat banyak dalam keluarga ? Ibu bangun pagi – pagi, masak, mempersiapkan sarapan dan bekal untuk keluarga, mengantar sekolah, lalu pulang kembali ke rumah untuk merapikah rumah, mencuci, menyetrika, menyapu, mengepel, menyiapkan makan siang untuk anak – anak, menjemput anak – anak, menemami anak – anak belajar, membuat makan malam, menidurkan anak – anak, dll.

Apakah dengan hal diatas ini seorang ibu bisa mengalami stres ? Tentu saja bisa, oleh karena itu seorang ibu juga harus memiliki ME TIME. Me time disini bukan lantas jalan – jalan seharian lalu lupa dengan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu, lalu suami dan anak – anak terlantar.


Lalu me time yang seperti apa yang harus dimiliki seorang ibu ? Ayo simak liputannya tentang

“Me Time bersama Bio-Oil”

Menyambut tahun 2016, Bio-Oil memperkenalkan kampanye terbarunya ‘Love Your Skin, Love Your Life’ yang terinspirasi dari pentingnya peran wanita, terutama para ibu, dalam keluarga. Melalui kampanye ini, Bio-Oil tak hanya mengajak para wanita untuk memelihara kesehatan kulitnya, namun juga mewujudkan kehidupan yang penuh makna bersama keluarga tercinta.

Tampil menawan setiap saat menjadi tuntutan bagi wanita masa kini. Namun aktifitas yang pada dan peran ganda sebagai pekerja dan juga ibu rumah tangga kerap membuat wanita mengabaikan perawatan dirinya, yang kemudian mempengaruhi penampilan dan kepercayaan dirinya. Padahal sejatinya wanita dapat melakuka perawatan diri yang optimal tanpa harus megurangi perhatian terhadap keluarga.


Ibu Ida Ayu Suksmawadanti, perwakilan PT. Radiant Sentra Nutrindo, menyampaikan bahwa "Melalui kampanye ini, kami mengajak para wanita untuk pandai mensiasati ritual perawatan diri agar manfaatnya dapat dirasakan baik oleh diri sendiri maupun keluarga. Kulit yang sehat dan terawat akan meningkatkan kepercayaan diri, sehingga membantu menciptakan aura positif".
  
Senada dengan hal tersebut psikolog, Ibu Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, menuturkan, ”Pada dasarnya, wanita memiliki pengaruh yang dominan terhadap keluarganya. Hal tersebut juga berlaku ketika seorang wanita merasa bahagia, maka perasaan tersebut memiliki efek domino yang membuat seluruh anggota keluarganya pun turut merasakan hal serupa.”

Dr. Christina Hibbert, seorang psikolog, penulis buku best seller berjudul "This Is How We Grow", juga Clinical Psychologist and expert on Woman's Mental Health, Grief & Loss, Motherhood, Parenting, Prenatal Mental Health, Self Esteem, & Personal Growth. Lulusan dari Brigham Young University dan MA & Psy. D dari California School od Professional Psychology di Los Angeles. Menyatakan bahwa me time (waktu sendiri) adalah melakukan sesuatu yang disuka, dimana pada saat itu kita menjadi diri kita sendiri, dan mengurus diri kita sendiri.


Gagal Me Time

Gagal memiliki waktu sendiri (me time) ternyata punya efek yang cukup buruk bagi si ibu, dan akan berdampak buruk pula bagi keluarga. Dampak buruk bagi ibu diantaranya :

Gangguan Kesehatan Mental
Stres Depresi - Gelisah

Gangguan Fisik
Sakit kepala Maag - dll

Gangguan dalam mengasuh anak

Dr. Ashey Davis Bush, seorang psikolog yang juga adalah penulis buku tentang happy marriage, self care, healing, happiness, dll juga menyatakan bahwa ibu memiliki pemikiran yang beragam tentang merawat diri (me time), banyak hal yang menjadi pemikiran ibu yang mengakibatkan ibu menjadi kurang merawat diri.


Tantangan Merawat Diri

Merasa Bersalah
Seorang ibu bisa merasa bersalah ketika memiliki me time, sementara ibu merasa punya tugas dan tanggung jawab terhadap suami, dan anak – anak.

Merasa Tidak Ada Waktu
Seorang ibu sering sekali merasa tidak ada waktu baginya untuk melakukan hal yang dia suka (me time), karena waktunya sudah disusun sedemikian rupa untuk melayani keluarganya.

Merasa Tidak Ada Produk Untuk Merawat Diri
Seorang ibu juga sering kali bingung memilih produk yang hendak digunakan untuk merawat diri, akhirnya ibu berfikir kalau merawat diri itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan.



Self Care VS Other Care

Merawat orang lain adalah ekspresi dari rasa cinta terhadap orang lain itu. Sementara kalau diri kita sendiri tidak terawat (bahagia) dengan baik maka kita tidak akan mampu merawat orang lain, karena merawat orang lain melibatkan perasaan bahagia.

Hormon Bahagia

Serotonin
Saat kita merasa tenang, melakukan hal yang kita sukai (me time), stress management

Dopamine
Saat kita melakukan hal – hal yang menyenangkan

Oxytocin
Saat kita dekat dengan orang yang kita kasihi


Nathan C Popkins, professor psikologi dari Northwestern University menyatakan bahwa :

  • Natural Characteristics that Influence Environment : How Physical Appearance Afferct Personality
  • Penampilan yang baik akan menaikkan mood, dan membuat seseorang menjadi lebih yakin pada diri sendiri (percaya diri)
  • Ada korelasi positif antara kebahagiaan dan self esteem dengan penampilan


Self Care

Melakukan perawatan pada diri sendiri membantu wanita untuk dapat menerima diri sendiri, melatih wanita untuk merasa mampu mengerjakan sesuatu dengan baik, bila dilakukan bersamaan dengan orang yg dikasihinya maka akan meningkatkan bounding dan rasa afeksi serta hormon Oxytocin.

Perasaan nyaman juga akan membuat hormon Serotonin bekerja dengan baik, dan perasaan senang melakukan sesuatu yang menyenangkan juga akan meningkatkan hormon Dopamine.


Happy Mom, Happy Family

Dalam sebuah keluarga, peran ibu adalah seperti leher ? Leher (ibu) sebagai penyeimbang antara kepala (ayah, sebagai kepala keluarga) dan badan (anak – anak, keluarga). Jadi peran ibu dalam sebuah keluarga adalah sangat penting, oleh karena itu seorang ibu layak untuk memiliki me timenya.


Lalu bagaimana cara ibu untuk bisa mendapatkan me time sementara tidak mengganggu tugas dan tanggung jawabnya kepada suami dan anak – anak. Berbahagialah dengan kelima indera yang Tuhan sudah karuniakan untuk kita.

Happy with your 5th senses

Mata
Melihat sesuatu yang menyenangkan. Menonton, membaca majalah yang kita suka. Ibu bisa melakukan hal ini disela – sela waktu senggangnya atau juga bisa melakukannya bersama dengan keluarga.

Telinga
Mendengar musik (lagu – lagu) yang kita sukai. Ibu bisa juga menyanyikan lagu – lagu kenangan bersama suami, lebih asik lagi kalau suami bisa main musik hihihihihi. Hal ini akan memberikan kebahagiaan pada kedua belah pihak (so, para calon istri, sebaiknya kalian mulai belajar bernyanyi ya hahahhaha. Juga untuk pada calon suami, please, belajar main musik hhahahahha).

Lidah
Makan makanan yang enak, makanan yang kita suka. Di internet banyak sekali tutorial memasak ini dan itu, masakan yang nampak lezat dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, atau sesekali makan malam ke tempat favorit bersama keluarga.

Penciuman
Memasang aromatherapy, menggunakan parfum, dan memiliki produk perawatan diri (kulit) yang memiliki aroma harum yang menenangkan seperti yang dimikili produk Bio-Oil.

Perasa
Memanjakan kulit dengan produk yang baik seperti Bio-Oil, yang bisa membantu membuat kulit menjadi cantik, halus, dan terawatt. Ibu menjadi lebih nyaman dan percaya diri, suami juga bahagia memiliki istri yang pintar merawat diri, dan anak – anak juga bangga dengan ibunya yang hebat, tangguh, dan juga cantik hihihihihihi.


Ibu Nurhayatini, Product Manager PT. Radiant Sentral Nutrindo, mengatakan "Ada banyak cara menarik untuk melakukan perawatan diri bersama keluarga, salah satunya dengan melakukan pijatan lembut yang memberikan efek rileksasi. Tak hanya berfungsi untuk menyamarkan scars dan strech marks, Bio-Oil juga berfungsi untuk menghaluskan dan melembabkan kulit melalui pijatan". Lebih lanjut beliau menjelaskan, sifat dry-oil yang terkandung di dalamnya dapat menyerap cepat dan tidak menimbulkan efek berminyak, membuat produk ini nyaman untuk diaplikasikan kepada seluruh anggota keluarga.


Sementara itu, kandungan vitamin A & E yang dipadu dengan beragam bahan kunci alami – seperti PurCellin Oil dan campuran unik minyak esensial Calendula, Rosemary, Chamomile, & Lavender – juga membuatnya aman untuk digunakan pada anak-anak berusia di atas 2 tahun.


Kenapa Bio-Oil ?

Bio-Oil memiliki banyak kebaikan dan keistimewaan. Salah satu bahan yang sangat baik untuk kulit, yang mengandung antioksidan dan antiseptik adalah bunga Rosemary. Bunga Rosemary adalah salah satu bahan yang terkandung dalam Bio-Oil.


Kandungan Bio-Oil


Keunikan Bio-Oil
  
  • Bio-Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah
  • Bio-Oil mengandung bahan terobosan; PurCellin OilTM
  • Ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami yaitu, Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender yang telah digunakan selama berabad – abad untuk menghaluskan, mencerahkan dan menyelaraskan kulit
  • Bio-Oil dapat dengan cepat menyerap, membuat kulit tidak berminyak, dan sering disebut “dry oil”
  • Bio-Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit – ini terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna
  • Bio-Oil digunakan untuk Scars; Membantu memperbaiki bekas luka lama dan baru dan Strech Marks
  • Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama kehamilan, pertumbuhan hormonal remaja dan lonjakan berat badan yang cepat serta membantu memperbaiki tampilan stretch marks yang ada
  • Bio-Oil juga dapat digunakan untuk membantu memperbaiki tampilan pada warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (ageing) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin)
  • Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat total paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil)
  • Bio-Oil juga adalah anggota Beauty Without Cruelty
  

Manfaat Extra Bio-Oil

  • Bio-Oil dapat digunakan sebagai after shave untuk para pria
  • Bio-Oil juga bisa digunakan sebagai serum rambut, untuk memperbaiki rambut bercabang
  • Bio-Oil juga bisa memberikan perlindungan kepada rambut dari zat kaporit yang ada di kolam renang
  • Bio-Oil juga bisa menghaluskan daerah sikut, tumit, juga melembabkan dan menghaluskan kapalan
  • Bio-Oil juga bisa digunakan untuk menyamarkan kehitaman pada bagian sikut, dengkul, atau pelipis


Pada kesempatan yang sama, Widi Mulia, salah satu personil grup vokal Be3 yang sangat memperhatikan kesehatan anak serta aktif berperan dalam kehidupan sosial, turut berbagi pengalamannya saat masa kehamilan, melahirkan hingga merawat keluarga. Baginya, masa kehamilan hingga melahirkan merupakan suatu pengalaman yang penuh makna. Meski penuh pengorbanan dan menerima konsekuensi stretch marks yang muncul di tubuhnya selama sembilan bulan masa kehamilan hingga akhirnya melahirkan anak tercinta, peristiwa tersebut telah memberinya arti kehidupan yang tak ternilai harganya dan menyempurnakan kebahagiaan keluarga bagi dirinya dan suami.   

“Saya memahami bahwa scars yang mungkin kita alami tentu ada hikmahnya bagi kehidupan ini. Saya pun tidak pernah risau karena ada Bio-Oil yang dapat membantu mengatasi masalah tampilan kulit. Sebagai public figure, saya memahami bahwa penampilan diri harus tetap terjaga selama masa kehamilan dan setelahnya. Untuk itu, saya rajin berolahraga, makan makanan bergizi dan tak lupa mengoleskan Bio-Oil sebagai produk andalan yang membantu menyamarkanstretch marks”, jelasnya.


Tak hanya itu, Bio-Oil juga mampu mengatasi permasalahan kulit keluarga, seperti kulit kering, warna kulit yang kurang merata dan bekas gigitan nyamuk. “Saya bahagia karena telah memilih satu solusi tepat untuk segala masalah”, tutupnya.


Tanya & Jawab Tentang Bio-Oil

Apakah Bio-Oil bisa menjadi solusi untuk stretch marks yang saya miliki setelah melahirkan anak kembar ? Karena stretch marks saya tergolong yang sudah parah.

Bio-Oil akan membantu memperbaiki tampilan stretch marks yang dimiliki seseorang. Tampilannya akan menjadi samar seolah – olah tidak terlihat. Tapi stretch marks tidak akan hilang 100%.


Saya memiliki bekas jerawat dan wajah saya juga berminyak (sementara Bio-Oil adalah minyak). Dapatkan Bio-Oil memperbaiki bekas jerawat yang saya miliki ? Bagaimana penggunaan Bio-Oil jika di mix dengan sunscreen ?

Bio-Oil mengandung PurCellin Oil, yang akan membuat Bio-Oil terserap sempurna dalam kulit tanpa memberikan kesan lengket atau kelihatan jadi berminyak (karena itu Bio-Oil juga disebut dengan dry oil). Untuk wajah yang berminyak, cukup gunakan Bio-Oil 1 – 2 tetes saja (kalau aku mau keluar rumah, aku gunakan 1 tetes. Tapi kalau aku dirumah, aku menggunakan 2 tetes) lalu biarkan Bio-Oil meresap dulu dengan kulit selama beberapa menit, baru gunakan sunscreen (atau foundation, bb cream, dll). Bio-Oil bisa membantu menyamarkan bekas jerawat, tapi tidak akan menghilangkannya 100%.


Bisakan Bio-Oil digunakan oleh pria ? Apakah bisa juga digunakan pada kulit kepala ?

Bisa. Bio-Oil bisa digunakan oleh pria, wanita, dan anak – anak (diatas 2 tahun). Kulit kepala yang kering dapat menyebabkan gatal (exim), dan Bio-Oil dapat berfungsi sebagai shooting (mengurangi rasa gatal). Bio-Oil juga membantu melembabkan bagian yang kering (tentang exim, aku punya testimonialnya. Linknya akan aku cantumkan pada akhir tulisan).


Uji Klinis

Stretch Marks
Dalam uji klinis, 95% dari responden menunjukkan hasil yang signifikan secara statistik setelah 2 minggu. Setelah 8 minggu, 100% dari responden menunjukkan perbaikan. Luasnya peningkatan pada 8 minggu adalah lebih dari dua kali lipat dari pada 2 minggu.

38 responden wanita. Etnis bervariasi. Usia 18-65 tahun
Stretch marks karena pasca kehamilan, kenaikan berat badan atau ledakan pertumbuhan remaja
* Sumber: proDERM lembaga untuk penelitian dermatologis terapan, Hamburg, Jerman 2010

Scars (general)
Dalam percobaan klinis, 66% dari responden menunjukkan hasil yang signifikan secara statistik setelah 2 minggu. Setelah 8 minggu, 92% dari responden menunjukkan perbaikan dalam tampilan bekas luka mereka.

36 responden wanita. Etnis bervariasi. Usia 18 – 65 tahun.

Dari bekas luka yang masih baru terbentuk hingga usia luka 3 tahun. Terletak di perut, kaki, lengan, leher, lutut, batang dan tubuh bagian atas. Bio-Oil dapat digunakan pada bekas luka lama atau baru namun pemakai harus memastikan luka mereka sembuh sebelum menggunakan Bio Oil.

*Sumber : proDERM lembaga untuk penelitian dermatologis terapan, Hamburg, Jerman 2010
*Bio-Oil harus dipijat dengan gerakan melingkar pada wajah atau tubuh sampai sepenuhnya meresap

Disarankan bahwa Bio-Oil digunakan dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Bio-Oil aman digunakan pada bekas luka segera setelah kulit di permukaan telah sepenuhnya sembuh. Bio-Oil tidak boleh diterapkan pada luka terbuka atau kulit rusak. Hasil Bio-Oil akan bervariasi dari individu ke individu sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah.

Bio-Oil juga sudah mendapatkan berbagai ijin dari organisasi kesehatan dunia, dan Bio-Oil juga sudah memiliki sertifikasi HALAL. Sejak tahun 2007 lalu Bio-Oil juga sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan., dan penghargaan terbaru di tahun 2016, diantaranya Best Selling Skincare for Scars and Stretch Marks, Watsons Health, Wellness & Beauty Awards, Thailand, 2016; Elu produit de l'année, Body Care, Prancis, 2016; Producto del año, productos cosméticos, Spanyol, 2016.


Kini Bio-Oil hadir di Indonesia dengan 2 ukuran, ukuran 60 ml seharga Rp. 120.000,- dan anggota baru keluarga Bio-Oil 125 ml seharga Rp. 200.000,-. Produk Bio-Oil bisa hadir Exclusive di Guardian, tapi bisa dibeli juga di Lazzada.


Aku menggunakan Bio-Oil hampir setiap hari (kadang – kadang lupa hahahhahaha) selama 1 tahun belakangan ini, sehabis mandi dan sebelum tidur. Pada wajah, tangan, paha, kaki, punggung, dll. Aku juga menggunakan Bio-Oil kalau ada bekas luka gigitan nyamuk atau luka baret lainnya. Sebelum berenang aku juga menggunakan Bio-Oil sebagai perlindungan terhadap rambut.
Mamaku mulai menggunakan Bio-Oil  sejak Oktober lalu dan hasilnya sangat jelas dirasakan oleh mamaku (kamu bisa baca testimoninya di link dibawah ini). Papaku juga mulai menggunakan Bio-Oil dua bulan belakangan ini, bekas luka di tangannya mulai memudar dan wajahnya terasa lebih halus. We LOVE Bio-Oil.


Terima kasih sudah mampir

Have a good day


4 comments:

  1. Belom pernah coba nih. Penasaran sama manfaatnya yang bisa dipake dari ujung rambut sampe kaki.

    Kamu dalam pemakaian setiap hari habis dalam berapa bulan, Roos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo coba, aku pake di muka tiap hari (kadang 1x, kadang 2x) kadang di badan juga, ak ada beberapa botol sih jadi makenya ganti - gantian mana yg deket hahahahahha. Sebelum makeup aku pake Bio-Oil juga untuk jadi pelembabnya.

      Delete
  2. Aku ada bekas luka sih di kaki, udah coba beberapa produk tapi masih nggak ilang-ilang. Boleh dicoba kali ya produk ini mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Anggi, monggo dicoba mba. Tapi prosesnya bisa beragam disetiap orang ya, ada yang bisa cepet kayak mama aku (baca testimoni "Bio-Oil, Me and My Mom Bestfriend from Head to Toe"), ada juga yang lama kayak aku hihihihi. Good luck mba Anggi.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like