Mukka Kosmetik


Satu lagi produk yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin berkreasi dengan makeup. Produk ini brand Indonesia, diproduksinya di China. Tapi sudah punya ijin BPOM, yang artinya BPOM sudah memastikan bahwa kandungan dari produk Mukka Kosmetik sudah sesuai dengan standart BPOM dan aman untuk digunakan.

Untuk kamu yang mau bikin Rp. 100.000,- makeup challenge, kamu bisa banget nih pake produk Mukka ini. Harganya murah meriah dan punya banyak jenis dan pilihan warna. Ada eyeshadow, eyeliner, maskara, eyebrow, lashes, blush, lipstick, nail polish, tissue nail polish remover, sampai ke body mist, dan masing - masing produk harganya dibawah Rp. 60.000,-. Ada beberapa produk yang sudah aku review, yuk yuk yuk dilanjutkan bacanya.



Mukka Kosmetik punya beberapa jenis eyeshadow, semuanya palette. Ada yang sudah termasuh blush dan ada yang eyeshadow saja. Diatas ini adalah Mukka 35 Colors Eyeshadow (kiri) dan Mukka Cosmetic Set (kanan).


Kedua eyeshadow ini teksturnya shimmer, warnanya banyak dan cantik - cantik. Kalau di Mukka Cosmetic Set itu ada 4 warna blush yang bisa disesuaikan dengan look kamu, jadi ngga usah repot - repot bawa - bawa blush lagi deh.


Packaginya plastik biasa, agak tipis dan agak rentan kalau misalnya jatuh pasti lecet dan bisa juga pecah, so harus lebih hati - hati menyimpannya. Dengan harga Rp. 30.000,- an per set rasanya wajar kalau packagingnya sederhana.


Aku suka warna blushnya, warna - warnanya cocok untuk berbagai tone kulit orang Indonesia. Yang coral itu cocok untuk daily look (makeup no makeup), sementara yang pink bisa untuk berbagai look. Warnanya banyak, kamu bisa bikin makeup daily, smokey, atau bahkan yang ala ala Barbie gitu hihihihihi dengan Mukka Cosmetic Set ini. Beberapa warna eyeshadownya agak powdery (khususnya untuk yang warna terang), tapi untuk warna - warna yang coklat dan biru itu cukup pigmented.


Ada dua look yang aku kreasikan dengan Mukka Cosmetic Set, diatas aku menggunakan warna - warna coklat dengan sedikit warna abu - abu pada bagian pinggir luar dan dalam untuk menambah dimensi pada mata.

Sementara untuk look satunya lagi, aku menggunakan warna blush yang paling pink diseluruh kelopak mata dan membaurkannya dengan warna yang agak orange. Iya, blushnya juga bisa dibikin jadi eyeshadow, tapi sebelumnya jangan lupa gunakan eyeshadow base untuk menambah pigmentasi dan membuat eyeshadownya lebih tahan lama.


Mukka Kosmetik juga punya 12 koleksi warna lipstick, ini (nomor 01) adalah salah satunya. Warnanya merah terang, dengan tekstur yang glossy dan wanginya kayak permen hihihihi. Kemasannya sendiri terlihat rentan dan mudah pecah, tapi lipstick ini tidak mudah lecet ataupun patah. Harganya sekitar Rp. 30.000,- (bisa lebih murah).


Selain produk makeup, Mukka Kosmetik juga punya produk - produk nail polish dengan berbagai bentuk, ada yang seperti nail polish pada umumnya, ada yang kayak apel dan ada juga yang kayak bebek. Aku suka warna dan tekstur yang merah cabe, lebih mudah digunakan dan lebih mudah kering. Sementara untuk warna yang hijau dan ungu tua itu lebih pekat dan susah kering. Tapi aku kurang suka dengan aromanya yang sangat menusuk hidung (aku tidak suka dengan aroma apapun yg terlalu "strong"). Harganya sekitar Rp. 8.000,-.


Mukka Kosmetik juga punya Tissue Nail Polish Remover. Ini sangat memudahkan kita untuk menghapus kuteks kalau - kalau kita lupa kan tuh. Malu kan kalau kuku tangannya belontengan hahahhahahhaa.


Tissue ini cukup ditempelkan dan digosokkan pada kuku sampai nail polishnya bersih. Agak lengket, but it's oke. Tinggal cuci tangan atau lap dengan tissu basah. Harganya juga sekitar Rp. 8.000,-. That's all for today, untuk berbagai koleksi Mukka Kosmetik lainnya kamu bisa klik :


Thank you
See yaaaa

Share this:

CONVERSATION

20 komentar:

  1. Wah aku suka banget lipstiknya
    Merah mengkilat
    Dan baru tau removalnya kutek bentuk tissue ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nita, warnanya terang ya hehehhee. Ada, jadi lebih gampang dipakenya dan bisa dibawa - bawa :))

      Hapus
  2. dari cara kamu aplikasiin eyeliner, udh kliatan mbak jago dandan :D.. rapiiii... itu eyliner cairkan? aku blm jago kalo yg cair..pasti ga simetris... suka ih liat cara mbak makenya...

    kalo make up pallet berbagai warna gini, aku sih suka bgt liatnya, tp jrg kebeli, krn ujung2nya mubazir :D.. pasti warna yg aku pake itu2 doang nantinya -__-.. udh pernah kejadian beli berbagai wrna gitu, akhirnya malah banyak ga kepake trs expired deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyeliner cair itu lebih susah digunakannya Fan, suka beler. Jadi aku menggunakan eyeliner yang bentuknya spidol yg ujungnya runcing. Itu paling enak untuk belajar pake eyeliner, kalau udah bisa pake yg spidol coba juga pake yang model gel. Tapi kuasnya harus tipissssss.

      Hahahha, aku juga suka gitu tuh. Kayaknya kalau udah suka pake beberapa warna maunya pake itu terus ya hahahhahahah.

      Hapus
  3. Itu tisu nail polish remover canggih banget! Nanti kalau aku udah beli kutek, pengen cobain tisunya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nin, murah meriah lagi. Cuma Rp. 8.000,- hihihih asik kan.

      Hapus
  4. Kaka aku suka blog nya, salam kenal.
    Anyway kaka edit foto pakai apa kalau boloeh tau?

    www.kikicasmita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kiki, terima kasih ya, salam kenal juga :)
      Aku editing foto dengan Photoshop Ki.

      Hapus
  5. Pas banget lagi butuh eye shadow soalnya aku belom punya... tapi kalo shimmer gitu keliatan blink blink ya ka roos soalnya aku agak kurang suka yang gliter2 gitu ato gimana? itu ada eye base nya ato engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Better untuk koleksi pertama itu cari warna - warna matte dulu Mirna, atau kombinasi. Krn kalau ngga pinter pake yg shimmer jadinya kacao wkwkwkkwkwk. Jadi penggunaan juga hrs di kombinasi.

      Eyebase ngga ada Mir.

      Hapus
  6. Lho Mukka ini ada BPOM-nya? Kukira produk abal2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba Winda, sekarang sudah ada BPOMnya, monggo di klik link BPOMnya.

      Hapus
    2. Hai Aufa. Kata siapa MUKKA ngga da BPOMnya?

      Kamu sudah cek belom?

      Coba cek lagi di www.cekbpom.pom.go.id dengan merk MUKKA. BPOM itu adalah hal yang sensitif, saya ngga akan tulis ada BPOM kalau ternyata belum ada.

      Hapus
  7. beli produknya dimana kak? ada yg jual ol?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bisa buka link MUKKA Kosmetiknya ya Maya, disitu tar ada keterangan lokasi pembeliannya

      Hapus
  8. Awalnya aku kira ini produk abal-abal ternyata bukan :D
    pengen tissue remover nya! Enggak ribet gitu kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abal - abal juga bukan, tapi bukan termasuk produk yang diistimewakan juga. Krn packaging masih rentan, kebanyakan eyeshadownya powdery (berbubuk gitu) jadi agak susah pakenya, ngga langsung nempel. Klo tissue removernya emang bagus. Aku juga sukaaaaa hihihihi.

      Hapus
  9. Itu penggunaan eyeshadow seblumnya pake eyebase dulu ga?? Soalnya keliatan pigmented

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ngga pake base, tapi aku emang pake warna yang paling pigmented dr palette itu dan ditumpuk beberapa x jadi hasil akhirnya pigmented. Dan kondisi eyelid aku emang agak berminyak, jadi itu nambah pigmentasi warnanya di mataku.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.