Monday, April 4, 2016

[Holla Rani Yulianty] She Loves Movie, Books, Food, and Blogging


Kali ini aku mau berbagi tulisan tentang sosok mba Rani Yulianty, seorang istri, ibu, pekerja, dan juga blogger. Mba Rani Yulianty adalah orang kedua yang beruntung mendapatkan "Arisan Link [Kelompok 6] Blogger Perempuan Putaran II". Kalau kamu belum tau tentang apa sih Arisan Link Blogger Perempuan itu, monggo mampir dulu ke tulisanku yang sebelumnya :


Aku belum pernah bertemu dengan mba Rani Yulianty, karena aku tinggal di Jakarta sementara mba Rani tinggal di Bandung. Jadi belum ada kesempatan untuk bertemu huhuhuhuhu. Tapi it's oke, thanks untuk Arisan Link Blogger Perempuan karena aku jadi bisa menambah satu orang kenalan baru even belum pernah ketemu hihihihihi.

Ternyata mba Rany baru punya bayi perempuan umur 7 bulan. Ahhhhhh pengen gendong, pasti lucu, tembem, ihhh gemes, pengen gigit hihihihihi. Dan seorang anak laki - laki usia 3 tahun. Senengnya udah lengkap satu pasang, laki - laki dan perempuan. Asiknya punya abang yang akan jagain adeknya nanti (sekaligus ngisengin juga hihihihii). 

Selain jadi ibu rumah tangga dengan dua anak, mba Rani Yulianty juga bekerja loh. Hebat! Aku selalu takjub sama ibu yang bisa multitasking gini, belum lagi untuk mengurus rumah dan juga suami kan. Aku ngga kebayang gimana repot dan hebohnya hahahahhaha, aku sih ngga sanggupppp, ku tak sanggup huwooouwooo.

Tapi mba Rani Yulianty ini BISA. Dan masih bisa juga menulis beberapa blog. Wahhhhhh gokil, aku jadi kepooo, gimana sih caranya bisa begitu? Gimana coba ngatur waktunya. Yuk ah, baca chit chat aku sama mba Rani Yulianty (aku abis korek - korek sana sini nih hihihihihihi, ini loh rahasianya)



Apa (atau siapa) yang menjadi inspirasi bagi mba Rani untuk membuat blog?

Orang yg menjadi inspirasi yah, dulu saya sempat nulis di multiply, tujuannya buat cari temen sama sharing2 cerita aja. Trus sempat bikin blog di blogspot yg gratisan eh diisi cuma semau2nya, entahlah mungkin karena blog itu tadinya mau fokus tentang cara menulis buku anak.

Eh malah kehabisan ide dan nggak jalan. Lalu tahun 2011, ada seseorang yg memberi saya motivasi untuk menulis di blog dgn nama sendiri dan domain sendiri, yaitu www.raniyulianty.com. Nulisnya apa aja dulu biar nggak kehabisan ide, awal-awal, saya banyak nulis tentang pengalaman pribadi aja, tentang teman-teman di kantor, lomba yg pernah diikuti, pernah ikut startup indigo fellowship tahun 2011 dan juara 2, alhamdulillah (dulu karyanya komik web gitu, sayang nggak jalan lagi, teman-temannya sibuk dan bubar jalan).

Pernah juga bikin www.ceritaanakislam.net, sayang nggak jalan juga karena berbagai hal, padahal awal-awal bikin responnya cukup bagus. Lalu sempat stagnan karena hamil dan punya anak, isi blog seputar anak. Lalu ada teman blogger yang menyarankan untuk dipisah aja tema parentingnya, tahun 2015 saya buat www.ceritaanakbunda.com, nah untuk cerita2 seputar kehamilan ada di sana


Apa saja yang mba Rani tuliskan di blog?

Hal yg saya tuliskan di blog www.raniyulianty.com kebanyakan review dan pengalaman ikut acara. Saya suka nonton drama korea, yah saya tulis review-nya. Saya suka makan, saya tuliskan pengalaman kuliner. Saya suka baca buku, saya tuliskan review-nya. Saya suka nonton film, saya tuliskan beberapa review-nya, syaratnya film/drama itu susah bikin saya move on, alias kebayang-bayang terus.


Mana tulisan mba Rani yg paling banyak dibaca orang?

Tulisan yg paling banyak yaaah? hihihi blog saya sempat kena virus dan harus migrasi, jadi beberapa data hilang. Ini baru pasang google analytic, jadi belum ketahuan lagi tulisan mana paling banyak dibaca.


Bagaimana meluangkan waktu unt menulis blog tetapi juga beraktifitas dengan kegiatan lainnya?
Cara meluangkan waktu, saya nulis blog biasanya malam kalau anak sudah tidur, atau sehabis subuh waktu anak belum bangun tidur. Kalau siang saya ngantor, acara blogger saya datang kalau weekend atau sepulang jam kantor.


Boleh sharing tentang bagaimana suka dan duka menjadi seorang blogger?
Suka jadi blogger, hehehe. Sebenarnya saya malu ngaku-ngaku jadi blogger karena secara ilmu masih cetek banget. Sukanya lebih ke bisa menuangkan apa yg ada di kepala yg terkadang kalau nggak dituangkan dalam bentuk tulisan, nggak bisa tidur. Suka juga karena nambah banyak teman, nambah ilmu, nambah saudara, suka juga kalau dapat kiriman email berisi tawaran review, hehehe. Dukanya apa yah, sedih itu kalau misalnya off ngeblog jadinya blog terbengkalai dan sepi.


Apa keinginan mba Rani yg sangat ingin diwujudkan? (sebagai blogger)
Keinginan yg sangat diinginkan sebagai blogger : menang lomba, hihihi. Jadi malu, tapi sayah mah da jujur, nggak muluk2 bahwa blog saya bisa menginspirasi org karena saya tahu blog saya mah biasa aja. Tapi lumayanlah buat curcol hehehe.


Apa pendapat mba Rani tentang orang - orang yg ingin menjadi blogger dengan tujuan agar bisa dapat barang - barang gratis saja?
Heumm, kalau menurut saya, setiap org melakukan sesuatu karena ada tujuannya. Sebagaimana seorang karyawan yg bekerja di perusahaan karena ingin mendapat gaji, seperti seorang teman blogger yg secara terus terang mengatakan tujuannya ngeblog untuk lomba, hasilnya dia sering banget menang lomba, ada juga seorang teman blogger yg bikin blog karena ingin bisa dapat uang dari iklan google dengan menaikkan traffic-nya.

Nah jika ada orang ngeblog karena ingin dapat barang gratis, mungkin itu memang tujuan dia dan akan dapatnya seperti itu. Kalau bagi saya, apa pun yang bisa didapat dari ngeblog, baik barang gratis, penghasilan dari review, atau apa pun itu disyukuri karena saya tidak pernah menyangka kalau ngeblog bisa dihargai oleh banyak pihak seperti brand, dll. Kalau sekarang ingin monetize blog karena memang ada peluang di sana.


Harapan dan pesan - pesan mba Rani unt orang - orang yang baru belajar menjadi blogger?

Harapan untuk yang ingin jadi blogger : terus belajar aja. Karena di atas langit ada langit, di atas orang hebat ada yang lebih hebat lagi.


That's all about mba Rani Yulianty, semoga tulisannya bisa jadi inspirasi. Jangan lupa main - main ke blognya mba Rani juga ya. Ada banyak pengalaman dan cerita - cerita seru yang disharing untuk kita. See ya.


12 comments:

  1. Ulasannya kerennnn 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holla mba Ajen hihihihi. Terima kasih yaaaa. Ditunggu kocokannyaaaa, sapa tau akuuuu yang dapet hahahhahahahah *ngarepppp

      Delete
  2. Wow.........intim dan komplit banget bahasannya mba, suka deh bacanya.

    ReplyDelete
  3. Aku mau di wawancara jugaaaak?? di wawancaranya di starbuck yaaaa, sambil makan donat manis kikikikikikik..
    Nice sharing van, Holaaaaa Rani Yulianty..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siniiiiii kamu aku wawancara yuk yuk yuk hihihihihi. Kapan lagi yuk nongkrong nongkring yaaa. Tunggu aku di AEON tercintaaaa hahahhahaha.

      Delete
  4. aku juga salut dengan cara bagi waktunya mba Rani. keren banget ya mba.

    mba Ros juga keren banget, ulasannya lengkap dan blognya juga cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tri, terima kasih sudah mampir ya.
      Benerrr nih, cara atur waktunya itu kerennn. Kalau aku ngga sanggup *kibarkan bendera putih
      Terima kasihhhh :*

      Delete
  5. Kak ros runut banget ya ngereviewnya.
    Kiss kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis iniiii aku wawancara bundaaaa. Yayyyyyyy

      Delete
  6. Ada-ada aja idenya, ulasannya berbentuk interview, enak bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, senangnya bunda mampir kesini hihihi. Next kalau bunda yang dapet, aku boleh wawancara juga ya :*

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like