Thursday, June 30, 2016

Cetaphil. Gentle Skin Cleanser

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience


Udah cukup lama sebenernya aku pernasaran mencoba produk Cetaphil ini, tapi entah kenapa aku belum mau coba hihihihihi. Sampai pada suatu ketika waktu nginep - nginepan bareng si cantik Auzola (rainbowdorable.com) dia menawarkan untuk "Cobain deh si Cetaphil itu, jerawat gw mendingan pas pake itu".

Wahhhh, mau coba mau coba Ola. Pas aku coba rasanya kok agak aneh ya, ngga ada busanya dan kok kayaknya ngga berasa ada produk di wajahku. Waktu itu aku basahi tanganku seperti biasa lalu menuangkan Cetaphilnya di telapak tangan yang sudah basah dan menggosok - gosokkannya berharap ada busa yang keluar.


Eh eh eh, ternyata aku salah, makenya tuh ngga gitu loh. Lantas gimana? Bukankan Cetaphil ini sabun cuci muka biasa? Ngga. Ini bukan sabun cuci muka biasa, bahkan Cetaphil ngga mengandung sabun sama sekali dan ngga mengandung wewangian seperti sabun lainnya. Sebelum kita lanjut, berikut tentang Cetaphil.


Trust the Skin Expert

Cetaphil has a long and proven record of providing skincare solutions with strong dermatological and medical heritage. The iconic Cetaphil Gentle Skin Cleanser was founded by a pharmacist in 1947 and was the first skincare product formulated by dermatologists as a stand-alone skin care product gentle enough for all skin types.


For over 40 years, our products are developed and tested under rigorous clinical conditions to ensure only the highest quality is delivered to consumers.

Cetaphil has received multiple awards along the way, as well as the collective affirmation and approval from beauty insiders and the healthcare community. Cetaphil is the skincare brand recommended by dermatologists.

Today, about one bottle is sold every minute across the globe and its formula developed in 1947 still holds true to tradition, without change – even to this day.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

A Powerfully Gentle Wash

The award-winning soap-free formulation of this cleanser has won numerous awards from beauty industry insiders and the healthcare community. Its gentle, non-irritating properties soothe your skin as it cleans. Cetaphil Gentle Skin Cleanser is formulated to work for all skin types, even for babies.

Cetaphil Gentlr Skin Cleanser memiliki beberapa ukuran (60 ml, 125 ml, 250 ml, 473 ml, dan 1 liter), kemasan 60 ml dan 125 ml sangat travel friendly, karena Cetaphil itu bisa digunakan pada wajah dan juga tubuh. NICE! Jadi kalau lagi traveling ngga perlu repot lagi bawa berbagai macam pembersih yang berbeda.

Dan yang membuat Cetaphil unik adalah, Cetaphil bisa digunakan oleh bayi. Ahhhh, senangnya ibu - ibu yang punya bayi. Bisa sekalian satu sabun dengan dedek bayinya. Adek bayi bersih dan senang, mama juga senang punya kulit halus seperti dedek bayi hihihihi. Halus? Kayak bayi? Yes. Kalau aku abis pake Cetaphil ini, pipiku mendadak alussss deh. Aku suka usep - usepinnya hihihii.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

Cetaphil bisa digunakan dengan air dan tanpa air! Ahhhh itu keistimewaan lain dari Cetaphil. Jadi kalau misalnya kamu mau bersihkan wajah, tapi ngga ada air. Kamu tinggal tuang Cetaphil secukupnya lalu usap dan pijit perlahan diseluruh wajah dan leher kamu. Setelah selesai basuh dengan handuk basah, tissue basah, atau kapas yang sudah dibasahi.

Tekstur dari Cetaphil sendiri bening, agak lengket, tidak berwarna, tidak berbau. Kalau hidung kamu sensitif, mungkin kamu bisa merasakan ada aroma obat sedikit, tapi itu tidak mengganggu kok.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

Iseng - iseng aku mau coba tes "kekuatan membersihkan" Cetaphil pada wajah. Jadi dilengan aku itu ada swatches dari beberapa produk makeup (ki-ka), eyeshadow biru Sariayu, eyeliner pencil bronze Silky Girl, eyebrow pomade Anastasia Beverly Hills, liquid eyeliner Mizzu, color corrector orange L.A Girl, creamy lipstick pink Dissy by. Ussy, liquid lipstick matte L.A Girl, dan mascara Maybelline. Mau lihat hasilnya kan ketika aku bersihkan dengan Cetaphil, here we go.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

Semua produk hampir bisa dibersihkan dengan cukup baik dengan menggunakan Cetaphil. Hanya produk yang punya pigmentasi tinggi dan waterproof yang tidak bisa dibersihkan dengan baik. But it's oke, karena Cetaphil memang bukanlah makeup remover melainkan skin cleanser.

Tapi dengan percobaan diatas membuktikan kalau Cetaphil bekerja cukup baik membersihkan makeup, so bisa dipastikan Cetaphil akan membersihkan debu, kotoran, keringat, kenangan akan masa lalu dengan baik.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

Diatas ini adalah percobaan lainnya dengan menggunakan BB Cream. Jadi yang sebelah kiri adalah ketika aku menggunakan BB Cream (2 - 3 layer), lalu yang ditengah ketika aku sudah menggosok lembut produk Cetaphil pada pipiku (mungkin kamu bisa lihat kalau warna BB Cream udah bercampur - campur dan memudar). Setelahnya aku usap pipiku dengan kapas basah. Voila, hasilnya bersih kan kan kan hihihihhi.

Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience
Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience
Cetaphil; Cetaphilindonesia; Cetaphilid; Cetaphilexperience

Dan sejak aku "kenalan" dengan Cetaphil, aku jatuh cinta #eaa. Jadi sekarang aku bisa membersihkan wajahku dengan lebih baik. Untuk produk makeup yang waterproof aku tetap menggunakan makeup remover bisa, lalu aku  bisa langsung membersihkan segala kotoran yang tertinggal dengan Cetaphil.

Update :
Senengnya nih sama produk Cetaphil itu adalah, dia suka DISKON ahahahahhaha. Baru aja beberapa hari lalu (3 Desember 2016) aku main - main ke AEON dan melihat promo BUY 1 GET 1 Cetaphil 250 ml. WOW! 


Price 
Mulai dari Rp. 180.000,- untuk ukuran 125 ml. Kalau kamu beli ukuran yang lebih besar harganya bisa jadi lebih murah (sekitar Rp. 300.000,- an untuk yang 1 liter)

Where To Buy ?
Guardian, Watson, onlineshop, dll

Cetaphil Cetaphilindonesia Cetaphilid Cetahilexperience

13 comments:

  1. Hmmm interested. Ini praktis banget ya kak, kalau lagi travelling. Aku kan jerawatan banget kak, ini rekomen banget lahh ya buat aku? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Isabella, ini praktis dan gampang makenya hihihihi. Yang keren lagi krn bisa dipake untuk ke bayi gitu loh. Aku ngga banyak jerawatnya, tp jerawat Ola lumayan kebantu berkurang krn sekarang dia pake Cetaphil ini as face cleansernya.

      Delete
  2. pindah ke Cetaphil sekarang ya bu?? kekekekek.. aku pingin nyoba deh.. di AEON banyak banget ini
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss bu, gw baru sadar kalau enak dipakenya hahahhaha thanks to Ola hahahahhahahha. Gih diborong, beli yg gede Dyne lbh hemat. Bayi juga bisa pakeeee ahhh kece

      Delete
  3. Aku juga jadi cinta sama cetaphil, nyesel ga pake daridulu...jerawat jd kering2. pengen beli yg gede sekalian biar lbh murah hahaha

    Andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrrrr ya, efektif untuk jerawat Rein. Iya nih, better beli yg besar sekalian dan bisa dipake untuk badan, tinggal dipindahin ke botol kecilan ya. Aku juga berencana beli yg seliteran sekalian nih hihhihi.

      Delete
  4. lama ga main-main ke blog ini'
    cakeep reviewnya^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai mba Eni, terima kasih sudah mampir ya hihihihhiiii

      Delete
  5. Bisa buat cowok juga kah? Biasanya kan kalo produk gini diperuntukkan khusus buat cewek.

    Didukung dengan fakta yang pada komen diatas, cewek semua haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donggggg hihihihihi. Cowo cewe bisa, cuma krn cewe yang agak ribet dengan perawatan - perawatan kulit, jadi cewe yg banyak komen hihihihih.

      Delete
  6. Kakak, kok cantik banget sihhhhhhh #gagalfokus hihihi...
    Aku juga sama Cetaphil ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huawahahahhahah, cantik dilihat dari monas pake sedotan Aqua gelas ya Non hahahhaha. TOS duluuu, kita sama - sama mencintai Cetaphil hihihihihi

      Delete
  7. Aku juga jadi suka Cetaphil nih. Nggak bikin kulit kering keset ketarik dan bikin kulit lembut :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like