Wednesday, June 22, 2016

LANEIGE BB Cushion Pore Control


Beberapa waktu lalu aku berkunjung ke Kantor Dingo Indonesia, Dingo adalah media online yang berisi berbagai video tentang beauty, music, style, food, dll. Kantor Dingo yang berada di 88 Kasablanka ini punya konsep yang seru banget. Kantornya cukup luas, nyaman, dengan berbagai pajangan dan interior yang bikin kantor Dingo itu kesannya anak muda banget hihihihi.


Thank's to Dingo Beauty Indonesia dan Amore Pacific, yang sudah mengundang para Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia untuk bersama - sama belajar tentang bagaimana membuat vlog yang bisa menghasilkan uang dari Sim Seu Ra. Siapa Sim Seu Ra?

Sim Seu Ra yang adalah seorang pembawa acara Home Shopping No.1 di Korea Selatan. Dengan pengalaman selama 11 tahun menjadi Home Shopping Show Host (dimulai sejak berusia 24 tahun), Sim Seu Ra menggabungkan skill marketing, sales, broadcasting dan berhasil mempromosikan 300 jenis produk dalam 1 tahun, serta berhasil mencapai rekor penjualan sebesar 1,3 Milyar dalam 1 menit program TV. WOW!!! Gimana caranya?

Sekarang ini banyak sekali para blogger yang sudah beralih ke video blog, video dinilai lebih efektif untuk menyampaikan suatu pesan kepada penontonnya karena ada ekspresi yang bisa dituangkan dalam kata - kata, raut wajah, dll. Tapi bagaimana kita bisa membuat vlog yang disukai banyak orang dan bisa menghasilkan?



Sim Seu Ra menekankan bahwa ada 3 hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan dalam mempromosikan suatu produk untuk membuat para konsumen tertarik membeli produk tersebut, yaitu Brand Story, Product Story, and My Story.

Brand Story
Memasukkan cerita berupa sejarah maupun kelebihan yang dimiliki oleh brand yang akan dipromosikan kepada konsumen sehingga mereka memiliki rasa ingin tahu lebih dalam tentang brand tersebut.

Product Story
Menjelaskan kelebihan dari brand tersebut dibandingkan dengan produk - produk yang sudah ada atau produk pesaingnya. Jika produk yang mau kamu review dinilai kurang mampu bersaing dengan produk yang sudah ada, saran Sim Seu Ra adalah jangan menjatuhkan produk tersebut. Tapi gunakan kata - kata yang baik untuk memperhalus kekurangannya.

Misalnya ada produk skincare dengan aroma herbal yang menyengat, jangan bilang kalau baunya menyengat dan tidak enak. Tapi perhalus dengan kata - kata, skincare ini memiliki aroma herbal yang cukup kuat, tapi setelah digunakan lama - lama aromanya juga menjadi samar.

My Story
Menjelaskan produk berdasarkan pengalaman pribadi ketika menggunakan produk tersebut sehingga membuat para konsumen percaya dengan keunggulan produk tersebut.


Sebaiknya jangan terburu - buru memberikan review pada sebuah produk, gunakan produk selama beberapa hari atau beberapa kali dalam berbagai kondisi agar kamu bisa memberikan review yang terbaik. Misalnya makeup bisa direview dalam waktu 1 minggu, sementara untuk skincare umumnya bisa dilakukan antara 2 - 4 minggu setelah pemakaian.

Cara kita menyampaikan informasi untuk sebuah produk juga harus diperhatikan, gunakan kata - kata yang jelas dan mudah dimengerti. Ajak penonton untuk "terpengaruh" dan menjadi tertarik akan produk yang kita "jual".

Sim Seu Ra juga sharing tentang produk LANEIGE BB Cushion, satu benda wajib untuk perempuan masa kini yang harus dibawa kemanapun, praktis, sesuai untuk kulit orang Indonesia yang butuh perlindungan extra dari sinar matahari, dan solusi terbaik untuk menyamarkan pori - pori.


TENTANG LANEIGE BB Cushion

Diluncurkan pada tahun 1994 di Korea Selatan, LANEIGE merupakan brand kosmetik premium yang berkomitmen untuk membantu wanita mendapatkan kulit yang jernih dan bersinar bagaikan salju dengan ‘water science technology’. Sejak peluncuran perdananya hingga tahun 2013 LANEIGE telah membuka sebanyak 461 counter di berbagai departement stores yang tersebar di 13 negara.

“6 Keuntungan dalam 1 Cushion ! Mencerahkan wajah seketika, LANEIGE BB CUSHION”

LANEIGE BB Cushion merupakan inovasi produk makeup yang menduduki posisi 2 terbaik pada Ranking Global; terjual setiap 10 detik dan sangat dicintai oleh para wanita Asia. Laneige BB Cushion sangat populer dikalangan para wanita modern karena kemasannya yang anggun, mudah dibawa, mudah diaplikasikan, dan memberikan efek mencerahkan wajah seketika. LANEIGE BB Cushion juga dapat diaplikasikan kapanpun dan dimanapun.

AMOREPACIFIC meraih penghargaan dari Korean Technology Award pada tahun 2012 untuk teknologi‘ Cell-trap Sponge Multi Cushion Form’. Yaitu teknologi yang memungkinkan menyimpan cairan BB Cushion secara optimal dalam 800.000 sel sponge. Dengan teknologi spesial ini, LANEIGE BB Cushion memberikan sentuhan makeup yang ringan dan menyegarkan.


Aku sudah coba LANEIGE BB Cushion Pore Control hampir setiap hari selama 2 minggu terakhir ini dan aku suka sekali dengan hasilnya. LANEIGE BB Cushion Pore Control satu - satunya BB Cushion yang berhasil menyatu baik dengan warna dan tekstur kulitku yang cenderung kering ini. Warna yang aku punya adalah 31 Brown Beige, rupanya Laneige tau kebutuhan para wanita yang memiliki kulit sawo matang seperti aku hihihihi.


LANEIGE BB Cushion ini travel friendly, dalam satu kemasannya sudah ada cermin dan spongenya juga. Spongenya mudah digunakan dan bisa bikin cushionnya merata dengan baik pada kulit wajah. Ada stiker pengaman untuk cushion yang masih baru, stikernya dibuang aja gapapa. Kamu ngga usah takut produk akan berceceran ke sponge karena ada sekat khusus untuk menyimpan sponge ketika sedang tidak digunakan.


Berikut ini cara aku menggunakan LANEIGE BB Cushion, aku selalu membersihkan wajahku dan memberikan toner serta moisturizer sebelum aku menggunakan LANEIGE BB Cushion (kulitku sedang kering karena AC dan pola tidur yang tidak baik).

Gunakan LANEIGE BB Cushion dengan sponge yang telah tersedia dengan gerakan menepuk - nepuk sponge pada kulit wajah. Cara ini lebih efektif daripada mengeser - geser sponge atau menggunakan kuas. Gambar di kanan bawah adalah hasilnya ketika seluruh wajah sudah menggunakan LANEIGE BB Cushion.

Hasilnya semi matte, ngga terlalu dewy, LANEIGE BB Cushion cukup bisa mengcover kemerahan dan noda hitam pada wajah. Tapi biasanya aku masih mengaplikasikan satu layer lagi pada bagian kantung mata atau menggunakan concealer. Aku bisa menggunakan LANEIGE BB Cushion tanpa tambahan bedak lagi, tapi kalau untuk perjalanan jauh menuju lokasi yang aku akan datangi biasanya aku menggunakan bedak compact atau bedak tabur agar hasilnya lebih matte dan tahan lama.



Berikut ini setelah 2 jam penggunaan LANEIGE BB Cushion, iseng - iseng selfie jarak dekat tanpa menggunakan filter dan tanpa editing warna di photoshop. Hanya LANEIGE BB Cushion, sinar matahari sore, dan kamera hihihihihi.

Aku suka sekali dengan produk LANEIGE BB Cushion. JUJUR! Dan LANEIGE BB Cushion selalu ada di tas aku kemanapun aku pergi. LANEIGE BB Cushion Pore Control memang punya aroma wangi bunga gitu, tapi pas aku aplikasikan ke wajah itu wanginya jadi agak kurang enak. Awalnya aku juga merasa kok aneh ya, bisa jadi wanginya "bentrok" dengan wangi produk skincare yang sebelumnya aku gunakan, tapi lama - lama ngga jadi masalah sih. Aku sangat menyarankan untuk kamu yang ngga mau repot, yang suka terlihat cantik, apalagi untuk kamu yang punya kulit yang bersih agar punya LANEIGE BB Cushion.

Price ?
sekitar Rp. 560.000,- (dengan refill), sekitar Rp. 300.000,- (tanpa refill)

Where To Buy ?
Counter LANEIGE Indonesia



8 comments:

  1. Replies
    1. Serius deh mba Wuri, ini paling cocok di kulit aku. Kalau merk lain itu keputihan dan ngga nyatu, hiks.

      Delete
  2. Well, jadi pengen nyobaiiin ini.
    Kemasannya travel friendly bangeeeet.
    Btw, noda bekas jerawat bakal tersamarkan gak sih kak pake ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asatari Raisaaaa, aku pake sih noda kemerahan ke-cover. Kalau noda kehitaman lumayan sedikit lebih samar. Kamu cocok banget pake ini deh, coz ada SPF 50'nya juga Tari. Bisa bantu banget klo kamu lagi keliling, traveling, panas - panasan.

      Delete
  3. Thank you for shaaeing kak, nambah ilmu after read this, bagaimana review produk yang bagus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah mampir ya cantik :* seneng deh kalau infomasinya berguna.

      Delete
  4. hampir semua bb cushion harganya aduhai fantastic ya. Blom kesampean make BB Cushion...hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Laneige emang harganya cukup mahal hihihihi bisa jadi karena setiap Cushion itu kan mengandung skincare juga, tapi produknya emang bagus Devon. So far, Laneige yg paling masuk di kulit aku.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like