Yay! I Meet DOMU NHK Japan


Seneng banget waktu tau kalau ada salah satu sahabat aku yang menang blog competition dan berkesempatan untuk berangkat ke JEPANG bulan depan. YAYYYYYYYY!!! Congrats Aprie (www.aprijanti.com).

Dan yang bikin makin seneng lagi adalah waktu Aprie bersedia aku titipin untuk beli kosmetik - kosmetik Jepang hahahhahah *dasar ada kesempitan dalam kesempatan hahahahha.

Tapi tapi, aku bingung juga mau titip apa dan belinya dimana, coz aku buta banget akan Jepang dan kawan - kawannya. Jangankan kesana, berhayal aja rasanya sungkan (takut kepengen pindah ke Jepang selamanya hahahahaha).

Aku sempat cari beberapa referensi dari blog - blog teman - teman yang sudah pernah kesana dan bukan hanya kosmetik yang unik dan menarik. Tapi ternyata seni, budaya, gedung - gedung, kebersihannya juga luar biasa. Aku jadi makin penasaran pengen cari tau hal lainnya tentang Jepang.

Sampai pada satu waktu aku lagi jalan - jalan di Grand Indonesia dan nemuin ada satu boneka besarrr lucu berwarna coklat yang sedang berdiri di depan fountain yang ada di area restoran. Aku pernah lihat boneka itu waktu temen - temen share foto mereka di acara Jak - Japan Matsuri 2016. Ahhhh itu DOMO! Domo adalah icon dari NHK Jepang, dimana ada NHK Jepang disitu ada Domo.


Domo-kun first appeared in short stop-motion sketches on December 22, 1998 to mark the 10th anniversary of NHK's satellite broadcasting. The name "Domo" was acquired during the second episode of his show, in which a TV announcer said "dōmo, konnichiwa" (どーも、こんにちは), which is a greeting that can be translated as "Well, hello there!", but which can also be interpreted as "Hello, Domo", and thus is a convenient pun (dajare). The kun suffix on "Domo-kun", the name used to describe the character in the Japanese versions, is a Japanese honorific often used with young males.

 Sempat berfoto dengan si Domo ini (jalanan jadi macet gara - gara si Komo lewat hahahahha). Kalau di Jakarta yang lewat Komo jadi macet deh, nah kalau di Jepang yang lewat Domo jadi lancar deh hahahhaha.


Aku sempat lihat siaran sumo di area pameran NHK Jepang ini, ahhhh aku suka sekali dengan acara sumo. Unik, seru, dua orang yang bobot badannya sampai beratus kilo saling beradu, menyerang satu sama lain sampai salah satu dari mereka keluar dari garis batas yang sudah ditentukan. Nice!


NHK, Nippon Hoso Kyokai (Japan Broadcasting Corporation), is Japan’s only public broadcaster. As a public broadcaster funded by fees received from TV viewers, NHK delivers a wide range of impartial, high-quality programs, both at home and abroad.

June 1, 1950 (Date of re-establishment of NHK as Japan’s public broadcaster)
NHK’s predecessor, Tokyo Broadcasting Station, broadcast its first radio program in March 1925.
NHK was founded in 1926 through the merger of three broadcasting stations, including Tokyo Broadcasting Station. NHK was later re-established as a public broadcaster under the terms of the Broadcast Law.

Ternyata NHK Jepang ini akan segera hadir di saluran TV Cable kita (First Media, Big TV, dll) jadi kita ngga perlu susah - susah ke Jepang untuk nonton sumo hahahahha. Dan tidak hanya sumo, tapi ada juga siaran lainnya. Berita tentang Jepang terkini sudah pasti ada, ekonomi, politik, dll. Lalu ada juga siaran tentang wisata dan tempat - tempat menarik di Jepang, salah satunya seperti dibawah ini.

*sumber http://www3.nhk.or.jp/nhkworld/en/radio/amazing


Liputan jalan - jalan beberapa turis/reporter berkeliling Jepang. Banyak sekali tempat wisata indah di Jepang. Berikut beberapa liputan yang ada di NHK Japan (ahhhhh, makin ngeliat gimana Jepang jadi pengen ikutan nih sama Aprie hahahahhahhaa).



The island of Shikoku in western Japan is the site of a 1,200-year-old pilgrimage. The road connects the 88 temples across Shikoku's four prefectures and is about 1,400-km long. English language service announcer and American actor Sarah Macdonald experiencesTokushima Prefecture's pilgrim path.

US-born Sarah and her guide, Fumio Maitani. Maitani has visited the 88 temples more than 250 times. The wild mountain path up to Shosan-ji Temple climbs to 700 meters above sea level. It's the toughest spot on Tokushima Prefecture's henro-michi. A breathtaking view when the path opens up en route to Shosan-ji Temple.


Ine is a seaside town north of Kyoto. It's famous for "Funaya" or boathouses that line the bay. Residents depend on fishing and live in symbiosis with the sea. Thai-language presenter Jirayu Pukboonmee visits the town. 


"Funaya", boathouses that line Ine bay

Kaminoyama City in Yamagata prefecture offers three key attractions to visitors - a castle, hot springs, and its history as a post station. It has a long culture of welcoming visitors. Duan Wenning, Chinese presenter and personality visits Kaminoyama and enjoys its foot baths, traditional dance, and many other charms.


Duan Wenning tries takuan, a pickled daikon, or giant radish made to a 380-year-old recipe. The source of Kaminoyama's hot springs. Duan tries the tokkuri dance, which uses a jar traditionally used to pour sake.


Berita - berita tentang politik, ekonomi Jepang yang paling baru juga bisa kamu tonton langsung di NHK Japan, dan tidak hanya berita tentang Jepang saja tapi negara - negara Asia lainnya ada didalamnya.

Untuk kamu pencinta binatang khususnya kucing, ada juga rubrik tentang kucing yang disampaikan oleh orang - orang yang ahli di bidangnya.


Kamu yang suka live streaming bisa langsung menonton acara favotite kamu lewat NHK Japan, bahkan ada aplikasi NHK Japan yang bisa kamu download di smartphone kamu. Yang akan memudahkan kamu mengakses semua berita terbaru dan live streaming dimana dan kapan saja.


Untuk kamu yang suka belajar bahasa atau mau mengerti tentang bahasa Jepang, ada juga halaman khusus yang disediakan NHK Japan untuk belajar. Belajar tulisan, arti kata, penggunaan kata - kata, dll semua ada dan lengkap. Yayyyyy.


Pameran NHK Japan makin seru karena ada beberapa cosplayer yang berkostum sesuai dengan karakter - karakter film atau game Jepang. Bikin banyak pengunjung berdatangan dan berfoto bersama hihihi.

Untuk kamu yang ketinggalan pameran di Grand Indonesia, jangan sedih ya *puk puk. Pameran NHK Japan akan kembali digelar di Kota Kasablanka (26 September 2016 - 2 Oktober 2016). YAY! Deket rumah hahahahhaha.

Oia, kalau main ke pameran NHK Japan jangan lupa foto sama Domo dan instal aplikasinya dan dapatkan stiker lucu dibawah ini hihihiihi. Sampai ketemu di Kota Kasablanka.


Arigatou Gozaimashita

Share this:

CONVERSATION

8 komentar:

  1. aku baru tau itu yg monster2 itu namanya domu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama loh mbaaa hahhahah, aku juga baru tau

      Hapus
  2. Di rumah ortu...aku suka ntn NHK walaupun gda terjemahannya, seneng aja sih sama yang berbau Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya bersihhh ya kotanya, trus orang - orangnya juga santun dan teratur ya mba hihihi.

      Hapus
  3. Oke fix pengen pindah ke Jepang huahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau main ke Jepang, tapi ngga mau pindahhh coz takut gempaaa. Selemmmmm hihihihi.

      Hapus
  4. wah acaranya sepertinya rame banget dan asyik ya mbak ....

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.