BBM Kini Hadir dengan Berbagai Fitur Canggih dan Menarik



Masih ingat BBM?

Tentunya donggggg, aplikasi pertama yang hadir untuk mempermudah kita berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan kerabat. Aplikasi chat yang dilengkapi dengan fitur pengiriman data, foto, video, grup, dsb.

Sulit rasanya untuk meninggalkan BBM dan beralih ke aplikasi lain, karena aku sangat perlu BBM untuk berkomunikasi dengan ibu – ibu Persit, organisasi dimana aku bergabung. YES! 90% informasi yang aku dapatkan ya dari BBM dan grup yang ada di BBM. BBM help us so much untuk berkomunikasi, menyampaikan pengumuman, dll.

Makin kesini, BBM makin mengembangkan diri dengan bekerjasama dengan Emtek. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), grup media terkemuka di Indonesia telah memiliki lisensi dan kekayaan intelektual (IP) dari BBM. Emtek akan mengoperasikan platform tersebut secara global dan mengembangkannya untuk pasar konsumen Indonesia, BlackBerry juga akan terus mengembangkan platform tersebut untuk dunia usaha melalui BBM Protected.

Emtek sangat tertarik untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang diperlukan untuk menyajikan lebih banyak konten dan layanan untuk BBM, menjadikannya sebagai aplikasi paling berguna pada smartphone kita.

SHARE FOTO KUALITAS TINGGI (HQ)

Kadang suka kesel kalau dapet foto dengan kualitas rendah, kayaknya udah aja gitu ngga bisa diapa – apain lagi *hiks. Tapi foto yang bisa di share dari BBM sekarang kualitasnya sudah tinggi. So, ngga perlu kawatir lagi dapat kualitas foto yang kurang baik jika sharing fotonya menggunakan BBM.

Cara berbagi foto pada BBM versi terbaru :

1.     Masuk ke BBM Feed
2.     Tap ikon foto
3.     Beri izin kepada BBM untuk mengakses kamera ponsel kamu, pilih sebuah foto, potong, masukan keterangan foto, bagikan!


INTERFACE BBM NAMPAK LEBIH MENARIK DENGAN BANYAK FITUR BARU

Aku senang ketika melihat tampilan interface yang simpel dan mudah diakses dan tentunya mudah dimengerti. Ini sangat bermanfaat ketika aku mengajarkan orang tuaku cara menggunakan BBM.

Interface bukan menjadi satu – satunya yang mengalami pembaruan pada tampilan BBM yang baru, tapi ada beberapa fitur lainnya yang mengalami pembaruan, diantaranya :

1.     Kontak akan ditampilkan dalam bentuk daftar yang disusun secara default, bukan grid. (Jika kamu lebih suka grid, kamu selalu dapat beralih kembali melalui menu Settings/Pengaturan).
2.     Pindai Barcode sudah ada pada pilihan menu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai barcode dan QR code.
3.     Ikon Channel di menu Discover sebagai alternatif untuk mengakses BBM Channel.
4.     Standar 25-detik untuk waktu pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki cukup waktu untuk mengiri pesan berikutnya, dan penerima juga memiliki cukup waktu dalam membaca dengan seksama pesan yang masuk. (Pengguna diberikan pilihan 1, 3, 5, 10 atau 60 detik).
5.     Percakapan dengan beberapa orang dan Grup sekarang mewajibkan pencantuman nama. Ini untuk membantu pengguna dalam mengirim pesan, dan memastikan pengguna mengirim pesan yang tepat kepada orang yang tepat


ISI ULANG PULSA

Sering dapat sms mama minta pulsa? Sekarang ngga perlu takut lagi dimintain pulsa sama mama, coz mama udah bisa beli pulsa sendiri dr aplikasi BBM hihihihi. Pulsa yang dibayarkan adalah sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli dan tidak ada tambahan biaya administrasi lainnya.

Dan tidak hanya pulsa saja, kita juga bisa beli token PLN (kredit listrik pra-bayar). Dengan cara yang gampang (segampang beli pulsa), keren kan. Incase ada hujan deras, ngga bisa keluar, pulsa abis, trus box listrik dah “nangis – nangis” minta diisi. Ya udah langsung aja cuz beli token PLN dari BBM. Eh tapi ngga cuma pulsa, token listrik, tapi bayar iuran BPJS juga bisa. Yay. So easy!

Berikut ini langkah - langkah untuk membeli Pulsa/PLN/BPJS di BBM :

1.   Pilih menu ‘Discover’ dan pilih ikon Pulsa/PLN/BPJS
2.   Pilih ‘Isi Pulsa’, sebagai contoh.
3.   Masukkan nomor kamu dan pilih jumlah yang ingin kamu beli.

Tidak perlu membuat akun atau log in. Kamu hanya perlu membayarnya dengan kartu kredit atau transfer bank melalui fitur baru BBM Checkout.


BBM VOUCHER MEMUNGKINKAN PENGGUNA UNTUK MEMBELI DAN MENDAPATKAN MAKANAN, HIBURAN, DAN BERBELANJA

BBM tak hentinya meningkatkan layanan untuk para pengguna di Indonesia. Kali ini, mereka meluncurkan fitur baru BBM Voucher yang terdiri dari berbagai penawaran menarik. Kita yang di Indonesia dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang - barang kebutuhan pokok melalui BBM. Terlebih lagi, voucher yang berbentuk elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop, sehingga pengguna tidak akan kehilangan atau ketinggalan voucher fisik di rumah!
Melalui BBM, kamu tidak lagi harus bersusah-payah mengunduh aplikasi, membuka browser atau mengunjungi situs web tertentu untuk melakukan transaksi. Layanan BBM Voucher akan menghemat banyak waktu dan tenaga, karena segala transaksi dan penukaran berlangsung di BBM!

BERMAIN GAME GRATIS DI BBM

Sedang menunggu orang, tapi orangnya belum datang, mau makan sudah kenyang, mau chatting tapi bosan, trus mau ngapain dong? Eitsssss, jangan sedih jangan putus asa *eakkk. BBM sekarang memberikan fitur bermain game di BBM secara gratis. Gamenya seru – seru dan bisa membantu kamu refresh dari kejenuhan menunggu orang atau dari kejenuhan kegiatan sehari – hari.


MENONTON VIDEO DI BBM FEEDS

Eh, kalau ngga suka main game lantas solusinya gimana? Tenang aja, BBM juga menyediakan fitur menonton berbagai video di BBM Feeds. Ada berita terkini, ada juga musik, sampai gosip artis paling hot hihihihihi. Kamu juga bisa menonton beragam video yang di-post pada BBM Feeds. Hanya pengguna yang telah memiliki BBM Channel dapat mem-posting video, namun video tersebut dapat disaksikan oleh semua pengguna BBM. Kamu dapat memutar video dan menontonnya di layar penuh atau di dalam BBM Feeds.

Cara mengunggah video sebagai pemilik BBM Channel :

1.     Masuk ke Channel Management Console (CMC)
2.     Copy/paste tautan video yang telah diunggah ke Vidio.com
3.     Edit judul atau deskripsi kemudian posting.


Seru kannnnnn? Fitur - fitur menarik yang memberikan banyak sekali manfaat kepada para pengguna. BBM adalah pemain besar dan game changer di industri ini. BBM juga berencana untuk mengombinasikan gudang data dan pada saat yang sama meningkatkan kemampuan kecerdasan artifisial (AI) untuk menyediakan konten BBM bagi pengguna dengan lebih baik lagi. Ini semua berkaitan dengan bagaimana menciptakan sebuah ekosistem mobile yang mumpuni. Namun, tentunya hal tersebut tidak dapat terwujud dalam satu malam, karena itulah kami berkomitmen untuk menjalin kemitraan jangka panjang.

Untuk mendapatkan pengalaman fitur-fitur di atas, kamu cukup memperbaharui BBM versi terbaru yang sudah bisa diunduh di Google Play atau AppStore. Untuk kamu yang BBMnya masih versi lama, tinggal update aja deh, hihihihihi.

Selamat menikmati canggih dan serunya fitur – fitur di BBM yang baru yaaaa. Oke then, bye bye. Aku balik chatting – chattingan sama ibu – ibu dulu, hihihihi.

CONVERSATION

6 comments:

  1. Sampai sekarang aku masih pake bbm. Karena entah kenapa masih dibutuhkan buat komunikasi.

    Sekarang bbm mulai banyak lagi fiturnya yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberrr, ibu - ibu disini juga masih pake BBM. Iyes, banyak fiturnya, macam - macam dan lucu - lucu hihihihihi.

      Delete
  2. HA! aku pakai bbm tapi gatau kalau bisa bayar pulsa segala.

    ReplyDelete
  3. Aplikasi ini masih terinstal manis di hp ku mbak, tapi jarang banget aku buka, paling seminggu sekali hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yayyyyy, udah di update blm mba Wuri? Gih update biar makin kece hihihihi

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top