Dog's Day Out. Yay!!


HOLLAAAA

Para Dog's Lover, mana suaranyaaaaaaa. Kamu suka anjing? Aku juga sukaaaa sama anjing. Tapi tapi, anjingnya harus yang baik yaaaa, ngga banyak gonggong, ngga jorok, ngga kutuan, ngga suka gigit - gigit, lucu, dan enak diajak main - main hihihiii. Dimanaaa carinya anjing begitu???

Anjing - anjing jinak yang lucu - lucu biasanya suka berkumpul kalau ada acara - acara gathering gitu. Nah, pas banget nih di deket rumah ada acaranya gathering para anjing - anjing dan pemiliknya hihihihi, jadi aku melipir deh dan main - main sama anjing - anjing lucuuuu yang super jinak. Ahhhh, senangnya.

Untuk para pencinta anjing atau juga hewan peliharaan lainnya tentunya akan senang sekali dengan kegiatan seperti ini. Ini ajang dimana para pemilik dan anjing mereka bisa bersosialisasi dengan anjing lainnya. Ini sangat penting khususnya untuk anjing, agar mereka terbiasa untuk bertemu teman sejenisnya dan agar anjing tidak merasa stres (emang manusia aja yang bisa stresss hihihihi).


Tapi kadang sulit membawa anjing - anjing tersebut ke lokasi berkumpul, apalagi kalau anjingnya besarrrr (sebesar anjing Scobby Do gitu misalnya). Jadi, ketika mereka semua berkumpul adalah waktu yang tepat kita untuk ikutan datang hihihihihi.


Banyak sekali yang antusias dengan kegiatan seperti ini, salah satunya adalah Clara Devi. Kalau kamu sering baca blog aku pasti pernah lihat ada beberapa foto Clara Devi juga didalamnya. Clara membawa dua anjing Golden Retriever kesayangannya, anjingnya jinakkkk dan seneng diajak foto hihihihi.


Membawa anjing jalan - jalan menggunakan mobil ternyata bukanlah hal yang mudah. Seperti yang aku bilang diatas kalau anjing bisa stres, anjing juga bisa mual dan muntah (apalagi untuk anjing yang baru pertama kali naik mobil. Untuk itu mas Dony Herdaru Toba dari Animal Defender Indonesia turut hadir untuk berbagi beberapa tips untuk kamu yang mau membawa anjingnya jalan - jalan dengan menggunakan mobil.


TIPS BERKENDARA DENGAN ANJING DENGAN ANJING PELIHARAAN

Kita harus sangat memperhatikan keselamatan
Jangan memanggu anjing sembari menyetir. Hal ini bisa membahayakan untuk semua penumpang. Sebaiknya sih anjing yang baru pertama kali naik mobil sih punya tempat khusus (misalnya di belakang), supaya mereka lebih leluasa. Sebaiknya juga diawasi kali ya, takutnya anjing panik dan lompat kedepan.

Atur jam makan anjing
Jangan kasih makan anjing kurang dari 2 jam sebelum diajak naik mobil. Anjing juga bisa muntah loh, takutnya malah nanti di jalan anjingnya mual lalu muntah. Bukan anjingnya aja yang jadi stres, tapi kita juga stres.

Buka kaca sedikit
Membuka kaca dan membiarkan ada angin masuk sangat dianjurkan untuk yang baru pertama kali membawa anjing. AC menyala it's oke, tapi ada udara yang masuk ini memberikan kenyamanan tersendiri untuk anjingnya. Kalau memang anjing sudah biasa berpergian dengan mobil, biasanya kaca malah dibuka agak lebar supaya kepala anjingnya bisa keluar.

Perhatikan jarak
Untuk pertama kali, bawa dulu anjing ke tempat - tempat yang jaraknya dekat dan menyenangkan untuk dia bisa bermain - main. Jangan langsung dibawa keluar kota yaaa hihihihihi.


Senang sekali bisa hadir dan melihat banyakkkk anjing - anjing lucu. Seneng juga bisa melihat sesama pemilik anjing saling berinteraksi. Senangnya, semua jadi bisa berteman. Yay. Oiaaaa, aku juga ketemu sama si pengantin baru ---> Lia Harahap, terus ada Aprijanti, Fitri, dll.


Hampir segala jenis anjing ada loh, dari yang mungil yang bisa dimasukin tas hihiihi dan lucu banget kalau didandanin, dipitain, dipakein topi, sampai ke yang superrrrrrr besarrrr sekaliiiii. Even kecil, tapi lebih jago gonggong loh, yang besar - besar mala cool banget hihihii. Carlo dibawah ini. Tenang banget pembawaannya, emang umurnya sudah 6 - 7 tahun sih.

Carlo adalah salah satu anjing yang diselamatkan oleh Animal Defender Indonesia. Carlo mengalami trauma sama pemilik yang lama kayaknya, mungkin dia suka dipukul kali ya. Soalnya Carlo ini awalnya penakut, ngga bisa ketemu orang, dan kalau ada tangan orang didepannya dia suka takut *hiks. Tapi sekarang Carlo sudah hidup bebas dan disayang banget sama tim Animal Defender Indonesia. Yay!


Acara seperti ini juga baik untuk anak - anak. Para gadis - gadis kecil ini bermain bersama teman dan anjing - anjing kecil. Mereka berani lohhhhh, lihat deh gimana senengnya mereka main - main sama teman barunya.


Dan entahlah si anjing kecil ini kelewat seneng bisa main - main, atau udah kekenyangan abis ngemil - ngemil di booth - booth penjual cemilan anjing, atau sakit perut hihihihi, dia sampe pupup gitu hahahahha (momennya pas yaaaa hahahaha).


Even si anjing hitam kekar dan gemessss seperti ini juga ada loh. Dia juga udah jinak, kalem bangetttt, tapi suka ileran hihihihi. Rantainya guwedek banget yaaaa, kebayang dong tenaganya sekuat apa.

Keseruan hari itu makin lengkap lagi dengan kehadiran si mungil Momo. Ini adik kecilnya Gita Rhea hihihihi. Momo ini lucuuuuu, suka senyum, bersih, tapi ceriwisssssss, suaranya kecil dan nyaring. Ih gemesssssssss.

Trus ditambah lagi ada si Kenzo yang superrrrrr besar tapi sumpah ya ini anjing BAIK BANGET. Bener - bener anjing idamannnnnn. Udah baik, ganteng pula, bulunya bagusssss, trus dia suka banget diajak selfie. Ahhhh, kapan aku bisa piara anjing cakep kayak Kenzo iniiiiii (kalau kamu udah berhenti belanja kosmetik, itu artinya ngga mungkinnnnn bisa hahahahahhaa soalnya biaya hidupnya mahallllll *hiks).


Oke then, sampai jumpa di acara berikutnyaaaa.
Coz, bakal ada banyak cerita seru lagi untuk kamu.

See you


CONVERSATION

8 comments:

  1. Aku ndak berani selfie sama Kenzooo. Hiksss.

    Eh, tapi aku ada foto kamu sama Kenzo unyuuu lhooo hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenzonya cakeppp, kalem, jadi ngga apa - apa, kecuali kita niat jahatttt. Mana mana mana Liaaa aku maukkkkk

      Delete
  2. Suka sama anjing yang paling bawah. Ganteng banget ya Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhh buuu, bukan hanya ganteng tapi WANGI, bulunya alussss, kalem juga trs baik hati dan tidak sombong hihihihihi

      Delete
  3. Replies
    1. Hahahhaha pasti pengen peluk si besar Kenzo dehh ya kan kan kan

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top