Cara Mudah Hilangkan Stres Bagi Ibu Rumah Tangga


Oke, aku FIX RESMI jadi ibu rumah tangga per-Oktober 2016. Itu artinya akan banyak kejadian - kejadian yang akan bikin aku stres hahahahhaha. So, aku bikin tulisan ini sebagai reminder kalau aja suatu saat aku stres *ceritanya sedia payung sebelum hujan.

Menjadi ibu rumah tangga itu adalah karir sepanjang hidup yang tak ada pensiunnya, sekali menjadi ibu rumah tangga, maka seumur hidup mendedikasikan hidup untuk merawat, membesarkan dan mendidik anak - anak di rumah. Selain itu, mengurus rumah dan suami juga menjadi tanggung jawab seorang ibu rumah tangga.

Tak ada ibu yang menyesali keputusannya menjadi ibu rumah tangga, karena bisa mengawasi tumbuh kembang buah hati dan menjadi orang yang 24 jam berada di rumah itu juga suatu kebanggaan. Mama suka bilang sih emang, masa - masa paling membahagiakan adalah saat melihat anak itu bertumbuh, tidak akan keulang lagi. Jadi ketika waktunya tiba, nikmatilah.

Hanya saja ada kalanya rasa bosan juga mendera, apalagi jika anak - anak dan suami jatuh sakit, pekerjaan rumah tak sempat dikerjakan, belum masak, belum mencuci sementara pakaian bersih sudah hampir habis stock (mau beli baru tapi mager ke mall hihihihi), dijamin bikin stres dan sakit kepala deh!

Makanya, ibu rumah tangga juga membutuhkan ‘me time’, yakni waktu spesial untuk iri sendiri, untuk merefresh pikiran supaya kembali segar untuk jadi ibu rumah tangga yang tangguh lagi. Beberapa cara mudah hilangkan stres bagi para ibu di bawah ini WAJIB dicoba di rumah, biar bisa seger lagi dan semangat lagi menjalani hari - hari.

Caranya gimana?



Sediakan setidaknya setengah jam sehari untuk menyendiri. Pastinya setelah urusan rumah selesai ya, si kecil sudah tidur, dan suami juga sedang tidak ada dirumah (kerja). Seduh segelas hot lemon tea atau camomile dan minum sedikit demi sedikit sambil mendengarkan musik kesukaan kamu. Setengah jam cukup untuk membuat pikiran kembali fresh.


Luluran dan berendam dalam air hangat dengan aromaterapi. Ini juga bisa dilakukan sambil mendengarkan musik. Kalau punya waktu, sebulan sekali menyegarkan diri ke salon atau spa langganan juga oke loh. Kamu bisa menicure, pedicure, sekalian creambath. Ahhhhh enaknyaaaa ahhahahaha.


Staycation. Siapa bilang ibu rumah tangga tak boleh menikmati waktu santai menginap di homestay yang cozy, di daerah pinggiran laut atau di puncak bukit yang hijau jadi tempat yang cocok untuk menikmati ‘me time’. Ini bener - bener enak deh, aku udah rasain sendiri relax sejenak dibawah pohon rindang.


BELANJA. Kalau yang satu ini sudah menjadi kodrat semua wanita. Tak ada wanita yang tak menyukai belanja. Dari mulai belanja kebutuhan pribadi sampai berbelanja aneka macam perabotan rumah tangga, sudah membuat pikiran ibu jadi plong. Apalagi kalau tak perlu memikirkan sisa uang belanja yang harus selalu ready untuk belanja harian.

Belanja bisa dilakukan dimanasaja dan kapan saja loh hahahahhha, dari pada buang ongkos ke mall, better belanja dari rumah aja. Suami tenang anak ada yang jaga, anak tenang mama stay dirumah, ibu juga bahagia bisa belanja. Yay. Semua senang.

Dan salah satu momen yang paling pas untuk menghilangkan stres ibu rumah tangga adalah pesta diskon dalam HARBOLNAS tanggal 12 Desember 2016 nanti. Blanja.com sebagai salah satu pelaku industri digital di Indonesia sudah beberapa tahun belakangan ini menjadi peserta Harbolnas (hari belanja online nasional), momen dimana semua industri digital memberikan diskon besar - besaran untuk semua pengunjungnya (so, nabung - nabung dari sekarang untuk persiapan belanja di bulan Desember nanti).


Dari mulai merk lokal seperti backpack Eiger sampai produk luar seperti kosmetik Revlon, bisa kita bawa pulang dengan harga yang super hemat. Event khusus Harbolnas ini diadakan untuk meningkatkan animo masyarakat untuk belanja online. Diharapkan, lambat laun seluruh masyarakat akan beralih ke jual beli online sesuai dengan tuntutan zaman. Maka karena itu, cara menghilangkan stres untuk ibu rumah tangga kekinian juga harus belanja via online juga dong!

Selamat belanja


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like
Back
to top