Betadine Feminine Hygiene, Solusi untuk Masalah Keputihan


Kalau yang namanya perempuan mau jalan jauh tuh bawaannya rempong banget deh. Bawaannya pasti banyak dan kadang yang ngga penting – penting banget juga dibawa, alasannya sih buat jaga – jaga. Hal itu juga yang terjadi sama aku sebelum aku melaksanakan perjalanan jauh ke kampung halaman.

Dari ujung rambut sampai ujung kaki minimal ada 2 macam produk untuk dibawa. Untuk rambut aja ada shampo, vitamin rambut, smoothing spray, hair spray, jepitan, dll. Trus untuk badan ada sabun, lotion, deodoran, parfum, dll. Belum lagi untuk wajah, kuku, dan tentunya daerah kewanitaan.

Aku memang sengaja bawa BETADINE® FEMININE HYGIENE untuk jaga – jaga. Dari pengalamanku jalan jauh, kita ngga bisa menjamin kualitas air ditempat kita bermalam. Trus lamanya perjalanan membuat kita kesulitan untuk bersih – bersih atau mandi.

Hari pertama sampai di Medan aku bisa langsung mandi, ganti baju dan istirahat. Hari berikutnya perjalanan itu sekitar 5 jam, agak susah buang air kecil di jalan karena lokasinya tidak memungkinkan. Kondisi tersebut membuat daerah kewanitaan jadi agak lembab, tapi untungnya sampai hotel bisa langsung bersih – bersih, jadi aman.

Hari – hari berikutnya kegiatan itu makin banyak, banyak aktifitas yang dilakukan diluar juga jadi berangkat pagi dan pulang sudah malam. Itu bener – bener bikin daerah kewanitaan aku super lembab dan sangat ngga nyaman (aku kan suka banget pake legging, celana yang ketat bisa bikin daerah kewanitaan jadi lebih lembab loh). Then keputihanlah jadinya.


Tapi untungnya aku sudah prepare BETADINE® FEMININE HYGIENE, waktu mandi aku membilas daerah kewanitaanku dengan satu tutup botol BETADINE® FEMININE HYGIENE yang dicampur dengan 1 liter air, ya kurang lebih segayung air.

Next day keputihannya memang masih ada, ditambah lagi dengan perubahan yang terjadi di daerah kewanitaan pasca menikah (yang sudah menikah pasti tau bedanya hihihihihi). Aroma kurang sedap mulai terasa, keputihan juga meningkat.

Aku jadi makin rajin menggunakan BETADINE® FEMININE HYGIENE setiap hari waktu mandi pagi dan sore. Hari ke-4 sampai ke-5 pemakaian, keputihannya berkurang banyak dan sudah menuju normal. Aroma tidak sedap juga sudah tidak tercium lagi dan rasa gatal pun tidak ada. Thank God banget, so aku bisa lebih nyaman untuk jalan – jalan.


Mungkin diantara kamu pernah ada yang merasakan gatal pada daerah kewanitaan, padahal bukan karena keputihan. Entah karena apa, celana dalam yang kurang bersih, atau mungkin bahan dari celana dalam yang tidak menyerap keringat, dll.

Kadang tanpa sadar kita mulai menggaruk – garuk daerah kewanitaan dan akhirnya lecet, luka, dan terasa perih. Mencuci dengan menggunakan sabun bukannya mengurangi rasa gatalnya tapi malah memperparah.

Dalam keadaan seperti ini aku juga menggunakan BETADINE® FEMININE HYGIENE untuk mengatasinya. YES! It works. Cukup sekali bilas dengan Betadine Hygien biasanya sudah normal lagi seperti biasa. Dan enaknya Betadine Hygine juga membantu menyembuhkan lukanya.

So, kenapa harus Betadine Hygiene ya?
Ya karena aku sudah pakai dan buktikan sendiri sih hiihihihihi, jadi apa salahnya berbagi

Untuk daerah kewanitaan sebaiknya pake produk yang bagus dan sudah terbukti secara klinis memang aman dan baik untuk daerah kewanitaan. Karena daerah kewanitaan itu adalah area yang sensitif dan rawan terhadap infeksi jamur, dll.



TENTANG BETADINE® FEMININE HYGIENE

BETADINE® FEMININE HYGIENE dengan kandungan zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap.



KANDUNGAN

Povidone Iodine 10%


CARA PENGGUNAAN

BETADINE® FEMININE HYGIENE dapat digunakan 2 kali sehari saat mandi selama menstruasi. Caranya mudah, cukup campurkan 1 tutup botol BETADINE® FEMININE HYGIENE dengan 1 Lt air dan basuhkan dari area depan ke belakang dan diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air.


Apakah BETADINE® Feminine Hygiene boleh digunakan setiap hari?

Pembersih kewanitaan sebaiknya digunakan pada saat diperlukan saja seperti saat menstruasi atau ada keluhan lain seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap. Selebihnya cukup basuh daerah kewanitaan dengan air bersih yang mengalir.


Kapan sebaiknya menggunakan BETADINE® FEMININE HYGIENE?

Saat resiko infeksi meningkat seperti menstruasi, keputihan, gatal, iritasi, bau tak sedap, setelah waxing, travelling outdoor, berenang di tempat umum, olah raga, memakai celana ketat.


Apakah aman menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung pewangi?

Tambahan Bahan seperti pewangi / pemutih dapat merusak pH alami area kewanitaan, jika pH alami berubah jumlah bakteri jahat berkembang lebih banyak.


Dokter bilang saya tidak boleh menggunakan pembersih kewanitaan?

Pembersih kewanitaan yang tidak boleh adalah produk pembersih kewanitaan yang digunakan setiap hari karena dapat merusak flora normal. Pembersih kewanitaan sebaiknya gunakan saat menstruasi / diperlukan saja.


Apa bedanya BETADINE® FEMININE HYGIENE dengan pembersih kewanitaan lain?

BETADINE® FEMININE HYGIENE mengandung povidone iodine yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, povidone iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakterim, virus dan jamur.

Sekarang kamu sudah tau kalau produk BETADINE® FEMININE HYGIENE adalah solusi terbaik untuk masalah keputihan, iritasi, bau tidak sedap pada daerah kewanitaan. Selalu jaga daerah kewanitaan kamu dengan baik ya, karena ternyata keputihan bisa menyebabkan banyak penyakit lainnya loh.

Ganti celana dalam secara teratur, perhatikan juga bahan celana yang kamu pakai (sebaiknya sih yang berbahan katun agar menyerap keringat), selalu ganti pembalut saat kamu buang air kecil (ini penting banget) untuk menghindari bakteri berpindah ke daerah kewanitaan (yang nantinya bisa mengakibatkan infeksi jamur, dsb.

#BetadineFeminieHygiene


DISCLAIMER

Postingan ini cukup banyak respond dan pertanyaan. Beberapa pertanyaan bisa aku publish tapi banyak juga yang ngga. Kadang pertanyaannya LUCU. Udah pake Betadine Feminine Hygiene tapi keputihannya banyak, bau, berwarna, dsb.

Perlu kamu ketahui kalau Betadine Feminine Hygiene ini BUKAN obat untuk menyembuhkan penyakit kelamin, dsb. Betadine Feminine Hygiene ini solusi untuk masalah keputihan. Tapi tentunya keputihan yang masih dalam batas WAJAR dan bisa pake produk yang dijual dipasaran.

Tapi please deh, kalau keputihannya udah sangat bau, warnanya juga udah aneh - aneh ya sebaiknya kamu ke dokter kulit dan kelamin ya, bukan nanya sama aku. Karena aku bukan dokter dan aku juga sudah sampaikan diatas kalau Betadine Feminine Hygiene ini cuma aku gunakan selama 5 hari dalam kondisi perjalanan jauh dengan udara yang lembab dan air yang belum tentu bersih. Aku juga tulis :

Mungkin diantara kamu pernah ada yang merasakan gatal pada daerah kewanitaan, padahal bukan karena keputihan. Entah karena apa, celana dalam yang kurang bersih, atau mungkin bahan dari celana dalam yang tidak menyerap keringat, dll.
Jadi Betadine Feminine Hygiene ini membantu MENGURANGI masalah keputihan yang WAJAR. Kalau udah ngga wajar ya ngga perlu takut atau malu ke dokter, dari pada menimbulkan masalah yang lebih besar lagi nanti kamu juga yang rugi.

Share this:

CONVERSATION

24 komentar:

  1. aaaah iya van, si aisah juga cocok pakai ini.. malah sabun betadine dia paling ampuh untuk mengatasi jerawat diaaa.. hihihihihi..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efektifnya emang yang asli gini ya Dine. Lbh cepet penyembuhannya hihhihihihii

      Hapus
  2. Sebagai seorang wanita kita kudu memperhatikan area kewanitaan agar tetap bersih ya Mba.. Karena kalau kurang terjaga kebersihannya bukan tak mungkin menimbulkan penyakit gatal2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan gatal lagi mba Rita, tapi ternyata bisa sampe infeksi dan nyebar ke penyakit lainnya. Seremmm yaaaa

      Hapus
  3. betadine feminine hygiene ini emang helpful bangetttt.. gw kalau uda gatel atau gak nyaman biasanya pakai 2-3x uda oke lagi~ <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stock deh La. U'll NEED this next year ahahahhahahahhaa *u know what i mean

      Hapus
  4. Slmt sore,mkasih sis utk reviewnya.
    Apa ada yg pernah kputihan smpe warna coklat lalu pakai Betadine ini? Ampub gk ya?
    Oh ya pas pakai ini,qt posisi jongkok jadi kena klitoris betadinenya atau berdiri ya jd cuma kena bagian luar vagina aja? Mohon bantu jawab ya. Mksih. Gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, sampai coklat itu gimana ya. Keputihan abnormal (patologis) saja tidak sampai berwarna coklat loh. Kalau sampai coklat MUNGKIN karena ada penyakit lainnya. Sebaiknya dikonsultasikan ke spesialis kulit dan kelamin deh. Supaya bisa diatasi secepatnya kalau kamu memang ada masalah dgn organ intim.

      Betadine dipakai untuk cebok seperti biasa. Kalau cuma kena luarnya aja ya ngga ada gunanya hehehe.

      Hapus
    2. Kak gimna kalau keputihan nya kuning ,apakh bisa pake betadine ini ?

      Hapus
    3. No idea. Aku ngga tahu kalau keputihan berwarna kuning masih normal atau enggak ya. Better dikonsultasikan ke dokter aja deh. Krn keputihan normal yang aku tau harusnya bening atau berwarna putih.

      Hapus
  5. Ka, kalau keputihan dan bau tak sedapnya setiap hari, apa pemakaian Betadine nya setiap hari juga ka? Bukannya pemakaian pembersih kewanitaan tidak dibolehkan digunakan setiap hari. Gimana tuh ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh kamu lihat foto produknya sekali lagi. Di kemasan Betadine FH ini sudah dituliskan, untuk pengobaran pemakaiannya 2x sehari selama 5 hari berturut2.

      Kalau setelahnya kamu masih keputihan dan bau tidak sedap berarti ada masalah lain dengan organ intim kamu dan tidak bisa diselesaikan dengan penggunaan Betadine FH saja.

      Better ke dokter deh.

      Hapus
  6. Ka...klau keputihan warna hijau bisa gak ya pake betadine fh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, better coba diperiksakan ke dokter deh. Krn setau aku itu udh ngga wajar. Krn keputihan biasanya warnanya bening ke putih aja.

      Hapus
  7. Ka, aku lagi hamil. Boleh gak ya pake ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga boleh. Betadine FH tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi kalau memang butuh banget better sekalian konsultasi sama dokter kandungan.

      Hapus
  8. Ka klo keputihan gatel stiap mau mentruasi atau sesudah mnstruasi bisa hilang gk ya pke betadine feminine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa, kalau keputihannya wajar ya (bening atau berwarna putih). Kalau lagi menstruasi rajin aja ganti pembalut. Tiap buang air kecil, pembalutnya diganti jg even masih sedikit.

      Hapus
  9. Ka kalo keputihannya kayak keju gitu tapi warna putih bukan bening
    Bisa gak pake betadine fh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya bisa. Dicoba dulu 5 harian ini. Kalau ngga berkurang, berarti ada hal lain yg jd pemicunya. Better dikonsultasikan sama dokter ya.

      Hapus
  10. Kak q lagi hamil, nggak keputihan sih, cuman gatal aja tapih udah 2 harian dan udah terlanjur pake betadine fh agak mendingan sih, apa boleh aku lanjut? Atau berhenti aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kondisi orang hamil tentunya berbeda2. Kamu better konsultasi ke dokter tentang penggunaan Betadine FH, karena dokter pastinya lebih paham.

      Tapi saran dari aku, sering ganti pakaian dalam, jangan kelamaan pake legging atau celana yg ketat, rajin cukur bulu2, cuci bagian kewanitaan dengan sabun bayi dan perhatiin kualitas air. Mungkin gatelnya krn air, lembab dsb.

      Hapus
  11. Mbak, aku hbs operasi benjolan di saluran kencing krn infeksi. Kata dokter utk pencegahan biar ga infeksi lg bs pake betadine pembersih kewanitaan utk jaga kebersihan area kewanitaan. Gmn penggunaannya ya mbak, apa boleh tiap hari

    BalasHapus
  12. Kakk berarti pakainya sampai ke area clit dan bibir miss v nya? Kaya cebok sehabis kencing kan. Maaf bgt bru mau pke soalnya 🙏

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.