Marcha and Aunty, Terinspirasi dari Squisy


Beberapa waktu yang lalu aku pernah bercerita tentang Majoli Family, satu brand yang menjual produk - produk ready to wear seperti baju, celana, sweater, dres, dll. Ownernya bernama Yovita Lesmana. Masih inget dong dengan Yovita Lesmana, seorang wanita cantik, energik, cerdas, trendy dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Loh, kenapa memiliki jiwa sosial yang tinggi ?

Coba deh baca lagi tulisan aku tentang Majoli Family, aku pernah cerita tentang tim dibalik Majoli Family ini, yang adalah anak - anak muda berbakat Indonesia yang dididik oleh Yovita agar dapat mengembangkan bakat dan diri mereka dengan lebih baik melalui hal yang positif. Yovita memberikan pengajaran dan juga lapangan pekerjaan bagi mereka, mereka yang punya kemauan tapi keterbatasan dana dan memiliki pendidikan yang terbatas diajarkan untuk melakukan hal positif yang bisa menghasilkan (desain grafis, ilustrator, penjahit, dll).

"Majoli Family

Sekarang ini Yovita berkolaborsi dengan keponakannya, Marcha Saravopa (baca : Marsya) dan mendirikan satu brand yang bernama Marcha and Aunty. Sama seperti Majoli Family, Marcha and Aunty juga menyediakan pakaian untuk anak - anak dan dewasa, tapi kali ini sasarannya adalah untuk anak - anak usia 9 - 12 tahun dan para mama - mama muda (kamu, yang mama - mama muda pasti suka deh dengan produknya Marcha and Aunty). Mama - mama muda yang kece sekarang bisa makin kece karena kembaran baju sama anaknya. 
Yovita menyadari bahwa keponakannya, Marcha ternyata memiliki bakat di bidang fashion. Marcha sangat memperhatikan penampilannya, bagaimana ia menata rambutnya, memadu madankan warna pakaiannya, bagaimana ia memiliki aksesoris yang dikenakan, dll. Bahkan di beberapa kesempatan, Marcha sering memberikan masukan kepada Yovita tentang warna apa yang sebaiknya digunakan pada produk - produk Yovita sebelumnya.
  

Bakatnya sudah terlihat dari kecil, padahal Marcha sendiri adalah gadis kecil berusia 10 tahun yang sama seperti kebanyakan anak lainnya, yang suka bermain dan belajar. Oia, tentang mainan, Marcha ini suka sekali bermain squisynya. Squisy adalah mainan karakter - karakter lucu yang terbuat dari bahan karet busa elastis yang bisa diremas dan akan kembali seperti bentuknya semula. Jadi kalau tante Yovita pergi ke Singapore, Yovita selalu membawakan squisy untuk Marcha. Hal inilah yang membuat mereka makin dekat dan sering bertemu.


Main squisy bukan cuma sembarangan main aja loh. Squisy memiliki warna - warna yang cantik, ceria dan disukai oleh anak - anak, warna - warna dari squisy inilah yang kemudian diadaptasi oleh Marcha ke produk - produk Marcha and Aunty. Coba deh kamu lihat cantiknya warna - warna baju dari Marcha and Aunty ini, gimana ngga bikin gemes cobaaaaa.

Warna - warna pastel cantik yang bener - bener anak - anak banget. Tapiii meskipun begitu, warnanya tetap bisa digunakan oleh orang dewasa tanpa terlihat seperti anak - anak.


Rupanya Marcha benar - benar menyukai yang dikerjakannya dan ia benar - benar totalitas menuangkan ide - idenya. Marcha bahkan memilih sendiri warna yang akan digunakannya pada setiap model baju, dia juga mendesai sendiri bajunya, bahkan Marcha juga menentukan pemilihan tempat yang tepay untuk meletakan pita dan aksesoris lainnya. Jadi pure ini adalah ide dari Marcha sendiri loh ya, dan tante Yovita hadir untuk membantu Marcha dalam proses produksinya. Marcha benar - benar paham apa yang ia sukai dan apa yang dibutuhkan anak - anak seusianya. What a great team.


Nah, sama seperti produk dari Majoli Family, Marcha and Aunty juga menggunakan bahan terbaik yang nyaman dan tentunya aman digunakan oleh anak - anak. Serat - serat dari bahan yang digunakan pada Marcha and Aunty tidak akan membuat tubuh anak - anak gatal atau tidak nyaman. Monggo kamu lihat sendiri betapa halus dan lembutnya produk - produk Marcha and Aunty, apalagi untuk sweater - sweater yang bahannya bulu. Aku gemesssssss.
Bahan dari pakaiannya ini juga tebal dan hangat. Jadi anak - anak ngga akan kedinginan kalau seandainya diajak jalan - jalan sama mama dan papanya ke mall atau nonton film kartu misalnya, dll hihihhihi.



Kedepannya tidak hanya pakaian, tapi Marcha and Aunty juga berkolaborasi dengan produk squisy untuk membuat karakter - karakter yang dipilih Marcha. Ahhhh, ngga sabar ya lihatnya. Pasti lucuuuu.
Oia, kamu harus tau juga kalau produk Marcha and Aunty diproduksi oleh anak - anak Indonesia yang dididik oleh Yovita Lesmana (sama seperti pada produk Majoli Family). Jadi anak muda berbakat dari segala kalangan diajak Yovita untuk belajar dan mengembangkan kreatifitasnya sehingga bisa menghasilkan karya - karya yang luar biasa.
 

Yovita Lesmana membuat produk tidak pernah sembarangan loh, Yovita memiliki filosofi untuk produk - produknya. Salah satu produk dressnya memiliki aksen tumpukan garis - garis pada bagian bawahnya. Ini artinya adalah seperti mimpi sederhana anak - anak, satu garis seperti satu mimpi Marcha. Marcha tipe anak yang mau belajar dan menerima masukan dari orang tua, garis - garis ini seperti garis perjalanan hidup Marcha, proses demi proses yang dialaminya. Saat ini prosesnya masih dibawah sini, karena memang Marcha masih kecil.

Aku seneng rasanya, ada gadis kecil 10 tahun yang punya bakat luar biasa dan beruntungnya Marcha juga memiliki keluarga yang sangat mensupportnya dan selalu saling mengajarkan Marcha untuk membuat yang lebih baik lagi. Semoga banyak anak - anak Indonesia yang bisa terinspirasi oleh Marcha ya.



Produk Marcha and Aunty benar - benar baruuuu sekali. Minggu lalu itu baru soft launchingnya, jadi mungkin produknya masih terbatas tapi sudah bisa dipesan secara online. Untuk kamu yang mau lihat koleksi lain dari produk Marcha and Aunty kamu bisa main ke Instagramnya Marcha and Aunty. Update terus sama  Instagram Marcha and Aunty ya, karena masih banyak produk - produk kece yang akan hadir.

Kalau aku suka sekali dengan outer biru bulu - bulu diatas, soalnya lembuttttt bangetttt (ah, andaikan ada ukuran besar hihihihi). Buruan belanja gih, soalnya ngga cuma produknya aja yang cantik dan berkualitas, tapiiiii packagingnya juga cakep deh hihihii (ngaku ayo ngaku, kamu juga suka kan produk dengan packaging bagus hihihi). 

Produk Marcha and Aunty sendiri berkisar dari Rp. 199.000,- (untuk pakaian anak - anak, ukuran S-XL) dan Rp. 279.000,- (untuk pakaian dewasa, ukuran all size).


Oke then, selamat belanja
See you.

*sumber foto adalah koleksi pribadi www.ROOSVANSIA.com dan dari Instagram Yovita Lesmana, Marcha Saravopa, Marcha and Aunty dan Squisy Inc.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like
Back
to top