RUMORS CC Cream, It's Local!





Hello there,

Meet another local product, merknya RUMORS. Ini adalah CC Cream, sudah ada BPOMnya dan tidak mengandung Paraben (untuk kamu yang anti Paraben hihihihi). Aku seneng deh ketika banyak makeup lokal bermunculan, apalagi dengan kualitas yang semakin bagus. Baik dari ingredientsnya maupun dari tampilan packagingnya.

So far produsen mengklain kalau produk ini halal, tapi untuk sertifikat MUI nya sendiri belum ada (mungkin masih dalam proses). Tapi kalau kode BPOMnya 18160301462.


CC Cream RUMORS ini bentuknya tube mungil, isinya hanya 25 ml. Ringan dan gampang untuk traveling. Mirip seperti produk kosmetik lainnya, bagian tutupnya tinggal diputar saja. Lubang pada kemasannya juga pas, jadi produk yang keluar bisa dikontrol dengan mudah. Klaimnya produk ini memiliki 10 keunggulan dalam satu kemasan, diantaranya :

Hydrates and Nourishes Skin
Produk ini memang gampang diblend, terasa cair dan

Protects Skin from UV Damage
Mhhh, so far aku tidak melihat ada keterangan kalau produk ini mengandung SPF. So, mungkin yang dimaksudkan adalah melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. Karena kulitnya kan sudah menggunakan CC Cream hihihihi.

Seharusnya keunggulan ini tidak perlu dimention sih, kecuali CC Cream RUMORS ini benar - benar memiliki UV Protection (SPF) seperti produk CC Cream biasanya.

Brightening Effect
Kalau brightening effectnya karena menggunakan produk ini, aku belum bisa buktikan. Yang bisa aku lihat adalah brightening effect ya karena shadesnya lebih terang dari kulit aku. Kalau pengertian brightening ini adalah glowing, then im agree.

Minimize Pores
Ketika kita menggunakan suatu produk di wajah kita, seperti foundation, BB, CC, DD cream, dsb setau aku dengan otomatis pori - pori kita tertutup, dan hal ini yang membuat kesannya pori - pori kita mengecil.

Reduces Fine Lines
Sepertinya sih teorinya sama dengan diatas, kerutan juga akan tersamar kalau kita pake produk serupa, apapun merknya wkwkwkkww. So, i think RUMORS ngga perlu mention hal - hal diatas ini.

Covers Skin Imperfection
Yes, tapi coveragenya sheer. Aku bisanya mencampurkan produk ini sama produk yang lainnya yang punya tekstur lebih pekat supaya lebih coverage.

Evens Out Skin Tone
Sama aja seperti diatas, coveragenya sheer. So, kalau uneven skin tone kamu itu jauh bedannya, ya akan tetep aja kelihatan.

Sweat and Water Resistant
I dont think so. Kalau sweat dan waternya hanya dialirin saja ke wajah sih aman, tapi dimana - mana keringet kan nyebar ya cyin. Kita keringetan kan pasti ditepuk - tepuk dengan tisu atau bahkan diseka, jadi tetep aja luntur.


Anti Cakey Formula
Mhhhh, jelaslah anti cakey. Tekstur produk ini tuh cair banget dan kayak agak sedikitttt berminyak (agak beda dengan CC cream lainnya yang pernah aku pakai). Jadi harusnya ketika dipake ya memang ngga akan cakey, kecuali ditumpuk berlayer - layer.

Long Lasting Coverage         
Tergantung apa aktifitas yang kamu lakukan, kalau di ruangan AC aja and doing nothing selain makan cantik, senyum cantik, dll sih aman. Selebihnya ngga bisa dibilang long lasting juga.


Begitu diblend ke kulit, produk ini ngga bisa langsung ngeset dengan baik. Butuh waktu untuk meratakan dan membuatnya menyerap dengan baik ke kulit kita. Kalau sudah menyerap, maka hasilnya yang kayak diatas ini.

Ingredient :
Aqua, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, caprylyl methicone, butylene glycol, diglycerin, dimethicone, peg-10 dimethicone, cetearyl methicone, hydrogenated polyisobutene, silica, peg-9 dimethicone, nylon-12, sodium chloride, octyl methoxycinnamate, dmdm hydantoin, fragrance (parfum) components and finished fragrances, sodium hyaluronate, methyl lactate, tocopheryl acetate, disteardimonium hectorite, zirconium dioxide, hydrogen dimethicone, cetearyl dimethicone crosspolymer, xylitylglucoside, anhydroxylitol, xylitol, glucose, hydrated silica, iron oxides, methicone, aluminum hydroxide.


Jujur saja aku ngga bisa pakai produk ini sendirian, karena efeknya kurang terlihat di kulit aku (kecuali kulit aku kerasa lebih lembab). Jadi biasanya aku campur dengan produk lainnya (baik BB ataupun foundation) dan hasilnya jadi lebih baik.

Yang paling aku suka dari produk ini adalah wanginya yang kayak coklat. Ahhhhh suka suka suka, wanginya kayak coklat leleh. Nice. Tapi entah mengapa banyak juga yang bilang kalau produk ini wanginya kayak ada chemicalnya. Mhhh, entahlah ya. Pokoknya di aku sih wangi coklattttt.

Price :
Rp. 115.000
(kamu bisa beli di Instagramnya RUMORS, @rumors_cosmetics)
 




Oke then, that's all for today


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like
Back
to top