Wallpaper Dinding, Hiasan Minimalis dengan Hasil Maksimal


Senangnyaaa, sekarang aku punya kamar sendiri yang terpisah dari kamar tidur dan bisa aku jadikan ruangan makeup juga foto - foto hihihihi. Aku jadi lebih bebas untuk mengerjakan berbagai "tugas" ngeblog aku tanpa ada gangguan apapun.

Tapi aku merasa ini kamar harus dirombak dulu supaya lebih menarik dan aku banget. Nah, aku sempat mencoba untuk mengecat ruangan. Tapiii prosesnya lama banget, ribet dan biayanya juga mahal hanya untuk mendapatkan tembok polos aja.

Padahal kamar itu akan menjadi lebih indah jika diberikan sentuhan tertentu yang sesuai dengan penempatannya. Hiasan atau aksesoris rumah kini pun sudah banyak sekali jenisnya baik yang berupa perabotan, alat elektronik, hiasan hidup atau hiasan di dinding. 

Tapi ruangan yang aku punya itu tidak terlalu besar jadi agak sulit untuk menempatkan aksesoris atau perabotan. That's why aku akhirnya memutuskan untuk menggunakan wallpaper sticker untuk mempercantik ruangan kerjaku.

WALLPAPER


Merupakan kertas hias yang ditempelkan ke dinding untuk memberi corak atau motif tertentu pada dinding yang umumnya polos. Dengan menambahkan corak atau motif, dinding akan terlihat lebih hidup dan meriah sehingga hiasan atau aksesoris lainnya bisa dikurangi. Wallpaper ini berupa gulungan kertas yang harus ditempel oleh tenaga profesional menggunakan lem khusus sehingga tidak mudah mengelupas. Usia wallpaper bisa bertahan hingga hitungan tahun asalkan tidak dirusak oleh manusia baik dengan cara menyobek kertas atau tak sengaja terkena goresan.

Tapi wallpaper ini harganya sangat mahal, mungkin kalau mau menempel satu ruangan kamar 3 x 3 m dengan wallpaper, kamu bisa menghabiskan sampai 2 juta rupiah. YES! Mahal. Karena sekali nempel ya udah ngga iso dicabut lagi, karena itu butuh tenaga professional untuk memasangnya.


But, thank you so much untuk siapapun yang menciptakan wallpaper sticker. Karena costnya sangat murah dan memasangnya juga cukup mudah. Hanya ditempel seperti sticker. Ya, even agak tricky kalau kamu menggunakan wallpaper sticker yang bermotif dan kalau tembok rumah kamu ngga rata.

Yang keren lagi, selain jenis wallpaper sticker ini, ada juga yang namanya wallsticker dengan motif atau tema gambar tertentu yang terbuat dari plastik. Wallsticker ini biasanya hanya digunakan untuk menghiasi ruangan tertentu karena luasnya yang terbatas.

Kalau kamu punya anak kecil atau anak remaja pasti mereka menyukai wallsticker yang punya berbagai motif yang sesuai dengan selera mereka. Jenisnya sekarang banyak bangettt, ada yang bunga - bunga, karakter kartun, pepohonan, dll dengan berbagai warna yang menarik. Jangankan mereka, aku aja sukaaaa hihihihi.

Meski sama - sama berjenis wallpaper namun wallpaper dan wallsticker ini memiliki perbedaan yang signifikan yaitu :

  • Wallpaper sticker harganya lebih mahal, karena ukurannya juga lebih besar (45 cm x 5m, 45 cm x 10m, 50 cm x 10 m sampai 60 cm x 10 m).
  • Wallpaper sticker harus dipasang dalam skala luas yang besar agar tampak keindahannya, sedangkan wallsticker hanya digunakan untuk menghias sebagian kecil dari dinding ruangan.
  • Wallpaper sticker memerlukan ketelitian untuk mengaplikasikannya dengan baik, sedangkan wallsticker bisa ditempelkan sendiri dan susunannya bisa disesuaikan dengan selera kamu.
 

Banyak sekali keuntungan dengan penggunaan wallpaper ataupun wallsticker ini, diantaranya :

  • Ruangan akan tampak lebih indah sehingga tidak memerlukan banyak perabot atau hiasan lainnya.
  • Gambar bisa disesuaikan dengan tema ruangan.
  • Wallpaper bisa diganti ketika ingin mengganti gambarnya sesuai dengan selera, mudah dikelupas karena lem stickernya tidak merusak dinding.
  • Sangat baik digunakan untuk menghias kamar anak terutama menggunakan wallpaper agar tembok juga terlindungi ketika anak ingin mencorat - coret temboknya. Bahkan ada wallpaper yang bisa digunakan sebagai blackboard atau whiteboard yang bisa dicorat - coret dengan menggunakan kapur ataupun spidol.

Hayooo, sekarang tentukan tema ruangan yang mau kamu buat lalu tentukan apakah kamu mau menggunakan wallpaper atau wallsticker. Kalau aku sih keduanya, karena dua - duanya cantikkkkkkk.

Penggunaan wallpaper dinding ini memang membuat ruangan kerja aku jadi lebih cantik. Foto - foto yang aku hasilkan juga jadi lebih bagus karena backgroundnya udah cantikkkk hihihihi.


Oia, menggunakan wallpaper model sticker ini lebih enak karena tidak hanya bisa ditempelkan di dinding saja, tapi bisa juga ditempelkan di berbagai perabotan misalnya ke meja, ke lemari, dll.


Tidak ada perawatan khusus untuk penggunaan wallpaper sticker ini, tapi kamu harus memastikan kalau tembok yang kamu tempelkan itu tidak lembab, tidak bocor, dsb. Perawatan rutinnya paling mengelap wallstickernya secara berkala supaya debunya tidak menumpuk.


 Oke then,
Aku mau foto - foto produk dulu hihihihi
see you

CONVERSATION

1 comments:

  1. iyaaa paling senang foto2 kalau bagroundnya cantiikk, aq kepikiran wallpaper stiker ini praktis ya drpd yg di lem itu huhu musti panggil tukangnya biar rapi juga hihi. met foto2 mbak.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top