Ririn Rinura School of Design


Masihkah kamu ingat dengan cita - citamu waktu kecil dulu? Anak "jaman dulu" biasanya punya cita - cita jadi dokter, pilot, tentara, polisi, guru, pengusaha sampai jadi presiden. Kalau kids jaman now ditanya mungkin jawabannya akan lebih beragam, misalnya jadi ahli pengeboran minyak lepas pantai hihihihi, atau jadi ahli kimia, pembuat robot, sosial media expert, blogger, ada juga yang kepengen jadi desain grafis, movie maker, dan pastinya ada yang kepengen jadi fashion designer.

Seneng ya ketika cita - cita anak sekarang makin beragam dan berbanding lurus dengan makin banyak peluang untuk mereka bisa maju dan berkembang. Dan yang punya cita - cita ngga hanya anak - anak aja, kita yang sudah dewasa tua ini juga bisa aja punya cita - cita atau passion di bidang lainnya.

Kalau kamu punya passion di bidang fashion design then lucky you, karena sekarang ada Rinura School of Design. Ririn Rinura, seorang fashion desainer yang bekerjasama dengan produsen busana pria kenamaan Thomas Trumph London kini mendirikan sekolah fashion desain.

Rinura School of Design adalah sekolah yang tepat untuk kamu yang punya passion dunia fashion dan kepengen belajar mengembangkan bakat dan kemampuan kamu tapi terkendala di waktu. Karena program di Rinura School of Design ini singkat, materinya padat, mantap dan to the point.

 


ABOUT RIRIN RINURA

Ririn Rinura, salah satu desainer kebanggaan tanah air telah merancang masa depan karirnya dengan talenta yang luar biasa. Segala kerapuhan dan kerikil tajam yang pernah dilewati tak sedikitpun menelantarkan pencapaian karir gemilangnya. Sejak kecil jiwa pantang menyerah dan pemberani untuk mengambil segala resiko demi kebaikan telah menjadi bagian kehidupan. Ditambah darah seni seorang perancang busana yang diturunkan dari keluarga besarnya, mengalir begitu deras kala ia duduk di bangku pendidikan sekolah menengah.



Pada tahun 2009 - 2010, saat dorongan yang begitu kuat datang tanpa permisi untuk mengejar mimpi-mimpi masa kecil, Ririn memutuskan untuk menempuh pendidikan fashion di Lembaga Pengajaran Tata Busana, Susan Budihardjo. Namun Ririn yang dikenal memiliki ide - ide segar dan kreatif ini tak hanya fokus bersekolah saja. Di waktu yang sama, ia memutuskan untuk mulai mencoba terjun ke dunia fashion dengan membuka butik dan merancang busana yang diperjualbelikan.

*sumber :  GlamourIndonesia.com


Mengusung karakter feminim dan glamour,  Ririn Rinura sukses menghasilkan desain - desain cantik dan elegan. Salah satunya adalah karyanya untuk artis sekaligus penyanyi, Marshanda.




VISION
Menciptakan pelaku industri fashion yang berkompeten dan profesional

MISION
  • Memberikan praktek kerja dalam industri fashion
  • Memberikan pendidikan tata busana
  • Memberikan pendidikan kewirausahaan fashion line
  



PROGRAM
  • Fashion Designer and Bussiness Fashion Short Coursess Certificate by Glamour Indonesia
  • 7 kali pertemuan @6 jam
  • From sketch to runway with Ririn Runura
  • Bussiness Fashion by Aidil Akbar Madjid (Financial Adviser Indonesia)
  • Fashion Show event with Wawan Soeharto (Koreografer)

Di Rinura School of Design kamu akan diajarkan dasar menggambar proporsi tubuh manusia untuk menghasilkan desain pakaian yang baik sampai dengan pembuatan karya kamu dalam bentuk pakaian jadi yang nantinya akan dipamerkan pada fashion show. Jadi setiap murid akan punya kurang lebih 3 karya desain yang siap dipamerkan pada saat akhir pelatihan.

Berapa dana yang diperlukan untuk setiap fashion show akan menyesuaikan dengan budget masing - masing peserta, asik banget kan. Untuk peserta pada batch 1 - 3 akan mendapatkan harga special, hanya dengan Rp. 14.000.000,- saja kamu bisa langsung join Rinura School of Design. MURAH?! Banget, untuk ilmu yang akan kamu dapatkan selama 7 kali pertemuan.

Oia, diluar waktu belajar, kamu juga bisa berkomunikasi langsung dengan Ririn. Ririn juga akan selalu mengawasi perkembangan kamu dari hari ke hari. Pelajaran yang akan kamu terima tidak terbatas hanya di desain pakaiannya saja loh ya, tapi sampai ke desain logo, filosofi logo, dll.


SYLLABUS

  • Fashion Design
History of Fashion Design, Anatomical Basis Drawing Technique, Color Theory, Quick Fashion Sketching, Technical Drawing, Basic Art and Design, Fabric and Mix and Match, Fashion Style

  • Bussines Fashion
Bussines Fashion Design, Financial Management,  Personal Planer, Marketing Strategy, Fashion Advertising

  • Training
Patern Maker and Sew, Develope mini Collection, Portfolio, Preparing Fashion Show


Semoga dengan sekolah seperti ini akan lebih banyak lagi generasi Indonesia yang menghasilkan karya - karya desain terbaiknya agar Indonesia semakin di kenal di seluruh dunia. Kedepannya Ririn Rinura juga punya harapan untuk mengembangkan Rinura School of Design dengan program - program yang lebih spesifik lagi.

Sukses untuk Rinura School of Design


Untuk informasi dan pendaftaran, silahkan menghubungi :

"RINURA SCHOOL OF DESIGN"
Jl. D. Laut Tawar No.61A, RT. 03 / RW. 04
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat 10210

www.rinuraschool.com

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top