Happy Mothers Day #OramiHariIbu



untuk semua ibu di seluruh Indonesia :))

Jadi seorang ibu itu ternyata sulit ya. Mhhh, bisa dibilang jauh lebih sulit dari pada jadi seorang ayah loh hihihihi *para ayah jangan marah yaaaaaa. Kenapa aku bilang gitu? Karena menjadi seorang ibu itu yang dipertaruhkan banyakkkkkk. Sejak hamil saja sudah banyak sekali pertaruhannya untuk berkembangnya seorang bayi di dalam perut ibu, belum lagi saat melahirkan, membesarkan anak, dllnya.

Berbagi waktu antara anak, suami, lingkungan, keluarga lainnya, sampai kadang tidak ada waktu untuk diri sendiri. Even untuk rileks sejenak aja ngga bisa. Ibu yang baik itu pasti punya toleransi yang sangat tinggi untuk keluarganya. Memberikan dirinya untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah, mengurus anak dan suami. Jadi orang yang pertama bangun dan terakhir tidur setiap harinya.

Jadi orang yang memastikan seluruh keluarga sudah makan, pakaiannya sudah rapih, pr sudah dikerjakan, kopi sudah tersedia, rumah bersih, rapih, dll. SULIT! Jadi sejujurnya aku agak bingung sama orang yang menikah tapi tidak punya persiapan untuk menghadapi semua itu.Mamaku mungkin satu dari banyak ibu yang tidak pernah mengeluh tentang apa yang dikerjakannya. Iyes. Mama ngga pernah ngeluh capek dll. Kalau capek ya mama istirahat. Tapi ya, toleransi capeknya mama jauhhhhh banget sama aku.


Menyambut hari Natal dan Tahun Baru ini mama sudah bikin lebih dari 8 bolu dan puluhan toples kue kering untuk dibagikan ke tetangga hihihihi. Berbagi sukacita dengan mereka yang banyak membantu aku selama ini. Tinggal di dalam asrama militer membuat kami dekat satu sama lain, jadi seperti ada ikatan kekeluargaan antara yang satu dengan yang lain. Suka dan duka kami alami bersama.

Mama ngga pernah mengeluh kalau beliau yang harus aku repotkan ini itu, sementara aku berkutat dengan pekerjaanku yang lainnya, dalam organisasi Persit dan juga dengan segala tugas blogging. Di usianya yang semakin lanjut bukannya malah jadi pemalas yang sukanya nonton TV atau yang dikit - dikit selfie hihihih. Tapi mamaku selalu menyibukkan dirinya untuk menyenangkan orang lain.

Mama seneng banget kalau ada temen - temen yang dateng dan makan dirumah. Dengan semangat deh mama akan masakin segala masakan dengan sukacita. Bukan karena mahalnya yang disajikan, kadang ikan goreng sambel aja bisa jadi istimewa karena mama selalu melakukannya dengan penuh kasih dan sukacita. "Seperti melakukannya untuk Tuhan, bukan untuk manusia".


Ketika kandunganku semakin besar begini, aku baru mulai merasakan berbagai ketidaknyamanan. Dari mulai tidur yang ngga bisa miring ke kiri (karena anak ini akan nendang - nendang kalau aku miring ke kiri), belum lagi kaki yang bengkak, kulit yang mulai nyeri karena perenggangan otot perut yang luar biasa. Begahhhhh.

Aku jadi terbayang gimana murkanya ibu si Malin Kundang ketika tidak diakui oleh anaknya. Ya pantesss banget ibu Malin Kundang marah luar biasa, wong begini rasanya mau jadi ibu (gimana udah jadi ibu).

Jadi please deh, jangan menunggu - nunggu untuk inget segala kebaikan ibu dan untuk menyayangi mereka lebih lagi. Karena kita tidak pernah tau kapan waktu Tuhan untuk kita dan mereka. Lakukan hari ini, peluk mereka setiap hari. Berkomunikasi dengan mereka setiap hari. Katakan kita sayang pada mereka setiap hari.

Jangan sampe ada saatnya menyesal karena kita belum melakukan hal yang lebih untuk mama. Apapun yang terjadi, cinta mama pada kita tidak akan pernah berhenti dan tidak akan pernah berganti. Cintanya abadi sepanjang masa. Tulus tidak mengharapkan apa - apa. Hanya ingin kita bahagia, sukses, sehat, selamat.

"I love you mama"

"Idem"

(bzzzzzz mamamaaaaaaaa)


CONVERSATION

9 comments:

  1. Bagian akhirnya gooong banget, Roos. Hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Sehat terus ya calon ibu..happy mother's day...

    ReplyDelete
  3. Selamat menjadi calon ibu, semoga nanti persalinannya lancar, ibu dan babynya sehat.

    ReplyDelete
  4. Ohhh so sweet, mamanya baca pasti terharu. Bikin kue sendiri dan dibagikan ke orang yang sudah banyak membantu di kebahagiaan natal kali ini ya mbak. Owhh aku baru tahu lho kalo dirimu seorang istri tentara xixixi. Pasti sudah banyak melintang di dunia organisasi Persit. Btw bener banget Ibulah orang yang menyiapkan semua kebutan orang rumah dan perjuangannya tak kan tergantikan. Happy Mothers Day ya

    ReplyDelete
  5. Ibu tu kyknya serba bis aya mbak. Di sela2 banyak kerjaan msh bisa baking hehe
    Salam buat mamanya ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Senangnya sampai sekarang masih dekat sama mama apalagi menjelang kelahiran tuh ya support mama sangat penting. Bikin hati tenang. Btw, udah lama ga mampir ke sini. Sekarang blognya lebih wanita dewasa ya. Ga ada cap bibir lagi. Hihihi.

    ReplyDelete
  7. wah baru tahu sedang mengandung, sehat2 ya bumil..

    ReplyDelete
  8. Ibu selalu menjadi yang paling disebelin, karena cerewet. Tetapi juga paling di kangenin karena kasih sayang dan perhatiannya untuk keluarga.
    Selamat Hari Ibu ya

    ReplyDelete
  9. waa kak roos lagi isi ternyata
    selamat ya
    sehat2 selaluuu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top