Teman Bumil, Aplikasi Ibu Hamil Masa Kini


Im so excited karena aku punya satu lagi teman baru yang akan menemani masa kehamilanku ini. Namanya Teman Bumil. Satu aplikasi yang memang diperuntukkan untuk perempuan Indonesia yang sedang hamil.

Aplikasi ini berisi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, mulai dari perkembangan bayi dari minggu ke minggu, nutrisi yang baik untuk bayi dan ibu, perubahan tubuh yang terjadi pada ibu, sampai dengan berbagai tips tentang kesehatan ibu hamil lainnya.


Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Teman Bumil pada 400 ibu hamil dan ibu yang sudah pernah hamil, diketahui bahwa 99 persen setuju bahwa dukungan selama hamil sangat penting dan memudahkan proses kehamilan. Sayangnya, hanya 47% ibu mendapatkan dukungan tersebut setiap hari. Bahkan, sebanyak 1,6 persen responden mengaku tidak pernah mendapat dukungan dari siapa pun ketika hamil.

Sebagai bentuk dukungan untuk ibu hamil Indonesia, GueSehat.com membuat aplikasi Teman Bumil. Dukungan untuk ibu hamil tidak hanya bisa didapat dari suami atau keluarga terdekat, Dengan semakin majunya teknologi, aplikasi kehamilan juga ikut menyumbangkan perannya dalam mendukung ibu hamil, yaitu menyediakan informasi yang tepercaya. *sumber Teman Bumil


Dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya dukungan untuk para bumil, pada peluncuran hari ini, hadir Ajeng Raviando, Psi., psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, dan aktris Sandra Dewi. Dokter Dara dan Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support juga bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangkan Sandra yang sedang hamil anak pertama, mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

“Penelitian menunjukkan bahwa memiliki teman mampu menimbulkan rasa saling memiliki, meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga dapat menjadi penopang psikologis dan mengurangi tekanan emosional yang dihadapi calon ibu,” ujar Ajeng Raviando, Psi. 

Dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG., mengatakan, “Bumil biasanya mengalami masalah serta keluhan, dan terkadang bingung untuk mencari saran darimana. Nah, biasanya mereka cari saran dari orang tua, mertua, atau teman yang pernah hamil. Maka dari itu, bumil sebenarnya butuh teman untuk berkeluh kesah. Cocok sekali ada aplikasi seperti ini, karena bisa menjadi salah satu teman untuk bumil.” *sumber Teman Bumil
Teman Bumil memiliki berbagai informasi yang sangat berguna bagi ibu - ibu hamil di Indonesia. YES di Indonesia, aplikasi Teman Bumil memang disesuaikan dengan kondisi dan budaya di Indonesia. Aku suka sekali dengan berbagai fitur yang dihadirkan, seperti checklist, agenda untuk reminder, record ibu dan bayi, album yang bisa memuat foto perkembangan perut hihihihi dimana foto - foto yang kita upload akan disimpan di data base kita (sesuai dengan email yang kita gunakan untuk mendaftar). Jadi kalau saja kita mengganti smartphone, maka data kita tetap ada. Senangnya. 

“Teman Bumil hadir sebagai jawaban akan sedikitnya aplikasi kehamilan di Indonesia. Memang, saat ini, banyak aplikasi kehamilan berbasis bahasa Inggris yang dibuat oleh produsen dari negara lain. Namun, berapa banyak kontennya yang sesuai dengan budaya dan kondisi di Indonesia? Melihat kondisi tersebut, Teman Bumil hadir dengan konten yang sangat relevan dengan masyarakat dan budaya Indonesia,” - Robyn Soetikno, co-founder Teman Bumil. 


Selain itu ada juga berbagai tips untuk masa kehamilan, misalnya olahraga yang aman untuk ibu hamil, tanda - tanda janin tidak berkembang, bagaimana menstimulasi janin, gaya berpakaian ibu hamil, bagaimana menghitung tendangan janin, kapan saatnya membuat kamar bayi, dan masih banyak lagi.


Perkembangan Janin dan Perubahan Mums

Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang Mums rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.

Checklist

Mums kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk Mums! Jangan khawatir, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil.  

Agenda

Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Mums mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Mums tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk Mums. 

Janin 360

Yuk, semakin dekat dengan buah hati Mums di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janin Mums di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut. 

Album

Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, Mums bisa tunjukkan pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan. 

Artikel & Tips

Temukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan di fitur ini! 


Baca juga : "Bio-Oil, Sahabat Kehamilanku


Psssttttt. Sedikit bocoran kalau kedepannya Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum & Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Mums, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi. Ah, keren banget kan.


Tampilan dari aplikasi Teman Bumil ini juga enak dilihat, warnanya netral dan menenangkan. Font yang digunakan juga memudahkan kita untuk membacanya. Gambar - gambar maupun foto yang digunakan juga bersahabat dengan mata dan sangat menarik.

Ya, maklum ya kalau ibu hamilnya anak grafis jadi lebih memperhatikan dari segi grafisnya. Aku pribadi tidak terlalu suka dengan tampilan ribet dengan warna - warna yang tabrakan. Aplikasi Teman Bumil ini mudah dimengerti dan tampilannya juga menenangkan.


Informasi yang ada di aplikasi Teman Bumil ini bukan diambil sembarangan loh ya. Semua informasinya disadur dari berbagai sumber yang terpercaya, seperti dokter kandungan, psikolog, dsb. Jadi informasi yang disampaikan adalah benar dan tidak melebih - lebihkan.

“Ini kehamilan pertama, jadi pengetahuan saya masih nol banget. Aplikasi Teman Bumil ini sangat membantu. Bisa lihat perkembangan janin, saya jadi tahu harus melakukan apa dengan adanya fitur Checklist, dan bagaimana kondisi tubuh serta perubahannya di tiap minggu kehamilan. Aplikasi ini penting sekali untuk ibu hamil,” - Sandra Dewi.

Jika kamu hamil anak pertama, pasti kamu clueless tentang apa yang harus kamu lakukan. Orang bilang ini dan bilang itu. Duh, dari pada denger berbagai masukan orang yang belum tentu terjamin kebenarannya, better kamu download aja aplikasi Teman Bumil ini di hp kamu.

Baca juga : "Sel Punca (Stem Cell), si Penyelamat Jiwa"


Aplikasi Teman Bumil tersedia di Google Play dan App Store dan bisa di download secara GRATIS!!! Tidak ada tambahan biaya untuk informasi lainnya. Semuanya GRATIS! Dan kedepannya, akan tambah lagi berbagai informasi seputar kehamilan dan berbagai fitur yang sangat menarik. Tungguin yaaaaa.


Informasi lebih lanjut hubungi info@temanbumil.com

DISCLAIMER :
Foto dan tulisan yang digunakan pada tulisan ini adalah milik WWW.ROOSVANSIA.COM. Saya menghadiri acara launching dari aplikasi TemanBumil dan mendokumentasikan kegiatan saya disana. Untuk foto - foto yang berkaitan dengan tampilan aplikasi TemanBumil saya ambil dari website www.TemanBumil.com dan saya edit lagi sesuai dengan tema desain untuk tulisan ini (dan sudah mendapatkan persetujuan TemanBumil). Jadi, tidak diperkenankan menggunakan foto - foto dan tulisan saya diatas ini tanpa ijin dari WWW.ROOSVANSIA.COM.
Show some recpect ya cyinnnn.

Thank you

CONVERSATION

25 comments:

  1. Aplikasi ini warnanya cuteee. Gambarnya juga lucu

    ReplyDelete
  2. KEREN BANGEEETTT mantap jiwa nih aplikasinya
    bermanfaat buat semua bumil di kolong langit
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Aplikasinya lengkapp kapp ya, bumil jadi berasa punya teman buat berbagi kehamilan. 👍

    ReplyDelete
  4. sehat2 ya bumil enak ditemeni teman bumil sekarang

    ReplyDelete
  5. canggih nih
    .. kepikiran aja ya bikin teman bumil kek bginian. Anyway, semoga lancar dan sehat ya kehamilannya

    ReplyDelete
  6. Aplikasi yg bermanfaat buat ibu hamil

    ReplyDelete
  7. Asyik banget applikasinya mbak, coba deh waktu saya hamil dulu udah ada temanbumil, mungkin saya gak kebanyakan galau soal kehamilan ya :D

    ReplyDelete
  8. Sayangnya aku sudah melahirkan jadi nggak bisa pakai aplikasi ini lagi deh. Cocok nih buat ka Roos...

    ReplyDelete
  9. Hamil disaat ada aplikasi ini jadi aman ya Ros. Perasaan juga jadi tenang. Sekalian jadi album perjalanan kehamilan kita juga.
    Kalo aku hamil lagi nanti, aku mau pakai apps ini ahhh...

    ReplyDelete
  10. Wah...asyik ya ada aplikasi baru buat Bumil. Boleh juga nih nanti diinstal kl lagi hamil.

    ReplyDelete
  11. pas banget ya mba Roos lg hamil, selamat smoga lancar sampai kelahiran.
    viturnya pas juga buat bumil ya, dl wkt hamil anak pertama blom ada apps spt ini jd harus sering2 cari tau info tentang kehamilan sampai baby lahir.

    ReplyDelete
  12. Wah bumil sekarang semakin dimanjakan ya, apalagi dengan adanya aplikasi teman bumil ini.. Ibu semakin cerdas dan insyaAllah anak-anaknya nanti juga cerdas.

    ReplyDelete
  13. sekarang jadi mudah mengecek kehamilan via aplikasi, fitur-fiturnya juga banyak

    ReplyDelete
  14. Selama masa kehamilan emang perlu banget punya teman sharing seputar kesehatan dan kehamilan agar tetap happy dan nggak kebanyakan galau.

    Sehat-sehat terus ya bumil cantik!

    ReplyDelete
  15. KEREN BANGET aplikasi ini yaaa
    Cucok meong buat BUMIL
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  16. Wiihhh tambah keren aja ya aplikasi jaman now ini, sampe bisa lihat kondisi bayi dalam kandungam hanya pake hp. Hhhmm...jd pengen hamil lg, hehe.

    ReplyDelete
  17. Waahh keren nih aplikasinya. Semua serba ada disana. Sangat berguna utk bumil, khususnya calon ibu baru.

    ReplyDelete
  18. Aplikasi bumil ini praktis ya, cocok buat ibu hamil. Semoga fitur barunya,bisa segera diperbarui.

    ReplyDelete
  19. Aplikasinya bagus dan membantu banget untuk para bumil. Nanti kalau hamil lagi harus nih coba aplikasinya.

    Makasih Kak Roos udah berbagi. :*

    ReplyDelete
  20. Aplikasi yg sangat membantu. Sehat selalu ya bumil...

    ReplyDelete
  21. Duhh enaknya jadi bumil zaman now... Banyakkkk dukungannya. Jadi pengin lagi. Wkwkwk

    ReplyDelete
  22. Wah, baru tahu ada aplikasi TemanBumil.
    Jadi gak perlu ragu lagi tentang semua info kehamilan. Semua ada digenggaman.

    Semoga debay dan Ros tetap sehat dan lancar hingga persalinan ya.

    ReplyDelete
  23. Jadi inget jaman hamil duluuu Roos.. selain dokter, andelanku dulu Google :). Sekarang udah banyak app yg oke bangeet

    ReplyDelete
  24. asik banget ada aplikasi yang bisa membantu saat sedang hamil, lancar sampai persalinan vani :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top