Fashion Batik untuk Ibu Persit


Batik merupakan pakaian resmi yang Indonesia bangettt. Saat ini mungkin sudah banyak sekali warga dunia tau kalau Batik adalah salah satu kekayaan seni dari Indonesia. Dengan menggunakan Batik, sama saja kita membantu melestarikan budaya Indonesia dan secara tidak langsung makin memperkenalkannya ke mata dunia.

Itu juga yang dilakukan oleh ibu - ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Hampir di setiap kesempatan kami diwajibkan menggunakan Batik. Seperti pada foto dibawah ini. Waktu itu aku berkesempatan mendampingi ibu - ibu yang diutus untuk mengikuti audisi pelatihan MC.


Senangnya menjadi bagian dari ibu - ibu yang mencintai Batik dan ikut melestarikan budaya Indonesia yang satu itu. Bahkan ada salah satu seragam dari Persit Kartika Chandra Kirana yang bebahan Batik.

Berikut ini aku akan sharing beberapa contoh inspirasi blus Batik cantik, dan sopan tapi tetap kece. Mungkin bisa kamu aplikasikan untuk jadi gaya sehari - hari, khususnya untuk para ibu - ibu Persit Kartika Chandra Kirana diluar sana.


BATIK KLASIK

Umumnya blus Batik berwarna coklat, motifnya bunga - bunga atau kayak burung, dsb. Untuk kegiatan yang agak santai, kita bisa menggunakan Batik dengan lengan pendek seperti dibawah ini. Pakai celana ataupun rok sama cantiknya.


Untuk kegiatan semi formal, Batik dengan lengan 3/4 ataupun lengan panjang seperti dibawah ini akan kelihatan cantik sekali di kamu. Kamu bisa tetep pakai sepatu flat tapi dengan paduan celana bahan. Skinny pants it's oke, hanya saja sesuaikan dengan ukuran tubuh supaya tidak terlalu ketat dan jadinya terlalu seksi.


Ada pula Batik dengan model blazer seperti dibawah ini. Jika kamu menggunakan skinny pants putih seperti dibawah ini kesannya lebih santai dan kekinian. Kalau kamu mau kelihatan formal, tinggal ganti aja celananya dengan yang agak longgar atau gunakan rok.


Untuk gaya yang formal, sebaiknya gunakan rok atau celana yang lebih longgar. Warna Batik dibawah ini menambah kesan formal dan modelnya yang tertutup kelihatan elegan dan sopan. Gaya tersebut juga bisa digunakan kamu yang menggunakan hijab, tinggal sesuaikan saja hijabnya dengan warna bajunya. N dont forget to wear heels, hihihihi. Heels makes everything looks perfect.



BATIK DUA WARNA

Motif Batik Parang dengan dua warna seperti ini adalah favorit aku. Karena kelihatan lebih simpel tapi tetep elegan. Sekarang sudah dimodifikasi dengan bahan lainnya jadi kelihatannya lebih fresh, anak muda banget dan bisa untuk berbagai kesempatan.


Model blus Batik kimono atau jumpsuit seperti dibawah ini makin memperkaya fashion Batik yang bisa kamu gunakan. Tetap cantik dan sopan. Model jumpsuit seperti ini juga cocok untuk kamu yang berhijab, hanya saja pilih ukuran yang cukup besar agar tidak membentuk tubuh dan dengan lengan panjang.



BATIK WARNA - WARNI

Batik kaya dengan warna. Warna - warna yang hadir juga makin beragam dan tidak seperti Batik jaman dulu yang warnanya "keras". Sekarang banyak sekali hadir motif Batik dengan warna - warna yang lebih kalem dan fresh.


Panjang pendek lengan blus Batik yang kamu gunakan dan padu padan bawahan yang berbeda menghasilkan gaya yang juga berbeda. Kamu harus banget (WAJIB) punya bawahan hitam agak longgar dan juga rok hitam untuk dipadu padankan dengan atasan Batik.



BATIK MOTIF TENUN

Beberapa daerah seperti Aceh, Palembang, Batak yang biasanya menggunakan kain yang di tenun juga mulai mengadopsi motif - motif khas mereka menjadi Batik. Salah satunya seperti dibawah ini. Kalau dengan model blazer seperti dibawah ini kesannya formal ya.


Oke then, semoga informasi diatas bisa berguna dan bisa jadi referensi kamu untuk menentukan motif dan model blus Batik seperti apa yang mau kamu beli. Yuk pake Batik, kita bantu melestarikan kekayaan budaya Indonesia supaya ngga "diambil" sama negara lain hihihi.

DISCLOSURE :
Semua foto diatas adalah koleksi dari www.MATAHARIMALL.com yang diedit kembali supaya tampilannya lebih menarik, selamat belanja :))


CONVERSATION

1 comments:

  1. Motif batik yang kekinian dan juga gaya yang lebih modern aku suka banget. Kayak blazer yang bisa dipakai kerja :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top