When You Become A Mother


Menjadi seorang ibu adalah sesuatu yang sangat diimpikan (hampir) semua perempuan di dunia. Life's changes when you become a mother. It's no longger about you. Kita akan mengesampingkan banyak hal untuk anak. Kita akan belajar banyak hal dengan keberadaan si kecil di tengah - tengah kita.

Aku paham kalau menjadi ibu itu bukan perkara yang mudah. Hanya saja, aku ngga menyangka sesulit ini hahahhahahaha. Apalagi dengan kondisiku yang punya tanggung jawab di kegiatan organisasi, ada pekerjaan sampingan juga untuk menulis blog, dsb.

Ketika aku punya anak, aku baru benar - benar merasakan kalau aku SANGAT BUTUH bantuan mama. Khususnya untuk mengurus anakku. Aku melahirkan secara sesar, yang artinya butuh lebih banyak waktu untuk pemulihan pasca operasi. Akupun butuh menyesuaikan diri untuk menyusui dan butuh "distraction" karena sempat agak baby blues.  Sementara itu bayi butuh untuk disupport 100%, mulai dari menyusui, menjemur, memandikan, dll.


Thank God aku punya mama yang ngga pernah membiarkanku melakukannya sendirian. Mama mau support aku untuk mengurus anakku. Banyak ternyata orang tua yang ngga mau lagi disusahin untuk mengurus cucu, dengan alasan mereka sudah terlalu capek ngurus anak atau karena merekapun melaluinya sendiri. Again. THANK GOD, mama bukan tipe yang seperti itu. Malah mama yang lebih sering rindu sama si dedek kalau lagi ngga tidur bareng, kalau lagi aku bawa pergi dll.


So, gimana lagi aku bisa bersyukur diberikan mama yang sangat mengerti dan tidak habisnya berkorban baik tenaganya yang bulak balik gendong dedek kalau tiba - tiba nangis kejer karena kolik (sementara aku dan lemes dan panik). Aku ketika aku belum bisa beraktifitas berat, mama yang juga bantu untuk memandikan dedek.

Waktu tidurnya yang juga dikorbankan karena aku telalu lelah menganti popoknya karena si dedek menyusui tiap 2 jam sekali (yes, anak ini minumnya sangat ngga santai hahahhaha). My mother is my hero!

Jadi aku berfikir lagi, apa ya kira - kira hal yang bisa aku lakukan untuk membuatnya tersenyum dan bahagia (selain membiarkan mama mendownload semua chanel Youtube yang dia suka dan membuat kuota 25 giga habis dalam 2 minggu hahhahahahah).


"Say it with flower"

Yes, balik lagi ke jaman dimana memberikan bunga adalah satu hal yang menyenangkan baik untuk pengirim dan penerima hihihi. So, here's you flower Moms. Rose yang aku banget, Anjelir yang mama suka. Kalau Gerbera ini awet bangettt, jadi masih bisa dipajang sampai beberapa hari kedepan hihihihi. She's so happy.

 

Moms : "Wah, bunga dari mana? Cantik yaaa"
Me : "Untuk mama"
Moms : (baca kata - kata di kartunya) "Mama pindahin ke pot ya, supaya awet"

Duh, mama. Ngga bisa lihat yang cantik dikit maunya langsung "diawetin" biar bisa dipandang trus dalam waktu yang cukup lama hihihihi.

Mungkin kamu juga mau kasih kejutan bunga cantik untuk mama, gampang aja. Ngga usah ke toko bunga, tapi tinggal pesan aja by online di Flower Chimp. Ahhh i love online. So, ngga abis waktu untuk pergi jauh - jauh, ngga repot merangkai lagi, tinggal duduk manis, jadi ngga ketahuan kalau mau kasih surprise sama mama tercinta hihiihi.


So, tunggu apa lagi. Yuk kasih kejutan untuk mama tercinta hihihihi. Karena terima kasih saja ngga akan pernah cukup untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya aku diberikan mama yang sangat baik dan sangat sabar dan sangat bijaksana dan sangat segala - galanya.

"Mother's love is peace. It need to be aquired, it need not be deserved"


Thank you

CONVERSATION

3 comments:

  1. Duuuh jadi pengen kasih mama bunga juga niy aku...

    ReplyDelete
  2. Baru sadar setelah baca post ini aku belum pernah kasih mamaku bunga hehe next time nanti surprise in mama pake bunga ahhh biar manisss

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top