Wajah Baru NEUROBION, Vitamin untuk Syaraf



Aku tuh suka banget posisi melipat kaki diatas kursi sambil buka laptop. Entah itu editing foto, nulis blog atau sekedang browsing sana sini. Posisi seperti ini sering kali bikin kaki aku kebas dan kesemutan. Rasanya semriwing hihihihi. Apalagi pas kesemutan, eh anak nangis karena kebangun dan minta digendong. Mau ikut nangis juga kan tuh rasanya hahahhaha.

Even aku memang sudah tidak muda belia #tsahhh, tapi seharusnya aku ngga setua itu untuk merasakan keram dan kesemutan. Harusnya kan itu penyakitnya opung - opung #bzzz. Ternyata keram dan kesemutan yang suka aku alami adalah stage awal dari yang namanya Neuropati.

"Neuropati adalah kerusakan saraf tepi yang dapat mengenai beberapa syaraf : Sensorik, Motorik, Otonom (berkeringat, denyut jantung, BAB, BAC) dan juga syaraf campuran."

Gejala neuropati tergantung dari syaraf mana yang terkena, biasanya gejala awalnya adalah kesemutan dan kram pada bagian tubuh (biasanya kaki). Makin parah, rasanya menjadi nyeri seperti terbakar kemudian otot menjadi kaku karena hilangnya kontrol kontrol kandung kencing, kulit hipersensitif, kulit mengkilap dan rambut rontok di area tertentu, kelemahan anggota gerak, bahkan penyusutan otot. Lama kelamaan kulit menjadi sangat kering, mengkilap, cenderuh memutih dan kemudian mati rasa adalah gejala neuropati berat.


Serabut saraf pefiler/saraf tepi dapat bergenerasi secara perlahan jika sel syaraf itu sendiri masih hidup. Regenerasi sel saraf sangat lambat, yakni 1mm/hari. Oleh karena itu, pencegahan dan pengobatan dini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan saraf.

Neuropati dapat memapar segala usia dan mulai dirasakan dari rentang usia yang semakin muda. Satu dari dua orang berusia di atas 30 tahun mengalami gejala neuropatik sejalan dengan penurunan fungsi saraf karena usia. Sedangkan satu dari empat orang berusia 26 - 30 tahun mulai merasakan kesemutan dan kebas.


SIAPAKAH YANG BERESIKO TERKENA NEUROPATI?

Seperti yang disampailan oleh dr. Manfaluthy Hakim, Sp.S(K) Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Syaraf Tepi PERDOSSI Pusat, SEMUA MANUSIA beresiko terkena neuropati!!! Of course. Kalau dulu neuropati lebih banyak disebabkan karena diabetes. Tapi sekarang, semua orang beresiko terkena neuropati tanpa harus mengidap diabetes dulu.


KENAPA ?

Gaya hidup jadi alasan utamanya. Penggunaan gadget berjam - jam (ngetik, dll), duduk di kursi berjam - jam, penggunaan highheels, dll.


FAKTA 1

1 dari 2 orang diatas 30 tahun terkena gejala neuropati. Paling tinggi kecenderungannya tentunya di Jakarta, balik - balik lagi karena gaya hidup dan juga pola makan. Huhuhuhu.


FAKTA 2

1 dari 4 orang mulai merasakan kesemutan dan kebas diusia 26 - 30 tahun. Artinya ngga baik, karena penyakit ini harusnya kamu rasain saat sudah usia lanjut atau kalau terkena diabetes.


FAKTA 3

Tingginya aktifitas dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Karena berbagai aktifitas/gerakan yang berulang - ulang dalam waktu yang lama (entrapment neuropati), seperti pengendara sepeda motor yang menggenggam stirnya dengan mencengram dan dalam waktu yang lama. Teksting di Gadget, komputer, duduk terlalu lama juga jadi penyebab neuropati. Mhhh, akupun mengalaminya. Dimana duduk di depan komputer berjam - jam untuk menulis blog.

SO,  WHAT SHOULD WE DO?


Pertama, jelas kita harus mengatur waktu untuk menggunakan gadget, tidak menggunakan gadget berjam - jam tanpa jeda. Bisa ngga tuh? Ya harus bisalah. Bukankan kesehatan adalah investasi di masa depan?

Untuk kamu yang mengendarai motor, menggunakan highheels atau yang bekerja dengan duduk berjam - jam didepan komputer, sebaiknya mulai memperhatikan aktifitas kamu ya. Seperti kasih jeda dan istirahat tiap beberapa menit dan konsumsi vitamin.



APAKAH VITAMIN BISA MEMBANTU MENGURANGI RESIKO NEUROPATI?

BISA. Neuropati dapat dicegah dengan mengkonsumsi Vitamin Neurotropik yang terdiri dari vitamin B1, B6 ,dan B12 yang berfungsi memperbaiko gangguan metabolisme sel saraf serta memperbaiki gaya hidup dengan mengupayakan gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup untuk regenerasi sel saraf dan konsumsi vitamin neurotropik 1x sehari sejak dini secara teratur. Vitamin yang pasti kamu sering banget denger. Ada dimana - mana, harganya murah dan ternyata punya khasiat yang sangat baik untuk syaraf pada tubuh kita. Neurobion.

Neurobion adalah Vitamin Neurotropik yang terdiri dari vitamin B1, B6 ,dan B12 yang berfungsi memperbaiki gangguan metabolisme sel saraf serta memperbaiki gaya hidup dengan mengupayakan gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup untuk regenerasi sel saraf dan konsumsi vitamin neurotropik 1x sehari sejak dini secara teratur.



TENTANG NEUROBION

Neurobion® adalah produk obat kombinasi vitamin yang mengandung campuran vitamin B neurotropik. Vitamin B neurotropik adalah campuran vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan sistem saraf. Vitamin tersebut berperan untuk menutrisi, memperkaya dan membantu regenerasi saraf pada orang yang mengalami gangguan saraf. Vitamin B neurotropik pada Neurobion memegang peranan penting untuk kesehatan saraf, yang meliputi: vitamin B1, B6 dan B12.

Neurobion, merek ahli "kesehatan saraf" dari Merck Consumer Health, sudah ada dan dipercaya oleh dokter di seluruh dunia. Terdaftar pertama kali di Austria pada tahun 1962 dan kini menjadi pelopor produk vitamin B kompleks. Neurobion biasanya direkomendasikan untuk mengobati kekurangan vitamin B termasuk kemungkinan gejala neurologis dan juga gejala neuropati kerusakan saraf tepi.

Di Jerman, Spanyol, Finlandia, Chili, Meksiko, Ekuador, El Salvador, Arab Saudi, Singapura, Malaysia, Hong Kong, India, Filipina dan Indonesia Neurobion bisa didapatkan tanpa resep dokter. Neurobion® juga dapat digunakan orang tua untuk pasien berkebutuhan khusus.


Kandungan Neurobion :
Thiamine mononitrate (Vitamin B1) 100 mg, Pyridoxine hydrochloride (Vitamin B6) 100 mg, Cyanocobalamin (Vitamin B12) 200 mcg

Kandungan Neurobion Forte :
Thiamine mononitrate (Vitamin B1) 100 mg, Pyridoxine hydrochloride (Vitamin B6) 100 mg, Cyanocobalamin (Vitamin B12) 5000 mcg

Neurobion terbukti 62.9 %  mampu mengurangi gejala neuropati jika dikonsumsi dengan teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan dalam 3 bulan. Kini Neurobion hadir dengan logo "N" baru yang makin kekinian dan merupakan perwujudan dari susunan syaraf yang saling berkaitan.

Aku mengkonsumsi Neurobion, tapi aku kurang paham kalau fungsi utamanya adalah untuk syaraf dan membantu mengurangi resiko neurotropik. Mungkin kamu juga sama seperti aku, tapi hari ini kita udah tau kalau Neurobion vitamin yang sangat baik untuk memelihara kesehatan syaraf dan membantu menghindari kita dari kesemutan, kebas, dsb.

 

CONVERSATION

1 comments:

  1. Salah satu dampak permanen kemo yang aku rasakan ini ross, kesemutan. Awalnya parah banget sampai kesandung pun ngg kerasa. Lama-lama berkurang but it stays there, you can feel it

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top