Tips Menjadi Mama Super yang Anti Baper


Menjadi istri, dan kemudian menjadi ibu adalah pengalaman yang paling luar biasa di hidupku. Kehidupan kini berubah 180 derajat. Banyak hal - hal baru yang terjadi, dari yang lucu sampai yang lucu banget hahahaha. Apalagi aku punya kegiatan lain diluar menjadi istri dan ibu. Aku adalah bagian dari ibu - ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) yang punya banyak kegiatan dan tanggung jawab. Plus dengan bangganya aku bilang : "Im a blogger", yang juga punya berbagai pekerjaan yang terikat dateline hihihi.

Fisik juga berubah, jadi lebih gendut (pastinya) dan lebih mudah lelah. Mungkin karena operasi sesar yang aku alami atau memang karena aku terlalu banyak kegiatan hihihi. Tapi aku senang menjalani semuanya. Aku bahkan bisa menjalani hobiku menulis blog, bahkan hadir dalam berbagai event blogger gathering. Even mood busui kadang - kadang naik turun, tapi aku ngga mau ah jadi mama yang baperan hihihi. Ngga guna, buang waktu, ngabisin tenaga, makin ngejelekin mood.

Aku punya beberapa tips untuk aku menjalani hari – hari dengan baik dan tidak terbebani dengan berbagai aktifitas apapun yang kita lakukan. Aku akan sharing ke kalian semua, semoga bermanfaat :
 
1. Bersyukur

Segala hal yang kita lalui adalah hal yang harus banget disyukuri. Bersyukur masih bisa bernafas, bisa melihat matahari pagi, bisa makan, minum, bisa jalan, bisa berlari, bisa banyak hal. Belajar memposisikan diri kita jadi orang lain yang mungkin tidak seberuntung kita.


Aku sangat bersyukur punya suami yang baikkkkkkk hati dan tidak sombong dan suka menolong hihihi dan cinta banget sama aku *ups. Aku juga bersyukur untuk bayi kecil yang sehat, pintar, gemes dan suka senyum ini. Demikian juga untuk keluarga dan teman – teman disekitarku yang banyak kasih aku support.


2. Jangan Pernah Berhenti Belajar

Hidup ini adalah tentang belajar. Belajar tentang banyak hal. Sekarang adalah jamannya sosial media. Kita semakin mudah untuk mendapatkan berbagai informasi yang bisa membuat kita menjadi lebih pintar. Jangan lupa juga untuk belajar mengerti dan menghargai orang lain supaya kita bisa jadi manusia yang lebih baik dan bisa menjadi contoh yang baik bagi orang lain (minimal bagi anak kita sendiri).

Berbagai kegiatan dengan ibu - ibu Persit

3. Bergaul dengan Banyak Orang

Ketika kita bergaul dengan banyak orang, kita akan belajar banyak juga tentang bagaimana seseorang berfikir, bersikap, mengambil keputusan, dll. Hal tersebut menambah wawasan kita tentang berbagai karakter manusia. Dan itu menyenangkan, karena dengan begitu kita bisa mengadaptasi sifat – sifat baik dari orang lain dalam hidup kita.

Bergabung di Persit membuat aku bisa bergaul dengan banyak orang dengan berbagai usia, suku, agama, latar belakang, dll. Ibu – ibu Persit tuh seru banget dan punya banyak cerita. Bergaul dengan mereka membuat aku belajar untuk jadi lebih dewasa. 


4. Nikmati “Me Time”

Setiap orang butuh untuk punya waktu “sendiri” dan menikmati hidup. Bukan berarti kamu egois loh ya. Tapi hal ini perlu banget, mengingat banyak hal yang sudah kita lalui dan “beristirahat” dari kegiatan sehari – hari itu penting untuk membuat diri kita tetap waras hihihihihi.

Kalau aku sangat menikmati hobiku menulis blog dan jalan – jalan. Gathering dengan teman – teman blogger bikin aku happy banget. Mencari inspirasi, kemudian editing foto dan tulisan juga sangat menyenangkan untuk aku. Seru. Berbagi cerita baru, review produk – produk bagus sama pembaca blog dan melihat respon mereka merupakan kebahagiaan untuk aku.

Jadi aku bisa banget tuh begadang semalam suntuk sangkin serunya editing foto dan menulis blog. Tapi sebagai seorang ibu, aku tau kalau aku harus selalu menjaga kesehatan supaya aku bisa mengurus suami dan juga anakku.


Untungnya aku bukan tipe orang yang gampang sakit. Yay. Lucky me. Tapi ya memang sekarang ini jadi lebih cepat lelah dari sebelumnya. Dan kalau kerja sampai larut malam biasanya suka masuk angin karena AC nya dingin hihihi. Habis gimana, kalau AC ngga dingin aku bisa keringetan dan malah jadi ngga konsen.

Solusi aku adalah menghangatkan tubuh dengan menggunakan celana panjang dan kembali ke yang alami dengan selalu sedia Herbadrink Sari Jahe disamping komputer hihihihi. Aku sukaaa banget sama jahe, dalam bentuk permen, sup, jahe asli dan juga minuman jahe. Efek hangatnya Herbadrink Sari Jahe bikin badanku enak dan jadi ngga gampang masuk angin.


Jahe biasa diolah menjadi masakan, kebayangkan gimana nikmatnya makan sup jamur dengan irisan jahe. Rasanya pasti enak dan wanginya sangat khas. So relaxing. Jahe sendiri punya khasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, mengurangi mual, rasa sakit, anti peradangan, membantu proses detoksifikasi, dll. Aroma jahe yang menenangkan bahkan dijadikan salah satu pilihan lilin aroma therapy dan body lotion.

Herbadrink Sari Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin dan perut kembung. Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan.



Herbadrink Sari Jahe
1 Dus, 7 Sachet @7 gram
BPOM TR102214771
Rp. 12.000,- - s/d Rp. 16.000,-

Aku suka segala yang praktis. That’s why aku suka sekali dengan Herbadrink Sari Jahe yang sudah dikemas dalam sachet dan tinggal disedu dengan air panas, hangat atau dingin. Kalau malam mau kerjain blog, aku pasti sedu dengan air panas. Uhhh panasnya bikin badan hangat dan seger, jadinya aku semangat untuk menulis. Aku suka dengan kondisi tubuhku yang hangat, rasanya rileks dan aku bia kerja dengan lebih konsentrasi.

Rasanya ngga usah diragukan lagi. Enakkk dan bener – bener jahe banget, mnis tapi bebas gula. Karena Herbadrink Sari Jahe memang dibuat dari ekstrak jahe dengan resep tradisional yang diproses dengan teknologi modern. Perpaduan antara tradisional dan modern ini bikin hidupku makin menyenangkan. Karena aku dapat khasiat jahe hangat dari warisan nenek moyang dan tidak kesulitan dalam penyajian karena sudah tinggal sedu.


Dengan kemasan sachet yang ringkes gini, aku jadi selalu bawa Herbadrink Sari Jahe kemanapun aku pergi. Seriusan. Ngga makan tempat, bisa disedu kapan aja dan dimana aja. Gampang banget. Jadi kalau badan udah mulai ngga enak, rasanya mau masuk angin, perut terasa kembung, aku tinggal sedu Herbadrink Sari Jahe deh.


Jahe juga sangat boleh dikonsumsi ibu menyusui. Ketika tubuhku hangat dan rileks, aku bisa punya produksi ASI yang baik. Jahe bukan booster ASI, tapi hormon oksitosin yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI akan semakin banyak jika si ibu rileks, sehat dan bahagia. Ahhh, mama happy, adik bayi juga sehat.


Herbadrink juga punya berbagai varian lain yang enakkkkk
Yuk dicoba, kalau favorit aku jelas Herbadrink Sari Jahe dan Wedang Uwuh hihihi

#KembaliAlami

CONVERSATION

1 comments:

  1. Liat ibu - ibu PERSIT saya jadi inget dulu pas Bapak masih dinas, mamaku rajin banget ikut aktivitas PERSIT hehe. Btw saya belum pernah nyobain Herbadrink sari jahe ini, tar pulang kerja beli ah. Biar bisa jadi mama super anti baper hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top