The Great British Circus at Greenwich BSD City


Pernah nonton sirkus ngga?

Aku pernah, tapi sebatas di TV saja *hiks. Pengen bangettt nonton sirkus LIVE, duduk manis di bangku yang disusun dalam tenda yang super besar. Pengen mulai ajak dedek bayi interaksi dengan dunia sekitarnya dan banyak orang.

Tapi jujur, agak takut juga mau datang ke sirkus karena biasanya ada berbagai singa dan kawan - kawan kan. Kok rasanya serem gitu waktu ingat dulu aku pernah dengar atraksi sirkus yang singanya ngamuk. Mungkin terlalu lelah atau mereka disakitin selama latihan dan kemudian secara binatang ya, punya naluri menyerang jika merasa terancam.

Jadi aku mengurungkan niat untuk nonton sirkus, sampai pada satu lagi jalan - jalan dan ketika ngelewatin BSD Greenwich, aku lihat satu tenda besaaar banget dan ramenya orang mau parkir. Ahhh, ada sirkus di BSD. Kok seruuu banget! Ih pengen nonton.

The Great British Circus


In 2014 Great British Circus was acquired by the Kirilov family. With over 20 years experience in Circus throughout Europe they redesigned and modernised the show without the inclusion of any animals. Great British Circus is now a blend of the most exciting traditional Circus performers, hi-tech acts and music and dance perhaps more associated with live theatre shows. Great British Circus is currently touring Indonesia. The Kirilovs, originating from Bulgaria, are the third generation of showmen and also own other entertainment ventures including Big Kid Circus and Billi Smiles Circus which operate throughout the UK.

Waw. So excited ketika tau mereka perform tanpa binatang. Karena artinya jadi lebih aman, aku ngga harus berpikir keras kemana aku mau lari kalau taunnya singanya lepas atau ngamuk hahahahha. Memang satu hal yang juga luar bisa bisa bikin berbagai macam binatang nurut melakukan banyak hal. Tapi kita ngga boleh egois. Eksploitasi terhadap binatang kurang baik, karena binatang dipaksa melakukan suatu hal yang keluar dari konteks "job desk" binatang di dunia ini. Beberapa cerita malah bilang kalau tidak jarang binatang disiksa jika tidak nurut atau tidak bisa ini dan itu huhuhuhuhu. Poor them.

Standing applause untuk The Great British Circus yang percaya dengan kehadiran mereka dengan berbagai kemahiran bisa menarik pengunjung bersama keluarga untuk menonton sirkus, having great quality time with their children and parents.


Kali ini The Great British Circus akan tampil di kawasan Greenwich Park BSD City, yang cukup dekat dengan rumah aku. Greenwich Park sendiri diciptakan dengan mengadopsi konsep resor dimana fasilitas dan cara hidup yang diciptakan mengadopsi gaya hidup "liburan yang berkualitas". Liburan adalah beristirahat sejenak dari rutinitas sehari -hari untuk mengembalikan pikiran dan fisik ke kualitas terbaik. Liburan berarti beraktivitas bersama keluarga dalam suasana santai dan rileks ditengah fasilitas pengunjung yang di desain sempurna.

Konsep ini diadopsi untuk menjadi gaya hidup yang dapat dinikmati setiap hari, 24 jam, sepanjang tahun. Oleh karena itu kami menyebutnya LIBURAN SEMPURNA ANDA. Jadi pas banget kalau The Great British Circus hadir di kawasan Greenwich Park BSD City ini.


BSD sendiri sudah sangat lama ada di kawasan Tangerang ini, bahkan jadi "icon" nya Serpong. Orang sangat familiar dengan kata BSD sampai menggantikan daerah Serpong yang luasannya mencakup beberapa wilayah kainnya menjadi BSD saja. Jadi Serpong = BSD.

BSD City

Visi melahirkan Bumi Serpong Damai yang ikonis, dimulai pada tahun 1989 dan sekarang dikenal sebagai kota dan proyek kotapraja yang paling sukses di Indonesia. Dari lahan terlantar, BSD sekarang terdaftar sebagai perusahaan properti dengan nilai pasar tertinggi di Bursa Efek Indonesia. Beberapa prinsip berlaku untuk pengembangan ITC (International Trade Center) Mangga Dua, rumus untuk mendapatkan keuntungan dari strata peluang penjualan ruang usaha ritel, juga pada tahun 1989. Dari satu tempat di distrik perdagangan tersibuk Jakarta, ide ITC telah berkembang ke hampir setiap sudut kota - kota besar Indonesia .

BSD hadir dengan konsep yang lebih keren dari sebelumnya, mulai dari pusat perbelanjaan yang paling HITZ se Serpong, taman yang bertebaran dimana - mana. Jalan yang super luas dan kabel listik antar tempat terintegrasi baik dibawah tanah, jadi tata kotanya lebih rapih.

The Great British Circus akan hadir dari 3 November 2018 sampai dengan tanggal 2 Desember 2018 di Greewich BSD City ini. Lokasinya strategis, mudah ditemui dan mode transportasi umum untuk menuju tempat ini juga tidak sulit. Kali ini The Great British Circus hadir dalam beberapa penampilan, diantaranya :


Trapeze

A trapeze is a short horizontal bar hung by ropes or metal straps from a support. It is an aerial apparatus commonly found in circus performances.
Berayun pada ketinggian dan kemudian berayun dengan berpegangan pada temannya. Kadang berdua dan tidak jarang bertiga atau lebih. Atraksi ini sangat mengutamakan kekuatan fisik khususnya pada bagian tangan, bahu, kaki, paha. Semua bekerjasama untuk bergelantungan pada ketinggian.


Atrakksi Trapeze yang ditampilkan The Great British Circus menjadi seru dan lucu ketika ada figur si om badut yang seolah - olah sangat ketakutan untuk bergantung. Ketakutan untuk terjatuh hihihii, sampai pada akhirnya dia mencoba memberanikan diri dan bertekat untuk bisa bergelantungan juga seperti teman - temannya.

Wheel of Stunt (Wheel of Death)

The Wheel of Death, in the context of acrobatic circus arts, is a large rotating apparatus on which performers carry out synchronized acrobatic skills. The "wheel" is actually a large space frame beam with hooped tracks at either end, within which the performers can stand. As the performers run around on either the inside or outside of the hoops, the whole apparatus rotates. Performers also perform balancing skills with the wheel in a stationary position. 

Jadi akan ada dua orang yang akan berjalan diatas roda besi bulat yang besar dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tidak boleh ada kesalahan pada bagian ini karena bisa mengakibatkan kecelakaan.

Atraksi ini cukup membahayakan dan perlu latihan khusus dengan pengawasan dan dalam waktu yang cukup lama. Setiap orang harus pintar menyesuaikan keseimbangannya dengan timnya supaya tidak terjatuh.


Disela - sela persiapan untuk pertunjukan berikutnya, ada jeda penampilan badut yang ngga badut - badut banget hihihihi keliling ke penonton untuk pura - pura menghipnotis hihihi. Lucu banget deh. Ini bener - bener menghibur dan bikin anak - anak kecil disekitar ku ketawa tebahak - bahak. Mereka seneng banget dan aku jadi makin terhibur dengan gelak tawa anak - anak ini.



Crazy Globe

The Globe of Death is a circus and carnival stunt where stunt riders ride motorcycles inside a mesh sphere ball. It is similar to the wall of death, but in this act riders can loop vertically as well as horizontally. There have been three performance-related deaths recorded between 1949-1997. The only Globe of Death World Record officially recognized by the Guinness World Records is six riders and one person in the center by the Infernal Varanne team on the set of Lo Show Dei Record, in Milan, Italy, on 13 April 2011. It is sometimes the last performance of the circus. 
Ini sih yang paling gila. Segitu kecilnya di globe ini tapi diisi oleh 2 orang menggunakan motor dengan kecepatan tinggi, sampai satu tenda sirkus beraroma klalpot hahahaha. Butuh latihan yang luar biasa dan ketepatan yang tinggi untuk melakukan atraksi ini, karena atraksi ini memang sangatttt membahayakan.


Kalau ada 2 orang bermotor dalam satu globe aja sudah bikin deg degan, masih ditambah pula 1 lagi loh. Gilaaa. Keren banget. Ditambah lagi dengan lampu - lampu yang keren abis berganti - ganti warna menyesuaikan dengan gerakan didalam. Nahhhh, jantung makin deg degan ketika ada 1 orang lagi masuk kedalam globe. Jadi total 4 orang bermotor dengan kecepatan tinggi seperti "menari" mengelilingi globe dengan alunan yang stabil. Salut sama mereka yang dibelakang helm putih itu.


Ketika helm dibuka, ternyata mereka yang ada di balik helm adalah orang - orang yang sama dengan yg melakukan atraksi sebelumnya. Wah, hebat banget ya dedikasi mereka untuk melakukan pekerjaan ini. Kekuatan fisik dan skillnya luar biasa, masih ditambah pula sama wajah mereka yang tampan *ehgagalfokus.



Hulla Aerial


The aerial hoop is a circular steel apparatus (resembling a hula hoop) suspended from the ceiling, on which circus artists may perform aerial acrobatics.

Begitu aku lihat atraksi ini, aku jadi inget dengan film The Greatest Showman. Pas banget backsoundnya Never Enough. Rasanya mau nangisss sangkin terharunya dengan atraksi ini. Hebat ya mereka berjuang hidup dengan berlatih setiap hari dan memberikan penampilan terbaik untuk menghibur kita. Biar kita bisa tertawa dan having a great time. 
 


All the shine of a thousand spotlights
All the stars we steal from the night sky
Will never be enough
Never be enough


Towers of gold are still too little
These hands could hold the world but it'll
Never be enough
Never be enough


Mereka berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lainnya bersama keluarga untuk perform. Banyak yang excited dengan kehadiran sirkus di tengah - tengah mereka, tapi ada juga orang yang ngga suka. Kebayang ngga sih gimana susahnya mereka keliling dunia hanya untuk menghibur kita ? So, kita harus apresiasi.


Polar Bear

Di penghujung penampilan, ada seekor beruang kutub yang keluar dari backstage. Lah, katanya ngga pake binatang? Hahahaha, selow. Ini hanya boneka beruang super besar yang joget - joget gangnam style hahahaha, lucu bangettt. Si dedek sampe serius banget liat kegemesan om beruang hihihi.

Overall aku dan keluarga sangat terhibur dengan menonton The Great British Circus at Greenwich BSD City ini. Senenggggg banget dan pasti akan kembali lagi untuk nonton tahun depan hihihi. Jangan lupa untuk mampir ke sekitaran area menunggu dan foto - foto ya.


Thank you so much untuk Sinarmas Land yang sudah membawa The Great British Circus ke Greenwich BSD City dan hadir untuk menghibur warga sekitar bahkan sampai warga dari Jakarta juga dengan senang hati datang ke tempat ini.

Kalau kamu mau kesini, jangan lupa kenakan alas kaki yang nyaman (ngga usah gegayaan pake heels, takutnya keseleo hahahah). Karena duduknya di tribun jadi better pakai yang nyaman dan AMAN. Ngga usah takut kehausan atau kelaparan, karena banyak booth makanan di luar area sirkus yang bisa kamu beli. Ada juga yang jual mainan lampu - lampu untuk anak - anak.


Thank you udah mampir
Waktunya dedek bayi bobo

see you

CONVERSATION

8 comments:

  1. Crazy Globe ini yang paling kece, mirip tong setan tapi lebih ekstrim lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Apalagi ketika 4 orang disatu globe yg kecilll ini ya

      Delete
  2. Itu aksi oom badut gelantungan sungguh menghibur yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Maya. Om badutnya bikin ketawa banget. Senengggg

      Delete
  3. Haloo kak Roosvansia. Boleh tau itu buat anaknya juga kena biaya masuk ga? Masih umur 1 tahunan ya kayanya? Saya juga mau nonton sama anak umur 1.5 tahun jadi bingung nih mesti beli tiket juga atau enggak buat anaknya.. thanks jawabannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai mba, biasanya kalau anak dibawah 2 tahun ngga dikenakan biaya lg kok. Tp dipangku ya kalau rame. Kalau ngga rame dan bisa ada kursi kosong baru bisa duduk sendiri.

      Delete
  4. info dong mba say. Tiket hanya dijual disana ya?

    ReplyDelete
  5. Iya mba, aku beli tiketnya on the spot. Kalau online aku kurang tau.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top