Cosmos Blenz, Blender Cantik yang Bisa Berhenti Sendiri


Ternyata jadi mama itu sulit sekali loh. So, kalau kamu suka ngelawan sama mama, better kamu minta ampun dari sekarang. Seorang mama itu punya kerjaan yang lebih banyak dari pada seorang pekerja kantoran (nah bayangin kalau kamu mama yang bekerja). Wuihhh dijamin ribet.

Ketika jadi mama, kamu harus sudah punya management waktu yang baik. Mulai dari bangun pagi, bikin sarapan untuk keluarga, bekal untuk si sulung dan papanya, lalu kadang mungkin ada yang mandiin dulu lalu mengantar sekolah. Kalau satu anak masih oke, kalau dua anak, tiga anak, dll. Setiap detik itu berarti. Apalagi kalau punya bayi. Selang 2 detik aja itu bayi sudah bisa merangkak dan hampir terjatuh dari tempat tidur.

Aku memang belum mengalami itu, but one day i'll be there and have no time for my self hihihi. Tapi sebelum menuju kesana, aku harus mempersiapkan diriku dan mempermudah kerjaku. Sebagai mama jaman now *eh ciyeee, aku paling seneng kalau ada inovasi baru yang bisa memudahkan aku mengerjakan pekerjaan rumah. Apalagi yang berkaitan dengan di dedek bayi gemesku yang lagi MPASI dan sebentar lagi mulai naik tekstur.

Usia 6 - 8 bulan, makanan dedek biasanya aku kukus lalu diblender sampai halus dan bisanya aku saring lagi. Kadang aku kelupaan atau kelamaan ngeblednya karena tiba - tiba si dedek bangun dan nangis, jadi aku harus segera lari dan mengeceknya. Aku takut dia merangkak dan malah jatuh dari tempat tidur.

Sempat terfikir, enak juga ya kalau ada blender yang bisa berhenti sendiri dan ngga perlu lagi di ON OFF in secara manual. Karena di usia 9 bulan ini aku akan mulai naikin teksturnya, blendnya ngga sampai halus dan ngga perlu disaring lagi. Kebayang kan kalau kelamaan sedikir aja matiin blender jadinya ya bubur lagi, trus kapan naik teksturnya?!.

Untungnya ada inovasi baru dari Cosmos Blenz dimana blendernya ada yang cukup sekali tekan dan secara otomatis akan berhenti sendiri dalam beberapa detik. And lucky me, aku bisa berkesempatan untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang produk Cosmos ini dari para ahlinya.



COSMOS INDONESIA


Cosmos adalah perusahaan pembuat alat elektronik konsumen asal Indonesia yang berkantor pusat di Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta, dengan nama PT Star Cosmos. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 17 September 1976 oleh Ir. Alam Surjaputra. Cosmos sudah memiliki kurang lebih 14 item perlengkapan rumah tangga mulai dari kompor, setrikaan, blender, juicer, dispenser, rice cooker, mixer, kipas, wajan anti lengket, dll. 

Lah, apa bedanya sama blender biasa ?
Even dia berenti sendiri kan namanya blender ya tugasnya ngeblend sampai halus toh? 
Tetep aja nanti makanan dedek jadi halus lagi.


Pertanyaan yang sama juga sempat aku pertanyakan dan ternyata jawabannya bikin aku legaaa. Jadi Cosmos Blenz juga punya pilihan kecepatan yang bisa difungsikan sesuai kebutuhan. Ada pilihan tombol pulse yang fungsinya menghaluskan tapi tidak terlalu halus, sekedarnya saja dan kemudian blendernya akan mati sendiri. Nah, jadi lebih simpel kan? Aku jd bisa tenang ninggalin blender kalau adek nangis.

Cosmos Blenz punya 2 varian yang berbeda. Ada CB - 802 yang 4 in 1 dan ada CB - 801 yang 2 in 1 seperti yang aku pakai sekarang ini. Aku sukaaa banget sama warna soft pinknya hihihi karena bisa matching sama perlengkapan dapur aku yang lainnya hihihi.


Aku terbantu banget dengan adanya Cosmos Blenz #BlenderPintar yang bisa #BerhentiSendiri ini. Persiapan MPASI aku jadi sangat terbantu. Berikut aku kasih tau kamu ya, hasilnya dari tombol PULSE dan tombol LOW. Aku ngga pakai yang tombol HIGH untuk mempersiapkan MPASI dedek, karena dengan LOW aja makanan dedek sudah sangat halus.

Sebelum aku sharing resep sangat simpel untuk makanan dedek, aku mau sharing dulu tentang Cosmos Blenz yang aku punya yaaa.

Cosmos tidak hentinya berinovasi dan selalu berkomitmen untuk memberikan produk - produk terbaik yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan daya beli masyarakat Indonesia. Kita semua tau harga produk Cosmos sangat terjangkau, tapi awetnya minta ampun hihihi. Rice cooker Cosmosnya mama ada yang sudah lebih dari 15 tahun masih bagus. Standing applause untuk Cosmos.

Sekarang aku punya jagoan baru dari Cosmos, produk yang akan aku pakai dalam waktu yang sangattt lama dan bisa mempermudahku untuk menyiapkan MPASI si dedek bayi dan juga membuatku bisa makin rajin mengkreasikan masakan - masakan baru untuk keluarga.


 

Cosmos Blenz CB - 801

Input Power 300W / Voltage 220V - /50Hz

Rp. 435.000,-


Cosmos Blenz CB - 801 yang aku punya warnanya pink cantik begini. Ada 3 produk di dalam kardus, mesin, goblet dan gelas penggiling kecil untuk melumat bahan makanan kering dan juga basah. Masing - masing dilengkap dengan pisau bertekstur yang terbuat dari stainless steel yang anti karat dan bisa dipakai untuk waktu yang lama dan berulang - ulang.


Teknologi yang diusung Cosmos kali ini adalah kemampuan mesin untuk melumat bahan makanan dengan sekali pencet dan mesin akan mati sendiri secara otomatis. Uniknya lagi, mesin akan berhenti sejenak selama kurang lebih 4 detik sebelum kemudian menyala kembali.

Dengan teknologi canggih seperti ini, bahan makanan akan tercampur secara merata, karena jeda yang dihasilkan mesin akan membuat makanan turun kebawah dan membuat hasil penggilingan akan jadi merata dan lebih halus.


Karena Cosmos Blenz bisa #BerhentiSendiri, maka tidak ada tombol OFF pada body mesinnya. Hal ini bisa mengurangi kekhawatiran mesin akan menjadi panas dan kemudian bisa terbakar karena lupa dimatikan.


Pulse / Clean

Tombol ini digunakan untuk melumat bahan makanan dalam waktu singkat dengan kecepatan rendah. Jadi makanan tidak akan halus sempurna melainkan tetap memiliki tekstur. Mode ini cocok untuk dedek bayiku yang akan naik tekstur MPASInya. Tombol yang sama digunakan juga untuk membersihkan blender ini dengan baik.

High

Tombol ini digunakan untuk melumat bahan makanan yang bercangkang atau keras, seperti biji - bijian, beras, dsb.

Low

Tombol ini digunakan untuk melumat bahan makanan yang lembek, seperti buah - buahan dan juga sayuran.


Sebagai pengamanan ekstra, lampu indikator pada Cosmos Blenz tidak akan menyala kalau goblet atau gelas penggiling tidak terpasang dengan baik. Jadi jangan berfikir mesin kamu rusak kalau lampunya tidak menyala ya, karena bisa jadi kamu tidak rapat memasangnya.

Goblet dan gelas penggiling terbuat dari plastik food grade yang aman digunakan untuk melumat bahan makanan baik untuk dikonsumsi orang dewasa dan juga anak bayi (MPASI). Sangat mudah dibersihkan dan mudah pula untuk dioperasikan.


Aku suka sekali dengan tutup goblet yang memiliki lekukan supaya lebih memudahkan kita untuk membuka tutupnya. Terdapat safety lock juga pada tutup goblet untuk menjaga agar tutup tidak terbuka saat mesin menyala. Ada juga bagian renggangan pada tutup goblet untuk memudahkan kita menuang jus buah yang kita buat, supaya tidak tumpah kemana - mana. Nice.

Cosmos Blenz ini juga memiliki 4 karet perekat yang akan membuat blender kamu stay on position. Karena akan jadi sangat berbahaya kalau blender kamu bergeser dan terjatuh karena getaran mesin. Ada juga ruang yang cukup untuk penyimpanan kabel dan kaitan penahan kabel. Jadi kamu bisa menyimpan Cosmos Blenz dengan lebih rapih dan kabelnya ngga kemana - mana.


MPASI Dedek Bayi

dengan Cosmos Blenz


Aku janji mau share resep hihihi. Ini resep paling gampang yang bisa dibuat semua ibu - ibu di Indonesia *tsah. Bahan dasarnya adalah ikan. Yes, aku lebih sering kasih anakku makan ikan dibanding yang lainnya. Pertama karena ikan sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan. Kedua karena ikan di daerah rumah tinggalku banyak dan segar - segar. Ketiga, karena ibu menteri Susi Pujiastuti mengajak kita untuk lebih sering makan ikan hihihihi, karena Indonesia sangat kaya dengan hasil ikannya. Anak sehat, ibu senang, rakyat Indonesia sejahtera.


Abon ikan ini mungkin bisa kamu dapatkan dengan mudah dimana - mana. Tapi kalau kamu bisa bikin sendiri, kenapa tidak ? Bahannya hanya ikan segar dan bawang putih. Kamu bisa tambahkan sedikit garam jika kamu mulai mau memberikan rasa pada menu MPASI anak. Karena dokter SpA aku membolehkan memberikan garam dan gula untuk makanan dedek bayi, aku mulai kasih sedikit - sedikit. Ikannya bisa apa aja sesuai dengan selera kamu. Kebetulan kali ini aku pake ikan tongkol, pas ikan itu yang ada dan seger - seger.

Bahan - bahan


3 ekor ikan Tongkol
1 siung bawang putih
garam secukupnya
sedikit air


Cara memasak


Ikan kamu tim dengan air secukupnya dan bawang putih digeprekin aja. Setelanya, ikan disuir dan dipisahkan dari durinya. Kemudian kamu panggang di oven sampai kering. Done. Semudah itu untuk proses memasaknya.

Selanjutnya kamu tinggal masukkan si suiran ikan yang sudah dipanggang kedalam gelas penggiling dan tekan tombol pulse supaya kamu bisa mengatur kehalusan abon sesuai dengan usia anak kamu. So simple kan.


Setelah abon ikan halus, simpan abon ikan kedalam wadah yang bersih, dan aku sangat Supaya lebih awet dan tidak tercampur dengan aroma bahan makanan yang sebelumnya disimpan pada wadah itu. Selanjutnya kamu tinggal mencampurkan abon ikan pada makanan dedek.

Aku bikin abon ini biasanya 1 minggu sekali dengan jumlah 3x makan. Jadi abon ikan adek lebih fresh dan ikannya bisa diganti - ganti deh. Biasanya ikan Tongkol, ikan Gembung, ikan Lele, dll. Kalau ikan Salmon aku belum pernah coba.


Selanjutnya untuk tiap kali makan, aku tinggal mengambil nasi yang sudah ada, lalu mencampurnya dengan kaldu dan tinggal di blend pakai Cosmos Blenz deh. Aku pakai tombol pulse, jadi buburnya tidak terlalu halus.

Dan yang aku sangat sukaaa banget dengan Cosmos Blenz ini adalah karena putaran tutup gelas penggilingnya banyak. Jadi butuh kurang lebih 3x putaran supaya gelas penggiling bisa tertutup dengan rapat. Jadi ngga mudah beleber kalau aku lagi ngeblend bahan makanan yang basah atau memang dikasih air seperti dibawah ini.


Abon sudah jadi, bubur sudah di blend. Tinggal sajikan deh menu mpasi dedek. Kalau mau ditambah lagi dengan wortel atauy brokoli steam dalam blender ini bisa juga loh ya.

VOILA

Menu MPASI dedek bayi ala Chef Roosvansia hihihihi


Nasi yang di blend gini jadinya lengket kemana - mana kan. Tapi kamu ngga perlu khawatir. Karena kamu bisa bersihkan Cosmos Blenz kamu dengan mudah tanpa perlu sikat sana sini. Tinggal masukkan air dan sabun cuci piring kedalam Cosmos Blenz dan kembali nyalakan dengan mode CLEAN.


Selanjutnya kamu tinggal bilas dan sedikit diseka lagi dengan sponge cuci piring supaya bersih sempurna. Aku sangat menyarankan kamu untuk melakukan hal diatas ini setiap kali menggunakan Cosmos Blenz ya. Supaya aroma dari bahan makanan sebelumnya tidak menempel dan Cosmos Blenz kamu awet dan bersih.


Dan selalu keringkan Cosmos Blenz kamu dengan lap bersih kemudian simpan dengan baik. Cosmos Blenz sudah bersih, rasanya makin semangat mau masak lagi kannn. Selanjutnya aku mau share lagi menu masakan keluarga yang khas bangettt dari tanah Batak hihihihi. Ikan arsik yang rasanya enak, segar dan bikin semua orang rumah pengen nambah LAGI hahahha. Bumbunya agak banyak, tapi pembuatannya cukup mudah kok.


Semua bumbu akan masuk dalam Cosmos Blenz dan dihaluskan dengan pulse, supaya tekstur cabainya tetap ada. Jangan lupa tambahkan air juga ya. Nah, biar tambah enak, kadang aku tambahkan abon ikan sisa yang lalu kedalam bumbu ini. Karena aku maunya anakku selalu makan abon ikan yang fresh.

Hasil akhirnya kayak gini


Sampai tahap ini sebenernya kamu bisa berenti hihihi. Ini tuh kayak sambal ikan gitu. Rasanya enak banget deh. Tinggal dicocol sama nasi dan kerupuk. Kalau mau lanjut ke ikan arsik, kamu tinggal masukkan semua bumbu basah, kering dan juga ikan kedalam wajan dan tambahkan air. Garam dan gula secukupnya, penyedap jika diperlukan. Kalau rasa udah pas, air sudah mulai berkurang then kamu bisa masukkan santan. Arsik boleh pakai santan tapi boleh juga ngga. Tergantung selera aja hihihihi.


Oke then. Selamat mencoba Cosmos Blenz ya
Jangan lupa sharing pengalaman kamu ke aku

Selamat makan semuanya


CONVERSATION

19 comments:

  1. Ya ampun Eda! Masakannya sukses bikin aku laperrrr
    Cosmos blenz ini gile ye fungsional maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh eda, aku pun jadi laper kan hahahhaha. Iyes da, bagus yaaa

      Delete
  2. Salfok mau banget ih blendernya lucuk amadd ....aku mau warna biru huhuhu...jadi pengen ngumpulin uang buat beli blender doang nih, padahal blender dirumah udah ada wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viaaa, kamu apa kabar cantik. Hihihi, iya cantik ya blender pinkynya, secantik kita hhihihihi. Cuz dibeliiii hihihi

      Delete
  3. hmm ikannya enak beut kayaknya ya... jadi ngiler aku tuh. Happy lah ada Blender Pintar Cosmos Blenz di rumah, kepake banget nget nget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakkk, seger, gurih. Ikannya disini baru - baru mba :)) Pake Cosmos Blenz jadi bikin aku makin rajin masak hihihii

      Delete
  4. Secara fisik, bentuk, warna dan kualitas bahan blender Cosmos ini ok banget ya. Ditambah dengan spesifikasinya yang top. Unggulan sih ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, oke banget. Harganya juga cukup terjangkau loh

      Delete
  5. Aku langsung scrool ke menu dan sukses bikin laperrr. Menu ikannya mirip Asam Pade yang dari Padang, cuma ngga pakai santan aja. Bayangin makan ikan itu pakai nasi hangat, ya ampunn endeusss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha, jangan lupa kerupuknyaaa ya mba Uci. Makin enakkkkk deh

      Delete
  6. Waaaah mbaaa, resep abon ikannya pgn aku coba. Kirain bikin abon itu bakal suliiit loh. Ternyata ada resep gampilnya juga yaaa :) . Blender memang peralatan wajib di dapur. Walopun mamaku pernah aku beliin ini, dan jrg bangeeet di pakai, dgn alasan, bumbu gilingan tangan rasanya lbh enak drpd blender, hahahahaha. Kalo aku justru lbh suka bumbu gilingan blender yg lbh halus, trutama utk balado. Ntah napa lbh suka kalo cabenya bnr2 halus drpd masih kasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang mba, modal blender canggih cantik ini aja hihihi. Sok, dicobaaa ya. Iya kadang orang tua memang suka yg manual. Tapi kalau kita disuruh ngulek hihihihi kita syibuk hahahahhaa

      Delete
  7. Ikan tongkolnya jadi tambah segar, pedas dan nikmat kerena bumbu untuk membuatnya terblender halus dengan menggunakan blender pintar Cosmos CB 801, aku suka banget sama blendernya.. pintar banget sih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Elly, Cosmos Blenz pinter. Mba punya juga yaaa ? Wah, jadi makin rajin masak nih

      Delete
  8. Waah aku mau nyontek cara bikin abonnya ya Roos, layak dicoba hehehe. Enak banget ya punya blender ini, memudahkan pekerjaan ibu hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Machan. So simple. Modal ikan segar sama bawang putih, garam, panggangan dan blender hihihi. Anak2 pasti sukaaa.

      Delete
  9. Aku juga pakee, blendernya emang pinter ya. Mamaku juga hepi pas liat blender ini mendarat di rumah hihi..

    ReplyDelete
  10. Wah makin praktis aja ya kalau punya Cosmos Blenz. Harus beli ini mah nambah koleksi dapur...bedewey Poto dedeknya ko ga ada...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top