Overdozzz with Love, Healty & Tasty Snack from Bali


“My life story grows on trees, where will your story be?”
Delia von Rueti - Founder of Love and O2

Delia von Rueti, ibu dari 3 orang anak yang adalah seorang philanthropist (orang yang mendedikasikan kekayaan, hidupnya, waktu untuk kegiatan yang bersifat sosial) yang hidup bersama keluarganya di 3 kota Bali, London dan Zurich. Delia juga seorang desainer perhiasan yang selalu menghasilkan karya terbaik yang unik dan kreatif. Delia juga mendedikasikan hidupnya untuk membantu warga masyarakat Bali mendapatkan kehidupan yang lebih layak dengan membuka lapangan pekerjaan bagi ibu - ibu yang kurang memiliki background pendidikan yang tinggi.


ABOUT LOVE AND O2


In 2016, I donated 2500 hectares of land with the dream of building the first tropical rainforest park to be enjoyed by generations. I’m not linked to any NGO or other Charitable Organisation. This is simply my donation to the country I love. We sell our merchandise in the knowledge that all the profit from each one bought will help protect, plant and maintain the park.

Actions speak louder than words. Even if you believe your contribution doesn’t change anything, remember that with 7 billion little actions we can make a huge difference. Through my project I aim to inspire people to help in every little way they can. Starting from adding a plant to their garden, or joining us and helping to finance our cause. If every person in Indonesia pledged to plant just four trees in their lifetime and protect them, we would have our 1 billion trees planted.

With my humble heart as a private person, a wife and a proud mother of three, I’m not here to attack anyone. I’m here to help shine a light through a dark tunnel and ask you to join me on this journey to take a better care of our wonderful planet.


I hope my campaign will grow and reach every corner of Indonesia, as well as the rest of the world. With your help, together we can make our goals of the future a reality of today and leave this planet in a better condition than we found it.

Stop blaming others!
Jangan pertanyakan kenapa pemerintah ngga begini, ngga begitu.
Lakukan apa yang kita bisa lakukan untuk Indonesia kita.

Delia von Rueti dan suaminya membeli tanah yang dijual masyarakat di daerah Tabanan, Bali supaya tanah mereka tidak dibeli sama investor yang mau membuat hotel, resort, dll. Lalu tanah itu dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk diolah. Untung sekali ada orang seperti kak Delia ini, karena kalau seluruh penjuru Bali jadi hotel atau resort, lalu masyarakat aslinya mau kemana coba ???.


Tapi ternyata penghasilan dari mengolah padi, dsb tidak seberapa, masyarakat butuh dibantu, mereka butuh menghidupi keluarganya. Sementara sebagian besar dari ibu - ibu itu tidak mungkin bekerja di hotel, dsb. 

"Ibu, help us"

So, apa ya yang bisa dilakukan untuk mensejahterakan warga masyarakat sekitar. Kemudian hadirlah ide dari Kayla, salah satu putri kak Delia. Kayla melihat kalau di Bali banyak sekali pohon kelapa. "Kenapa kita ngga bikin makanan dari kelapa Mom ?".

Good idea Kayla. Orang Indonesia dan aku rasa semua orang di dunia hihihi suka ngemil toh? Gimana kalau ngemil ngga sembarang ngemil tapi juga bisa menyehatkan dan bisa membantu ibu - ibu di Tabanan, Bali untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.


"All you need is LOVE"
Ketika kita melakukan kebaikan, maka Tuhan akan membuka jalan dan kebaikan lainnya. Kebaikan berbuah kebaikan baru. Kak Delia diterima dengan sangat baik oleh George, The Food Hall Indonesia. Mereka sangat mendukung apa yang sudah dilakukan kak Delia dan Love and O2 dan dengan senang hari bersedia menyediakan tempat bagi Love and O2 untuk berjualan di The Food Hall Indonesia.




Nah, dari situ terciptalah OVERDOZZZ WITH LOVE from BALI, snack sehat yang bahan dasarnya diambil dari Bali dan tenaga kerjanya adalah warga masyarakat Bali juga. Saat ini ada 3 produk yang dihasilkan, diantaranya Coconut Chips Sweet, Coconut Chips Spicy dan Granola.


OVERDOZZZ WITH LOVE

Coconut Chips - Sweet

Nett 75 gram

PIRT 205517104006422

Rp. 39.000,-


Cemilan ini berbahan dasar kelapa organik yang dibumbui oleh gula tebu dan perasan jeruk lemon, lalu dikeringkan dan dikemas. Tanpa pengawet, tanpa pewarna dan tanpa tambahan bahan kimia lainnya. Sudah mendapatkan label halal dari MUI dan bisa dikonsumsi oleh orang yang vegetarian.


Desain kemasannya unik sekali, dengan warna dasar hijau yang dilengkapi dengan gambar satwa yang dilindungi dan bunga - bunga khas Indonesia. Cantik banget ya. Bahan yang digunakan untuk pengemasan juga ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Pada bagian belakang terdapat sedikit cerita tentang Love and O2, keterangan produk, komposisi masa expired dan juga sosial media Love and O2.


Coconut chips ini punya potongan panjang dan tipis. Jadi masih ada sensasi krenyes - krenyesnya, even ngga segaring potato chips. Rasanya ENAKKKK, manis dan ada rasa gurihnya dari perasan lemon. Nice. Wanginya mix antara wangi kelapa dan lemon.

Dari pertama gigit tuh berasa banget kalau buah kelapa yang dipakai di produk ini punya daging buah yang tebal dan santannya banyak. Aku suka banget! Chips ini langsung habis dalam semalam hihihihi. After tastenya juga enak, mulutku jadi wangi kelapa hihihihi.




Selanjutnya ada Granola. Campuran dari berbagai bahan yang dikeringkan dan biasanya jadi toping untuk sarapan pagi yang sehat, enak dan membangkitkan energi. Granola biasanya ditabur diatas oatmeal, diatas jus mangga, di mix sama frozen pisang jadi smoothies atau dimakan langsung gitu aja.


OVERDOZZZ WITH LOVE
Granola
Nett 275 gram
Dinkes PIRT 2155171030064
Rp. 

Best Granola with 10 Healthy. 100% only the best natural ingredients. Our brainfood is lovingly handmade with natural ingredients that are organic and additive free. Simple and fresh just as nature itended them to be.

Sekarang adalah jaman dimana hidup sehat itu keren banget. Hidup sehat dimulai dari rajin berolahraga, hindari stress dan konsumsi makanan yang bergizi. Salah satu waktu makan yang paling penting untuk kita agar selalu sehat adalah sarapan pagi. Ketika kita membiasakan tubuh untuk sarapan dengan menu yang sehat seperti buah - buahan yang di mix sama granola, maka kondisi tubuh kita akan semakin fit. Kulit juga bisa jadi lebih sehat dan lebih cantik.


Kenapa bisa?

Karena granola Overdozzz with Love ini punya berbagai bahan organik yang menyehatkan didalamnya sepertioat, raw honey, cashew, raisin, chia seed, vanilla, almonds, dried pineapple, dried cranberry, goji berry, almond slice, pumpkin seed, sea salt, coconut sugar, cinnamon powder.

Setiap bahan punya rasa yang enak dan punya khasiat sendiri - sendiri yang ketika dikonsumsi bersamaan akan menghasilkan energi dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Apalagi dengan kondisi aku sekarang ini yang masih menyusui.

Almond sangat membantu aku untuk ngeboost produksi ASI, karena itu aku sangat happy karena di dalam granolanya Overdozzz with Love itu ada potongan almondnya. Yay. Trus aku juga suka banget sama dried pineapplenya yang asem - asem seger. Aku kebayang gimana enaknya kalau si pineapple ini bisa dijadikan chips juga kedepannya.


Granola Overdozzz with Love punya kemasan kaca bening yang agak besar. Kenapa? Supaya granola yang kamu konsumsi tetap terjaga kualitasnya karena dikemas dalam kaca. Kamu ngga usah khawatir rasa granolanya akan berubah jika kamu konsumsi dalam seminggu atau lebih. Tenang aja.

Dan sama seperti chipsnya, desain yang digunakan pada kemasan granola Overdozzz with Love juga senada dan sama cantiknya. Rasanya kalau isinya sudah habis, aku ngga mau membuang kemasannya. Aku akan simpan untuk menyimpan barang - barang yang lainnya (sekalian mengurangi sampai juga toh hihihhi).


Sekarang kedua produk ini bisa kamu dapatkan secara online di loveando2.love dan secara offline di The Food Hall, Plaza Indonesia. Love and O2 punya booth tersendiri yang berada disebelah kiri pintu masuk. Sangat eye catching dan mengugah selera. Kedepannya kedua produk ini juga akan ada diseluruh The Food Hall di Indonesia, YAY.

Nah, untuk menyambut Christmast 2018, ada juga paket hampers yang bisa kamu hadiahkan ke keluarga, suami, pacar, sahabat kamu. Isinya ada coconut chips, granola dan ada juga produksi lainnya dari Love and O2 seperti sarung, tas, baju, scraft, dll.


Lalu, apakah akan ada varian buah dan rasa lainnya yang akan diproduksi oleh Love and O2 ? YES. Jelas akan ada varian lain dong. Indonesia kan sangat kaya dengan buah - buahan lokal yang rasanya enak dan bisa diolah untuk jadi berbagai macam makanan.

Proyek kedepannya dari Love and O2 adalah menggolah kripik dari mangga dari daerah Jawa. NICE. Kalau mangganya diambil dari Jawa, artinya Love and O2 akan mempekerjakan masyarakat didaerah Jawa tersebut dan akan mengembalikan 15% kepada wilayahnya.
Jadi kalau kelapa dari Bali, ya pekerjanya dan 15% penghasilannya untuk Bali. Kalau mangga dari Jawa Timur misalnya, ya pekerja dan 15% nya juga untuk Jawa Timur. Begitupun juga yang akan diterapkan untuk daerah lainnya. Jadi kebayang kan, makin banyak kita snacking sehat, makin banyak juga lapangan pekerjaan yang dibuka dan daerah yang bisa terbantu. Ngga menutup kemungkinan kalau produk ini bisa diexport keluar negeri dan kemudian bisa mendatangkan devisa bagi negara Indonesia dan membuat rakyat kita jadi lebih sejahtera.
Si cantik Kayla ini juga mulai coba - coba membuat sabun yang handmade dari berbagai bahan yang bisa didapat dari alam. Wanginya macam - macam dan enakkk deh. Ada yang jasmin gitu, ahh aku suka. Semoga sabun - sabun ini juga bisa jadi next projectnya Love and O2 ya.

Im so glad dengan adanya kak Delia yang walaupun sudah (mungkin) 20 tahunan menikah dengan warga asing dengan latar belakang yang berbeda, tapi masih sangat memikirkan tentang kesejahteraan dan kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Supaya Indonesia tetap menjadi paru - paru dunia dengan hutannya dan supaya ibu - ibu yang pendidikannya terbatas didaerah perkampungan bisa punya pekerjaan dan kehidupan yang lebih layak.


"Actions speak louder than words"
Semoga Tuhan memberkati niat mulia dari kak Delia dan keluarga juga untuk tim yang ada dibelakangnya. So, kalau kita ngga bisa turun langsung untuk bantu Indonesia, at least kita bisa mulai snacking sehat ala Love and O2 dengan produk Overdozzz with Love dan mulai membiasakan diri untuk mengurangi sampah plastik dan penggunaan kertas, supaya hutan Indonesia tetap terjaga dengan baik. 


CONVERSATION

9 comments:

  1. ternyata gak cuma makanan dan snack sehat ya tapi juga ada sabun organik. keren euy Overdozzzwithlove

    ReplyDelete
  2. Aku juga kagum sama spirit ibu delia ini. Kebanyakan yg nikah sama bule jd kebarat2an tapi ibu ini sungguh nasionalis bahkan anaknya jg peduli sama indonesia

    ReplyDelete
  3. Inspiring banget ini Bu Delianya, action speak louder than words banget deh. kebayang juga enaknya snack kelapanya dari cerita Kak Ros. Bakal cobain snacknya ah. Yumyum. Semoga ke depannya bisa diekspor juga :D

    ReplyDelete
  4. jadi kepengen cobain. Apalagi kalo produk lokal, bisa bantu nambah pemasukan untuk pekerjanya ya

    ReplyDelete
  5. tertarik banget sama coconut chips dan granolanya!! Jadi pengen nyobain deh. Sabun organtiknya juga menarikkk!

    ReplyDelete
  6. Aku suka deh kalau ada women empower another women begini. Kalau bukan kita siapa lagi coba, sekarang aku juga lebih support produk lokal deh. Penasaran sama si kelapa chip itu, bisa beli online ya.asyiik.

    ReplyDelete
  7. Aku bacanya sambil takjub sendiri, keren banget bisa jadi philanthropist gitu! Salut sama programnya Mrs. Delia & fam dan penasaran sama granolanya. Itu harganya berapa kak?

    ReplyDelete
  8. manis
    gurih
    rasa lemon
    pengen cobain deh
    produk lokal begini mmg harus didukung banget nih

    ReplyDelete
  9. Bu Delia inspiring dan amazing buangeeettt!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top