MUSTELA, Skincare Kesayangan Dedek Bayi


Masih di acara IMBEX 2018 di Jakarta Convention Center awal Desember lalu, aku hunting baju, celana dan produk perawatan kulit untuk dedek Ochelynn sekalian cari - cari kado juga untuk anaknya tetanggaku yang baru lahir. Ah, bagaikan surga. Semua murahhh dan rasanya pengen diborong hihihihi. Sampailah aku di boothnya Mustela, yang waktu itu memberikan diskon sampai dengan 50%. Yay.

Apa Jenis Kulit Bayimu ?


Jadi, kalau kamu masih bingung mau pilih produk Mustela yang mana, mengingat Mustela punya banyak sekali produk. Pertama kamu harus bisa mulai dari mendeteksi kondisi kulit dari bayi kamu. Apakah kulit bayi kamu lembut, lembab dan kenyal. Cenderung kering atau malah kering, kemerahan dan kadang bersisik. No worry. Mustela punya semua produk yang dibutuhkan untuk masalah kulit tersebut.


Yang aku suka dari acara IMBEX ini, penyelenggara ngga cuma menyediakan tempat bagi berbagai produk - produk bayi pameran, tapi ada talkshow yang bermanfaat juga untuk para pengunjung agar lebih mengerti tentang produk tertentu sebelum membeli. Hal ini sangat bermanfaat bagi aku sebagai bagian dari Mom Blogger Community (MBC) yang baru punya satu anak ini.



The skincare experts for babies and mothers-to-be since 1950.  Mustela offers a complete range of specially formulated skincare to best address the changes in the delicate skin of newborns, babies, children, mothers-to-be and new mothers. Mustela is proud of its strong relationships with healthcare professionals to best provide safe and effective skincare for both you and your baby.


HYDRA BEBE untuk KULIT NORMAL


Kulit bayi yang normal itu halus, lembut, kenyal dan terlihat sangat sehat. Mungkin terkesan tidak butuh perawatan, toh sudah bagus. Tapi ternyata ngga gitu loh, justru ketika kulit bayi dalam kondisi normal dan bagus, kita harus menjaga kondisinya supaya tetap normal dan sehat.

Secara dermatologis diuji di bawah pengawasan pediatric pada 38 anak selama 3 minggu

  • Meningkatkan kelembaban kulit dalam waktu yang lama : 92%
  • Menjadikan kulit lebih lembut dan lebih halus : 89%


Penilaian Biometrological yang dilakukan pada 10 wanita selama 3 minggu

  • Meningkatkan kelembaban dari waktu ke waktu
  • Meningkatkan kelembabab setelah 30 menit
  • Meningkatkan kelembabab setelah 8 jam
  • Produk memberikan kelembaban langsung dan bertahan lama


88% bahan yang berasal dari alam


Dengan bahan utamanya Avocado Perseose®, bahan alami dipatenkan yang memperkuat pelindung kulit dan mempertahankan kekuatan sel. Jojoba oil yang akan menambah cadangan lipid, memperbaiki kulit dan memberikan pelembab alami. Dilengkapi juga dengan Vitamin F yang bisa mengembalikan dan mempertahankan keseimbangan cairan kulit. Juga Shea butter yang akan menenangkan, melembutkan dan memelihara epidermis.

0% paraben, phthalates, phenoxyethanol




MUSTELA NOURISING CLEANSING GEL WITH COLD CREAM untuk KULIT KERING


Beberapa minggu pertama setelah bayi lahir, biasanya kulitnya agak kering pada bagian wajah dan kulit kepala. Seperti berkerak mirip ketombe. Hal ini wajar, karena beberapa ibu hamil mengalami kelebihan produksi minyak dan menyebabkan kondisi tersebut. Jadi bukannya ibu atau bayinya jorok ya, tapi memang secara alami hal itu bisa saja terjadi.

Secara khusus diformulasikan untuk bayi yang baru lahir, jadi akan sangat cocok digunakan sehari-hari untuk kulit normal dan kering. Membersihkan wajah dan badan dengan lembut berkat pembersih ultra lembut yang terkandung di dalamnya. Menjadikan kulit lembab dan lembut berkat nutri-protective complex pada krim dan ceramides (kunci lipada pada komposisis kulit) dan mengimbangi efek kulit kering karena air yang keras.

Mengandung Avocado Perseose, suatu bahan alami dipatenkan yang memperkuat pelindung kulit dan mempertahankan kekuatan sel. Nutri-protective complex (natural cold cream + ceramides) yang menutrisi, mengusi cadangan lipid, dan menenangkan, serta Coco glukosida (surfaktan lembut) yang dapat membersihkan dengan lembut.


STELATOPIA untuk KULIT ATOPIK


Ternyata kondisi kulit atopik (extremly dry) ini bisa dipicu dari dari makanan, produk skincarenya, kebersihan ruangan, pewangi seprai, genetik seseorang, dll. Jika ada keturunan alergi, maka ada kemungkinan si bayi akan memiliki kulit atopik. Biasanya merah, kering, mungkin bruntusan dan gatal. Pastinya tidak nyaman untuk dedek bayi.

Biasanya dedek akan garuk - garuk kulitnya yang gatal dan lama - lama jadi luka trus meninggalkan bekas hitam huhuhuhu. Kasihan kan kalau masih bayi tapi badannya hitam - hitam karena bekas luka. So, kita harus kasih perawatan kulit yang terbaik dan sesuai dengan kondisi kulitnya.

Stelatopia diformulasi khusus untuk kulit kering dan cenderung atopik pada bayi dan anak. Mengembalikan cadangan lipid dalam kulit dalam kulit dengan teknologi Active Relipidation, proses yang dipatenkan untuk menstimulasi pertumbuhan lipid secara alami, sehingga memperkuat lapisan pelindung dalam kulit yang rusak karena eksim. Kulit paling kering sekalipun akan dapat menjadi lebih lembab, lembut dan kenyal. Stelatopia juga bisa membantu meredakan gatal - gatal dan iritasi pada kulit bayi. Kalau digunakan secara teraturpaling tidak 2 kali sehari selama 3 minggu berturut - turut akan mengembalikan flora normal pada kulit.


Tes efikasi dibawah supervisi dermatologis pada 80 anak dengan atopik dermatitis ringan hingga sedang selama periode 21 hari :

  • Mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit : 95%
  • Mengurangi kekeringan pada kulit : 81%
  • Mengurangi frekuensi kulit pecah : 93%
  • Meningkatkan kualitas hidup : 73%

Pada waktu usia kurang dari 1 bulan, adek sempat mengalami alergi, kulit pipinya memerah bruntusan. Kayaknya karena aku makan udang, trus adek jadi alergi *hiks. Kasian juga deh, tapi gimana dong. Udang kan enak. Mamak jadi dilema. Akhirnya waktu aku imuniasasi, sekalianlah aku tanya sama dokter spesialis anakku tentang kondisi kulitnya dan aku diresepkan Mustela Stelatopia Emolient Lotion.

Aku sering dengar produk Mustela, tapi belum pernah pakai karena memang belum punya bayi hihihihi. Tanya sana sini, akhirnya aku memutuskan untuk beli Mustela Stelatopia Emolient Lotion dan memakaikannya pada seluruh badan dedek setiap kali habis mandi (kecuali tangan, karena dedek suka masukin tangan ke mulutnya). And it really works. Makin hari kondisi kulit dedek makin bagus. Kemerahannya hilang, bruntusannya hilang.


Nah, trus aku lihat ada Stelatopia Emolient Balm. Apa bedanya? Sama aja sebenernya. Hanya saja yang balm lebih kental aja. So, aku mix kadang pakai lotion dan kadang pakai balm. Wanginya biasa aja, bisa dibilang hampir ngga ada sih.

Karena kulit dedek sekarang sudah normal dan ngga merah - merah lagi, jadi aku stock Mustela Bebe untuk perawatannya sehari - hari. Tapi sesekali di mix dengan sabun mandi yang untuk kulit kering, karena gimanapun juga AC bikin kulit kering dan dedek terpapar AC hampir 20 jam setiap harinya.


Nah, sekarang ada juga nih Mustela Newborn Starter Kit untuk kamu yang punya newborn atau untuk dijadikan hadiah istimewa untuk dedek - dedek baru yang lahir hihihi. Sekalian bisa coba - coba dulu produknya Mustela sebelum beli yang real sizenya. Ukuran travel size gini juga bisa jadi sahabat untuk berpergian. Jadinya ngga makan tempat hanya untuk skincarenya si dedek bayi.


Mustela juga punya sunblock loh. Menurut aku penting sekali memakaikan sunblock untuk adek bayi, apalagi kita punya kebiasaan untuk menjemur bayi. Even jemurnya pagi - pagi, tetep aja harus banget dipakein sunblock. Bayi dibawah 3 tahun belum punya perlindungan penuh untuk kulit mereka. Jadi mereka sangat rentan terhadap efek buruk dari sinar UV. Karena matahari jaman dulu beda dengan jaman sekarang cyinnn. Lapisan ozon sudah makin menipis dan kita butuh perlindungan extra.


Produk Mustela ada dimana - mana, Mothercare, Guardian, Viva Generik, Century, Watson, Baby Shop kesayangan kamu (aku biasanya beli di Baby Wise, sebrangnya RS Eka Hospital, Serpong) atau bisa juga lewat online di orami.com atau JD.ID ya. Tapi, ketiga produk lucu difoto atas itu belum bisa dibeli sekarang hihihihi, nantinya akan dijual exclusive hanya di....... tungguin aja ya :p.


Informasi lebih lanjut

www.mustela.co.id
Instagram @mustelaindonesia
Facebook Mustela Indonesia


CONVERSATION

5 comments:

  1. Aiko anak kedua saya punya jenis kulit sensitif dan punya masalah DA, terus diinfo teman pakai mustela, dan bener bangus, kulit wajah dan badan Aiko jadi halus terjaga lagi

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah akh pun pakai ranggkaian mustela buat si kecil, yg belum nyoba cuma sunblock nya aja nih kak. Wanginya natural gitu ya, enakk hihihi

    ReplyDelete
  3. banyak buibu cerita kalo Mustela sebagus itu buat kulit bayi, reviewnya juga selalu bagus-bagus.. oke, kalo dikasih rejeki lagi sama Allah nambah anak, bolehlah coba Mustela

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru tau Mbak kalau kulit bayi meskipun udah lembut dan sehat tetep perlu perawatan juga yah, anaknya temenku pipinya merah2 gitu itu atopik bukan yah? Nanti aku rekomendasiin pake ini ah, thank you yaa 😊

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama sinscreen seriesnya Roos. Aku juga pakai ini sejak shanum usia 2 bulan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top