5 Persiapan Menyambut HARBOLNAS


Hi there,

Gimana rencananya di minggu kedua bulan Desember ini? 12.12 akan segera tiba loh hahahahha. Selain hari ulang tahun, hari pernikaham, hari - hari bersejarah, dll. Hari yang paling penting di jaman now adalah HARBOLNAS, Hari Belanja Online Nasional. Harbolnas adalah hari dimana semua barang inceran diskon gila - gilaan dan harganya jadi super murah.

Harbolnas pertama kali dicetuskan oleh sejumlah perusahaan e-commerce seperti Lazada, Zalora, Bukalapak, Berrybenka, Blanja, dll. Semua perusahaan e-commerce ini tergabung dalam Asosiasi E-commerce Indonesia (IdeA) yang punya tujuan mendorong masyarakat untuk belanja online sekaligus mengedukasi bagaimana sih cara belanja online yang baik dan benar.

Kampanye Harbolnas ini sendiri akan berlangsung selama 24 jam sejak jam 00.01 sampai 23.59. Jadi, kamu harus bangun dan cekatan untuk klik sana sini hihihi. Tapi ada hal - hal lainnya yang harus kamu persiapkan juga supaya kamu ngga ketinggalan promo Harbolnas di tanggal 12 nanti supaya bisa dapat produk dengan harga bagus.


1. Rekening Harus Ada Saldonya


Ya iyalah, namanya mau belanja online kita harus persiapkan budget di rekening juga untuk mempermudah transaksi, karena pembayarannya kan dilakukan dengan transfer ATM atau virtual account, dll.

Jangan lupa untuk menentukan budget dan melakukan perencanaan untuk barang apa yang perlu, murah dan lucu *ehhh hihihihi supaya bisa menentukan apa yang mau dibeli untuk menghindari pemborosan.



2. Akses Internet Banking & Mobile Banking


Kalau saldonya sudah ada, maka aksesnya harus juga ada. Sekarang kamu juga bisa melakukan pembayaran lewat berbagai aplikasi pembayaran online seperti OVO, T-Cash, dll ketimbang harus jauh - jauh ke ATM.

Pastikan juga keamanan transaksi kamu ya. Kalau aku lebih menyarankan untuk menggunakan rekening berbeda untuk belanja dan menabung. Jadi tabungan kamu ngga akan diganggu guggat dan kamu bisa belanja dengan aman tanpa khawatir terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.


3. Jangan Ketinggalan Promo


Jangan sampai ketinggalan PROMO ya, karena kamu akan rebutan belanja dengan banyak orang lainnya hihihihi. Sedikitttt aja kamu terlambat, barangnya keburu abis deh. Barang - barang fesyen, gadget, perlengkapan rumah tangga lainnya biasanya diskonnya bagus banget loh.

Supaya kamu ngga ketinggalah promonya, kamu bisa download aplikasi Shopback untuk bisa memantau kemeriahan Harbolnas 12.12 ini.



4. Cek Kebutuhan yang Perlu Dibeli 


Momen Harbolnas yang ada didepan mata ini kadang membuat kita ngga siap terkait barang apa saja yang akan dibeli. Karena banyaknya promo yang dihadirkan, bisa jadi tujuan awal malah jadi tidak bisa dicapai. Bukannya beli yang penting, tapi nantinya malah jadi menyimpang.

Karena itu kita harus merancang daftar barang yang harus dibeli sesuai dengan kebutuhan kita. Harus ada skala prioritas ya. Tapi jika kamu memang punya budget lebih, kenapa tidak.


5. Survei Harga Produk


Ini nih yang penting. Belanja lewat online shop punya banyak keuntungan, tapi kita harus pintar juga membandingkan harga dari toko yang satu dengan yang lainnya atau di toko favorit kamu. Kalau harganya ngga jauh beda sih buat apa dibeli kan? Kecuali memang bener - bener butuh.

Biasanya kalau Harbolnas gini yang paling murah adalah pampers hihihihi. Hampir semua harga pampers yang di promo memang bener - bener murah bahkan bisa jadi lebih murah dari toko favorit kamu.



Oke then, selamat hunting barang - barang kebutuhan dengan harga bagus ya hihihi. Aku juga mau siap - siap belanja nih pas bangettt aku butuh pampers, susu, minyak, gula, kecap, shampo dan makeup tentunya.

 See you


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top