Bye 2018 and Welcome 2019


Hai there,

Seperti kebanyakan blogger lainnya, aku juga mau kilas balik ah tentang apa yang terjadi di 2018 dan resolusi di 2019 hihihi. As self reminder aja kalau 2018 itu salah satu tahun terbaik di hidupku hihihihi. Banyak hal yang terjadi baik suka dan duka *puitis sekali hihihhi.

Aku sangat bersyukur bisa melalui 2018 dengan baik dalam keadaan sehat dan semangat. Kita ngga bisa minta si 2018 untuk stay dan kita ngga bisa mandeg di kehidupan atau dikenangan yang lalu. Untuk aku, apa yang sudah berlalu udah deh ditinggalin aja, apalagi kenangan yang ngga enak (untuk kamu yang ngerti aja) hahahaha.

Manusia cenderung lebih mengingat yang ngga enak dan membawanya ke tahun - tahun berikutnya. Forgive but not forget lama - lama kedengeran kayak masih dendam. Ya, manusiawi sih kalau kita ngga mudah untuk memaafkan, tapi mau sampai kapan? Manusia menua setiap harinya kan dan kita ngga tau sampai kapan bisa bernafas.

Hidup ini dinamis. Jadi manusia harus menyesuaikan diri dengan kondisi terkini. So, yuk ah coba kita forgive and forget. Semakin kita menyimpan dendam, sakit hati, amarah, dll makin hidup kita ngga sejahtera dan malah jadi menghambat berkat - berkat yang Tuhan mau berikan kepada kita.

Hidup adalah pilihan,
kamu mau hidupmu seperti apa?

Dari semua hal menyenangkan di 2018 ada beberapa hal yang penting dan harus selalu diingat sepanjang masa *tsahhh. Karena semua hal yang terjadi ini mengajarkan aku banyaakkkkk hal. Bagaimana menghargai kehidupan, bagaimana menjaga hubungan antara sesama, bagaimana harus adil dan bijaksana, bagaimana mengatur waktu antara jadi ibu, berkegiatan Persit dan juga menulis blog, dll. Tapi semua ngga sempurna, aku harus lebih banyak lagi belajar dan belajar.


MENJADI KETUA RANTING


Ketika suami dalam jabatan tertentu, maka otomatis istrinya juga akan menjabat dan membantu ibu - ibu lainnya untuk beraktifitas. Thank God aku berkesempatan juga jadi Ketua Ranting dan merasakan banyak keseruan dan kehebohan jadi istri tentara hihihihi. Aku jadi punya lebih banyak teman baru yang sampai sekarang sudah seperti keluarga sendiri.

Kami berbagi suka duka. Belajar dan sharing tentang banyak hal. Saling support satu sama lain dan saling berbagi canda tawa juga. Ini juga akan aku post terpisah karena kegiatanku tuh seruuu banget. Dari olahraga bersama, belajar bikin kerajinan tangan, bikin kue, dandan, dll.


Aku belajar banyak tentang jadi ibu bukan hanya untuk anak sendiri, tapi jadi ibu untuk ibu - ibu yang lainnya. Tempat mereka bisa berkeluh kesah, ngadu tentang berbagai hal dikehidupannya, membantu mereka mengambil keputusan, sampe marah - marah hahahhaha. Bukan ibu namanya kalau ngga pernah marah. Tapi marahnya dalam porsi yang benar dan untuk tujuan yang baik. Yang bikin terharu, ibu - ibu yang pernah aku marahin malah jadi deket sama aku semua karena mereka tau deep down in my heart aku sayang sama mereka semua. Ahhhh im so happy.

Bergaul dengan ibu - ibu dengan berbagai karakter dan latar belakang pendidikan, keluarga, pekerjaan, dll bikin aku jadi makin bersyukur dengan kehidupan yang aku punya. Bersyukur juga bisa mengenal mereka. Hal paling penting yang aku pelajarin adalah :

"Dont judge the book by its cover"

INDEED! Bener banget. Kadang kita menganggap seseorang tidak baik HANYA KARENA mendengar omongan orang lain, sikapnya yang mungkin kebetulan aja saat itu lagi ngga baik atau karena wajahnya yang jutek *sigh. Padahal belum tentu dia seperti itu kan?. Kenali dulu, pelajari dulu, lihat dulu latar belakangnya, baru deh bisa memutuskan apa yang harus dilakukan.


 

MELAHIRKAN


Yes, melahirkan is a big deal yang terjadi di hidup seluruh perempuan di dunia ya. Karena merupakan perjuangan hidup dan mati yang ibu lakukan untuk si buah hati. Cerita tentang melahirkanku ada sedikit (BANYAK) dramanya hihihi, dari yang mau normal sampai akhirnya HARUS mengalami sesar.

Sesar itu bukan pilihan supaya gampang ya guys, tapi itu keputusan yang diambil dokter saat melihat kondisiku yang sudah 13 jam kontraksi dan si bayi tidak kunjung masuk kedalam panggul hihihihi. Cerita tentang ini harus aku ceritain di satu post lagi next ya. Siapa tau akan berguna untuk kalian suatu saat nanti.

Pasca melahirkan aku masih sibuk belajar jadi ibu dan menyesuaikan diri dengan banyak hal. Jadi ngeblognya bolong - bolong dan ngga pernah lagi ikutan event. Tapi aku balik lagi ke dunia blogging kira - kira 5 - 6 bulan setelah melahirkan dan aku menang blog competition lagi. YAY!



PINDAH RUMAH


Dimana suamiku bertugas, ya disitu aku berada. Yay!!! Satu - satu harapanku dijawab sama Tuhan. God is good you know. Tinggal di Bandung adalah cita - cita sedari beberapa tahun lalu hihihi. Karena suasanyanya yang adem, BANYAK TEMPAT MAKAN hahahaha, baju murah - murah *eh, dan aku suka banget dengan pepohonan yang ada disepanjang jalan Bandung. Bangunan tua yang unik juga bikin aku makin suka berada di Bandung.

Aku tuh pernah ke Bandung cuma mau makan aja hahahaha. Makanannya juga ga seenak yang di Jakarta sebenernya, tapi sukaaa banget sama pemandangannya yang kece tiada tara hihihihi. NICE. And thank God aku sempat merasakan natal dan tahun baru di kota Bandung. YAY.


THANK YOU 2018

WELCOME 2019

Semua selalu ingin punya kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang, begitupun juga aku. Tapi aku berserah akan segala hal yang Tuhan mau kasih ke aku dan keluarga. Ngga muluk - muluk ingin ini dan itu. Bahagia, sehat dan sejahtera seluruh keluarga itu sudah lebih dari cukup.

Tuhan mengabulkan berbagai hal di hidupku, tapi in His way. Misalnya nih, aku pengen punya tas pink dengan motif bunga anggrek, Tuhan kasih aku tas pink dengan motif bungan mawar hihihi, yang bahkan lebih cantik daripada yang aku harapkan dan bayangkan. Kehidupan ngga akan lebih mudah, tapi aku yakin dan percaya kalau kita akan lebih mahir mengatasi apapun karena segala sesuatu yang diberikanNya (yang terjadi di hidup kita) pasti yang TERBAIK dan semua masalah ada jalan keluarnya.


Im' so happy bisa bertemu dengan keluarga baru dan lingkungan baru yang lebih dingin, adem, berwarna dengan berbagai tempat wisata atau cafe yang super indah. Ahhhh, jangankan tempat wisata, jalanan dengan pepohonan aja tuh indahnya buka maennnn.

Ah, im so happy with my life. Can't wait to share you another blogpost. Ditunggu ya cerita - ceritaku dan berbagai review tentang parenting, makeup, Persit atau tempat yang harus kamu kunjungi berikutnya. See you. Soonnnn.

CONVERSATION

13 comments:

  1. Bacanya seru banget kak dan kebawa aura positif dari tulisan kakak. Yey welcome 2019💖

    ReplyDelete
  2. Semoga di tahun 2019 selalu diberi kesehatan sekeluarga dan selalu diberi kebahagiaan ya kak sama yang maha kuasa...amin

    ReplyDelete
  3. Izin bu,
    Ibu ketua ranting Persitnya cakep banget deh. Hehe...

    Semoga makin sukses di tahun 2019 ya dear.

    ReplyDelete
  4. Iyess.. hidup itu bukan apa yang kita mau.. tapi apa yang terbaik untuk kita.. semoga tahun 2019 ini kita mendapatkan apa yang jadi terbaik untuk kita dan keluarga ya ka ross.. happy new years

    ReplyDelete
  5. Ah seneng banget deh bacanya jadi berasa kebagian happy nya gitu kak Van. Kamyu emang kerennnn

    ReplyDelete
  6. Masya Allah, tahun 2018 begitu berkesan dan penuh perjuangan ya. Semoga tahun 2019 lebih baik lagi dalam segala hal di hidup ini. aamiin

    ReplyDelete
  7. 2018 banyak hal yang terjadi ya Mbak.... Semoga di tahun 2019 makin sukses di semua hal ya Mbak.... Jadi mommy, blogger maupun dalam mendampingi tugas suami. Salut aku padamu Mbak.... :)

    ReplyDelete
  8. Yey pindah ke Bandung supaya makin sering bertemu bunga-bunga sesuai karaktermu ka roos...

    ReplyDelete
  9. Selamat atas semua capaian yang membahagiakan di 2018. Smg 2019 akan semakin baik yah

    ReplyDelete
  10. Asik banget baca cerita rentetan kilas balik 2018 kak Roos ...

    Memang sih ya kak pengalaman brrtemaj dengan seseorang yang ngenakin kata2 dan sikapnya itu membuat kita ngga gampang buang jauh2 ingatan tentang itu, tapi ya benar kata kak Roos kalau kita dipenuhi kesal terus ya ngga ada artinya dan ngga berguna buat kesehatan pikiran kita sendiri.
    So, lebih baik kita menjauhi dan melupakannya.

    Tuhan berkati :)

    ReplyDelete
  11. Jadi ibu ranting bisa ya kak? padahal kayaknya paling muda deh, tapi karena punya sisi leadership kayaknya, so semuanya bisa dijalankan...

    tahun 2018 dijalani dengan indah sebagai hadiah dari Tuhan, semoga sehat teru dan bahai di tahun2 berikutnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top