MURAH BANGET! Treatment Laser di Karadenta Clinic, Bandung


Hello there,

Sama seperti kita, kulit juga butuh penyesuaian ketika kita pindah ke kota lain. Cuacanya beda, kebersihan udara juga beda dan air juga beda. Jadi ada aja masalah yang bisa timbul pada kulit. Kalau kasus aku adalah kulit makin kering dan komodo yang ngga santai hahahaha.

So, sudah waktunya untuk treatment

Aku penasaran sama satu klinik di Bandung yang hitz banget dan terkenal dengan pelayanan yang baik dan harganya yang sangat bersahabat. Karadenta Clinic, mungkin kamu juga pernah denger. Karadenta ini tesebar di beberapa kota di Indonesia diantaranya Bandung, Jakarta, Malang, Surabaya sampai ke Samarinda.

Kebetulan weekend lalu aku punya banyak waktu jadi aku melipir deh ke Karadenta, Bandung dan treatment sama suami hahahhaa. Iya dong, Karadenta ini ternyata ngga hanya untuk wanita, tapi pria juga bisa treatment disini. Nice kan.

Treatment di Karadenta ini cukup lengkap, dari laser, IPL, HIFU, microdermabrasi, radio frequency, facial, hair removal, dll. Dan yang serunya lagi, Karadenta suka kasih promo yang berbeda setiap bulannya. Udah harganya terjangkau, promonya juga bisa sampai 70% off.

Ruang Treatment

Sebelum datang ke Karadenta aku janjian dulu untuk treatment di hari Sabtu. Sebaiknya kamu juga janjian dulu kalau mau treatment karena Karadenta ini rame terus (khususnya weekend). Dari pada udah jauh - jauh dateng tapi ngga bisa treatment karena penuh, sayang kan.


Consultation

CONSULTATION


Pertama aku masuk, aku merasa suasana yang homie. Simpel dan nyaman. Nice. Karena aku pasien baru, jadi aku harus mengisi data dulu dan ditanyakan beberapa point penting seperti apakah ada alergi obat, apakah ada penyakit berat, apakah sedang hamil atau program, merokok, pernah operasi plastik, tanam benang, filler, dsb.

Setelahnya akan ada skincheck dulu untuk melihat kondisi kulit kamu di awal dan rekomendasi treatment apa aja yang diperlukan. Kulit aku tuh cenderung kering, pori - pori besar, mulai punya kerutan dan potensi flek yang bisa muncul cukup banyak.

Skin Check
Before Treatment
Skin Check

SKIN CHECK


Jadi aku disarankan untuk melakukan all in one treatment yang terdiri dari blackdool laser, IPL, microdermabrasi. Tapi terapisnya lebih menyarankan aku untuk oxy serum aja supaya kulitnya bisa jadi lebih lembab, Nice.

Karedenta ini punya 2 lantai dan aku treatment di lantai 2. Kebetulan ruangannya terpisah sama suami dan treatment aku lebih lama jadi aku ngga bisa fotoin abang uhuhuhu. Lantai 2 ini Instagramable banget hihihi, suasananya juga homie banget. Kita bisa duduk santai di bean bag seperti di rumah sendiri sambil menunggu giliran treatment hihihihi. Ruangan treatmentnya juga luas dan peralatannya lengkap.


Preparation

CLEANSING


Kamu akan dipersilahkan masuk ke ruangan treatment dan tiduran dengan nyaman. Lalu wajah kamu dibersihkan dari segala makeup, debu dan polusi. Kalau aku memang sengaja tidak menggunakan makeup saat mau treatment supaya bersihnya lebih maksimal (tapi sunblock dan alis is a MUST!).


BLACKDOLL LASER


Langsung masuk ke treatment blackdoll laser, wajah kamu akan dibaluri dengan produk khusus (aku lupa namanya), yang warnanha hitam. Lalu lasernya akan "menembak" kulit kamu dan membuat lapisan hitam tadi seperti terhempas hihihi, mulai dari dagu ke seluruh wajah dalam 2 putaran.

Ngga sakit dan ngga panas kok. Rasanya kaget aja dan kayak ada aroma mirip bau gosong tapi ya ngga gosong. Itu mungkin aroma dari bahan yang dioleskan ke wajah tadi saat ditembakkan lasernya. But somehow di bagian kening aku merasa agak geli hiiii.

Blackdoll laser ini efektif untuk mencegah terjadinya komedo dan juga membantu mengecilkan pori - pori. Hal ini harus sejalan ya, rajin melakukan treatmet tapi kamu harus menghindari juga makanan yang mengandung minyak. Karena itu salah satu penyebab timbulnya komedo.


IPL

INTENSE PULSED LIGHT (IPL)


Setelahnya wajah kamu kembali dibersihkan kemudian diberikan gel tebal diseluruh wajah. Gel ini sama seperti gel yang dioleskan pada perut saat aku mau USG. Rasanya dingin dan tebal. Setelahnya alat IPL akan "ditembakkan" juga pada wajah.

No worries karena selama treartment mata kamu akan ditutup dengan penutup mata khusus supaya tidak terlalu silau. Tapi gimanapun tetep aja silau sih hihihi. Kali ini rasanya anget tapi di putaran yang kedua ada sensasi panas sedikit di bagian pipi. Ngga sampe sakit kok tapi mungkin lebih ke ngeri aja kalau ngga biasa.

Fungsi dari IPL ini untuk meremajakan kulit juga mengatasi masalah seperti jerawat, flek, bekas luka, kerutan, dsb. IPL juga bisa membantu membuat kulit terasa lebih halus dan sehat. Aku rutin melakukan IPL sebelum nikah dan aku merasa kalau kulitku jadi lebih lembut dan kenyal. Hasilnya bisa kita lihat secara signifikan dalam 3 - 6x treatment.


OXYGEN INFUSION


Setelah gel IPL dibersihkan, aku lanjut diberikan oxy serum. Jadi seperti disemprot sama oksigen dan cairan dengan saat yang bersamaan. Rasanya ademmmmm, dingin dan jadinya seger. Nice banget. Love this part.

Oxy ini efektif untuk melembabkan kulit dan memaksimalkan penyerapan serum pada kulit. Sehingga kulit jadi bisa lebih lembab, sehat, kenyal dan segar.


PDT Mask

PHOTODYNAMIC THERAPY

MASK TREATMENT (PDT)


Setelahnya wajah dibasuh dan saatnya PDT mask. Kebetulan di Karadenta ini ada mesin PDT yang besar kalau di cabang lain masknya yang berbentuk seperti topeng. Untuk hasil maksimal sebaiknya sampil PDT sampil pakai sheet mask juga.

  • Merah : Meningkatkan aktivitas sel, mempercepat metabolisme, elastisitas kulit meningkat, peremajaan kulit dan pembentukan kolagen
  • Biru : Sebagai anti inflamasi
  •  Hijau : Mengurangi sekresi minyk di kulit, mengurangi stres
  • Violet : memberikan manfaat gabungan dua warna tersebut terutama pada jerawat dan perbaikan 
  • Kuning : Memberikan pertukaran oksigen dalam sel, dekomposisi pigmen dan menambah energy pada sel kulit
  •  Putih : Mengencangkan kulit, mengurangi garis halus dan dekomposisi noda pada kulit wajah

Semua cahaya dari PDT bisa disesuaikan dengan permasalahan dan kebutuhan kulit masing - masing pasien, aku sendiri pakai warna merah supaya kulitnya jadi remaja lagi *ehhh. Durasi untuk PDT mask ini sekitar 20 menit dan ini moment yang pas untuk kita bisa tertidur nyenyak, so rileks dan kulit berasa sehat banget hihihi.



PB SKIN SUNSCREEN WHITENING

BPOM NA18161700988


Setelah semua treatment selesai, ngga boleh ketinggalan adalah sunscreen. Sinar UVA UVB dari matahari bisa mengakibatkan munculnya flek, so sunscreen / sunblock adalah upaya kita untuk melindungi wajah dari flek. Sunscreennya agak lengket, mungkin karena abis treatment jadi sengaja dikasih agak tebal supaya kulit aku terlindungi dengan baik.

Karadenta sendiri sudah punya line skincare yang namanya PB Skin. Ada untuk kulit normal, kering, jerawat, dsb. Bisa disesuaikan dengar permasalahan kulit masing - masing pasien. Tenang aja, produk skincarenya juga sudah memiliki ijin BPOM. No worries ya. Produknya PB Skin juga di claim tidak mengandung mercuri, hydroquinon, paraben, dsb.


After Treatment

After treatment aku merasa kulitnya lebih sehat dan segar. Pastinya jadi lebih percaya diri dan makeup jadi lebih nempel. Aku sempet sharing juga dengan terapist dan mereka menyarankan untuk SELALU re-apply suncreen / sunblock secara teratur.

Khususnya kamu yang beraktifitas diluar rumah. Tiap 4 jam sekali sebaiknya kamu pakai ulang suncreen / sunblock supaya kulit bener - bener bisa terlindungi dengan baik. Kalau untuk kamu yang sholat 5 waktu mungkin lebih mudah, setelah sholat bisa apply lagi karena wajahnya sudah bersih kena air wudhu. Tapi gimana dengan yang lainnya?

Aku juga menanyakan hal yang sama. Apalagi aku sering sekali full makeup kalau beraktifitas diluar rumah, agak repot ya kalau harus cuci muka dan re-apply. Jadi solusinya adalah menggunakan cushion yang mengandung SPF, jadi lebih mudah di re-apply kan ya. Itung - itung sekalian touch up makeup. Solusi lain bisa juga pake suncreen / sunblock yang bentuknya spray.


Karadenta Clinic, Bandung

Harga normal untuk treatment diatas adalah Rp. 1.000.000,- tapiiiii Karadenta itu SERING BANGET PROMO. Jadi diskonnya ngga berhenti - henti donggsss. Per April 2019, harganya DISKON jadi cuma Rp. 500.000,- aja. Please deh, kalau di klinik lain, lima ratus ribu itu cuma untuk 1 - 2 macam treatment aja. So kamu harus follow IGnya @karadentaclinic dan cek trus promo - promo yang ditawarkan.


KARADENTA CLINIC

Open 10.00 - 18.00

Jl. Rereng Wulung No.27, Sukaluyu, Cibeunying Kaler

Kota Bandung, Jawa Barat 40123

Telp. (022) 20455887


(lokasinya di daerah Sukajadi yang banyak konveksi baju dan kaos, deretan sama Hotel Yehezkiel)

Terima kasih sudah mampir ya, cuz ikutan treatment di Karadenta Clinic juga. Pssstt, jangan lupa sharing ke aku pengalaman kamu ya. Selamat jadi remaja lagi hihihihii.

CONVERSATION

4 comments:

  1. Aku juga rajin treatment di karadenta karena hasilnya cuco meong dan harganya ramah di kantong, klo untuk bekas jerawat next cobain total skin renewal treatment ajaaa lebih glowing hasilnyaaa cuma memang aga lebih cekit but worth it lahhhh, ga sampe sehari akan ilang xixi

    ReplyDelete
  2. waaaa promonya menggoda bangettt, sip, kalo ke Bandung wajib mampir ke sana berarti yaa...

    ReplyDelete
  3. td aku sempet kepikiran juga, gmn reapply yg utk org yg aktif kerja diluar. udh keringetan gitu. kan kotor yaaa. oles ulang mah, sama aja bikin kulit tersumbat. tapi disaranin ke sunscreen yg spray, okelaaah... aku lbh setuju yg itu drpd yg cushion :D.

    aku blm berani nih perawatan laser. tp kdg pgn jugaaa mbaa :D. hahahah galaau. mungkin krn ga ada temen utk ngelakuin ini sih :D.

    ReplyDelete
  4. Aku pun sampai sekarang masih bingung gimana cara retouch sunscreen. Karena pernah baca untuk model spray gak disarankan untuk wajah. Takut terhirup lewat hidung. Jadi sunscreen spray hanya kupakai untuk badan aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top